Storytel, Aplikasi Baca Buku Online

Menemukan aplikasi baca buku online Storytel itu merupakan sebuah anugerah buat saya. Akhirnya ditemukan juga solusi dari masalah penyaluran minat membaca saya. Menemukan cara mudah dan praktis menikmati buku favorit saya sambil melakukan aktivitas sehari-hari.

Sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, orang tua selalu mendukung hobi membaca saya. Setiap bulannya saya berlangganan majalah anak. Mulai dari majalah Bobo, majalah Aneka, majalah Hai, hingga buku anak seperti Tin Tin, Lima Sekawan, Asterix dan masih banyak lagi. Saya merasa bersyukur sekali karena orang tua bisa memfasilitasi bahan bacaan bagi anaknya. 
 
Storytel Aplikasi Baca Buku Online

Hobi membaca saya tidak pernah surut hingga duduk di sekolah yang lebih tinggi. Bahkan setelah menikah pun kebiasaan itu masih sesekali saya lakukan. Sesekali? Iyaa … inilah yang paling saya sesali. Kebiasaan membaca saya jadi menurun setelah berumah tangga dan memiliki dua orang anak.

Bukan masalah minat membaca saya jadi berkurang, bukan itu! Minat dan antusias saya pada bahan bacaan tidak pernah surut. Hanya yang menjadi kendala saat ini adalah waktunya. Ya, mungkin bisa dipahami jika tugas seorang istri dan ibu itu bejibun. Bahkan ada yang mengatakan waktu 24 jam itu terasa tidak cukup untuk melakukan semua kerjaan di rumah.

Pekerjaan yang susul menyusul membuat waktu untuk menyalurkan minat membaca saya jadi berkurang. Padahal saya membutuhkan bacaan. Meskipun saya tidak sekolah lagi dan berstatus ibu rumah tangga, saya masih membutuhkan bahan bacaan. Selain masih membutuhkan banyak informasi dan pengetahuan, saya juga tidak ingin otak saya jadi ‘beku’.
 
Beruntung saya menemukan Aplikasi Audiobook Storytel. Aplikasi ini merupakan layanan berlangganan e-book dan buku audio yang berbasis Stockholm. Melalui Audiobook Indonesia ini saya tetap bisa mendapatkan pengetahuan, informasi dan hiburan dari buku tanpa harus membacanya. Loh kok, bisa?

Aplikasi Audiobook Storytel

Nah iya, menggunakan Aplikasi Storytel saya bisa menikmati sebuah buku tanpa membacanya tetapi dengan cara mendengarkan. Sesuai namanya yang bermakna storytelling yaitu mendengarkan suara orang lain untuk membacakan buku yang diinginkan. Asyiknya lagi tersedia lebih dari 500.000 judul buku best seller, baik buku non fiksi maupun berupa novel fiksi secara global.

Senang sekali akhirnya saya bisa menggunakan aplikasi baca buku online ini. Karena saya bisa mendengarkan isi sebuah buku tanpa harus memerlukan waktu khusus. Sambil mengerjakan pekerjaan rumah saya bisa menikmati isi buku yang dipilih seperti Harry Potter Audiobook. Bagi yang baru mengenal aplikasi Audiobook ini, saya bocorkan sedikit buku best seller yang ada di sana yak!

Buku-buku keren yang bisa kita dengarkan di antaranya Mariposa atau buku tentang percintaan anak muda seperti Dilan dan masih banyak buku bagus lainnya. Buku-buku yang menarik untuk dibaca, bukan?

Fitur di Aplikasi Audiobook Storytel

Fitur menarik yang ada di Aplikasi Audiobook Storytel begitu beragam. Pilihannya begitu beragam dan bermanfaat bagi pemilik akunnya. Berikut ini fitur-fitur yang bisa kita pergunakan yaitu:

Kategori Buku

Di fitur kategori buku, kita bisa memilih rekomendasi buku yang disediakan. Terdapat 17 kategori buku yang bisa kita pilih untuk menemani aktivitas pekerjaan rumah yang harus saya kerjakan setiap harinya. Misalnya saja buku seperti Game of Thrones.
Kategori buku best seller di aplikasi Storytel

Pilihan Bahasa

Di fitur yang satu ini, kita bisa memilih bahasa yang akan digunakan. Tersedia pilihan Bahasa Inggris seperti Hunger Games atau Bahasa Indonesia seperti novel Negeri Lima Menara untuk mendengarkan pilihan buku yang kita inginkan.

Rak Buku

Fungsi fitur rak buku yaitu sebagai tempat menyimpan buku yang sedang kita dengarkan. Kita bisa melanjutkan membaca atau mendengarkan buku tersebut di kesempatan lain tanpa harus mengulang dari awal.

