ASUS TUF DASH F15 Laptop Gaming Ringkas dan Ramah di Kantong

Halo sobat! Ada yang pernah dengar istilah mabar, push rank, lag, META (Most Effective Tactics Available) atau damage? Kalau saya udah lumayan sering dengar istilah yang sering digunakan oleh pemain game online itu. Ya, anak lelaki saya yang sering menyebutkan istiah-istilah tersebut dengan saudara sepupunya. Kalau mereka sudah kumpul, kegiatannya, ya, gak jauh dari main game bareng.

Dulu anak saya masih asyik aja main game menggunakan ponselnya. Meski kadang suka ngeluh karena smartphone-nya jadi panas atau nge-lag kalau sering main game. Padahal dia mulai serius ingin menekuni dunia e-sports. Bahkan dia pernah ikut kelas online RRQ e-Sports Academy untuk menambah pengetahuannya tentang cara bermain sebagai petarung yang handal. Oleh karena itu, dia butuh perangkat yang mumpuni untuk terus bisa berkecimpung di dunia game. Dia butuh laptop yang ringkas dan gahar untuk dipakai main game.

ASUS TUF DASH F15 Laptop Gaming Ramah di Kantong


Perangkat yang Memudahkan Produktivitas Sehari-hari

Ketika anak lelaki saya minta laptop untuk mendukung kegiatan main game-nya, saya belum bergeming. Biasalah emak-emak, mikirnya kalau masih bisa pakai ponsel, ya, main game-nya pakai ponsel aja, hehehe.

Namun ternyata saya harus mempertimbangkan kembali kebutuhan laptop untuk anak bujang, pasca dia diterima di SMK jurusan DKV. Ya, belajar di bidang desain grafis tentunya butuh laptop dengan performa yang bagus dan mendukung produktivitasnya. Jadi anak saya itu butuh laptop untuk memperdalam ilmu desain sekaligus menekuni dunia e-sports.

Kemudian anak saya dengan dukungan ayahnya, mengajukan laptop dengan performa tinggi yang bisa tetap beroperasi bahkan dengan beban kerja yang paling berat sekalipun. Sedangkan saya sebagai menteri keuangan keluarga (halagh) mempertimbangkan laptop yang ramah di kantong, dong! Jadi, ada gak ya, laptop yang performanya tinggi dengan harga yang ramah di kantong?

ASUS TUF DASH F15 Laptop Gaming Performa Tinggi

Setelah searching dan tanya sana-sini, akhirnya kami menemukan laptop gaming dengan performa tinggi yang ringkas dan ramah di kantong. ASUS TUF DASH F15 merupakan laptop pilihan kami. Anak saya memerlukan laptop tersebut untuk mendalami ilmu desain grafis sekaligus menikmati game online sebagai hiburan di waktu senggangnya.

ASUS TUF DASH F15 Laptop Gaming

Lalu apa alasannya kami memilih laptop ASUS TUF DASH F15 untuk mendukung aktivitas dan produktivitas anak lanang kami?

Performa ASUS TUF DASH F15 Game On 

Laptop ASUS TUF DASH F15 cocok sekali digunakan untuk mendukung kegiatan sekolah, bermain game, streaming dan aktivitas lainnya. Prosesor Intel® Core™ i7-12650H generasi ke-12 dengan MUX Switch dan daya RAM DDR5 4800MHz yang sangat cepat dapat membantu kita dalam kegiatan dan permainan sehari-hari. Ditambah sistem operasi Windows 11 Home dan Pre-installed dengan Office Home and Student 2021 pastinya mendukung semua kebutuhan anak saya.

Performa tinggi di laptop ASUS TUF DASH F15 didukung juga oleh pendingin yang komprehensif, prosesor 10-core, 16-thread in clocking hingga 4,7GHz yang mendukung kelancaran aktivitas bahkan dengan beban kerja yang paling berat sekalipun.

