Dukung Potensi Anak Bersama ASUS Vivobook Pro 14 OLED

Sebagai seorang ibu dari dua orang anak saya yakin bahwa setiap anak memiliki potensi kecerdasan bawaan yang beragam. Apapun latar belakang dan kondisi keluarganya. Dari sekian banyak kecerdasan anak, biasanya ada yang menonjol. Mirisnya masih banyak anggapan di masyarakat di saat kecerdasan anak yang menonjol tidak termasuk kecerdasan yang dibutuhkan untuk mendapatkan nilai bagus di sekolah, anak dianggap bodoh.

Di dunia ini tidak ada anak yang bodoh melainkan hanya anak yang tidak distimulasi
 sesuai dengan potensi dominannya.

Setuju, saya yakin bahwa tidak ada anak yang bodoh! Setiap anak memiliki kecerdasannya masing-masing. Dan tugas kita selaku orang tua mesti mendukung potensi dominan anak-anak dengan stimulasi yang tepat. Selain itu juga memberikan lingkungan yang nyaman, ketulusan dan kasih sayang agar anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Peran Orang Tua dalam Mendukung Potensi Anak


Sebagai individu yang memiliki lebih banyak waktu bersama anak, orang tua dapat lebih mudah melakukan pemantauan dan sepenuhnya mendukung sehingga potensi dan bakat anak bisa berkembang menjadi prestasi yang membanggakan. Saya sendiri masih terus belajar agar bisa berperan dalam mendukung pengembangan potensi anak.

Selama ini saya berusaha mendampingi perkembangan anak-anak sekaligus menggali potensi dominan yang dimiliki oleh mereka. Beberapa hal yang saya lakukan untuk mendukung potensi anak di antaranya:

1. Mengamati Perkembangan Anak

Peran pertama yang perlu dilakukan oleh orang tua yaitu menemukan potensi anak dengan cara mengamati atau observasi kegiatan anak sehari-hari. Sebagai pengamat utama, orang tua akan lebih mudah menemukan potensi dominan yang dimiliki anak. Di sela-sela mengurus keperluan anak-anak, saya berusaha mengamati kegiatan apa saja yang mereka sukai. Apabila memang kegiatan itu bermanfaat, saya dan suami tidak segan untuk mendukungnya.

2. Memberi Ruang dan Kesempatan pada Anak

Orang tua memberikan kebebasan bertindak, ruang dan kesempatan kepada anak untuk menemukan potensi dirinya tanpa harus terlalu ikut campur. Memonitor dan mendukung anak dari jauh. Berikan pilihan pada anak pada hal yang mereka sukai, mulai dari memasak, olahraga hingga seni.

Anak pertama saya senang menekuni bidang seni dan berdagang. Sejak kecil dia senang bernyanyi, menggambar dan berjualan kecil-kecilan untuk teman-temannya. Saya dan suami mengganggap semua yang dia sukai merupakan hal yang positif, oleh karenanya kami mendukung saja. Bahkan cara berdagangnya pun dibimbing oleh ayahnya yang juga bergelut di bidang bisnis.

3. Mendukung Potensi Anak

Mendukung anak melalui perhatian yang tulus juga menjadi hal penting untuk mengembangkan potensi dan bakat anak. Orang tua bisa menyediakan waktunya untuk hadir dalam setiap pertandingan, menjadi penyemangat bagi anak dan membantu mereka menyusun jadwal kegiatannya.

Begitu pula ketika anak kedua saya menyukai kegiatan olahraga, seni gambar dan robotik. Selaku orang tuanya, kami sangat mendukungnya. Ketika ada pertandingan kami selalu menyempatkan untuk hadir dan mendukung mereka.

4. Mendampingi Anak

Peran orang tua yang tidak kalah pentingnya yaitu mendampingi ketika anak mengalami kesulitan saat menjalani aktivitasnya. Orang tua berada di samping anak ketika mereka merasa bosan, jenuh, atau merasa kecewa setelah mengalami kekalahan.