Pilihan Sistem Pembayaran yang Beragam

Apabila hendak berlangganan versi premiumnya, kita bisa menggunakan dengan berbagai pilihan pembayaran. Beragam pilihan pembayaran yang bisa digunakan seperti saldo provider seperti Telkomsel dan XL/AXIS, GoPay, saldo Google Play, kartu debit atau kartu kredit serta e-wallet seperti DOKU, Dana dan ShopeePay.
Sistem pembayaran di Audiobook Indonesia Storytel

Mode Anak

Pelanggan bisa mendapatkan layanan secara bersamaan menggunakan satu akun. Misalnya saat akun utama kita digunakan di satu ponsel bisa mengakses seluruh konten maka ponsel lain pun dapat mengakses konten dengan judul tertentu menggunakan mode terbatas (mode anak). Intinya terdapat dua mode stream sekaligus yang bisa digunakan, satu untuk mengakses konten lengkap dan satunya lagi untuk mode anak. Dengan begitu, aplikasi ini juga membantu saya dalam menggiatkan literasi pada anak, bukan?

Narator yang Kompeten

Narator yang membacakan buku di Aplikasi Storytel merupakan orang-orang kompeten. Mereka orang-orang yang dekat dengan bidang literasi dan kalangan artis. Narator yang bisa kita nikmati suaranya yaitu Tere Liye, Dewi (Dee) Lestari, Ika Natassa, Asma Nadia, Pidi Baik, Habiburrahma El Shirazy, Ahmad Fuadi, Dian Sastrowardoyo, Chicco Jerikho, Fedi Nuril dan lainnya. 
Saya jadi ingin tahu, siapa narator pembaca buku Sapiens yang menceritakan riwayat singkat manusia itu, ya?

Pengaturan Waktu

Durasi menggunakan Aplikasi Audiobook Indonesia ini bisa diatur sesuai dengan keinginan kita. Terdapat beragam pilihan pengaturan waktu seperti 15 menit, 30 menit atau 2 jam. Aplikasi akan berhenti dengan sendirinya sesuai waktu yang telah diatur. 
 
Pengaturan waktu di Aplikasi Audiobook Storytel

Target Bacaan

Di aplikasi Storytel ini, kita bisa menentukan target membaca atau mendengarkan buku dalam jangka waktu tertentu. Misalnya ketika kita membuat target bisa membaca atau mendengarkan dalam jangka satu bulan, di aplikasi ini nantinya akan tertera statistik penggunaan kita di aplikasi.

Semua fitur yang tersedia, tentu saja bermanfaat dan memudahkan pengguna Aplikasi Audibook Storytel. Lalu bagaimana caranya memasang aplikasi baca buku online tersebut? Mudahkah?

Cara Mengunduh Aplikasi Storytel

Mengunduh Aplikasi Audiobook ini cukup mudah, seperti mengunduh aplikasi lainnya saja. Kita dapat mengunduh Aplikasi Storytel untuk Android atau Aplikasi Storytel untuk iOS. Setelah memiliki akun, kita bisa menjelajahi aplikasi dan memilih jenis buku yang diminati.

Kita dapat menikmati buku-buku di sana dengan harga promo paket berlangganan premium Rp. 39.000 per bulan dan Rp. 189.000 dalam jangka waktu enam bulan. Kita bisa memilih menikmatinya dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Namun sebelumnya kita juga bisa mencoba layanan gratisnya, kok! Iya, Storytel menyediakan paket gratis selama 7 hari, lumayan untuk mencoba semua fiturnya, bukan?

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Storytel

Pertama kali masuk beranda aplikasi ini, mata saya langsung berbinar, dong! Koleksi buku di Storytel banyak dan termasuk buku best seller serta banyak yang menyukainya misalnya saja novel Divortiare karya Ika Natassa. Di halaman pertama terdapat deretan buku-buku Bahasa Indonesia dan Inggris yang sedang treding dalam satu minggu ini. Ada juga buku-buku yang selalu laris sepanjang masa.
 
Mendengarkan Novel Selamat Tinggal di Storytel

Pilihan pertama saat membuka aplikasi ini jatuh pada buku karya Tere Liye berjudul Selamat Tinggal. Buku ini naratornya seorang perempuan. Dibacakan dengan artikulasi yang jelas dilengkapi intonasi membaca yang disesuaikan dengan percakapan yang ada di buku tersebut.

Novel Selamat Tinggal mengisahkan seorang penjaga toko buku yang juga mahasiswa yang sudah tahun ke tujuh masa kuliahnya dan belum lulus saja, hingga dijuluki sebagai “mahasiswa abadi”.

Tokoh Sintong digambarkan sebagai sosok yang memegang kuat sebuah prinsip tetapi dihadapkan juga dengan keadaan finansial yang tidak baik. Diceritakan juga kisah citanya yang tidak berjalan mulus. Melalui tokoh Sintong ini, penulis hendak mengingatkan tentang pembajakan, fenomena pencurian hak kekayaan intelektual yang terjadi di kehidupan masyarakat.

Seperti karya-karyanya yang lain, di novel ini pun Tere Liye memberikan pesan yang mendalam. Pesan agar kita bisa melepaskan segala sifat buruk dengan mengucapkan ‘selamat tinggal’ dan mencoba membuka lembaran baru.

