Thursday, 26 September 2019

Heiko+ Water, Air Berkualitas Untuk Yang Terkasih

Mengamati pertumbuhan anak menimbulkan berbagai macam perasaan bagi setiap orang tua. Apabila anak tumbuh dengan pesat, orang tua pasti bangga dan bahagia. Dan jika ada sesuatu hal yang tidak sesuai dengan tumbuh kembang yang terkasih, sebagai orang tua kita pasti akan merasa sedih, bukan?
heiko+ water, air berkualitas untuk yang terkasih
Seringkali kita menganggap anak tumbuh "membesar" saja. Namun sesungguhnya pertumbuhan anak merupakan hal yang sangat kompleks dan jauh lebih berarti dari sekedar bertambah besar saja. Banyak hal yang perlu diperhatikan agar tumbuh kembang dapat lebih optimal.
Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak


Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak-anak. Hal penting yang harus diperhatikan oleh orang tua, yaitu:

1.  Nutrisi
Salah satu aspek penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak yaitu nutrisi yang optimal. Dengan nutrisi yang baik maka pertumbuhan anak pun jadi lebih optimal.

2. Stimulasi
Selain asupan nutrisinya yang terpenuhi, stimulasi juga penting untuk mengoptimalkan perkembangan anak. Stimulasi yang perlu diberikan anak meliputi beberapa aspek seperti motorik kasar, motorik halus, aspek emosinya, kemampuan bahasa dan kognitifnya.

3. Pemberian Imunisasi
Anak yang sering sakit tumbuh kembangnya tidak akan optimal. Apalagi jika anak menderita penyakit berat. Pemberian imunisasi dapat  mencegah anak sakit dan lebih optimal perkembangannya.

4. Kebersihan/Hygiene
Menjaga kebersihan lingkungan penting untuk mendukung pertumbuhan yang optimal. Kebersihan anak, orang tua, pakaian, kebersihan makanan, sumber air serta lingkungan rumah dan sekitarnya.

Menurut berbagai informasi yang ada, hingga saat ini penyebab kematian anak terbesar disebabkan oleh diare dan infeksi pernapasan yang berkaitan dengan kebersihan. Lingkungan yang tidak bersih membuat anak mudah terkena infeksi. Sehingga anak dengan daya tahan tubuh yang lemah akan terhambat tumbuh kembangnya. Oleh karenanya, sudah menjadi hak anak mendapatkan lingkungan yang bersih agar pertumbuhannya berjalan dengan baik.

Berbicara tentang pemenuhan nutrisi bagi tumbuh kembang anak, seringkali orang tua lupa dan hanya fokus pada pemberian nutrisinya saja. Padahal asupan air merupakan aspek penting yang tidak boleh diabaikan. Berdasarkan data yang diperoleh dari Ikatan Dokter Anak Indonesia bahwa pada satu tahun pertama hidup anak persentase jumlah total air dalam tubuhnya yaitu sebanyak 65-80 % dari berat badannya.
heiko+ water, air berkualitas untuk yang terkasih

Jumlah  total air dalam tubuh dipengaruhi oleh usia, kondisi kesehatan, jenis kelamin, massa otot, jenis kegiatan dan lemak tubuh. Kebutuhan air tersebut sangat penting bagi tubuh karena dua pertiga berat badan manusia dikontribusikan dari air. Selain itu, air juga penting bagi tubuh disebabkan bayi, anak dan lansia lebih beresiko terkena infeksi

Berdasarkan data Nielsen dari survei Brand Health Tracking tentang Formula Bayi dan Formula Lanjutan (IFFO) pada tahun 2015, dikemukakan bahwa 46% respondennya membutuhkan air khusus yang digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI dan 65% menyatakan membutuhkan air minum yang berkualitas, lebih natural dan alami.