Brand New Design

Saya yang kurang menguasai tentang spesifikasi barang elektronik, biasanya lebih tertarik melihat tampilan atau desain suatu produk. Kalau tampilannya menarik, biasanya saya oke-oke aja, hehehe.
Nah untuk laptop ASUS TUF DASH F15 ini, desain terbarunya terlihat elegan. Cover dari aluminium dengan garis-garis yang rapi membuat tampilan ASUS TUF DASH F15 terlihat modern dan kekinian. Dengan ketipisan 19,95 mm, laptop ini pun terlihat ramping dan nyaman untuk dibawa ke mana-mana. Bezelnya cukup minimalis sehingga memaksimalkan ruang layar.

Tampilan ASUS TUF DASH F15 Laptop Gaming

Penyimpanan Yang Maksimal

Penyimpanan laptop ASUS TUF DASH F15 dapat dimaksimalkan dengan menambahkan drive kedua melalui slot SSD M.2. Dengan begitu, game dan aplikasi yang ada di laptop bisa dimuat lebih cepat. Jadi bisa lebih menghemat waktu, bukan?

Sesuai untuk yang Multitasking

Bagi yang multitasking, memori dual channel DDR5 4800MHz di TUF DASH F15 bisa mempercepat semua kegiatan. RAM berperforma tinggi ini bisa dimanfaatkan oleh kita saat beralih aktivitas dengan cepat. Misalnya seperti streaming, menjelajahi web dan bermain game, bisa berpindah dengan mulus. Dengan begitu pengguna bisa tetap fokus pada aktivitas tanpa ada keluhan sistem yang melambat.

Laptop Gaming ASUS TUF DASH F15

The Ultimate Play

Laptop ASUS TUF DASH F15 dilengkapi GPU mutakhir yang menyediakan kecepatan bingkai yang andal untuk game-game populer. Dibuat dengan arsitektur NVIDIA Ampere, GPU ini menyatukan multiprosesor streaming baru dengan RT Cores dan Tensor Cores. Penggabungan tersebut memungkinkan grafik ray-traced paling realistis dan fitur AI canggih.

NVIDIA Max-Q merupakan tempat teknologi yang ditenagai oleh AI sehingga bisa membuat laptop lebih optimal dan memberikan performa tinggi dalam bentuknya yang ramping dan tipis.

Cooling System ASUS TUF DASH F15

TUF Dash F15 (FX517) menggunakan kipas Arc Flow dan total lima heatpipe yang terbuat dari tembaga. Terowongan anti debu yang ada di ASUS TUF DASH F15 mengeluarkan udara hingga empat outlet kipas. Dengan begitu kita gak akan mendengar suara kipas yang mendesing. Jadi lebih nyaman menggunakannnya!

ASUS TUF DASH F15 Laptopnya Para Gamers

Nah makin yakin aja, deh, memilih ASUS TUF DASH F15 untuk anak lanang yang senang main game. Apalagi laptop gaming ini juga udah ada sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Makanya TUF DASH F15 (FX517) sesuai untuk para pengguna yang butuh laptop all-round dengan spesifikasi sekelas laptop gaming tapi desainnya ringkas, ramping dan elegan. Terutama harganya yang ramah di kantong yaitu mulai dari Rp. 16.799.000.

Spek ASUS TUF DASH F15 Laptop Gaming

Bagaimana sobat, laptop ASUS TUF DASH F15 memang terbukti laptop gaming ringkas dan ramah di kantong, bukan?

Salam takzim

Post a Comment

22 Comments

  1. Wah, keren anak mbak di SMK jurusan DKV ya? Anakku juga ambil prodi DKV di Telkom University. Hari ini perdana perkuliahan. Boleh juga laptop Asus ini, mendukung kerja dan main game dengan lancar jaya ya. Speknya istimewa dan bobotnya ringan jadi mobile terus dibawa ke mana2 ga worry. Hebat ya laptop ini lolos Uji ketahanan standar militer AS, keren!

    ReplyDelete
  2. wah anakku juga suka banget main game, kalau dikasih hadiah laptop asus begini bisa-bisa dia lompat kegirangan, ASUS emang the best deh buat laptop diberbagai sektor dan kebutuhan, termasuk untuk laptop gaming

    ReplyDelete
  3. Anak saya berencana ambil prodi Animasi , pas nih kalau pilih laptop ASUS TUF Dash F15 untuk mendalami ilmunya sekalian menikmati game online sebagai hiburan di waktu luangnya.