Asyiknya saya bisa menikmati karya Tere Liye tanpa harus menggunakan waktu secara khusus. Karena saya bisa mendengarkan karyanya sambil menyetrika, menyapu atau sambil rebahan sambil menikmati hujan yang sering menguyur Kota Bandung.

Cara Asyik Membaca Buku dengan Storytel

Berkat Aplikasi Audiobook Storytel saya tetap bisa menikmati, mendapat ilmu dan wawasan tanpa harus membaca buku dengan lembaran yang banyak. Saya tetap bisa menikmati buku dengan cara lebih praktis. Dapat dinikmati di mana saja, kapan saja bahkan sambil mengerjakan pekerjaan rumah.
 
Menikmati Rekomendasi Buku di Storytel

Jadi siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa meng-upgrade pengetahuannya? Di sela-sela kesibukannya mengerjakan pekerjaan rumah, ibu rumah tangga masih bisa menikmati buku, menggali ilmu dan mendapatkan wawasan yang luas berkat Aplikasi Storytel. Jadi bisa tetap produktif dari rumah, deh!

Bagaimana dengan teman-teman? Sudah mencoba aplikasi baca buku online ini juga? 

Salam takzim

Post a Comment

123 Comments

  1. Saya sudah mencoba aplikasi ini dan rasanya langsung jatuh hati mbak...bener2 menjadi media untuk refreshing di rumah. Mendengarkan cerita dari suara narator yang berpengalaman sungguh memberikan pengalaman yang menyenangkan. Storytel kereeen....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut senang nih bisa refreshing di rumah saja sambil membaca artikel atau buku pilihan. Storytel ini memang membawa perubahan signifikan ya

      Delete
  2. Aku udah pake juga ni aplikasi Storytel untuk dengerin berbagai judul buku. Naratornya emang oke banget ya

    ReplyDelete
  3. Dewi sdh coba dengan anak-anak. Seru banget, sekarang jadi punya teman tidur audiobooks dari Storytel deh. Bisa pilih-pilih berbagai judul buku yang menarik, Happy banget mereka mbak:)

    ReplyDelete
  4. Wah, seru banget ada aplikasi seperti ini. Sy juga mau buku sy dibacakan di sini. Dan juga ada fitur ramah anak pula. Menarik

    ReplyDelete
  5. Storyrtel ini serunya juga dilengkapi dengan mode anak yah, jadi akses untuk anak-anak bisa menyesuaikan batasan umur mereka ya. Anak juga bisa mengembangkan imajinasi mereka melalui cerita-cerita yang didengarkan lewat aplikasi ini.

    ReplyDelete
  6. Wohoo terobosan yg amat sangat kereennn!
    asyik lah kalo baca buku dgn metode semacam ini
    kita teteup bisa masak, setrika dll dan mendapatkan faedah/intisari dari buku dgn cara yg super FUN!

    ReplyDelete
  7. Eh naratornya ada Habiburrahman El Shirazy juga. Penulis favorit akuh untuk novel-novel Islami nih, Kak.

    ReplyDelete
  8. bisa sambil ngupas bawang eh ini mah asyik ya. Walau masih sukaan feel megang fisik buku tapi kalau ada apps kayak gini bisa dicobain buat baca buku terus. Setelah ada anak, terasa 24 jam tuh kurang mau baca buku aja sulit mengatur waktunya.
    Teknologi makin canggih, udah nggak ada alesaaaan lagi deh iniii buat baca buku online gunain storytel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyayah...bisa disambi-sambi dengan aktivitas produktivitas lainnya.
      Dan Aplikasi Audiobook Storytel sangat bermanfaat untuk memanfaatkan waktu kalau sedang bener-bener gak sempat baca buku, jadi mendengarkan buku dengan nyaman bersama Storytel.

      Delete
  9. Saat ini siapapun mampu dengan mudah untuk mengupgrade pengetahuan wawasan. Caranya juga mudah karena ada Storytel yang jadi sarana. Kita bisa mendengarkan buku-buku berkualitas darinya.

    Aplikasi cakeep nih.

    ReplyDelete
  10. Aplikasi Storytell ini seruu banget hemat pula biaya langganannya. Cocok buat mengisi waktu puasa dengan membaca buku dimana bisa di sambi masak juga cukup mendengarkan kereen kan yaa

    ReplyDelete
  11. Suka banget sama storytel, jadi membaca buku lebih menyenangkan dan bisa didengarkan kapan dan dimana saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambil masak buat buka dan sahur, teteuuppp bisa "baca buku" yak.

      eh, denger buku lebih tepatnya :)
      Ciamik bangett ini

      Delete
  12. Aplikasi Storytel ini keknya jadi favorit baca buku masa kini ya apalagi tersedia banyak pilihan buku. Duh suka banget aku tuh didongengin sama narator yang berpengalaman sambil rebahan hhihihi

    ReplyDelete
  13. Seru banget aplikasi storytel ini jadi berasa kayak diceritain yah Teh, aku udah niat baca beberapa buku tapi gak sempet terus, dengan adanya Storytel bisa dengerin buku sembari ngerjain hal lain kan yaah

