Cara Awet Muda dengan Anti Aging dari Klinik Ozone

Siapapun orangnya, pasti tidak ingin dirinya terlihat tua. Begitu pula dengan saya. Setiap bercermin, saya akan berlama-lama di depannya untuk melihat keadaan kulit di sekitar mata dan mulut. Kadang timbul perasaan was-was jika melihat ada kerutan halus di sana. Duuh.. jangan sampai ada guratan yang dapat membuat wajah terlihat tua deh..
Padahal proses penuaan merupakan proses alamiah yang tidak dapat dielakkan. Dalam kenyataannya, proses penuaan pada kulit atau yang biasa disebut keriput, tidak sama pada setiap orang. Pada beberapa orang, proses menua datang lebih cepat atau disebut Premature Aging, sehingga penampilannya terlihat lebih tua dari umurnya.
Proses menua dapat terlihat ketika ditandai dengan keadaan kulit yang semakin kering, kasar, kendur atau terdapat lipatan-lipatan pada leher dan dahi. Hal ini juga ditandai dengan timbulnya bercak-bercak atau garis ketuaan pada wajah dan bagian lainnya.

Proses menua itu sendiri dibedakan menjadi dua yaitu :
Proses intrinsik (Intrinsic Aging)
Disebut juga proses secara fisiologi yang terjadi secara alamiah dan disebabkan oleh faktor dari dalam tubuh. Seperti faktor genetik, faktor hormonal dan lain sebagainya. Perubahan kulit secara menyeluruh seiring dengan bertambahnya usia ini tidak dapat dihindari.
Faktor fisiologi yang mudah terlihat yaitu terjadinya peningkatan jumlah pigmen alami yang tidak teratur sehingga dapat menimbulkan bercak-bercak yang mirip dengan pigmen. Selain itu terjadinya penumpukan sel mati pada kulit yang mengakibatkan kekeringan dan kekakuan.
Proses ekstrinsik (Extrinsic Aging)
Merupakan proses menua yang terjadi karena berbagai faktor dari luar tubuh. Penyebabnya seperti paparan sinar matahari dan kelembaban udara yang dapat mempercepat proses penuaan dini pada kulit. Selain itu perawatan kulit yang salah dan tidak tepat atau tidak sesuai dengan jenis kulit juga dapat mempengaruhi kulit. Timbulnya penyakit yang menahun, gizi buruk, kebiasaan merokok, stres serta kebiasaan mengkonsumsi alkohol juga merupakan pemicu penuaan pada kulit.

Usaha yang dilakukan untuk menghambat atau mencegah terjadinya penuaan perlu dilakukan sedini mungkin yaitu pada usia pertengahan atau awal usia lanjut. Karena pada umur tersebut, kulit mulai kering, kasar dan terlihat garis-garis halus halus di sekitar mata. Segala upaya yang dapat dilakukan untuk menunda penuaan secara dini atau anti aging dapat dilakukan dengan cara menghindari kebiasaan buruk yang dapat mempercepat penuaan pada kulit. Sering melakukan pembersihan untuk menghilangkan sel mati, minyak dan kotoran pada kulit juga bisa menghambatnya.

Masih penasaran dengan cara yang lainnya, saya pun searching mencari anti aging yang dapat membuat kulit tidak cepat terlihat tua. Ternyata asupan vitamin C dan vitamin E disinyalir dapat menjadi anti aging yang baik. Perhatian saya tertuju pada Klinik Stanfor Medical Center yang menyediakan perawatan kecantikan menggunakan infus vitamin C. Tidak hanya itu, perawatan yang dilakukan di Stanmed juga menggunakan glutathione serta melakukan tindakan preventif medicine terapi ozon.

Saya lihat, banyak artis yang melakukan perawatan di sana. Ada Ivan Gunawan yang melakukan Terapi Ozone Apheresis, Enno Lerian yang menjalani Treatment Glutathione dan Narji Cagur beserta istrinya yang melakukan Treatment Infus Vitamin C. Penasaran dengan cara kerja Terapi Ozone Apheresis? Mari ketahui dari tulisan saya yang ini.
Enno Lerian di Stanfor Medical Center

Narji Cagur beserta istri sedang melakukan Treatment Infus Vitamin C
Ivan Gunawan menjalani terapi ozone
Ternyata mereka melakukan itu semua, demi menunjang penampilan yang terlihat fresh. Saya akhirnya tahu rahasia mereka, mengapa mereka begitu terlihat segar dan awet muda meskipun beban kerja mereka begitu bejibun.
Sibuk dengan jadwal syuting yang jam kerjanya kadang tidak tentu. Dari pagi hingga malam malah terkadang hingga pagi lagi dapat membuat badan dan kulit menjadi lelah. Tapi dengan melakukan perawatan di Stanmed mereka dapat mempertahankan kesegaran kulitnya.


Yup..mereka tampak muda terus, kuncinya ternyata ada pada glutathione. Untuk memenuhi rasa penasaran, saya pun mencari tahu di www.standfordcenter.com tentang glutathione. 
Tertera di sana, bahwa glutathione merupakan protein alami yang ada dalam tubuh manusia. Zat ini memiliki peranan penting dalam menjaga kekebalan tubuh manusia yang disebut sebagai mother of antioxidant. Bukan hanya itu, glutathione juga bekerja dalam hal peremajaan sel-sel kulit. Namun protein ini semakin berkurang kinerjanya pada usia 20 tahun, sehingga perlu asupan protein glutathione dari luar. Jika asupan protein ini tetap tercukupi dengan baik, orang bisa terlihat jauh lebih muda dari usianya.

Tidak ada patokan khusus mengenai usia untuk melakukan semua treatment ini. Bagi remaja, perawatan ini bisa dilakukan namun tetap harus dalam pengawasan dokter. Di klinik Stanmed,  setiap pasien yang akan melakukan perawatan harus melalui konseling dengan dokter terlebih dahulu. Sehingga semuanya dapat dilakukan secara aman.

Ternyata, perawatan untuk tetap terlihat awet muda bisa dilakukan baik dari dalam tubuh mapun dari luar tubuh. Melihat artis-artis yang terlihat bisa selalu muda itu, perawatan dengan memberi asupan protein glutathione dan infus vitamin C bisa dijadikan alternatif yang patut dipertimbangkan nih.. kapan-kapan perlu dicoba. Bagaimana dengan teman-teman? Apa yang akan dilakukan agar terlihat awet muda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}