ASUS ROG Phone 8, Senjata Pamungkas Gamer dan Content Creator


“Bu, kalau ayah lihat, adek main games terus! Gimana belajarnya?”
Ini kesekian kalinya suami saya mengeluhkan kegiatan anak lanang kami di saat pulang sekolah. Padahal sebelumnya, saya lihat anak kami itu sedang mengerjakan PR. Dulu saya juga sempat khawatir kalau anak saya terlalu sering bermain game. Tapi semenjak pemerintah meresmikan e-sport sebagai salah satu cabang olahraga, pemikiran saya pun berubah. Ternyata hobi main game juga bisa jadi atlet sekaligus berpenghasilan, loh!

Saya lihat kemampuan anak lanang bermain game cukup berkembang. Dia pernah mengungkapkan keinginannya menjadi pemain e-sport. Tentunya keinginan anak saya itu saya dukung, dong!

Saya teringat ketika belajar dari berbagai acara parenting, bahwa orang tua sebaiknya fokus pada apa yang disukai oleh anak dan mendukung kegiatannya. Nah, karena saya lihat e-sports ini bisa jadi tempat berprestasi selain nilai akademik, maka saya mendukungnya.
 
ASUS ROG Phone 8 untuk gamer
Sertifikat kelas online e-Sport Academy

Untuk menunjang pengetahuannya tentang game, anak saya ikut kelas online RRQ e-Sport Academy. Dalam kelas tersebut, anak saya diajarkan tentang senjata-senjata yang ada di game, mengatur posisi player menentukan strategi menyerang dan teknik lainnya yang harus dikuasai ketika main game.

Selain mengikutsertakan anak dalam kelas e-sport, saya juga ingin memberi dukungan dengan memberinya ponsel yang gahar dan cocok untuk gamer. Selama ini dia masih suka pakai ponsel saya untuk bermain game. Padahal saya juga butuh ponsel untuk mendukung kerjaan sebagai konten kreator. Alhasil, kami jadi suka rebutan pakai ponselnya, deh! 

Bertepatan sekali, karena ASUS akan mengeluarkan produk ponsel terbarunya yaitu ROG Phone 8. Nah, pucuk dicinta ulam tiba, ya!

Namun ternyata ponsel keluaran terbaru dari ASUS ini gak hanya cocok untuk para gamer, spesifikasinya juga mendukung untuk para pembuat konten foto atau video. Tuh, saya kan, jadi ingin juga! Emak gak mau kalah ya, hehehe...
Beneran, deh, ASUS ROG Phone ini bisa dipakai untuk ngonten sekaligus mendukung para gamer!


ASUS ROG Phone 8 Ponsel Gaming yang Cocok juga untuk Content Creator


Kini sudah hadir smartphone ASUS seri ROG Phone 8 yang telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game changer. Mengikuti sejarah desainnya tersebut smartphone ini dibuat lebih ramping, ringan, dan bezel yang tipis sehingga nyaman digunakan untuk melengkapi gaya hidup para gamer. 

Performa ASUS seri ROG Phone 8 Beyond Gaming

Dirancang sebagai ponsel yang tangguh, serba bisa untuk melengkapi kebutuhan pemain game, streamer, content creator, dan lainnya. Fitur yang ada di ASUS ROG Phone 8 ini ramah untuk bermain game yang dilengkapi dengan performa terbaik bertenaga AI, desain yang premium, dan mengutamakan penggunaan harian yang lebih praktis.

Performa ASUS seri ROG Phone 8

Keunggulan dari seri ROG Phone 8 ini yaitu Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan untuk kinerja yang tidak tertandingi tersedia penyimpanan UFS 4.0.

Tanpa Panas Berlebih

Bermain game dalam waktu yang lama bisa membuat perangkat cepat panas. Namun ROG Phone 8 memungkinkan bermain game tanpa panas berlebih karena didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang menjadi bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8. Bagian ini nantinya akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.


Thermal System ASUS ROG Phone 8

Gamer seperti anak saya pastinya lebih nyaman menggunakan ponsel yang didukung pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru dengan ukuran 29% lebih kecil tapi bisa menawarkan efisiensi termal 1,2 X lebih tinggi seperti ROG Phone 8 ini.

Apalagi phone keluaran ASUS ini juga dibuat tahan debu dan air sehingga gamer bisa bebas bermain di mana saja.
Aman, deh, kalau anak lanang saya main di mana aja. Begitu juga kalau saya mau ambil gambar dan video di tempat terbuka seperti di alam bebas, ponsel ini sangat mendukung untuk ngonten.
 