    ReplyDelete
  14. waini, super memudahkan banget buat diriku yang malas baca buku tebal. Mendengarkan cerita yang sudah dituturkan tentu sangat memudahkan karena storytel aplikasi yang beneran ngurusin ini. Terpercaya dong

    ReplyDelete
  15. Naratorny kece banget ya kebayang baca bikunya Tete Liye terus naratornya beliau sendiri. Duuuhh seneng banget. Jadi baca buku bisa sambil beberea rjmah atau sambil masak. Instal ah

    ReplyDelete
  16. Otw Install! Pas banget aku suka ngerjain pekerjaan rumah sambil dengerin audio, entah itu lagu atau podcast. Mau coba kalau buku gimana sensasinya :)

    ReplyDelete
  17. Keren deh inovasi audiobook kayak Storytel ini. Bisa menjangkau banyak kalangan jadinya benefit dari baca buku. Baik itu yang memang udah suka dan cinta buku, bahkan hingga ke yang gak suka baca. Tinggal dengerin aja ya. Dan bisa juga nih jadi cara ngenalin dan membiasakan baca buku ke anak.

    ReplyDelete
  18. Asik sih yaaa dengerin didongengin sambil bisa kerja di mana saja
    tapi aku jadi ketawa baca yang Tere Liye - 7 tahun = mahasiswa abadi ... di kampusku dulu banyaaaak yang di atas itu loh! 10 tahun malah!

    ReplyDelete
  19. Nostalgia banget yaa, teh..
    Anak zaman dulu mah memang hobinya baca majalah dan buku. Anak masa kini, kudu banget instal aplikasi audiobook Storytel, terobosan baru dalam membaca buku di zaman digital yang serba canggih dan mudah.

    ReplyDelete
  20. Wahh, sama mbak
    Aku juga dengerin bukunya Tere Liye yang berjudul Selamat Tinggal di Storytel ini
    Senang dengan perjalanan Sintong Tinggal

    ReplyDelete
  21. Ngebayangin pas lagi masak sambil dengerin cerita. Hahaha. Asyik juga keknya.

    ReplyDelete
  22. Wah ada romance juga, paling suka nih bacanya. Mau cek storytel ah.

    ReplyDelete
  23. Dari baca postingan teman tentang Storytel, saya langsung penasaran sama aplikasinya. Install, eh lanjut buat akun. Coba dengerin sample audionya, kok kayaknya seru. Hahahaha. Endingnya ya berlanggananlah, masa nggak.. Biayanya terjangkau gitu. Oh ya, sekarang saya lagi baca eh dengerin audiobook Filosofi Kopi, nggg nganuh.. yang baca Chicco Jerikho Soalnya.. hihihi

    ReplyDelete
  24. Dengan adanya metode anak, sebagai orang tua saya akan jadi merasa nyaman dan aman. Tenang karena anak tidak akan membaca atau melihat atau mendengar apa yang seharusnya belum ia peruntukan

    ReplyDelete
  25. Membantu banget nih Storytel bagi kita yang gemar membaca tapi memiliki sedikit waktu untuk buka-buka buku kesayangan. Kalau pakai Storytel kan bisa sambil mengerjakan aktivitas harian lainnya di rumah.

    ReplyDelete
  26. Suka banget sama aplikasi ini selain bisa mendengarkan buku dimanapun dan kapanpun juga bisa disambi dengan melakukan pekerjaan rumah seperti memasak misalnya. Apalagi bisa dibuat mode baca juga seru deh

    ReplyDelete
  27. Sy kepoin aplikasinya kak.
    Keren nih aplikasi storytel kita bisa baca buku dimana saja, tanpa harus punya buku fisik, Tinggal search yang ingin dinginkan melalui satu gadget.

    ReplyDelete
  28. Menarik banget, jadi bagaimapun perkembangan jaman, minat literasi pada anak harus terus dipupuk ya. Kalo pake mode bahasa Inggris kayanya bagus juga buat belajar english sekalian ya

    ReplyDelete
  29. Wah fitur2nya cukup lengkap sebagai sebuah audiobook ya mbak? Memang belakangan aplikasi kyk gini populer dan bermanfaat buat yg gak punya banyak waktu buat membaca. Ada fitur mode anak pula jd aman ya kalau buat anak2 jg.

    ReplyDelete
  30. Cara otak bekerja itu ajaib.
    Diberinya bahan bakar berupa buku agar terus bisa mengingat dengan baik dan memproses segala informasi untuk bisa berdampak pada kehidupan.
    Seru banget mengunduh dan mendengarkan aplikasi Storytel.

    ReplyDelete
  31. sekarang membaca aja sudah gampang ya. Sudah banyak aplikasi pendukung baca buku online. Jadi penasaran pengen coba aplikasi ini.