Kedua anak saya menyukai tantangan. Mereka juga senang berkompetisi. Jadi tidak heran apabila sejak kecil mereka senang mengikuti berbagai kejuaraan yang sesuai dengan bidang yang disukai. Di bangku Sekolah Dasar keduanya sering ikut perlombaan menggambar dan mewarnai. Tidak hanya lomba di bidang seni, saya dan suami juga mendampingi anak lelaki kami ketika bertanding futsal dan robotik. Menang kalah sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka. Tetap bersemangat apabila ada perlombaan baik di sekolah atau tingkat daerah. 
 
Mendukung Potensi Anak Bersama ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Selain mendampingi anak mengikuti perlombaan, saya juga berusaha menyediakan perlengkapan yang mendukung kegiatan anak-anak, antar jemput les dan selalu menyemangati supaya tetap semangat mengasah potensi mereka.

Kini keduanya sudah beranjak besar. Bagaimana dengan potensi mereka? Alhamdulillah mereka sudah mulai fokus dengan potensinya masing-masing. Kakak kini sudah kuliah dan mengambil jurusan Bisnis Manajemen. Selain kuliah dia juga sudah punya bisnis dengan produk yang didesain sendiri.

Adiknya pun kini meneruskan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Desain Komunikasi Visual. Jalur pendidikan yang tidak jauh dari potensinya semasa kecil. Jika dahulu anak-anak saya senang menggambar dan mewarnai dengan menggunakan media kertas, kanvas, krayon dan cat, sekarang mereka berkarya secara digital.

Ketika anak sudah besar, apakah orang tua tetap mendukung perkembangan potensi mereka?

Tentu saja! Sebagai orang tua, kami tetap setia mendampingi dan mendukung semua kegiatan positif mereka. Hanya bedanya kini mereka bisa lebih mandiri. Namun anak-anak masih membutuhkan dukungan orang tuanya terutama dalam hal penyediaan sarana perlengkapan untuk berkarya. Karena sekarang zamannya digital tentunya sarana pendukung yang dibutuhkan tidak jauh dari perangkat teknologi

Laptop Handal yang Powerful Sebagai Bentuk Dukungan pada Perkembangan Potensi Anak

 

Kami percaya bahwa laptop akan melakukan sebuah keajaiban. (Bill Gates)
Ya, kami percaya bahwa perangkat yang powerfull dan terjangkau bisa menjadi bentuk dukungan perkembangan potensi anak. Supaya anak-anak bisa lebih produktif, kami membutuhkan laptop sehari-hari yang bertenaga. Laptop yang memiliki performa kencang dilengkapi prosesor dengan daya yang besar untuk penggunaan sehari-hari.

Tidak hanya diperkuat oleh prosesor dengan daya besar, anak-anak juga butuh laptop yang aman untuk mata mereka. Karena saya lihat, aktivitas mereka hampir selalu berada di depan laptop. Layar laptop dengan teknologi OLED dapat mencegah kerusakan mata sekaligus tidak membuat mata cepat lelah. Penting sekali untuk memilih laptop dengan performa terbaik. Supaya anak-anak tetap produktif tanpa membuat orang tuanya khawatir dengan kesehatan mata mereka.

Supaya bisa lebih produktif dan lebih kreatif dibutuhkan laptop yang handal, bertenaga, dan aman untuk mata. Mendukung aktivitas anak-anak dalam menggunakan laptop untuk kebutuhan yang beragam, seperti:

1. Mengerjakan Tugas Sekolah

Tugas-tugas yang diberikan untuk kedua anak saya selalu memerlukan laptop dalam pengerjaannya. Mengerjakan bahan untuk presentasi, membuat makalah, melakukan riset yang berhubungan dengan materi yang sedang mereka pelajari, dan tugas lainnya. Memiliki laptop yang bertenaga tentunya bisa mendukung mengerjakan tugas dengan lebih cepat. 

2. Mengembangkan Kreativitas

Kedua anak saya sama-sama menekuni bidang desainer digital. Kakak memerlukan laptop handal dalam mengerjakan desain produk untuk usahanya. Begitu juga adik yang sedang mempelajari bidang desain komunikasi visual. Dengan bantuan laptop powerfull, proses kreativitas mereka akan bisa dipercepat dan didigitalisasi.
 