Tidak hanya membutuhkan air yang berkualitas untuk melarutkan susu dan makanan untuk anak, para responden juga menyatakan pentingnya air yang lebih natural dan alami karena mengingat sistem pencernaan bayi masih lemah (32%) dan air minum mempunyai peran penting untuk membantu tumbuh kembang bayi (30%).
Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa tumbuh kembang anak yang optimal diperlukan selama periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK)

“Merujuk pada data dari WHO tahun 2003 (Feeding and nutrition of infants and young children. Guidelines for the WHO European Region, WHO Regional Publications, European Series, No. 87), kontaminasi makanan (termasuk air minum) oleh agen mikroba adalah salah satu penyebab utama diare pada bayi dan anak kecil. Kemudian, panduan WHO tahun 2005 (Nutrients in Drinking Water. Water, Sanitation and Health Protection and the Human Environment. Chapter 13) mengenai Nutrisi dalam Air Minum menyatakan bahwa kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, secara signifikan dapat mengubah dan menambahkan kandungan mineral pada susu atau makanan pendamping ASI”.
(Dr. Fery Rahman, MKM, Wakil Sekretaris Jendral PB IDI)
Sejalan dengan pendapat dari Dr. Fery Rahman, Head of Medical Kalbe Nutritionals yaitu Dr. Muliaman Mansyur menjelaskan bahwa dalam air demineral atau air bebas mineral merupakan air yang ideal untuk digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI. Mengapa demikian?

Air demineral tidak akan mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam komposisi susu atau makanan pendamping ASI. Sedangkan penggunaan air mineral untuk melarutkan susu atau makanan pendamping berpotensi meningkatkan kandungan mineralnya sehingga komposisi nutrisinya tidak sama lagi atau jadi berubah.

Lalu adakah air demineral yang aman untuk melarutkan susu dan makanan pendamping ASI bagi si kecil? Ada, dong! Kini ada Morinaga Heiko+ Water yang alami dan natural pendukung kesehatan keluarga.

 Apakah Morinaga Heiko+ Water Itu?

Morinaga Heiko+ Water adalah inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center yang sudah tidak diragukan lagi pengalamannya dalam mendukung nutrisi dan kesehatan keluarga selama lebih dari 100 tahun.

Penting untuk diingat bahwa Morinaga Heiko+ Water merupakan air murni yang bebas mineral dan bakteri, steril dan higienis. Produk yang diproses melalui 8 tahapan untuk menghasilkan kualitas air murni dan alami yang terbaik. Sebagai orang tua kita pasti bisa bernapas lega karena Morinaga Heiko+ Water juga telah memenuhi standard BPOM, SNI serta memiliki sertifikat halal LPPOM MUI.

heiko+ water, air berkualitas untuk yang terkasih

Perhatian Kalbe Nutritionals pada kesehatan keluarga juga dibuktikan dengan gagasan kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini  bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kampanye tersebut bertujuan untuk mengajak para orang tua untuk memilih air yang tepat untuk yang terkasih di rumah. Air bebas mineral dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI. Sehingga diharapkan mampu melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak mengubah komposisi susu dan makanan pendamping ASI yang kandungannya sudah sesuai dengan standar mutu.

Yang paling penting, Morinaga Heiko+ Water merupakan salah satu inovasi dari Morinaga Research Center Japan yang terkenal berpengalaman mendukung kesejahteraan keluarga dari 100 tahun yang lalu. Produk ini memiliki keunggulan yang mendukung tumbuh kembang anak seperti:

πŸ’¦ Produk yang Steril dan Higienis
Cara pengolahan Morinaga Heiko+ Water melalui proses UHT yaitu pemanasan selama 60 detik pada suhu 141± 2 derajat celcius dan Aseptic filling (pengisian secara steril) untuk memastikan produk bebas kuman (bakteri, virus, jamur, parasit).

πŸ’¦Bebas Mineral
Morinaga Heiko+ Water merupakan air yang tidak mengandung mineral sehingga ketika dilarutkan dengan susu atau makanan pendamping ASI seperti bubur, biskuit, minuman serbuk dan lainnya, tidak akan mempengaruhi jumlah mineral dari makanan yang diolah menggunakan air.