    ReplyDelete
  32. enak banget ya teh ada applikasi ini apalagi anakku juga tipe auditory banget dengan harga yang ramah dan terjangkau bisa nih dicoba

    ReplyDelete
  33. wow cakep nih aplikasi, baca buku bisa di mana saja dan juga tak membutuhkan ruang banyak dalam penyimpanan. harga yang di tawarkan pun bersaing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kedepan pastinya semua dokumen bisa di simpan dalam bentuk ini ya, kita jadi mudah dalam akses selain itu aman dengan perlindungan pasword.

      Delete
  34. Dari dulu sudah suka membaca namun setelah menikah jadi tidak sempat lagi. Untung ada storytel. Isinya buku-buku best seller semua

    ReplyDelete
  35. Jadi penasaran nih ama Storytel. Aku kira tadinya, untuk cerita anak-anak aja, yg didengerin, kayak dongeng sebelum tidur gitu. Ternyata ada buku untuk remaja dan dewasa juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aplikasinya keren loh kak, aq udah coba pake dan koleksi bukunya banyak banget. Coba deh

      Delete
  36. Ada 17 kategori buku dengan sekitar 500.000 buku ... wuih penyuka buku bisa puas banget "berenang" di aplikasi Storytel ini. :)

    ReplyDelete
  37. Kesibukan apapun kalau ada storytel terinstall di gawai kita ini, udah ga ada alasan lagi ga bisa menamatkan cerita dalam buku novel kesayangan kita ya...

    ReplyDelete
  38. Betul mba, setelah punya anak atur waktu buat baca itu rasanya sulit sekali.
    Kalau ada waktu luang biasanya udah tepar duluan akibat dipanggil kasur sama bantal. Wkwk

    Aplikasi Storytel ini ngebantu banget, sambil mengerjakan sesuatu bisa sambil dengerin isi di dalam buku. Itung-itung sekali mengerjakan sesuatu, bisa sambil baca buku.

    ReplyDelete
  39. Mantap, ya. Berasa didongengin jadinya. Jadi ingat waktu suka dengar sandiwara radio dulu.

    ReplyDelete
  40. Senangnya Storytel ini menyediakan beragam pilihan pembayaran yang bisa digunakan jadi tinggal pilih aja bank or ewallet mana yang lagi ada saldonya. Hehehe..

    ReplyDelete
  41. Hayo target bacanya sudah sampai mana? Udah kelar belum? Eh, wkwkwk, soalnya memang asiknya ini nih di Storytel

    ReplyDelete
  42. aku udah cek aplikasi storytel ini dan sungguh koleksinya banyak sekali. beberapa buku lama yang kubaca saat remaja membuatku terkenang

    ReplyDelete
  43. Aku sudah pakai aplikasi ini dan enggak salah-salah yang ngisi suaranya. Lumayan terbantu untuk me time sambil masak.. 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi satu waktu bisa mengerjakan beberapa hal sekaligus ya. Ya masak, ya denger cerita favoritnya juga.

      Delete
  44. Asiknya medengarkan buku di Storytel ini bisa bikin hari tenang, apalagi didengerin menjelang tidur. Rasanya kaya di dongengin.
    Semoga Storytel terus bertambah koleksi bukunya dan semakin banyak fitur menarik lainnya.

    ReplyDelete
  45. Saya juga sudah install dan dapat satu buku bacaan yg sekarang bikin me time maksimal. Jadi, sudah lama nggak bisa dapat waktu baca sekarang bisa dapat kesempatan yg lumayan.

    ReplyDelete
  46. Asik nih jadi 'baca' buku bisa sambil masak ya atau diperjalanan. Dan jatuhnya lebih murah ya secara harga buku fisik sekarang diatas 50 an heheh

    ReplyDelete
  47. Emak2 tuh emang seringnya lupa sama me time gini, kayak saya. Baca buku aja susahnyaaa cari waktu. Beruntung ada Storytel kita bisa upgrade diri

    ReplyDelete
  48. kayaknya masalah emak-emak muda jaman now ini hampir sama semua ya, yang tadinya suka membaca, membaca buku jadi me time eeh tapi setelah menikah malah jadi jarang membaca buku lagi, terlebih kalau ada balita ataupun batita, rasanya 24 jam gak cukup buat ngerjain kerjaan domestik, gimana mau membaca :D
    syukurnya sekarang ada Stroytel ya, kita jadi bisa menikmati buku dengan cara berbeda ini, saya pun juga sekarang sedang senang-senangnya bisa melahap buku lagi dari Storytel :)

    ReplyDelete
  49. Aak, aku juga pengguna Storytel sih kak. Dan emang seru gitu ya mendengarkan buku jadi bisa sambil rebahan santai waktu puasa, eh sambil berimajinasi positif

    ReplyDelete
  50. Aku baru aja download mak, ngebantu banget buat nuntasin bacaan dengan dengerin audionya

    ReplyDelete
  51. wah ini pecinta buku pasti sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Bisa mendengarkan cerita dari buku yang ingin dibacanya. Koleksi bukunya juga banyak sekali.