Desain produk membutuhkan laptop yang powerfull
 

3. Membuat Desain Grafis, Editing Foto dan Video

Sebagai siswa SMK jurusan DKV anak saya juga membutuhkan laptop dengan visual, tingkat akurasi dan reproduksi warna yang terbaik. Modal utama untuk membuat desain grafis, fotografi, video maupun animasi adalah warna. Di bidang DKV apabila ada salah warna atau berbeda sedikit saja bisa jadi hal fatal. Oleh karenanya dibutuhkan laptop dengan kualitas reproduksi warna yang sangat tinggi dan akurat.
Selain itu untuk mengedit foto dan video juga diperlukan laptop dengan spesifikasi tinggi dengan RAM, Grafis dan prosesor yang powerfull. 

4. Mendukung Kegiatan Usaha

Kebutuhan laptop yang bertenaga juga mendukung anak saya untuk mengoperasikan bisnisnya. Kakak butuh perangkat handal untuk mencari informasi ter-update yang berhubungan dengan usahanya. Selain itu juga untuk memantau fluktuasi harga hingga kebutuhan seperti mencatat pemasukan dan pengeluaran pun memerlukan laptop yang bertenaga. 

5. Sarana Berkomunikasi

Kebiasaan berkomunikasi secara virtual selama masa pandemi juga masih berlanjut hingga sekarang. Kedua anak saya sering berkomunikasi dengan pengajar atau teman-temannya secara virtual dengan menggunakan zoom dan google meet di laptop mereka

6. Sebagai Media Hiburan

Selain untuk keperluan sekolahnya, saya juga sering melihat anak-anak menggunakan laptop untuk media hiburan. Kakak suka menonton film, drama korea dan mendengarkan musik melalui laptop. Sedangkan adiknya lebih senang main game online untuk mencari hiburan.

Selama ini memang kakak sudah memiliki laptop untuk keperluan kuliahnya. Namun laptop kakak tidak mendukung semua aktivitasnya. Dari pengerjaan tugas kuliah hingga pengerjaan produk untuk bisnisnya. Dia mengeluh laptopnya yang kurang bertenaga, sering nge-hang dan kurang cepat untuk dipakai berkarya.

Saya pikir memang sudah saatnya kakak memiliki laptop yang bertenaga. Begitu pula adik yang selama ini masih mengerjakan semua aktivitasnya menggunakan smartphone yang kurang mendukung. Dan setelah melakukan diskusi bersama anak-anak, saya dan suami pun sepakat memilih laptop ASUS sebagai solusi permasalahan kami.

Kenapa ASUS yang Menjadi Pilihan Kami?

Kami memilih laptop ASUS bukan tanpa alasan. Setelah mencari banyak informasi baik dari internet, pengalaman beberapa orang, kami yakin ASUS yang terbaik. Berikut ini alasan mengapa kami memilih ASUS: 

Perusahaan Teknologi Terdepan dan Paling Inovatif

Sebagai perusahaan multinasional sekaligus menjadi produsen motherboard, PC, monitor, router dan kartu grafis terbaik di dunia, ASUS memang patut menjadi pilihan keluarga saya. Sudah terbukti memiliki produk terbaik dengan visi sebagai perusahaan teknologi yang terdepan dan paling inovatif di dunia. Perusahaan yang memiliki karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk diantaranya lebih dari 5000 profesional di bidang R&D ini memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik bagi penggunanya.

Selain itu ASUS juga merupakan perusahaan IT yang terbaik di dunia. Fast Company memberikan peringkat dan kategori untuk brand ASUS sebagai “Perusaahaan paling Inovatif 2010” di peringkat 10 dalam kategori Elektronik Konsumer. Inovasi yang dikeluarkan ASUS yaitu menyediakan berbagai aplikasi eksklusif untuk meningkatkan kemampuan laptop, tools yang bermanfaat untuk komputasi sehari-hari dan aplikasi untuk meningkatkan pengalaman hiburan dan software

Penerima Ribuan Penghargaan

Sejak tahun 2001 ASUS sudah mendapatkan 61.520 penghargaan dari organisasi teknologi terkemuka dan media IT dari seluruh dunia. Semua penghargaan tersebut menjadi bukti dan komitmen perusahaan terhadap inovasi, desain dan kualitas. Salah satu penghargaan yang diterima ASUS yaitu World’s Most Admire Companies dari Majalah Fortune 

Unggul dalam Kualitas dan Pelayanan

Produk ASUS telah lolos menjalani pengujian quality control. Pengujian produk dilakukan secara ekstrim meliputi beberapa tes seperti tes kebisingan, tes akselerasi tinggi, temperatur, tes port, tes keyboard, tes engsel, tes abrasif, tes tekanan, tes keamanan, tes goncangan, tes port, test getaran hingga tes jatuh. Benar-benar terjamin kualitasnya, bukan? 

