Petunjukan Spesial Sirkus "DreamLand" di Trans Studio Bandung


Hai, teman-teman! Bagaimana liburan lebarannya? Pasti asyik dan menyenangkan, bukan? Wah, sepertinya ada beberapa teman yang sudah mulai beraktivitas dan kembali bekerja, nih! Eh, tapi liburan untuk anak-anak sekolah masih lumayan panjang. Bagaimana kalau mengajak anak-anak menonton pertunjukan spesial sirkus internasional di Trans Studio Bandung?

pertunjukan sirkus dreamland di trans studio bandung
Mengapa pertunjukannya begitu spesial? Sebab, pertunjukan ini berkelas internasional dari sekelompok ahli akrobat yang berasal dari Cina dan disajikan dengan ceria serta penuh warna. Loh, kok saya bisa tahu? Ya, karena saya sudah menyaksikannya.. hehehe


Jadi ceritanya pada tanggal 21 Juni 2018 kemarin, Trans Studio Bandung mengadakan acara Halal Bihalal untuk mempererat tali silaturahmi bersama rekan media termasuk kami dari Blogger Bandung.

pertunjukan sirkus dreamland di trans studio bandung
Blogger Bandung @ Trans Studio Bandung
Waktu itu, setelah semua rekan dari Blogger Bandung berkumpul, kami pun bersama-sama menuju tempat press conference. Dalam acara tersebut, kami berkenalan dengan Mr. Daan Duijm sebagai General Manager Baru Trans Studio Bandung. GM muda ini memiliki latar belakang pengalaman bekerja di beberapa tempat bermain dengan taraf internasional. 
Sehingga keberadaan Mr. Daan di Trans Studio Bandung, diharapkan dapat membawa angin segar pada indoor theme park yang baru saja merayakan hari jadinya yang ke-7 pada tanggal 18 Juni 2018 yang lalu. 

Dalam sambutannya di acara halal bihalal kemarin, Mr. Daan mengatakan bahwa sudah tujuh tahun, Trans Studio Bandung menjadi salah satu tujuan wisata di Bandung. Untuk ke depannya pihak TSB ingin tetap memberikan yang terbaik bagi para pengunjungnya, agar pengunjung bisa pulang dengan membawa kenangan yang menyenangkan dan tidak terlupakan.

pertunjukan sirkus dreamland di trans studio bandung
Press conference bersama Mr. Sean, Ibu Triya Santi, Mr. Daan Duijm dan Bapak Ferdinand R.
Salah satu inovasi dengan menyajikan tontonan sirkus yang menarik, merupakan salah satu usaha yang dilakukan oleh Trans Studio Bandung untuk membuat pengunjung merasa puas setelah berkunjung ke tempat wisata yang berada di Jalan Gatot Subroto, Bandung tersebut.

Benarkah, pengunjung bisa lebih puas, berlibur di Trans Studio Bandung? Yup, buktinya, semua pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan sirkus "DreamLand" tanpa membayar tiket tambahan. Jadi, dengan membayar tiket Rp. 280.000 (selama periode tanggal 9 Juni - 15 Juli 2018), pengunjung bisa menikmati semua wahana yang ada di sana, termasuk menyaksikan pertunjukan spesial sirkus yang ada di Trans Studio Bandung.

Oh iya, pertunjukan sirkus ini, ditayangkan setiap hari pukul 15.00. Sedangkan jam operasional Trans Studio Bandung beroperasi dari jam 09.00 - 21.00 WIB. Cukup panjang jam operasionalnya, bukan? Tentu saja kita bisa lebih puas menikmati semua wahana yang ada di Trans Studio Bandung.

Usai mendapatkan kejelasan tentang program terbaru dari Trans Studio Bandung dan mendapat kejelasan tentang sirkus "DreamLand" dari Mr. Sean, Bapak Ferdinand R, dan Ibu Triya Santi, kami bersama-sama menyaksikan atraksi sirkus DreamLand di Amphitheater. 