    ReplyDelete
  52. Sudah coba juga mba aplikasi Storytel, seringnya buat mendengarkan dongeng ke anak. Kadang kalo anaknya lg anteng saya jg dengarkan buku dari aplikasi Storytel

    ReplyDelete
  53. Ikutan happy ada Storytel jadi ngga memble bisa bacain anak buku heheh si ibu juga jadi bisa baca buku juga meski sambil masakk :))

    ReplyDelete
  54. Bisa buat listening goal itu sungguh membuat saya senang karena ada target yang bisa dicapai
    Seru lah pokoknya

    ReplyDelete
  55. sambil masak sambil dengerin dian sastro ya mbak hahaha duh itu berasa enak banget intonasinya, enaknya storytel bissa dipakai kapanpun

    ReplyDelete
  56. senengnya bisa sambil santai dibacain buku ya, praktis banget sih sekarang, ngurangin lahan buat simpan buku fisiknya deh

    ReplyDelete
  57. Banyak juga ya mbak kategori bukunya, sampe tujuh belas. Pasti lengkap ya.

    ReplyDelete
  58. Ketagihan aku sama aplikasi satu ini. Pantas saja anakku dah bisa baca kok tetep suka dibacain emaknya, ternyata dibacain buku memang seenak itu ya.. hehe.

    ReplyDelete
  59. Toss! dulu ku juga langganan Bobo. Sejam menamatkan dengan diam diri di kamar. Sekarang, baru buka buku eh si anak ngajak main. Jadi jarang punya waktu membaca untuk diri sendiri. Lewat Storytel bisa belajar ataupun me-time dengan mendengarkan audiobook.

    ReplyDelete
  60. Setuju pake banget mba, sebagai istri dan ibu minat baca kita gak pernah menurun tapi waktu ini nih masalahnya, tugas bejibun ya jadi ada yang perlu diprioritas tapi adanya Storytel lumayan bantu ya saling nyuci bisa tetap dengar audiobook

    ReplyDelete
  61. Cara praktis untuk tetap tidak meninggalkan literasi ya mom. Bisa diperdengarkan juga nih ke.baby di perut

    ReplyDelete
  62. Aku senang banget dengan adanya Storytel ini mba. Jadinya juga semakin semangat membaca buku buku dengan cara didengarkan hehe

    ReplyDelete
  63. Fiturnya lengkap yaa, jadi makin betah pakai storytel. Btw kalo lagi capek, terus rebahan sambil dengerin storytel itu sesuatu banget...

    ReplyDelete
  64. Aku juga udah pakai aplikasi Storytel ini dan hasilnya bikin nagih dong.
    Ditambah naratornya keren-keren ihh, bisa menempatkan intonasi suaranya dengan tepat..

    ReplyDelete
  65. udah menamatkan banyak audiobook dong ya mbaaa... aku sering pinjam audiobook di Perpustakaan Wellington. Seru memang yaa mendengarkannya

    ReplyDelete
  66. Wow, tertarik sama fitur naratornya. Beda banget sama aplikasi lain berarti ya, kalau aplikasi lain itu kalau gak suara mbak-mbak Google pasti suara mas-mas Google..
    wkwkw..
    OTW coba storytel

    ReplyDelete
  67. Memang keren nih kelihatannya aplikasinya. Mungkin nanti akan Teddy pertimbangkan untuk berlangganan juga.

    Terima Kasih Kak

    ReplyDelete
  68. Ada storytel jadi kebantu bangett untuk ibu2 yang anaknya suka banget dibacain buku hahaha. kadang sampe maless karena yg dibaca itu2 aja. karena ada audiobook jadi alhamdulillah kebantu banget

    ReplyDelete
  69. Aku udah instal aplikasi ini, cara unik baca buku yang menyenangkan, bisa dilakukan sambil masak, menyelesaikan pekerjaan rumah atau ngapain aja. Biasanya klo baca buku kan kudu fokus duduk berjam-jam ya. Sekaranga baca sambil produktif

    ReplyDelete
  70. wah ada mode anak juga storytel ini ya kak nurul, aku belum mengunduh aplikasi ini nih, jadi pingin unduh juga dan memperkenalkan literasi berbasis digital kepada buah hati

    ReplyDelete
  71. Wah, ada paket trialnya ya.. Lumayan banget tu 7 hari. Mau download ah, pengen tahu rasanya didongengin sama Dian Sastro.. Hihi...

    ReplyDelete
  72. Suka banget dengan kehadiran aplikasi storytel ini. Kebetulan aku anaknya audio banget. Jadi makin happy baca buku dengan versi audio gini.

    ReplyDelete
  73. Fiturnya cukup lengkap ya. Trus bukunya juga banyak. Apalagi ada buku anaknya juga.

    ReplyDelete
  74. Pengen denger suara Dian Sastro. Tapi, apakah novel yang dibacakan Dian ini hanya judul" tertentu yak?.

    ReplyDelete
  75. Saya sudah pakai aplikasi Storytel ini, Mbak. dan memang sangat menyenangkan. Mendengarkan buku bisa kapan saja dan di mana saja. Apalagi banyak buku favorit saya juga. Dengar Storytel sambil melakukan aktivitas lain.

