Menikmati Ramen di Juyo Express-Subang

Juyo Express (Juyo Ramen) - Subang
Kawula muda di negeri ini, tengah digandrungi oleh Budaya Korea dan Budaya Jepang. Semua hal yang berkaitan dengan kebudayaan tersebut kerap ditiru oleh para anak baru gede ini. Dari mulai cara berpakaian, film atau drama, lagu, tarian serta makanan khas Jepang atau Korea begitu banyak dinikmati. Tidak terkecuali dengan anak sulung saya, begitu menyukai hal-hal yang berbau Korea dan Jepang.

Baru-baru ini, bertambah satu lagi tempat makan ramen di kota kami. Kakak dengan antusias mengajak kami untuk mengunjungi tempat itu. Kebetulan kami datang ke tempat ini ketika pengunjung tidak begitu banyak. Dari arah luar, terdengar dentingan alat masak yang sedang dimainkan oleh para chef. Dapur rumah makan ini berada di depan, tepat di sebelah pintu masuk. 
Oh ya, jangan kaget ya..karena begitu memasuki tempat ini, semua pegawai yang ada di rumah makan itu berteriak "Irasshaimase", mereka berteriak keras dan hampir berbarengan. Cukup membuat anak-anak saya nyengir mendengarnya..he..he.. Sepertinya pegawai di sana diharuskan berteriak menyambut tamu. Tanpa terkecuali, termasuk para chef.
Kami pun sempat berkelakar, bagaimana jika ada pengunjung yang punya penyakit lemah jantung ya..hi..hi... takutnya malah pingsan mendengar sambutan yang luar biasa itu. :D
Ruang ber-AC yang dihiasi matahari besar khas Jepang
Oke, kembali tempat makan dan makanan yang di sediakan di sana.
Tempat makan yang menyediakan berbagai macam makanan khas negeri sakura ini begitu cozy. Meja makan dan kursinya terbuat dari kayu yang terkesan begitu natural. Pada salah satu dindingnya tergambar matahari besar berwarna merah dan kuning, begitu khas negeri Jepang. Tidak hanya tempat makannya, di bagian dinding yang lain terpasang susunan serpihan kayu.
Ruangan ber-AC bernuansa merah, warna khas matahari terbit
Masih di dalam ruangan yang ber-AC, pengunjung  rumah makan ini akan dimanjakan dengan sebuah televisi yang menempel di atas dinding kaca. Untuk penjelajah dunia maya, tempat ini juga menyediakan WIFI untuk dipergunakan berselancar. Lampu ruangan yang temaram begitu menimbulkan atmosfer romantis.

Konbo Ramen dengan Kuah Shio


Makanan Jepang yang dapat kita nikmati di sini beraneka ragam. Selain Ramen, ada Udon, Meshi dan Bento. Pilihan ramen yang dapat dinikmati pengunjung terdiri dari Tamago Ramen, Tori Ramen, Gyu Ramen, Konbo Ramen dan Gyuball Ramen. Meskipun menggunakan nama asli dari sananya, namun pengunjung tidak perlu khawatir. Karena pada daftar menu tertera semua isi dari ramen tersebut. Misalnya Konbo Ramen, yang berisi wortel, kacang polong, jamur, telur dan lain-lain tertulis dengan jelas menggunakan Bahasa Inggris.
Untuk variasi kuahnya pun dapat dipilih sesuai dengan selera kita. Ada kuah Shio, Shoyu, Miso dan Tonyam. Anak sulung saya yang doyan makanan pedas, memilih kuah tonyam yang rasanya pedas dan segar. 
Yakiniku Gyumeshi
Bagi pecinta nasi, rumah makan ini juga menyediakan olahan khas Jepang yang dilengkapi nasi putih. Ada Yakiniku Gyumeshi, Teriyaki Gyumeshi, Curry Gyumeshi, Yakiniku Torimeshi, Teriyaki Torimeshi dan Curry Torimeshi
Konbo Ramen dengan Kuah Tomyam

Juyo Express juga menyediakan snack dan dessert seperti cake, risoles, tiramisu dan lain-lain. Untuk beverages-nya, rumah makan ini menyediakan banyak pilihan.  Ada softdrink dan aneka jus. Pilihan saya jatuh pada Hatchimitsu Yuuzu. Minuman yang terbuat dari campuran madu dan jeruk nipis..hmmm..sungguh nikmat dan segar. Manisnya madu dikombinasikan dengan asam jeruk nipis yang menyegarkan.
Puas menyantap makanan dan minuman di Juyo Express, kami pun bersiap pulang ke rumah. Dan seperti penyambutan yang luar biasa tadi, kepergian kami pun diiringi dengan teriakan para pegawainya, "Arigatou Gazaimats" kata mereka dengan serempak. Karena sudah melihat sebelumnya, kali ini kami tidak terlalu kaget, tapi masih mengundang senyum juga..he..he.. semangat sekali mereka. Bahkan mereka meluangkan waktu sejenak untuk meneriakkan kata-kata itu di sela pekerjaannya memasak dan melayani pembeli lainnya. :)
Kebetulan, kakak memiliki kamus Bahasa Jepang-Korea, jadi kami tahu jika Irasshaimase berarti selamat datang dan Arigatou Gazaimats berarti terima kasih..
Penyuka makanan khas Jepang yang pedas dan lezat, dapat mengunjungi tempat ini di Jl. DI Pandjaitan No 4 (Soklat) Subang.

Artikel lainnya :
Menikmati Nasi Bumbung
Ikan Bakar Etong Khas Subang
Ayam Goreng dan Baby Fish Goreng ala RM Mang Yeye
Tutut, Siput Kecil yang Bergizi
Seblak, Pedasnya Nendang

14 comments:

  1. Aku penyuka ramen. Lihat ini jadi ngiler euy. *lap iler*

    ReplyDelete
  2. wah ini khusus ramen y mbk? Oishiiikatta..like it bngt...*_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada ramen dan makanan khas Jepang lainnya mbak...

      Delete
  3. pengiiin maem ramen, pas hujan lagi, sayang adanya cuman Indomie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indomienya dibuat menyerupai ramen mbak Tatit.. :)

      Delete
  4. Oishiiikattadesu......jdi ingat wakt di Malang ada juga japanise resto yg brteriak kompak mnyambut kami...dan sya dengan adik hanya cengar cengir hahay...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak .hanya bisa cengar cengir ya..geli sendiri hi..hi..hi

      Delete
  5. waah, segerr betul masakannya, kebayang pedesnya
    Kalo aku ke Subang, kuliner ini masuk planing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak...main ke subang. ..kita makan ramen bareng :)

      Delete
  6. wah baru tau di subang ada tempat makan ramen juga ternyata :D
    oh ya,,salam kenal, saya juga orang subang nih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..salam kenal juga, ternyata kita tinggal di kota yang sama ..he..he

      Delete
  7. restaurant ini udah ada label halalnya ya? ah jadi kangenmakan ramen dan udon

    ReplyDelete
  8. ah, thanks for the review.
    bisa dimasukin ke dalam daftar tempat yang musti dikunjungi di weekend nanti :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}