Traveling Menyenangkan ke Samarinda

Samarinda merupakan kota industri dengan pilihan objek wisata yang beragam, seperti Kampung Nasi Kuning, Teluk Lerong Garden, Galeri Samarinda Bahari, Taman Tepian Mahakam, dan masih banyak lagi.

Traveling menyenangkan ke Samarinda

(sumber : wisatamu.com)

Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Samarinda, jangan ragu untuk mengunjungi tempat-tempat wisata andalan di kota tersebut. Nah, agar acara jalan-jalan kalian menyenangkan, berikut ini ada beberapa tips-tips traveling yang bisa dilakukan.

1.  Rencanakan Perjalanan dengan Rinci
Sebelum liburan, pilihlah destinasi wisata yang teman-teman inginkan. Misalnya apabila akan berwisata ke Kota Samarinda. Tentukanlah modal transportasi yang akan digunakan untuk menuju ke sana, apakah menggunakan kendaraan pribadi, bus, kereta api, atau pesawat.

Usahakan untuk memesan tiketnya jauh-jauh hari. Akan lebih baik jika Anda memanfaatkan promo yang tersedia. Biasanya beberapa maskapai penerbangan menawarkan potongan harga pada waktu-waktu tertentu.

Tentukan juga objek wisata yang akan dikunjungi. perhitungkan jarak antar lokasi tempat wisata sehingga bisa ditentukan urutan objek wisata yang akan dikunjungi. Jangan lupa untuk mempertimbangkan harga tiket masuknya agar dompet kita tidak kebobolan.

2. Persiapkan barang-barang yang dibutuhkan selama perjalanan wisata
Setelah menyusun rencana perjalanan, kita dapat mendata barang-barang yang harus dibawa saat jalan-jalan. Bawalah perlengkapan wajib, seperti pakaian, perlengkapan mandi, perlengkapan ibadah, dan obat-obatan.

Jangan membawa terlalu banyak barang, bawa saja barang-barang yang sangat dibutuhkan agar teman-teman tidak kelelahan selama di perjalanan.

Selain itu, persiapkan juga properti pendukung liburan, seperti kamera, topi, kacamata, kaos kaki, pakaian hangat, atau alas kaki. Pastikan kamera yang digunakan sudah terisi dayanya dan jangan lupa untuk membawa charger untuk mengisi baterai  perangkat elektronik yang akan dibawa.

3.   Hubungi teman yang tinggal di kota yang dikunjungi
Datang ke tempat yang baru akan lebih menyenangkan jika ada yang memandu ke tempat-tempat wisata yang paling menarik. Nah, jika memang di kota tersebut ada teman yang bisa dihubungi, mintalah ia untuk menjadi pemandu, sekaligus rekan traveling.

Jika ternyata tidak bisa, setidaknya mintalah teman untuk merekomendasikan tempat-tempat menarik yang ada di kota tersebut.

4.   Pilihlah penginapan yang nyaman dengan harga murah
Penginapan yang nyaman sangat penting saat bepergian ke luar kota. Kita tentunya akan merasa lebih nyaman apabila memiliki tempat istirahat nyaman untuk melepas lelah setelah melakukan aktivitas. Terlebih jika penginapan itu bisa dipesan dengan harga yang murah.

Jika bujet yang kita anggarkan untuk liburan di Samarinda sudah cukup tinggi, kita bisa menekan pengeluaran dengan mencari akomodasi yang harganya terjangkau. Tidak sulit mencari hotel murah di Samarinda, teman-teman bisa memesannya di Airy Rooms melalui website, Android apps, atau Apple apps.
Traveling menyenangkan ke Samarinda


Airy Rooms menyediakan berbagai pilihan kamar yang berkualitas dengan sejumlah fasilitas, seperti pendingin ruangan, TV layar datar, kamar mandi dengan shower air hangat dan perlengkapan mandinya, tempat tidur bersih, hingga jaringan WiFi gratis.

Airy Rooms bekerja sama dengan banyak hotel partner sehingga teman-teman bebas memilih hotel sesuai dana yang dimiliki. Tidak perlu ragu untuk memesan kamar Airy Rooms Karena Airy Rooms memiliki jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan jaringan hotel lain. Selain itu cara pembayaran pun mudah, dapat melalui transfer maupun kartu kredit.


Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa teman-teman ikuti jika berencana liburan ke Samarinda. Selamat berlibur ya!
Salam takzim

Post a Comment

7 Comments

  1. Kurang foto2nya hihihi.. Btw aku dulu tinggal di Samarinda 1 tahun loh

    ReplyDelete
  2. Ooh macam tu, tapi sepertinya gadget adalah barang yang paling dinomorsatukan deh, hahahahaha...

    Kayaknya ini endorse ya mba, kok saya juga pernah baca airy rooms di blog lain...

    Nice sharing

    ReplyDelete
  3. Manteb hotelnya mbak, bersih dan nyaman ya...

    ReplyDelete
  4. Pengen ke Samarinda dan kota lain di Kalimantan..

    ReplyDelete
  5. Informasinya oke... Jadi penasaran sama Samarinda....

    ReplyDelete
  6. keren mbak..makasih infonya ya mbak...smoga tahun depan aku liburan k sana :D

    ReplyDelete
  7. Butuh biaya berapa utk bisa ke Samarinda mbak?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^