    ReplyDelete
  76. tinggal klik aja buku Sapiens di Storytel. akan muncul nama naratornya, yaitu Derek Perkins. narator profesional, tuh.

    ReplyDelete
  77. aplikasi satu ini memang sedang banyak dibicarakan oleh para pecinta buku, cukup efektif dan inovatif.

    ReplyDelete
  78. Aplikasi yg bener bener bermanfaat apalagi untuk seseorang yg multitasking. Terimakasih reviewnya 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbaa, bisa disambi2 yaa, jadi kejar baca buku jugaa terlaksana sambil ini itu

      Delete
  79. iya
    bener banget storytel bikin membaca buku lebih asyik ya
    sambil ngerjakan berbagai hal di rumah bisa dengarkan bacaan yang berfaedah dan menghibur

    ReplyDelete
  80. Ibu rumah tangga tetap bisa melanjutkan hobi membaca sekaligus meng-upgrade isi kepala melalui bacaan di storytel aplikasi ya mba. Bisa dilakukan sembari beberes. Urusan rumah beres, ilmu juga nambah.

    ReplyDelete
  81. Solusi banget buat yang matanya gampang lelah dan ngga punya waktu untuk membaca buku tebal.
    Super simpel sih storytel ini dan bisa dimanfaatkan kapan saja dan dimana saja

    ReplyDelete
  82. Lumayan keren nih fitur-fiturnya, bisa membantu para pembaca buku untuk menuntaskan bacaannya.

    ReplyDelete
  83. Terarik buat down load juga nih.. Apalagi asa free trial. 7 hari. Mantebb banget. Nggak takut capek mata karena kelamaan baca jadinya

    ReplyDelete
  84. Wah ada storytel jadi bisa membangkitkan kembali kesukaan membaca buku. Cuma bedanya ini dibacaim

    ReplyDelete
  85. Cocok banget buat menemaniku di perjalanan. Soalnya sering sakit mata kalau baca buku di mobil. Alhasil saya langsung nyoba langganan 3 bulan deh biar lebih hemat. Ngga mau ketinggalan buku-buku best seller yang bisa didengarkan hehe.

    ReplyDelete
  86. Jaman sekarang kalau mau baca buku, gak harus pakai mata tapi bisa menggunakan telinga juga. Storytel emang pilihan terbaik buat tau isi buku

    ReplyDelete
  87. Senangnya berlangganan Storytel ini karena memang aplikasinya keren juga menyediakan beragam pilihan pembayaran yang bisa digunakan jadi tinggal pilih mana rek bank or ewallet yang lagi ad saldonya tanpa harus transfer dulu

    ReplyDelete
  88. Berasa banget sih Mba beratnya untuk kembali menikmati momen momen membaca dengan nyaman sejak berkeluarga, apalagi kalau punya anak kecil. Distraksnya serasa banyak dan nggak mudah untuk kembali fokus setelahnya. Senangnya sekarang ada Storytel yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati berbagai bacaan ya. Bahkan ada penulis juga yang ikut menjadi narator. Asik banget.

    ReplyDelete
  89. Bener ya ibu rumah tangga macam aku malah kadang gk sempat baca buku. Solusinya bisa dong dgn Autobook Storytel. Asikkk jadi bebenah rumah bisa sambil baca buku online dengan mendengarkan narator. Makasih mba infonya...cuz download aplikasi Storytel.

    ReplyDelete
  90. Apalagi buku-buku Tere Liye punya banyak quotes bagus ya. Kalau aplikasi ini, kita bisa nyimpen quotes tersebut lewat fitur bookmark.

    ReplyDelete
  91. Karena banyak yang review, jadi pengen install juga storytel
    Makin ke sini, waktu untuk baca buku makin berkurang, maklum makmak *uhuk
    Adanya storytel jadi bisa nyambi ngapa-ngapain kan

    ReplyDelete
  92. Makin menarik aja nih dengan adanya aplikasi baca buku online gini. Mau pilih bahasa Inggris pun bisa ya, Mba. Skalian melatih kemampuan skill nih dan bisa santai cukup pakai Storytel aja.

    ReplyDelete
  93. Jangan- jangan kita seumuran mbak. Dari kecil aku juga suka baca majalah Bobo, majalah Aneka, majalah Hai, hingga buku anak seperti Tin Tin, Lima Sekawan, Asterix hehe...

    ReplyDelete
  94. aku rebutan ma anakku menggunakan storytel hehehe, emang sekarang ini mendengarkan buku sudah populer ya jadi hadirnya aplikasi seperti ini membuat kita jadi lebih terbiasa

    ReplyDelete
  95. Waah enak bisa langganan bobo, aku dulu enggak bisa soalnya rumahku jauh di desa. Untungny bapak kalau ambil gaji ke kota, jadi sebulan sekali bisa beli bobo terbaru sama bobo bekas yang bendelan ...