πŸ’¦Jaminan Kualitas
Dengan menggunakan Teknologi 8 Tahapan Proses, Morinaga Heiko+ Water bebas dari bahan kimia berbahaya. Produk ini juga telah memenuhi standar mutu dari BPOM, SNI dan sudah mengantongi sertifikat halal.
Tidak hanya isi prduknya, Morinaga Heiko+ Water juga memiliki kemasan yang aman karena bebas dari BP-A (Bisphenol A) bahan yang berbahaya untuk kesehatan dan memiliki segel untuk menjamin kesterilan dan keasliannya.
heiko+ water, air berkualitas untuk yang terkasih
Apa Perbedaan Morinaga Heiko+ Water Dengan AMDK Lainnya?

πŸ”΅ Dari Proses Produksinya
Morinaga Heiko+ Water berbeda dengan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang sudah sering kita temukan di pasaran. Letak perbedaannya adalah dalam proses produksinya. Morinaga Heiko+ Water diproduksi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Melalui 8 tahapan proses produksi dihasilkan kualitas air murni terbaik. Melalui kerja sama para ahli dari Morinaga Research Center Japan, Kalbe dan Hokkan, berikut ini tahapan proses produksi Morinaga Heiko+ Water yaitu:
  1. Artesian Mountain Source, air Morinaga Heiko+ Water merupakan air pilihan yang murni dari kedalaman sumber air pegunungan Pangrango-Bogor
  2. Multistage Filtration, prosesnya melalui cara menghilangkan makromolekul yang tidak dibutuhkan.
  3. Tahap Super Fine Reverse Osmosis, yaitu metode penyaringan partikel makro molekul (protein, lemak dan karbohidrat), mikromolekul (mineral) dan ion lainnya serta menghasilkan konsentrasi H2O yang lebih tinggi (pure water) dari air mineral biasa
  4. Tahap Ultra High Temperature (UHT), yaitu metode pemanasan dalam suhu yang tinggi dan waktu yang cepat untuk mencapai kondisi steril komersial
  5. Magnet Trap, menangkap partikel mineral besi dengan menggunakan magnet yang dipasang pada jalur pipa.
  6. UV Lamp, proses membunuh mikroba menggunakan pancaran gelombang pendek (ultraviolet)
  7. Tahap Aseptic Filling dimana air yang sudah steril, dikemas dalam kemasan aseptic atau steril
  8. Quality Check yang dilakukan oleh tiga pihak mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang.
Nah, dari tahapan proses produksi tersebut hanya produk yang sesuai standar yang akan diedarkan di pasar. Terjamin kualitasnya, bukan?

Oh iya, selain menghasilkan produk air yang berkualitas, Morinaga Heiko+ Water juga mendukung gerakan Bebas Plastik yang saat ini sedang digalakkan oleh masyarakat dan pemerintah. Bagaimana cara Morinaga Heiko+ Water mendukung Gerakan Bebas Plastik?
Kemasan botol plastik dari Morinaga Heiko+ Water terbuat dari bahan yang bebas BPA, yaitu bahan kimia yang dipakai membuat botol dari plastik. Selain itu kemasannya bisa didaur ulang.

πŸ”΅ Komposisi Saat Dipanaskan
Kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang tua saat menyajikan susu atau makanan pendamping ASI yaitu dengan cara mencampurkannya dengan air panas mendidih. Anggapannya, air panas mendidih mampu membunuh kuman, virus dan bakteri.

Padahal air (mineral atau air PDAM) yang dimasak lama hingga mendidih itu bisa meningkatkan kandungan mineral yang ada dalam air dan merusak kandungan nutrisi lainnya. Berbeda halnya dengan Morinaga Heiko+ Water. Sebagai air murni yang steril, Morinaga Heiko+ Water dapat melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak mengubah komposisi serta menjamin kualitas susu atau makanan pendamping ASI.
heiko+ water, air berkualitas untuk yang terkasih


Kehadiran Morinaga Heiko+ Water tentu saja bisa membuat para ibu menjadi lebih tenang. Ketersediaan air berkualitas tentu dapat menjaga kesehatan semua anggota keluarga. Melalui tubuh yang sehat tumbuh kembang anak pun menjadi lebih optimal.