    ReplyDelete
  4. Waktu masi kuliah pada ngewar di pc kampus 😅 ngelag2, pas itu pada berisik teriak2 padahal lagi seruu. Zaman main CS. Sekarang laptop kayak ASUS gini nih solusinya..udah lancar jaya buat gamer atau juga untuk kuliah dan kerja

    ReplyDelete
  5. Bahagianyaa anak dapat dukungan laptop yang mumpuni buat desain. Makin semangat belajar DKV yah.
    Laptop gaming juga cocok nih buat dipakai desain seperti laptop ASUS satu ini.

    ReplyDelete
  6. Ini anakku banget hobinya mabar hahaha. Kadang ada beberapa istilah game yang aku kurang paham. Makanya waktu tau ada ASUS TUF DASH F15 lansung mupeng, performanya gahar dan ringkas, masih ramah di kantong.designya modern dan kekinian banget.

    ReplyDelete
  7. Udah cocoklah ini buat pak suami, asus yang lama bisa diganti pake ini nih, tinggal nunggu duitnya dulu nih, hehehe

    ReplyDelete
  8. Istilah damage sesekali dengar sih mba. Ternyata istilah game ya. Hehe. Laptop asus mantap buat gamer dan yang butuh performa mumpuni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap gak cuma performa mumpuni tapi juga kayak mainan yak, bisa ditekuk2 gitu. Wkwkwk. Saking ringannya jg bisa dibopong kemana2, nge-game jd bs dimana aja gak melulu diem di kamar. Harganya belasan juta, bisa lah pake duit THR tahun depan 😀

      Delete
  9. Mau juga nih ASUS TUF Dash F15. Cocok buat yang multitasking. Apalagi saya lagi gemar edit video. Butuh spec tinggi biar lancar.

    ReplyDelete
  10. Para gamer bahagia nih dengan hadirnya laptop asus tuf dash f15. Performanya bagus banget. Handal buat main game lama. Batrenya tahan lama pula. Ngegame gak pakai ngelag kalau pakai laptop ini.

    ReplyDelete
  11. Bukannya hanya spesifikasinya, desainnya pun cakep ya... Pengen yang warna putih deh...

    ReplyDelete
  12. Saya lihat di instagram, itu bisa dibuka tegak lurus gitu ya?
    Asus emang keren dah. Selalu tiap tahunnya ada inovasi menarik buat pelanggan.

    ReplyDelete
  13. Wah ASUS TUF DASH F15 ini harganya maish di kisaran 16 jutaan ya? emang relativelly ramah di kantong sih, secara harga laptop2 gaming biasanya luar biasa hihihi

    ReplyDelete
  14. Kalau ambil jurusan DKV, animasi memang kudu punya perangkat yang mumpuni. Jadi kerjanya memang gak banyak drama. Kalau bosan, buat main game juga enak

    ReplyDelete
  15. Kalau ambil jurusan DKV, animasi memang kudu punya perangkat yang mumpuni. Jadi kerjanya memang gak banyak drama. Kalau bosan, buat main game juga enak

    ReplyDelete
  16. Mantap banget ya laptop ASUS TUF Dash F15 ini laptop gaming yang ringkas, ramah dikantong pula. Designnya juga elegan. Lebih powerfull untuk gaming

    ReplyDelete
  17. Anakku juga pengen jadi gamer pro dan atlet e sports mba cita-cita banget pengen laptop Asus gaming TUF F15 ini lebih ringan bobotnya jadi lebih mudah dibawa ke mana saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pacarku suka banget sama laptop ASUS tipe gaming begini karena selain emang suka nge-game yang cukup berat, buat kerja desain grafis pun mumpuni

      Delete
  18. Lucu banget dan fungsional yaa.. ringan dan slim cocok banget buat dibawa kemana2 khususnya yang suka traveling dan bawa anak2 kayak aku wkwk

    ReplyDelete
  19. aku pengen banget laptop mumpuni kayak gini, semoga bisa kebeli ya. Pastinya sangat menyenangkan kalau laptopnya mendukung kinerja nih

    ReplyDelete
  20. duuh ASUS ini inovatif dan produktigf banget ya mak. semakin di depn aja nih inovasinya di dunia perlaptop-an. mupeng dengan laptop gamingnya asus

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^