    ReplyDelete
  96. Saya juga suka sama aplikasi Storytel, menikmati buku dengan cara yang berbeda dan asik. Enak juga mata juga gak letih membaca

    ReplyDelete
  97. Aku suka banget sama aplikasi audiobook Storytel ini mbak
    Aku sudah download dan langganan
    Sudah mendengarkan 6 buku

    ReplyDelete
  98. waaah aku juga pakai storytel nih. asyik buat teman tidur, apalagi kalau yang dongengin chicco jerickho hihihi.

    ReplyDelete
  99. baca-baca koleksi buku di sini sangat banyak ya. Pengin download juga, sudah lama nggak bisa menamatkans atu buku pun

    ReplyDelete
  100. wah keren sih idenya bikin aplikasi begini, bisa nolong banget buat yang sibuk buat baca buku, bisa dengerin ini kapan aja

    ReplyDelete
  101. Alhamdulillah, aku sudah langganan Aplikasi Storytel untuk bulan kedua, teh. Senang sekali dan terasa manfaatnya karena berbagai fitur yang ditawarkan juga koleksi buku yang melimpah dengan narator bersuara merdu membacakan cerita dalam buku.

    ReplyDelete
  102. Aku udah download mbak. Ternyata seru dan menyenangkan banget ya mendengarkan buku tuh. Kalau lagi santai sambil rebahan bahkan sampai ketiduran hahaha.

    ReplyDelete
  103. Jujur ya, aku tuh akhirnya baru download si Storytel ini loh karena lihat beberapa teman sudah menggunakannya. Memang menyenangkan sekali karena akhirnya kalau pas beberes di rumah bisa disambi dengan mendengarkan Storytel

    ReplyDelete
  104. Mpo suka nih mau kegiatan apapun pasti bisa belajar dan terus terhubung dengan buku. Lewat storytel

    ReplyDelete
  105. sama nih mbak..sejak punya anak kayaknya gak sempat dah baca buku..Mau baca malem udah ngantuk..baca siang banyak kerjaan yang kudu diberesin ya.. haha.. Sepertinya aku perlu mencoba nih Storytel biar bisa menyimak isi buku tanpa harus meninggalkan pekerjaan domestik

    ReplyDelete
  106. Bisa dengerin cerita sambil masak mih aku dengan storytell, atau nyambi beres2 rumah. Aku lagi suka audiobook belakangan karena bisa disambi gitu loh mba.

    ReplyDelete
  107. lho naratornya orang-orang terkenal toh. Kalau kita jadi penuturnya/narator gak bisa ya? Saya suka nih ada mode anak, cocok buat si kecil yang kebutuhan literasinya mesti dipicu. Ada hal sedih yang sama di sini, sejak kecil saya suka baca buku, sampai dewasa sih, terus pas nikah dan ada bocah, kok makin berkurang ya, hahaha.
    Sedih sih, mudahan dengan aplikasi gini makin giat lagi baca bukunya.

    ReplyDelete
  108. Baru tahu, teh Nurul..kalau langganannya bisa langsung 6 bulan.
    Terasa lebih hemat yaah..
    Dan aku juga suka banget mendengarkan buku mengguakan aplikasi audiobook Storytel.

    ReplyDelete
  109. Baca buku dengan cara mendengarkan audiobook di Storytel ini emang paling asik
    Apalagi banyak buku-buku best seller di sini, naratornya juga berkualitas

    ReplyDelete
  110. Pakai audiobook itu jadi bisa disambi ngerjain hal-hal lain ya, Mbak. Enak sih ini. Kita tetap bisa tahu cerita, tugas lain juga kelar. Jadi mau unduh Storytel juga deh

    ReplyDelete
  111. wah keren nih aplikasinya, bisa dengar cerita sambil mengerjakan aktivitas yang lain. sejauh ini aku hanya punya aplikasi novel online aja tanpa ada yang ngeluarin suara. langsung nih aku download aplikasu storytel

    ReplyDelete
  112. Wah, permasalahannya sama banget dengan aku, Mbak. Setelah menikah dan punya anak empat, waktu untuk membaca jadi sempit banget rasanya. Bersyukur banget ya ada Storytel, membantu banget untuk puasin keinginan baca buku-buku pilihan. Seneng banget dengan adanya aplikasi Storytel ini, ya :)

    ReplyDelete
  113. Aku udah coba juga nih mendengarkan buku di Storytel. Jadi kayak dibacain dongeng dan bisa buat pengantar tidur. Biaya langganannya juga sangat murah.

    ReplyDelete
  114. Klo ada audio mode gini jadinya bisa dengerin cerita nyambi ngerjain yang lain ya. Klo baca kan gak bisa di sambi sambi.

    ReplyDelete
  115. Penasaran sekali dengan Storytel ini, membaca buku dengan cara mendengarkan. Suatu terobosan baru kań yah. Kebayang asyiknya sambil masak bisa juga sambil membaca "dengar" buku.

    ReplyDelete
  116. Fiturnya lengkap banget ya mbak.. terlebih lagi ada mode anak, jadi gak khawatir anak nemu bacaan yang bukan buat mereka. Pengen nyobain juga nih storytel

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^