Mengenal Serum Wajah Yang Tepat dari Review SehatQ

Siapa yang tidak ingin wajahnya selalu terlihat glowing? Tampak bersih tanpa jerawat dan noda membandel? Siapapun pastinya ingin memilikinya, bukan? Dan biasanya serum wajah terbaik banyak dijadikan andalan bagi pengguna skincare untuk menghilangkan masalah kulit. Tidak hanya mengatasi permasalahan kulit, serum wajah juga dapat melembabkan dan mengencangkan kulit. 

Mengenal Serum Wajah yang Tepat


Begitu pula dengan saya yang dua tahun belakangan ini jarang keluar rumah tetapi tetap menghadapi masalah kulit wajah seperti kulit kering, kusam dan mulai muncul flek. Pandemi membuat saya hanya fokus pada masalah kesehatan saja. Hampir setiap pagi berjemur mengharapkan manfaat sinar matahari tetapi lupa memberikan perlindungan pada kulit wajah. Akibatnya kulit jadi kering dan kusam.

Untuk mencegah masalah pada kulit wajah semakin bertambah buruk, saya pun bertekad untuk merawatnya. Gak mau wajah terlihat lebih tua daripada umur sebenarnya, dong, hihihi. Berdasarkan hasil yang pernah saya baca dan dari obrolan beberapa teman, permasalahan kulit kering, kusam dan munculnya flek hitam dapat diatasi dengan melakukan perawatan. Salah satunya melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat yaitu dengan menggunakan serum wajah.
 

Serum untuk Wajah Lebih Terawat


Serum merupakan cairan yang kaya dengan kandungan bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang bisa menembus ke dalam kulit untuk memelihara kelembaban dan keremajaan kulit. Oleh karenanya penggunaan serum yang memiliki tekstur ringan dapat lebih efisien diserap oleh kulit.

Banyak jenis serum yang bisa kita temukan di pasaran bisa mengatasi berbagai masalah kulit. Jenis yang paling awal ditemukan berbahan dasar air, tetapi sekarang mulai ada juga yang berbahan dasar minyak. Dengan begitu serum tidak hanya untuk pemilik jenis kulit kering saja tetapi juga bisa untuk yang memiliki jenis kulit berminyak.

Manfaat Serum


Selain mengandung bahan aktif yang diperlukan oleh kulit, serum juga bisa meningkatkan efisiensi produk perawatan kulit lainnya setelah kita menggunakan serum. Berikut ini manfaat serum yang bisa kita gunakan saat menggunakannya di wajah. 

  1. Melawan tanda-tanda penuaan dini kulit seperti garis-garis halus dan kerutan. 
  2. Membersihkan pori-pori kulit 
  3.  Membuat kulit tampak lebih bersinar dan bercahaya 
  4.  Membantu kulit tetap terjaga hidrasinya 
  5.  Melindungi kulit dari dampak sinar matahari 
  6.  Menjaga keremajaan kulit.
Cukup banyak manfaat yang dapat kita peroleh saat menggunakan serum pada wajah, bukan? Namun berdasarkan beberapa review mengenai serum wajah seperti di situs SehatQ, dikatakan bahwa penggunaan serum itu tidak bisa sembarangan, loh! Tidak cukup hanya dengan rajin cuci muka saja lalu memakai krim wajah saja. Ada tata caranya agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Lalu bagaimana menggunakan serum yang tepat?

Cara Menggunakan Serum yang Tepat

Penggunaan serum merupakan langkah kelima dalam rangkaian perawatan kulit. Urutan perawatan kulit yaitu menggunakan pembersih, toner, eksfoliasi, essence baru kemudian menggunakan serum. Gunakan formula yang paling ringan lalu ke yang paling tebal ketika melakukan perawatan kulit. 
 
Serum wajah yang tepat dengan kulit wajah

Mengaplikasikan serum di wajah supaya mendapatkan hasil maksimal yaitu: 
  1. Teteskan sebanyak 3-5 tetes serum di telapak tangan 
  2. Hangatkan dahulu di tangan dengan cara menggosokkannya secara perlahan 
  3. Gosokkan serum pada kulit dengan gerakan memutar memakai ujung jari dengan lembut 
  4. Tepuk-tepuk perlahan kulit wajah supaya serum meresap dengan lebih cepat. Setelah itu baru dilanjutkan dengan produk perawatan kulit lainnya.

Penggunaan yang cukup mudah dan berbagai manfaat serum yang dapat membuat kulit wajah bersih bersinar tentunya membuat kita jadi lebih suka menggunakan serum wajah, bukan? Namun bukan berarti kita dapat menggunakannya secara terus menerus, loh!

Serum dapat dipakai dua kali dalam sehari. Kita bisa menggunakan serum pada saat melakukan perawatan kulit di pagi hari dan malam menjelang kita tidur. Saya sendiri lebih sering menggunakannya saat melakukan perawatan wajah di pagi hari. Kalau malah hari lebih sering terserang kantuk duluan, jadi hanya sempat membersihkan muka saja hehehe… Tapi katanya gak apa-apa kalau hanya memakai serum di pagi hari saja karena hasilnya juga kelihatan lebih baik.

Oh iya, sobat memilih menggunakan serum yang seperti apa? Yang berbahan dasar air atau minyak? Serum dari luar atau produk negeri sendiri? Kalau saya selama ini pakai yang dari dalam dulu, seperti serum wardah misalnya. Dan Alhamdulillah ngerasa cocok di kulit. Sekarang masalah kulit kering dan kusam sudah teratasi. Kulit jadi terasa lebih lembut dan bebas dari kusam.

Bagaimana dengan sobat-sobat? Lebih cocok menggunakan serum wajah yang mana?

Salam takzim

Post a Comment

1 Comments

  1. Nah, belakangan ini serum menjadi pilihan dalam perawatan wajah memang yang paling efektif dalam mengatasi permasalahan kulit wajah.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^