Jadi wajar saja jika 9 dari 10 Bunda setuju Morinaga Heiko+ Water steril dan higienis cocok untuk melarutkan makanan (susu dan bubur) si Kecil. Dengan begitu, para Bunda Indonesia bisa memastikan ketersediaan asupan nutrisi untuk keluarga dan buah hati sehingga kelak bisa membangun generasi platinum.

Oh iya ... jika ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai produk air berkualitas ini, dapat dilihat di akun instagram heikowater.id atau di website heikowater.com ya ....!

               Salam takzim


95 comments:

  1. Aku juga sudah cobain Heiko+ water ini mba alhamdulilah yah sekarang jadi aware banget tentang air bebas mineral yang aman buat pelarut makanan :) happy akutuh nemu produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya informasi mendidihkan lama itu banyak yang belum tahu ya mba semoga hadirnya heiko+ bisa mengubahnya

      Delete
    2. Iya Mbak, kita harus aware dengan air yang digunakan untuk melarutkan susu dan MPASI terutama cara mendidihkan airnya

      Delete
  2. nah iya selama ini kita beranggapan bahwa air harus dimasak mendidih padahal syarat utamanya airmurni yang bebas mineral dan bakteri, steril dan higienis.

    yang keren Produk diproses melalui 8 tahapan untuk menghasilkan kualitas air murni dan alami yang terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, jadi tenang mengonsumi Heiko + Water karena diproses melalui 8 tahapan.

      Delete
  3. Jadi paham aku Mba, bahwa kita ngga boleh sembarangan pilih air bebas mineral ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, jangan sembarangan milih air mineral untuk keluarga kita

      Delete
  4. Banyaaaakk banget benefit yg bisa kita dapatkan dari rutin mengonsumsi AMDK Heiko Water ini ya Mba.
    Mau deh buat coba jugaaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak manfaatnya, salah satunya mencegah dehidrasi ya, kan

      Delete
  5. wah ada air mineral untuk anak, morinaga ya? ini harganya apa sama dengan kemasan yang lain? penasaran nanti browsing hihi. ngelarutin bubur dan susu jadi lebih aman ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiko+ water bukan air mineral Mbak. Itu air demineral, harganya memang agak tinggi dari yang lain, disesuaikan dengan kualitasnya ya, kan :)

      Delete
  6. Semoga inovasi produk2 kesehatan seperti ini bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan bayi dan anak ya

    ReplyDelete
  7. Wah dapat referensi baru lagi, maklum sebagai orang tua baru harus banyak belajar hihihi. Mungkin nanti ketika anak saya sudah MPASI,, harus nyetok Heiko Water dari Morinaga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, selamat ya Mas, yang udah jadi orang tua baru.
      Orang tua lama juga masih harus banyak belajar, kok hehehe

      Delete
  8. Ternyata untuk melarutkan susu dan mpasi lain untuk anak tidak cukup dengan hanya air matang, harus yang bebas mineral agar komposisi kandungan nutrisi tetap terjaga. Hadirnya heiko water sangat membantu kecukupan air dan nutrisi anak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, dengan air demineral komposisi kandungan nutrisinya tetap terjaga

      Delete
  9. Di Indonesia emang agak susah ya nemu air layak minum langsung. Seneng deh kalau ada yang perhatian soal ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Bandung, air layak minum langsung sudah ada di beberapa taman kota, Mbak

      Delete
  10. Aku juga pwngen coba deh mba. Kalau buat anak - anak bagus, buat kita juga okee kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak hanya buat anak, Mbak. Untuk semua kalangan usia, Heiko juga aman dikonsumsi

      Delete
  11. Morinaga sangat memperhatikan kebutuhan conaumen ya mbak Nurul, produk seperti Heiko bagus banget untuk Nutrisi anak dan menjaga kesehatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya saya juga salut sama Morinaga karena hal seperti ini tidak luput dari perhatiannya

      Delete
    2. Saya juga salut sama Morinaga, inovasi terus demi kesehatan kita semua

      Delete
  12. Aku baru tau kalo air bebas mineral itu lebih baik. Andai di jual dalam bentuk galon isi ulang, aku mau juga ganti merk ini untuk asupan harian sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin suatu saat nanti, akan diproduksi galon isi air demineralnya, Mbak. Kita tunggu aja ya ...