Setelah menyaksikan atraksi para pemain sirkus itu, saya yakin anak-anak akan menikmati pertunjukan sirkus ini, deh! Soalnya atraksi tersebut disajikan melalui alur cerita yang penuh keceriaan.

pertunjukan sirkus dreamland di trans studio bandung
Para pemain Sirkus DreamLand
Di awali dengan sebuah kisah tentang keajaiban yang dialami seorang anak perempuan bernama Keira. Dalam atraksi tersebut, diceritakan saat Keira menemukan alat yang bisa membawanya ke dunia mimpi yang menyenangkan dan penuh keceriaan. Di dunia mimpi tersebut, Keira banyak menemukan hal yang menyenangkan dan penuh warna.

Oh iya, ada lima atraksi yang dipertontonkan di sirkus bertema "DreamLand", yaitu:

Trampoline Pole
Atraksi ini dilakukan di atas sebuah trampoline besar. Apabila biasanya trampoline digunakan dengan cara melompat-lompat turun naik, tapi di sirkus DreamLand, mengkombinasikan tingkat kesulitannya dengan memasang dua buah pole (tiang) di sisi kanan kirinya. 

Pertunjukan yang sangat mengagumkan, deh! Para pemain sirkus tersebut melompat dari atas trampoline, lalu hinggap di atas tiang yang tinggi. Membayangkannya jadi ngeri juga, kalau sampai mereka tidak bisa menangkap tiangnya. Hiii ...! Eh, tapi nyatanya mereka sangat lihai dan bisa mendarat tepat di tiang dan bergelantungan di sana, loh! Keren!

Juggling Plank
Untuk atraksi yang satu ini membutuhkan keseimbangan yang sempurna. Bapak Ferdinand Rahman selaku wakil dari Trans Studio Bandung mengungkapkan jika permainan ini menarik untuk disajikan pada pengunjung. Berjalan di atas sebuah pipa yang bergoyang, membutuhkan keseimbangan dan keahlian yang belum tentu semua orang bisa melakukannya. Jangankan berjalan, berdiri di sebuah pipa yang tidak ada penyangganya, tentu sulit dilakukan oleh orang kebanyakan. Apalagi para akrobatik ini berjalan sambil mempertahankan sebuah benda di kepalanya. 

Icarian Games
Icarian merupakan atraksi menggunakan tubuh para pemainnya untuk berguling dan melekukan tubuh mereka yang sangat lentur. Dengan posisi berbaring, beberapa pemain menggunakan kakinya untuk memutar tubuh pemain lainnya seperti memainkan sebuah bola. 

Diabolo
Di permainan yang selanjutnya, giliran para perempuan cantik yang sangat lincah menggunakan benda berbentuk seperti jam pasir yang dimainkan dengan tali, mirip seperti permainan yoyo. 
Dengan lincahnya, gadis-gadis bertubuh ramping tersebut melempar diabolo pada seutas tali sebagai medianya dan mempertahankan diabolo agar tetap berputar dan bertahan pada string.

pertunjukan sirkus dreamland di trans studio bandung
Pemain Diabolo
Spring board 
Dengan menggunakan sebilah papan yang digerakkan seperti jungkat-jungkit, beberapa pemain melompat dari tempat yang agak tinggi, kemudian melontarkan pemain lain di ujung yang berseberangan. 

Pemain yang terlontar, melakukan putaran di udara dengan tubuhnya, lalu hinggap di atas pundak kawannya.

pertunjukan sirkus dreamland di trans studio bandung
Spring Board
Well, gimana? Seru sekali, bukan? Buruan main ke Trans Studio Bandung, yuk! Konsep ruangan indoor-nya bisa buat kita puas main dan berlibur tanpa takut kehujanan dan kepanasan. Asyik, kan? :))
Selamat menikmati liburan ya ...
pertunjukan sirkus dreamland di trans studio bandung



38 comments:

  1. Wahh asik ya. Saya yang deket belum pernah berkunjung

    ReplyDelete
  2. Pertunjukkannya menyenangkan yah meski menegangkan haha saya serem takut mereka pada jatuh padahal mah moal da mereka udah pro yah

    ReplyDelete
  3. Udah lama ga main kesini, terakhir pas hamil 2 minggu kali ya naik wahana ekstrim soalnya gatau lagi hamil, sekarang ada sirkus nya pasti makin seru ya🤗

    ReplyDelete
  4. Semakin seru saja pertunjukan di Trans Studio ini. Yang biasa aja belum khatam udah ada yang baru lagi. Sirkus pula. Pasti keren banget itu, Mbak.

