Writerpreneur (Pebisnis Tulisan)


           
            Bisnis tulisan? Ya, hasil karya seorang penulis bisa menjadi bisnis yang begitu menguntungkan. Pengusaha tulisan atau writerpreneur mungkin agak kurang familiar kita dengar. Karena di Indonesia, belum banyak pebisnis yang menawarkan jasa ini. Salah satunya Indscript Copywriting, merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan jasa kepenulisan. Perusahaan ini dibangun oleh Indari Mastuti, seorang penulis yang telah menelorkan 50 judul buku. Untuk meningkatkan brand Indscript sebagai perusahaan yang menjadi leader di Indonesia dengan inovasi terbarunya, Indari kemudian mengembangkan bisnisnya dengan membangun Indari Mastuti Management (IMM) pada tanggal 13 Juli 2014. Meskipun IMM tidak berada di bawah naungan Indscript, tapi karena berada dalam binaan founder yang sama, maka kedua perusahaan ini akan terus bersinergi dalam perkembangannya.
            IMM yang berpusat di Kualalumpur, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa training, coaching untuk creative writing, creative bussines serta public speaking tema kreatif. Target pemasarannya adalah perorangan atau perusahaan kelas menengah ke atas yang berada di wilayah Indonesia, Singapura dan Malaysia. Salah satu program yang menarik di bidang creative writing adalah memberikan bimbingan kepenulisan buku bagi perorangan atau kelompok tertentu yang berskala kecil. Selain itu diadakan juga training pembekalan teknik menulis untuk kebutuhan perusahaan atau instansi.
            Untuk program di bidang creative bussines, IMM memiliki tiga program. Yang pertama mengadakan pelatihan bagi ibu rumah tangga untuk memulai bisnisnya.  Kedua, personal branding, dan yang ketiga public speaker untuk creative bussines. Di samping program-program tersebut, IMM juga memiliki program sosial education di bidang kepenulisan. Target dari program ini adalah para mahasiswa baik yang ada di dalam maupun di luar negeri. Tujuannya untuk berkontribusi di dunia kependidikan serta mengasah ketrampilan menulis di kalangan pelajar atau mahasiswa.
Rencana jangka panjang IMM adalah mendirikan sekolah perempuan yang bergerak di bidang kepenulisan dan bisnis kreatif. Selain itu, juga menjalin kerjasama dengan perusahaan asing yang membutuhkan jasa IMM sebagai partnernya di Indonesia. Untuk dapat bekerja sama dengan IMM, anda dapat menghubungi Emma Kusumowardani yang berdomisili di Malaysia melalui what’s app Emma +60166404970.
           

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}