      Delete
  13. Aku suka banget ini soalnya praktis banget ya teh dan yang terpenting adalah manfaatnya yang gak mengubah nutrisi makanan anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh, praktis gak perlu dididihkan terlebih dahulu

      Delete
  14. Jadi mau nyoba, semoga dah ada di supermarket deket rumah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa segera menemukan produk Heiko ya, Mbak

      Delete
  15. Dan saya baru tahu kalau air mineral atau PDAM ketika dipanaskan sampai mendidih bisa merusak kandungan nutrisi lainnya karena kandungan mineralnya meningkat. Iya, sih, pikiran saya juga kalau pakai air panas lebih steril dan bisa membunuh kuman. Ternyata, saya salah kaprah juga. Hehehe.

    Untungnya saat ini sudah ada Morinaga Heiko+ Water yang benar-benar steril. Mau dimasak sampai mendidih pun kandungan mineralnya tidak akan naik, dan ketika dicampur susu, biskuit atau bahkan bubur, tidak akan merusak kandungan nutrisi lainnya.

    Dan tentunya kalau begini bikin hati ibu tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena tanpa mineral jadi saat dididihkan tidak mengubah komposisi makanan atau minumannya ya ...

      Delete
  16. tfs Mbak. selama ini pengguna poduk Kalbe dan Morinaga, tapi aku baru tahu soal heikowater ini. Jadi pengen nyobain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiko ini produk baru dari Mmorinaga, Mbak, jadi wajar aja kalau baru tau hehehe

      Delete
  17. Wah, selama ini tahunya Morinaga hanya ada susu aja lho, ternyata punya juga Heiko+ Water jadi pengen nyoba nih buat anak-anak mbak

    ReplyDelete
  18. Jadi anak-anak jaman sekarang tuh enak banget ya, air minum pun ada yang ditujukan khusus buat anak-anak. Biar tumbuh kembang anak-anak makin optimal ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya Heiko+ water bisa juga untuk orang dewasa, Mbak. Khusus buat anak-anak memang bisa mendukung tumbuh kembangnya

      Delete
  19. Untuk anak pilihan airnya Morinaga Heiko+ Water aja ya. Nutrisinya tepat dan bisa juga dicampur buat pelarut. Nanti coba cari juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencari Mbak, sudah tersedia di toko besar

      Delete
  20. Kudu kasih tahu kakak aku nih. Selama ini selalu pakai air mineral yang dimasak/dididihkan gitu. Ternyata yg bagus itu ya heiko water ini Yaa.

    ReplyDelete
  21. Setuju, air memang sangat penting untuk proses tumbuh kembang si kecil. Heiko water ini kemasannya lucu banget ya, apalagi heiko ini brasal dari air murni yang bebas bakteri, steril dan higienis. insya alloh aman buat si kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanpa air, tumbuh kembang anak bakalan terhambat ya, Mbak. Iya nih, untuk ada Heiko yang bebas mineral, aman, steril dan higienis

      Delete
  22. Inovasi air buat sehari-hari untuk anak ya mak agar cukupan asupannya dan terjaga kesehatannya

    ReplyDelete
  23. Anakku juga suka mba konsumsi Heiko. Awalnya aku ya baru tahu tentang Heiko dan teryata emang enak juga kok rasanya dan pas nggak akan rubah cita rasa makanan dan minuman

    ReplyDelete
  24. Penjelasan soal kandungan mineralnya detil nih, Teh. Makasih, yaaaa.
    Kalau nyeduh susu bubuk buat dewasa ngaruh juga, ga, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiko aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia, Fi ...
      Jadi buat orang dewasa juga bisa.