Ultra-bright Display

Kenyamanan pemain game ditentukan juga dari display yang adaptif terhadap segala situasi. Seri ROG Phone 8 Pro tingkat kecerahannya telah ditingkatkan menjadi 2500 nits, sehingga pengguna dapat menonton film dan bermain game di bawah sinar matahari.
Visualnya yang luar biasa ini bisa kita nikmati berkat kerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia.

Selain itu ROG Phone 8 dilengkapi panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci yang mendukung kecepatan refresh adaptif memakai teknologi LTPO. Dan sistem ini juga dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz, tentunya tergantung pada aktivitas yang dilakukan untuk mengurangi konsumsi daya.

Display ASUS ROG Phone 8

Fitur Disempurnakan AI

Seri ROG Phone 8 ini sudah update mengikuti perkembangan zaman. Seiring perkembangan teknologi AI, seri ROG Phone 8 juga dilengkapi oleh empat fitur AI yang ramah untuk bermain game. Para pemain bisa dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture. Ponsel yang sangat diperlukan oleh para gamer yang cerdas, deh!

Al Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X sense meningkatkan pengalaman main game dengan memberikan tips dan bantuan ketika diperlukan. Fitur Al Grabber ini juga bisa mengambil teks langsung dari game memakai teknologi Machi e-learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0. Lebih banyak game terbaru yang didukung oleh teknologi AI Pattern Recognition.

Selain itu ada juga fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search memakai bahasa alami di Pengaturan, Galeri, dan Launcher. AI wallpaper bisa membuat wallpaper yang begitu menakjubkan memakai teknologi Stable Diffusion. Sedangkan teknologi AI noise-cancellation bisa meredam kebisingan dari dua arah membuat panggilan suara, video dan komunikasi dalam game, suaranya sejernih kristal.

Kamera Pendukung Fotografi dan Videografi

Barangkali banyak yang menganggap ponsel gaming itu hanya khusus digunakan untuk main game. Padahal ASUS ROG Phone 8 sebagai ponselnya para gamer juga bisa digunakan untuk mengambil gambar dan video. Kameranya nyaris tanpa cela karena kecanggihan tri-camera system dari ROG Phone 8. Nah, sesuai dengan kebutuhan saya yang suka ngonten foto dan video, bukan?

Teknologi OZO Audio juga memberi penggunanya pilihan untuk menghilangkan suara angin ketika digunakan rekaman luar ruangan dan bisa menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Kamera utama di ponsel ini dilengkapi sensor gambar Sony 50 MP terbaru untuk menghasilkan gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm yang dimiliki oleh ASUS ROG Phone 8 ini cocok sekali untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis.

Selain itu mode zoom 2X yang ada di ROG Phone 8 bisa diubah menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, sangat cocok untuk fotografi makanan dan fotografi potret. Keren, kan?

Menggunakan ROG Phone 8, fotografi dan videografinya bisa mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, sehingga bisa menghasilkan video yang lebih mulus, stabil, dan hasil foto yang bebas guncangan. Cocok sekali untuk konten kreator yang mobilitasnya tinggi.

Lensa Kamera ASUS ROG Phone 8

Layar AniMe Vision

AniMe Vision ini merupakan layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Elemen unik ini dapat disesuaikan termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro/ Pro Edition). Sehingga penggunanya bisa mengekspresikan individulitas dan kreativitas mereka.

Asyiknya lagi, fitur ini memungkinkan sesama pemakai ROG Phone 8 Pro/ Pro Edition untuk membuka kunci animasi rahasia dengan cara menempelkan punggung kedua ponselnya satu sama lain. Keren, deh!

Layar AniMe Vision ASUS ROG Phone 8

Okey, untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi ASUS ROG Phone 8 ini, bisa sobat lihat dalam table berikut ini, ya!
 
SPECIFICATIONS

ASUS ROG Phone 8 series

Dimensions / Weight

163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g

Color

ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μm(Actual output photo: 8 MP)

Front Camera

32 MP RGBW,pixel binning 1.4 μm(Actual output photo: 8 MP)

Screen

6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits

Battery / Charging

5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging

Memory

12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB

Frequency

5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Others

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC


Dan akhirnyaa pada hari Rabu, 20 Maret 2024, ASUS ROG Phone 8 Beyond Gaming resmi hadir di Indonesia. Ponsel gaming yang dirancang melampaui batas untuk memberikan pengalaman mobile premium luar biasa bagi semua penggunanya.

Sudah pasti kita semua sudah gak sabar ingin merasakan keunggulan yang dimiliki oleh ROG Phone 8 Beyond Gaming, bukan? Penasaran dengan harganya? Nah berikut ini harganya:

• ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
• ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
• ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
• ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Harga ASUS ROG Phone 8

Untuk sobat yang mau lebih hemat, dapatkan promonya mulai hari ini, ada First Sale Promo dan Consumer Launch Sales Promo, loh! 