Brand yang Ramah Lingkungan

ASUS berinovasi menghasilkan produk-produk ramah lingkungan. Berkat inovasinya itu, ASUS meraih Sertifikat EU Flower Eco untuk komputer desktop dan mendapat Sertifikat EuP untuk produk notebook-nya. 

Service Center yang Tersedia di Pelosok Negeri

Memiliki produk ASUS membuat kami mudah mendapatkan layanan dari service center ASUS yang tersebar di seluruh kota. Apalagi kini ada Service Partner di berbagai store elektronik, jadi tambah mudah untuk mendapatkan layanan terbaik dari ASUS. 

Jaminan Garansi

Nah, alasan selanjutnya kenapa kami memilih ASUS karena adanya jaminan garansi. Setiap pembelian laptop ASUS, otomatis kita bisa mendapatkan garansi perbaikan selama 2 tahun baik di dalam negeri ataupun secara global. Bahkan sejak tahun 2020 lalu, ASUS juga meningkatkan pelayanannya dengan menyediakan ASUS Perfect Warranty.

Layanan ASUS Perfect Warranty adalah layanan garansi ekslusif dari ASUS di tahun pertama masa garansi notebook. Garansi ini menanggung sebanyak 80% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang diakibatkan kelalaian pengguna. Asyik banget, kan!

Berdasarkan semua alasan itulah kami lebih memilih ASUS sebagai perangkat penunjang untuk komputasi sehari-hari. Memberikan laptop cerdas dan bertenaga pada anak-anak sebagai bentuk dukungan terhadap potensi anak. Dan pilihan kami jatuh pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). 

Mendukung Potensi Anak Bersama ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Mengapa Vivobook Pro 14 OLED (M3400)? 
 

Dukungan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) terhadap Perkembangan Potensi Anak

Potensi anak-anak yang sedang berkembang membutuhkan perangkat laptop daily driver bertenaga. ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) sebagai produk terkini dari ASUS menjadi solusi sehari-hari yang paling bertenaga. 

Performa Terbaik Menghasilkan Daya Lebih Besar

Laptop ASUS ini diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen 5000 H-series Mobile Processors. Prosesor H series ini memiliki karakteristik yang tidak sama dengan prosesor mobile U series. Prosesor H series memiliki performance dengan daya yang lebih besar dibandingkan dengan prosesor mobile U series yang berupa prosesor ultra low voltage. Prosesor jenis H-series ini biasanya digunakan untuk laptop gaming.

Selain itu yang membuat ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki performa yang dirancang menggunakan arsitektur Zen3 melalui proses 7nm. Ketersediaan performa komputasi yang andal.
Spesifikasi yang cocok untuk mendukung semua aktivitas anak-anak. Mulai dari kegiatan desain digital, menunjang pengerjaan tugas sekolah hingga kegiatan usaha serta sarana komunikasi.
ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Andalan untuk Lebih Produktif

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) merupakan pendukung utama bagi anak saya sebagai pelajar dan mahasiswi yang banyak berhubungan dengan dunia digital. Jadi mereka membutuhkan laptop daily driver yang bertenaga besar.

Dengan laptop bertenaga besar tentunya mengerjakan tugas sekolah, desain untuk produk dagang atau mengerjakan kreasi digital lainnya pasti akan bertambah lancar.

Hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini. 

Teknologi ASUS OLED Menghasilkan Kualitas Visual Terbaik

Aktivitas anak-anak yang sering berada di depan layar laptop dikhawatirkan berpengaruh pada kesehatan mata. Aktivitas mengerjakan tugas sekolah, mengelola bisnis hingga mengerjakan desain grafis membuat mereka lama berada di depan laptop.

