Serunya Blogging? Go For It !

Serunya Blogging? Go For It
"Weits, cepet-cepet amat Bu..? Gak ngobrol-ngobrol dulu? Sekarang sibuk di dalam rumah terus, nih!

Tetangga sebelah rumah, kini sering menanyakan kebiasaan saya yang jarang berkumpul  untuk ngobrol di pagi hari. Yup, biasanya saya dan ibu-ibu tetangga senang ngobrol ngalor ngidul sambil menyiram tanaman dan menyapu halaman. Kini, kegiatan itu saya persingkat. Pekerjaan rumah saya bereskan secepat mungkin. Mengapa? Agar bisa secepatnya duduk manis di depan laptop, nulis di blog dan blokwalking. he..he..
Apa sih, serunya blogging?
Kok sampai asyik di dalam rumah terus? Begitu tanya mereka selanjutnya, ketika dijelaskan tentang kegiatan saya, setelah pekerjaan rumah selesai. Sebenarnya, ada 4 hal yang saya kejar ketika blogging.

Berbagi cerita.
Tujuan saya blogging, yaitu ingin berbagi cerita dan pengalaman. Berharap ada manfaat yang dapat diambil oleh pembaca setelah melihat isi blog saya. Karena saya percaya, salah satu amal yang tidak terputus meskipun kita telah meninggal yaitu ilmu yang bermanfaat. 
Saya harap, ada pembaca yang bisa mengambil manfaat dari apa yang saya tulis di blog dan mengamalkannya. Aamiin.

Proses belajar menulis
Dari dulu, saya senang menulis. Tulisan ringan, seperti cerita pendek atau sekedar mengeluarkan perasaan saja yang saya torehkan dalam diary. Nah, setahun belakangan ini, untuk melatih dan melancarkan proses menulis dicurahkan dengan blogging.
Untuk bisa lancar menulis, saya harus terus berlatih untuk menulis, menulis dan menulis. Kita bisa menulis apa yang kita mau, yang kita pahami tanpa takut salah. So simple, right !

Penghilang stress
Sepanjang hari di rumah, sendirian dapat mengundang rasa sepi. Anak-anak berangkat sekolah dari pagi hingga sore. Suami pun pergi bekerja. Diam sendiri di rumah, tanpa melakukan apa-apa? Wah, bisa stres, dong! 
Nah untuk menghilangkan stres, salah satunya dengan melakukan hal yang kita sukai. Karena saya suka menulis, saya bisa menyalurkan hobi saya. Dan manfaat tambahan dari blogging yaitu, saya bisa menambah pertemanan dengan sesama blogger. Saling mengunjungi blog, ikut membaca tulisan teman dan mengomentarinya, sungguh menyenangkan. Untuk urusan yang satu ini, saya bisa melakukan blokwalking selama berjam-jam tanpa merasa bosan..hi..hi..

Mandiri secara finansial 
Satu hal lagi yang membuat blogging begitu menyenangkan, yaitu saya bisa mandiri secara finansial. Tentu bukan mandiri yang luas ya.. Setidaknya saya bisa membeli alat dan perlengkapan kewanitaan tanpa harus meminta pak suami ..ehem..ehem. Yang dari pak suami, buat pengeluaran yang lebih besar aja, deh! :D
Kok, bisa? Tentu saja bisa. Kita bisa memiliki penghasilan dari blogging. Saya termasuk yang senang mengikuti lomba blog, terutama yang hadiahnya menarik. Seperti lomba blog yang diselenggarakan oleh Blognya Emak Gaoel, hadiahnya Smartfren Andromax bro...! Menarik, bukan? Alhamdulillah, saya juga pernah mendapatkan uang dengan digit 7 angka dari lomba blog, loh!
Selain mengikuti lomba blog, saya juga bisa mendapat penghasilan dari job review. Mereview sebuah produk atau profil seseorang, sudah menjadi pekerjaan saya beberapa bulan belakangan ini. Itulah mengapa, saya suka dengan blogging. Dapat transferan dana setelah selesai mereview. Asiiik !
Mau menikmati serunya blogging, juga? Yuk!  GO FOR IT..!!    

Oh, iya, untuk mengikuti berbagai perlombaan ini, saya menggunakan aplikasi yang sangat menunjang penampilan tulisan saya.


Aplikasi Mozilla Firefox, Chrome dan Safari
Untuk mencari bahan tulisan dan data-data penunjang, saya menggunakan mozzila dan chrome ketika menggunakan laptop. Dan menggunakan safari untuk di handphone.
Setelah bahan dan data penunjang lengkap, saya menulis draft di note writer ketika sedang tidak ada di rumah. Sedangkan di laptop saya menggunakan microsoft word untuk merapikan tulisan serta menghitung jumlah kata pada tulisan. 
Lalu, bagaimana dengan gambar yang menunjang tulisan saya? Saya menggunakan aplikasi PicsArt ketika mengedit gambar di handphone. Untuk mengedit gambar di laptop, saya memakai aplikasi photoshop dan paint. 
Aplikasi PicsArt, Photoshop dan Paint
Itu saja, sudah cukup? Belum, sodara-sodara! Ketika tulisan sudah siap dan gambar penunjang sudah dirasa sempurna, kita harus mempostingnya, bukan? Bagaimana bisa lancar untuk posting jika internet yang kita miliki lemot? Wah, kegiatan blogging tidak akan seru, malah menguras perasaan. 


Untung sekarang ada 4G LTE  dari Smartfren, sehingga kegiatan blogging menjadi lebih lancar. 4G adalah semacam jaringan wireless yang menggabungkan 2 frekwensi radio sehingga kecepatan koneksi internetnya lebih stabil. Browsing lebih cepat, upload gambar pun bisa lebih mudah. Blogging pun akan semakin seru! Job review dilakukan tepat waktu, dan pembayaran pun bisa lancar.
Blogging itu seru, bukan?
words = 657

 
Go For It Blog Competition

9 comments:

  1. Yah menulis itu adalah proses :) bukan bakat hehe. sukses yaa mak GA nya

    ReplyDelete
  2. Betuuuul, blogging itu seruuu...apalagi kalo pas ngumpul dengan teman2 blogger lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru yaa... ketemu sesama pecinta blogging :D

      Delete
  3. Blogging itu sesuatu. Seneng rasanya kalau.tulisan kita ada yang baca dan.bisa bermanfaat sama pembaca

    ReplyDelete
  4. saya pengen ikut kopdar mbak tapi gak ada komunitasnya :(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}