Tips Cermat Memilih Tas


Fungsi utama sebuah tas adalah untuk membantu kita membawa barang bawaan yang dibutuhkan. Seiring waktu, fungsi ini menjadi berkembang. Tidak hanya sebagai wadah namun juga dapat dijadikan aksesoris pelengkap pakaian yang akan dikenakan. Untuk membeli tas yang sesuai dengan keinginan kita, tanpa harus berhadapan dengan macetnya jalanan atau panasnya cuaca, kita bisa membelinya lewat toko online. Seperti di blanja.com yang menyediakan tas untuk wanita, pria, remaja dan anak-anak dengan model yang beragam. Anak saya yang memasuki usia remaja langsung kepincut dengan salah satu tas yang ada di sana..he..he   
Namun sebelum membeli, alangkah baiknya jika kita bisa memilah dan memilih dahulu ketika akan membeli sebuah tas. Berbagai aspek harus kita perhatikan demi kenyamanan pemakainya. Apa saja yang harus diperhatikan?
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah penampakan dari tas itu sendiri. Kita amati dengan baik, apakah modelnya cocok dengan kepribadian kita? Untuk tipe kepribadian yang feminim tentu akan berbeda dengan kepribadian yang tomboy atau tipe maskulin. Di samping itu, model tas juga disesuaikan dengan bentuk tubuh kita. Model tas yang berstruktur atau memiliki banyak variasi cocok untuk badan yang gemuk. Sedangkan bentuk tas yang simple, dapat digunakan oleh pemilik badan kurus dan ramping.
Kenyamanan di dalam menggunakan tas juga harus diperhatikan. Apabila hendak membawa barang yang banyak ke kantor, disarankan untuk menggunakan tas tangan. Cermati tali yang ada di tas tersebut. Hindari tas dengan tali yang berbahan baku keras dan kaku untuk mencegah pundak atau bahu menjadi sakit. Begitu pula dengan tas yang terbuat dari bahan yang berat, akan mengakibatkan tas terasa berat meskipun belum diisi oleh apa-apa.  
Tas Tangan Wanita (sumber : www.blanja.com)

Tas dengan model tanpa tutup terkadang banyak disukai karena dirasakan lebih luas. Namun, perlu diperhatikan faktor keamanan barang bawaan kita. Tas tanpa penutup berupa resleting, kancing dan lain-lain, akan beresiko mengundang tangan jahil untuk merogoh isi tas kita.
Untuk orang yang memiliki tubuh gemuk, lebih baik tidak menggunakan tas dengan ukuran kecil. Karena akan menonjolkan sisi-sisi yang tampak bervolume. Penggunaan tas dengan ukuran besar juga perlu dihindarkan oleh pemilik tubuh yang kecil. Tubuh yang berukuran kecil akan terlihat tenggelam jika menggunakan tas yang besar.
Perlu juga diperhatikan soal warna dari tas tersebut. Padu padankan secara apik dengan pakaian yang kita kenakan. Mengenakan baju berwarna hitam akan nampak serasi jika dilengkapi dengan tas yang berwarna cerah. Dengan menggunakan tas yang berwarna cerah juga dapat mengalihkan perhatian dari lekukan tubuh yang ingin disembunyikan. Mengenai motif, memakai baju bermotif lebih baik dibarengi dengan menggunakan tas bercorak polos.
Sesuaikan penggunaan tas dengan situasi dan kondisi. Dalam keadaan santai atau casual gunakan tas dengan model messenger bag dengan cara diselempangkan menyamping. Untuk yang sering berolah raga, dapat menggunakan Ransel Backpack yang sporty.
Nah.. setelah mengetahui beberapa aspek yang harus kita pertimbangkan ketika hendak membeli tas, maka diharapkan tidak akan ada rasa menyesal ketika telah membelinya. Selamat berburu tas yang diminati. Saya juga sudah melirik beberapa tas yang ada di blanja.com . Modelnya bagus dan harganya pun cukup terjangkau. Di sana, pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer atau Cash on Delivery (COD) loh…praktis bukan?

Related Post :
Tips Mengatasi Mata Lelah 
Tips Membangun Karakter Anak Tahan Banting 
Tips Melatih Konsentrasi Anak
Pengaruh Lamanya Mandi serta Manfaatnya
Cegah Penuaan Dini Dengan Vitamin C

2 comments:

  1. Tas juga ada tipe memilihnya yaa.. hihihi baru mudeng niiy.. tq artikelnya yaa..:)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}