      Delete
  25. Selama ini selalu pakai air mineral untuk melarutkan susu. Ternyata lebih baik dengan air demineral, ya. Alhamdulillah sekarang sudah tau berkat tulisannya Mbak Nurul dan nggak usah diragukan lagi, ya karena Heiko Water proses produksinya sudah melewati 8 tahap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang lebih aman jika dilarutkan dengan air demineral, supaya kompisisinya tetap.

      Delete
  26. Heiko Water ini cocok banget sebagai pendamping ASI yah kak 😊 bisa nih q terapkan kalau udah ada baby 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Heiko bisa untuk melarutkan makanan pendamping ASI :)

      Delete
  27. Saya belum mencoba Heiko Water ini. Sepertinya di kota saya belum banyak beredar. Di minimarket terdekat belum kelihatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dalam waktu dekat, sudah tersedia di kota Mbak Lina ya ...

      Delete
  28. Bisa dibilang bagus ya Heiko ini karena banyak keunggulannya dari AMDK lainnya, jadi penasaran deh sama rasanya juga.

    ReplyDelete
  29. Kalau bikin susu suka ngikutin cara di dusnya si, teh...
    Pakai air yang suam-suam kuku gitu...kalo kaya gitu gak hilang atau rusak kan mineral-mineral dalam air yang dibutuhkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang lebih baik jangan dengan air yang mendidih ya, Teh

      Delete
  30. Duh, baca-baca tentang Heiko Water ini bikin saya jadi lebih aware tentang air minum buat anak-anak nih. Biasanya sih asal air bersih aja. Apa sudah ada tersedia di minimarket di sekiitar kita? Kepengen nyoba deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata air bersih saja belum cukup ya, Teh. Harus diperhatikan juga kandungannya

      Delete
  31. Enak kalau pakai Heiko Water mau melarutkan susu atau makanan anak lbh praktis ya mbak, tinggal dicampurkan aja. Gak perlu seduh2 air lagi yang selain berpotensi merusak nutrisi makanan anak juga kurang efisien dalam hal waktu persiapannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, Mbak, dengan Heiko jadi lebih mudah ya ... tinggal seduh saja.

      Delete
  32. Heiko Water minuman demiral yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh anak. Saya jadi pengen stok di rumah dan diperjalanan mbak.

    ReplyDelete
  33. Harus coba Heiko untuk Palung soalnya dia butuh air minum tertentu yang demneral. Air sehari-hari bisa saja masih kurang untuk membantu tumbuh kembangnya.
    Murid juga masalah kesehatan anak bisa mengakibatkan kehilangan nyawa. Itu PR besar bagi saya agar lebih telaten.

    ReplyDelete
  34. Ku kira morinaga cuma produksi susu dan produk semacamnya. TernTernyata produksi susu juga ya.. Aku jadi penasaran sama Heiko nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain susu, Morinaga juga memproduksi Heiko+ water, Teh

      Delete
  35. Heiko ini prpduk baru ya, tapi seertinya bakal mengalahkan produk lain nie bagi para emak yang butuh seduh menyeduh makanan bayi. Apalagi kalo harganya turun. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...semoga saja harganya bisa ramah di kantong emak-emak ya, Teh :)

      Delete
  36. Heiko andalan keluarga nih ya Mba.
    Keren proses dan sampai ke tangan konsumennya higeniesnya number uno. Aku pengen coba juga bedanya dengan yang lain

    ReplyDelete
  37. ga repot ya mba mau MPASI dimanapun. Harganya gimana mba? Terjangkau kan ya?

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah ya.. ada perusahaan yang turut berkontribusi untuk masa depan generasi bangsa, mulai dari air seperti heiko water yang merupakan salah satu sumber kehidupan manusia dan untuk generasi selanjutnya

    ReplyDelete
  39. Aku baru tau ada minuman ini untuk anak2, teh. Aku jadi mau cobain. Terima kasih infonya ya, teh :)

    ReplyDelete
  40. Heiho+ Water banyak kandungan nutrisi baik untuk dikonsumsi bayi dan balita ya. Saya baru tahu kalau demineral inilah yang bagus untuk mereka. Duh, andai dari dulu ya sudah ada.