Kami butuh laptop yang menawarkan kualitas layar terbaik seperti ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Layar ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) menggunakan panel OLED yang dilengkapi berbagai fitur khusus sehingga menghasilkan kualitas visual yang terbaik. Layar ASUS OLED mempunyai color gamut 100% DCI-P3 yang mampu menampilkan semua warna di ruang warna DCI-P3 sehingga cakupan warnanya lebih luas. 
 
Akurasi warna ASUS Vivobook Pro 14 OLED
Akurasi warna ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Menariknya lagi, ASUS OLED dinilai lebih unggul karena layarnya telah dikalibrasi sejak awal sehingga penampilan warnanya sebagaimana mestinya. Tingkat akurasi reproduksi warna yang tidak diragukan lagi ini membuat ASUS OLED mendapatkan sertifikasi PANTONE. Benar-benar sesuai dengan keunggulannya yang konsisten menghadirkan kualitas visual.

Saya termasuk yang senang dengan tampilan layar dengan tingkat kecerahan yang rendah. Namun kendala yang saya hadapi dengan tingkat kecerahan rendah adalah kurangnya kualitas warna. Sedangkan layar ASUS OLED bisa mempertahankan kualitas visualnya meski dipasang di tingkat kecerahan rendah. Benar-benar membuat mata lebih nyaman, deh! Penggunanya bisa lebih fokus bekerja dan berproduksi.

Kesehatan mata kita juga dipengaruhi oleh paparan radiasi cahaya biru yang ada di layar laptop. Apalagi bila kita berada di depan laptop dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengatasi permasalahan ini, ASUS OLED dilengkapi dengan teknologi yang bisa mengurangi pancaran radisi cahaya biru secara signifikan tanpa mengurangi kualitas visual.

Fitur yang dimiliki ASUS OLED untuk mengatasi radiasi cahaya biru yaitu teknologi anti-flicker. Teknologi ini bisa membuat mata kita tidak mudah lelah dan bisa menjaga kesehatan mata. Kemampuan ASUS OLED menjaga kesehatan mata ini mendapat apresiasi berupa sertifikasi dari TUV Rheinland. Semakin yakin, deh, jika Vivobook Pro 14 OLED (M3400) membuat mata sehat, nyaman dan tanpa perlu khawatir dengan dampak negatif penggunaan laptop dalam waktu yang lama.
 
Layar Asus Vivobook Menghasilkan Kualitas Visual Terbaik

Desain Cerdas untuk Bekerja Lebih Produktif

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dirancang supaya lebih nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Touchpad berukuran luas, keyboard ASUS ErgoSense dengan jarak tombol, kedalaman tekan serta stabilitas yang dirancang khusus secara presisi membuat penggunanya lebih nyaman. Selain itu Vivobook Pro 14 OLED (M3400) juga dilengkapi sistem audio khusus dengan teknologi Al Noise Cancelling yang bisa meredam suara bising. Selalu bisa diandalkan apabila kita sedang melakukan komunikasi virtual, bukan? 
 
Keyboard dan touchpad  Vivobook Pro 14 OLED (M3400)
Keyboard dan touchpad  Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

HD webcam pada Vivobook Pro 14 OLED (M3400) terintegrasi supaya penggunanya selalu siap melakukan video conference kapan pun. Yang menarik perhatian saya yaitu laptop ASUS ini dilengkapi slider privacy shutter fisik pada webcam resolusi HD. Jadi privasi kita terjamin aman tanpa ada satu pun pengguna lain yang bisa mengintip aktivitas kita secara diam-diam.
 
Webcam ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

Fungsi laptop sebagai pengganti komputer yaitu karena perangkat ini bisa mudah dibawa kemana saja. Apalagi Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki bobot hanya 1, 4 kg dengan tebal bodi 18, 9 mm jadi lebih mudah dan ringan dibawa-bawa. 

 
Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ringan dan praktis
 
Melihat berbagai kelebihan yang ada pada Vivobook Pro 14 OLED (M3400) membuat saya yakin jika perangkat ini memang sesuai untuk mendukung aktivitas anak-anak saya. Laptop yang tepat menjadi daily driver mereka sehari-hari. Memberikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) untuk anak-anak merupakan bentuk dukungan saya untuk pengembangan potensi mereka. Semoga dengan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) kreativitas bisa berkembang dan mereka bisa lebih produktif lagi.

Salam takzim


Post a Comment

0 Comments