Lomba Wirausaha Mandiri Lahirkan Generasi Bangsa Pencipta Lapangan Kerja



Apakah Lomba Wirausaha Mandiri ? Ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri. Tujuannya untuk menyalurkan kontribusinya bagi pertumbuhan ekonomi Bangsa Indonesia. Program ini dilaksanakan secara berkesinambungan dengan fokus pada generasi muda sebagai penerus bangsa. Mengajak pada generasi bangsa menjadi generasi yang mandiri, sehingga tidak hanya sebagai generasi pencari kerja namun mampu menjadi generasi pencipta lapangan pekerjaan.
Besarnya pengangguran di Indonesia menjadi latar belakang program Lomba Wirausaha Mandiri ini. Sedangkan tujuan dari program ini adalah untuk mengubah pola pikir para generasi muda maupun mahasiswa untuk mau melakukan wirausaha sehingga tidak tergantung pada ketersediaan lapangan pekerjaan.
Untuk menjadi peserta kompetisi ini, terbagi menjadi 2 kategori. Pertama, Mahasiswa Program Diploma dan Sarjana dengan usia maksimal 28 tahun pada saat pendaftaran. Kedua, Mahasiswa Program Pascasarjana dan Alumni yang berusia 35 tahun pada saat mendaftar. Adapun kategori bidang usaha yang dilombakan adalah Wirausaha Industri dan Jasa, Wirausaha Boga serta Wirausaha Kreatif.
Dengan mengikuti kompetisi ini, para peserta juga mendapatkan pembinaan dan pelatihan berwirausaha. Yang terpenting lagi, bagi para pemenang atau finalis mendapatkan  pendampingan berwirausaha secara intensif dan konsisten. Anda memenuhi kriteria seperti di atas? Ayo daftarkan diri di http://wirausahamandiri.co.id sampai batas waktu tanggal 31 Oktober 2014.

Post a Comment

0 Comments