    ReplyDelete
  5. Wuih ... lengkap banget. Puas main seharian

    ReplyDelete
  6. Dari dulu pengen nonton sirkus secara live, tapi belum ada kesempatan euy hehe.. keren ya mba.

    ReplyDelete
  7. Ya ampuuun jadi mupeng nonton sirkus saya.
    Terakhir nonton sirkus waktu si sulung masih batita, itupun harganya sudah mahal tiketnya.
    Lha kalau ini sudah sekalian bisa senang-senang di Trans Studio alangkah hematnya ya..
    Wah, lirik dompet masih ada sisa THR enggak ya hahaha

    ReplyDelete
  8. Seru sekali mbak. Pertunjukan sirkus memang selalu mengundang decak kagum apalagi kalau sudah jungkir balik pasti seri dan penontonnya bisa teriak-teriak, eh itu saya sih.

    ReplyDelete
  9. Wah, benar-benar seru mbak. Anak-anak pasti suka.

    ReplyDelete
  10. Huwaaaa langsung ditanya liburan lebaran, aku masih kisaran jakarta aja mbak. Trus lihat ini jadi asliiii pengen liburan banget. Transtudio masuk listku nih kalau ke bandung.

    ReplyDelete
  11. Wuiiihh... Keren keren atraksinya ya mbak,selama ini cum lihat di tv, pasti lebih seru kalo bisa lihat langsung ya

    ReplyDelete
  12. Wah luar biasa ya trans studio..saya belum pernah..hik hik..

    ReplyDelete
  13. oooh 280ribu itu sudah sama tiket nonton dan main wahananya?
    wuah terjangkau sih ini
    tapi hmm lokasinya kurang terjangkau
    Lumajang-Bandung euy, berat di ongkos, hehe

    ReplyDelete
  14. Seru banget maen disini, jadi mau ke sini lagi. Btw, kemarin pulang duluan ya teh?

    ReplyDelete
  15. Aku suka lihat yang Trampoline Pole, Teh, bikin deg2an badan berasa ikutan hampang hahahaa.

    ReplyDelete
  16. Seru banget mbak... Sayangnya jauh ya. Kapan ya terakhir aku nonton sirkus? Hehm... Udah lama banget pas masih kecil

    ReplyDelete
  17. Seru banget mbak... Sayangnya jauh ya. Kapan ya terakhir aku nonton sirkus? Hehm... Udah lama banget pas masih kecil

    ReplyDelete
  18. Wah seru banget nih anak-anak pasti happy. Noted 280ribu buat all wahana ya

    ReplyDelete
  19. Seru banget ya teh, aku belum pernah nih nonton sirkus seumur-umur hahaa

    ReplyDelete
  20. Saya yakin konsep Trans Studio Bandung menjadi salah satu tujuan wisata mungkin akan menular ke daerah atau kota2 lainnya yang ada di Indoensia sebagai tempat berakhir pekan dengan keluarga. Yang pastinya temapt2 seperti suatu saat (masa depan) menjadi tempat wisata modern yang dipenuhi dengan spot buatan yang menyesuaikan dengan konsep alam.