    ReplyDelete
  41. Ternyata, kita jg harus selektif soal air yah yg dikonsumsi anak, aq kirain it yg pntg jernih udh deh pasti bersih, ternyata keliru

    ReplyDelete
  42. Aku pikir air yang sudah dididihkan aja udah cukup kak, ternyata ga ya

    ReplyDelete
  43. semakin membaca ini, aku semakin paham lho. Memang ya kadang kita suka takut kasih susu anak jika tidak diberi air panas mendidih. Padahal tidak perlu

    ReplyDelete
  44. Wahhh ini produknya morinaga ya, mantepp..air berkualitas skg tuh susah tauu, air galon bermerk aja jaman sekarang banyak di palsukan, sad :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sedih sekali kalau ada air galon yang dipalsukan. Karena gak terjamin kualitasnya

      Delete
  45. Memang penting banget air itu yaaa karena air adalah sumber kehidupan...baru tau juga ada produk ini...makasih infonya Teh...😊

    ReplyDelete
  46. Wah, produk Morinaga, ya? Baru tahu nih. Jadi pengen beliin untuk Aira juga. Untuk anak kita pasti selalu berusaha berikan yang terbaik ya, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mbak, pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak ya ...

      Delete
  47. Heiho water banyak banget manfaatnya ya mb. Produk ini baru lauching atau sdh tersebar di Indonesia? Kalau butuh jadi lebih mudah carinya.

    ReplyDelete
  48. Sekarang AMDK aja macam-macam jenisnya ya. Malahan Heiko ini, yang bebas mineral jadi tidak mempengaruhi kandungan dan nutrisi dari MPASI atau Sufor. Baru tahu aku kalau air biasa bisa mengubah kandungan bahan yang dilarutkan. Tapi skrg anak2 gak sufor lagi. Jadi mungkin langsung minum saja kalau buat mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak saya juga udah gak minum susu, jadi langsung minum aja.

      Delete
  49. Baru tahu bahwa pelarut makanan untuk anak tidak bisa dengan sembarang air mineral. Selama ini yuni pikir, yang penting sudah dididihkan saja cukup. Ternyata nggak sesederhana itu ya kak. Dengan begini jadi bisa lebih aware lagi mengenai masalah kesehatan apalagi untuk anak.

    Oke bisa yuni jadikan referensi jika kelak sudah menikah dan memiliki buah hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tahu dari sekarang, nanti kalau sudah punya anak, tinggal dipraktekkan ya ... hehehe

      Delete
  50. nah ini yang perlu diperhatiin bahwa kita butuh air yang pasti aman dan steril bukan bersih bersih biasa

    ReplyDelete
  51. Wah, Heiko Water perlu nih buat yang terkasih, steril, higienis dan berkualitas. Bikin tenang hati kalau pakai AMDK ini buat bikin susu atau pelarut makanan bayi.

    ReplyDelete
  52. ini cocok banget buat di rekomendasiin ke keluarga ya Teh aku suka banget sama manfaat yang di kasihnya

    ReplyDelete
  53. Jadi pengwn coba , aku susah minum soalnya lidahnya lumayan picky jadi ga semua air kemasan Ku suka tapi setelah membaca review INI aku jadi penasaran

    ReplyDelete
  54. Jadi kalau untuk susu dan makanan anak bagusnya pake air demineral ya, biar ga ngerusak kandungannya. Aku pernah cobain juga air ini, kalau diminum langsung seger rasanya. Buat larutin susu anakku juga cocok deh.

    ReplyDelete
  55. Wah aku baru tau ada air merk ini dengan manfaat yg banyak banget. Perlu dicobaaa

    ReplyDelete
  56. Aku udah cobain air ini dan rasanya emang beda. Cocok ya buat ngelarutin susu dan makanan anak. Biar nutrisinya tetap terjaga.

    ReplyDelete
  57. Aih, baru tau klo air mineral biasa itu kandungannya bs berubah klo dipanaskan terlalu lama πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^