1) First Sale Promo
Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp.  10.999.000. 
Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.
Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

2)Consumer Launch Sales Promo
Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Yuk, dapatkan segera di toko terdekat!


Salam takzim

Post a Comment

16 Comments

  1. Huaaa baca fiturnya sampe pusyiiing.. tapi sejak ada AI memang otak para content creator - gamer sekaligus si pembuat gadgetnya juga terbantu sih

    Jadi kita emang beneran hidup di jaman robot yaaa

    ReplyDelete
  2. harganya lumayan juga ya bun. mesti nabung dulu nih kalo pingin punya asus rog 8. tapi spesifikasinya itu loh ngerii banget

    ReplyDelete
  3. Ini aku banget mendukung kegiatan esport untuk anak, karena memang anakku suka banget jadi dari sekarang sudah kita dukung dan arahkan. Asus ROG Phone 8 ini keren banget ya, bentuknya pun stylish sekali. Fiturnya pun lengkap banget dan memang mumpuni sekali.

    ReplyDelete
  4. ROG Phone 8 bukan hanya manjain para gamers nih kali ini. Konten kreator bisa bermanja2 dengan gadget yg satu ini. Kameranya ada system gymbal. Yg suka berguncang, gemeter kayak aku terbantu banget nih

    ReplyDelete
  5. The best banget spesifikasi ASUS ROG phone 8, sukses bikin ngiler banget..jadi pengen beli juga. Apalagi pas tau kamera, prosesor hingga layarnya yang sangat ciamik. Beneran rekomen buat para gamers sampai dengan content creators yaaa

    ReplyDelete
  6. wkwk berarti ntar kalau beli ASUS ROG Phone 8 mesti 2 biar nggak rebutan emak dan anaknya. Kalau anak dan emak rebutan, ntar bapaknya yang pusing mesti belain yang mana
    *semoga aja ada promo beli 1 gratis 1 ya

    ReplyDelete
  7. Super ngilerrrr dengan gadget ini.beneran bisa memudahkan hidup bgt dengan spesifikasi yg amat WOW.
    semogaaa ada rezeki bs berjodoh dgn produk Asus iniii

    ReplyDelete
  8. Ponsel yang bikin kepengen segera mengganti hape jadulku ini mah. Walopun aku bukan gamers, tapi ponsel ini juga bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan aku. Mana tampangnya cakep pulaaaa. Semoga bisa kebeli. :D

    ReplyDelete
  9. keren banget inih smartphone. membayangkan... kita berdua punya asus rog phone 8, terus ngider bikin konten bareng. asik kaan... aamiin dulu :)

    ReplyDelete
  10. Masya Allah pernah ikutan kelas online RRQ e-sport ya, hebat banget ortunya kasih dukungan ke anak karen aga ada yang salah dengan bermain game kok asal apada porsinya. Para gamres makin happy aja nih keluar ASUS ROG Phone 8

    ReplyDelete
  11. Menarik sekali kursusnya Mbak. Saya pengen anak kedua ikut akademi semacam itu agar dia punya teman yang searah dan ada yang memberitahu ini itu tentang game.

    ReplyDelete
  12. Keren mendukung passion anak, apalagi sekarang games online pun semakin berkembang yg bahkan bisa jadi turnamen E-sport
    Untuk bisa nge-games dgn nyaman atau membuat konten secara maksimal pastinya butuh perangkat yg super lengkap dgn fitur2nya yg mendukung kaya ASUS ROG Phone 8

    ReplyDelete
  13. Main games buat anak zaman sekarang bukan sekedar main yaa, teh..
    Ternyata ada yang dipelajari di sana dan strategi serta taktik ini yang membuat anak-anak bisa tangguh, kudu ditemenin juga sama gadget yang oke kayak ASUS ROG Phone 8.

    ReplyDelete
  14. Wah keren anaknya udah mulai naik anak tangga buat jadi calon atlet esport ya mbak :D
    ASUS ROG Phone memang sebagus itu yaaa buat ngegames soalnya speknya udah kuat, apalagi fitur2nya sekarang makin canggih karena memakai teknologi AI juga.

    ReplyDelete
  15. Sepertinya malah bukan cuma gamer dan content creator aja yang bisa menjadikan ROG Phone 8 ini senjata pamungkas, tetapi juga reporter...
    dengan kemampuan menyalakan kamera dalam waktu beberapa detik, ditambah OZO Audio dan AI Noise Cancellation. Liputan dadakan bakal bisa terwujud...

    ReplyDelete
  16. anak sekarang memang cepat banget ya mbak bisanya main game. kayak anak laki-lakiku dia kalau main game suka banget menjelaskan game yang lagi dia mainkan gimana cara mainnya hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^