    ReplyDelete
  21. Aduh trans studio bandung itu bikin ngiler ya banyak banget wahana yang bisa dimainkan bersama apalagi jika membawa anak anak kesinipasti sangat seneng banget tuh

    ReplyDelete
  22. Teh Nuruuuul seru bingits yaaa. Sayangnya jauuuh banget hiks

    ReplyDelete
  23. Jadi keinget masa kecil dulu, sering diajak ortu nonton sirkus/ akrobat dr Cina :D
    Anak2 pasti suka nontonnya tapi jgn lupa utk didampingi dan selalu dijelaskan saat mereka mengajukan pertanyaan soal atraksi yang menurut sebagian org agak2 "horor" itu hehe :D
    TFS infonya :D

    ReplyDelete
  24. Dah lama banget ga lihat sirkus mbak, rasanya terakhir kali lihat sirkus itu sewaktu SD kelas 5. Seru banget kalau lihat sirkus, lebih tepatnya terpana. Coba Dreamlandnya ada pertunjukan di sini ya

    ReplyDelete
  25. Ternyata seru ya wahana dan pertunjukan di Trans Studio, beberapa kali ke Bandung belum sempat mampir ke sana. Jadi berencana untuk mengunjungi Trans Studio untuk menyaksikan berbagai pertunjukan yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  26. Aksi sirkus memang mencengangkan. Makin banyak teknik baru yang ngebuat penonton terperangah. Salut juga ama sutradaranya yang bisa memadukan teknik dan tampilan show keseluruhan. Jadi wow banget deh

    ReplyDelete
  27. AJak anak nonton sikus di TSB pasti seru ya jadi kenangan tersendiri buat mereka, selama ini khan cuma noton di TV kalau nonton live gitu pasti beda rasanya

    ReplyDelete
  28. Belum pernah nonton sirkus secara langsung. Pas liat di TV ya seru. Tp kalau sirkus yg pakai hewan2 gitu aku serem. Enak juga kalau bisa lihat tanpa ada biaya tambahan

    ReplyDelete
  29. aduh... kalau anak anak diajak ke Trans studio banduing bakalan betah banget... apalagi kalau nonton sirkusnya, pasti bakalan makin seneng...

    ReplyDelete
  30. itu sirkusnya ada selamanya atau hanya selama lebaran mba?? saya baru sekali masuk Trans Studio Bandung dan pengen balik lagi kesana.. Karena indoor jadinya nyaman banget menikmati semua wahana yang tersedia hehe..

    ReplyDelete
  31. Aku pernah ke sini dulu tapi belum ada ginian. Kayanya next kalo ke Bandung lagi harus ke sini

    ReplyDelete
  32. Wah enaknya yg dkt transstudio. Kalau disini adanya yg mini Aja. Jd cm mainan doang isinya.. ga Ada event apapun

    ReplyDelete
  33. Seerruu banget ke Trans Studio.
    Sayang waktu aku kesana, anakku yang berusia 4 tahun, belum banyak wahana yang bisa di ekplor.

    Dan banyak yang sedang maintenance.

    Tapi serruu kalo ada pertunjukan sirkus gini...
    Puaasss pastti seharian di Trans Studio Bandung.

    ReplyDelete
  34. waaaah kangen banget sama TSM Bandung! kalo ke sana senangnya itu nggak keujanan hahahah

    ReplyDelete
  35. Wuah asyik blogger diundang halalbihalal, pengin juga rasanya XD hmm, terakhir ke transtudio sih liatnya pawai ala2 gitu dan sangat meriah, sirkus internasional ini juga pasti lebih menarik lagi ya

    ReplyDelete
  36. Dari jaman aku kuliah pertama buka trans studio bandung sampai sekarang aku belum pernah main ke sana, hihi.. ada aja alesannya.. padahal dulu hampir tiap hari lewat sana, seru ya kayaknya apalagi ada pertunjukan dream land ini

    ReplyDelete
  37. Nah, ini dia Dreamland nya. Keren euy. Bikin mupeng 😻😻 Di Lampung belum ada sii

    ReplyDelete
  38. Sayang pas liburan kemarin gak sempet nonton. Padahal pengin banget ngajak Rasi nontonnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, karena banyaknya SPAM, maka komentarnya saya moderasi dulu. ^~^

.comment-content a {display: none;}