Membina Anak Berprestasi dengan Hidup Bersih #AsikTanpaToxic




"Being a mother is learning about strength you didn't know you had, and dealing with fears you didn't know existed."
(Linda Wooten)

Salah satu pekerjaan besar seorang ibu adalah menjaga agar anak tetap sehat dan memiliki prestasi yang membanggakan. Selain itu, seorang ibu juga berperan sebagai madrasatul ula, sekolah pertama bagi anaknya. Peran yang mengharuskan ibu mendidik anaknya sejak masih dalam kandungan.

Saya yakin setiap ibu pasti ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Bahkan kalau perlu, anaknya bisa menjadi seorang juara. Namun, kita juga perlu memahami, jika anak yang juara di sekolah belum tentu bisa menjadi juara di kehidupan. Begitu pula sebaliknya.




Kunci keberhasilan untuk menjadi anak juara adalah memiliki konsep diri positif. Para pakar pendidikan dan parenting sepakat jika konsep diri positif sangat penting dalam diri anak karena merupakan fondasi yang paling utama untuk meraih keberhasilan di semua bidang dalam kehidupannya.

Anak yang memiliki konsep diri positif akan selalu optimis, berani mencoba hal-hal baru, berani sukses, berani gagal, percaya diri, antusias, merasa diri berharga, percaya diri dan memiliki pikiran serta sikap positif akan lebih mudah meraih keberhasilan dalam hidupnya. 

Peraih Medali Perak, Lomba Sains Tingkat Nasional

Juara 2 Lomba Robotik Se-Kota Bandung

Tentu saja, sebagai seorang ibu, kita ingin yang terbaik, bukan? Anak bisa menjadi juara di sekolah dan juara di kehidupannya. Namun, dalam kenyataannya, semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

Semua ibu termasuk saya pasti ingin memiliki anak yang konsep dirinya selalu positif. Sebagai orang tua, saya juga ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anak. Salah satunya dengan cara menjadi pendamping yang selalu siap ada di samping anak. Baik dari sisi fisik maupun ide.

Saya selalu berusaha bersikap hangat pada anak-anak dengan mengajak mereka berkomunkasi dengan memberi stimulasi sebanyak mungkin. Ruang dan tempatnya tidak terlalu kaku, harus di depan meja atau di rumah. Malah saya lebih sering mengajak mereka berkomunikasi ketika sedang dalam perjalanan atau ketika sedang bermain di luar rumah.



Bagi saya, ngobrol asik dengan anak-anak justru lebih maksimal saat di perjalanan. Anak-anak biasanya diam memperhatikan keadaan di luar kendaraan jadi bisa lebih fokus mendengarkan ketika saya berbicara.

Selama di perjalanan biasanya saya dan anak-anak bisa saling bertukar pikiran. Sambil sesekali saya juga memberikan motivasi sambil terus fokus pada sisi positif yang dimiliki oleh mereka.

Membina anak untuk hidup bersih dan sehat
Yang terkadang menjadi persoalan adalah jika semua usaha membuat anak menjadi juara tidak bisa berjalan dengan optimal dikarenakan mereka tidak sehat. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun kalau badannya tidak sehat, semua urusannya menjadi tidak lancar.

Oleh karenanya, membuat anak selalu sehat menjadi tugas yang paling penting bagi seorang ibu. Setidaknya ada beberapa usaha yang harus dilakukan oleh seorang ibu agar anaknya bisa selalu sehat, yaitu:

Membiasakan anak hidup bersih 
Selalu mengingatkan anak untuk mencuci tangan  apabila hendak makan. Begitu juga ketika anak bersin atau batuk, minta mereka untuk segera mencuci tangannya yang telah digunakan untuk menutup mulut dan hidung.

Memberikan nutrisi yang seimbang
Agar kesehatan anak terjamin, penuhi dan jaga asupannya dengan makanan bergizi dan seimbang

Mengajaknya untuk terus aktif bergerak
Alihkan perhatian anak dari kegiatan  menonton tv atau hanya bermain  gadget dengan mengajaknya bergerak aktif. Ajak anak melakukan olah raga ringan seperti berjalan santai agar tubuhnya sehat. Dengan aktif bergerak, peredaran darahnya menjadi lancar, dan dapat melatih motorik kasarnya.

Salah satu kebiasaan yang paling sering saya lakukan bersama anak-anak adalah berwisata ke alam. Selain membuat tubuh kami bisa bergerak aktif, udaranya yang masih segar, bisa membuat kami bisa lebih fresh.

Mendaki gunung agar hidup sehat, bersih #asiktanpatoxic

Jam tidur yang cukup
Anak yang memiliki jam tidur yang cukup, akan merasa segar sepanjang hari dan tidak akan rewel. Mereka akan sulit fokus dan sulit berkonsentrasi apabila kurang tidur.  

Memberi Asupan Penjaga Imunitas 
Selain memberikan nutrisi yang seimbang, untuk menjaga anak agar selalu sehat yaitu dengan memberinya asupan tambahan. Dengan asupan tambahan, metabolisme tubuhnya bisa terus terjaga dengan baik.

Bahaya Toxic Yang Mengintai

Namun seketat-ketatnya kita melindungi anak, tetapi mereka masih bisa terpapar racun atau zat berbahaya ketika menjalankan aktivitasnya. Zat berbahaya atau toxic yang biasanya mengintai mereka, misalnya:

Racun yang berasal dari makanan
Bahaya efek residu kimia pada bahan makanan yang dikonsumsi oleh anak bisa menjadi tabungan racun di dalam tubuhnya. Racun tersebut bisa berawal dari bahan makanan atau toxic yang ada karena proses memasaknya yang salah. Akibatnya anak mengalami kurang nafsu makan atau mengalami gangguan pencernaan.

Polusi Lingkungan

Sumber toxic lainnya yang tidak bisa dihindarkan adalah racun yang berasal dari lingkungan. Bisa dari polusi kendaraan bermotor, asap pabrik atau asap rokok. Apalagi sekolah salah satu anak  berada sekitar 12 km dari rumah. Jarak tempuh yang panjang, membuat dia rentan terkontaminasi polusi yang berasal dari hasil residu kendaraan bermotor.

Kondisi tersebut membuat saya menjadi khawatir dengan kesehatan anak-anak. Meskipun di dalam rumah mereka dijaga dengan baik agar selalu sehat, tetapi  udara lingkungan yang kotor bisa membuat mereka tidak sehat.

Hal yang dapat mengganggu kesehatan anak-anak tidak bisa dibiarkan begitu saja. Semua hal yang dapat membahayakan kesehatan mereka harus dihindari atau harus dibuang dari dalam tubuh. 

Dan untuk membuang semua zat yang berbahaya yang sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh,  salah satunya dengan cara mengonsumsi madu dan lemon. 

Mengapa Madu dan Lemon?

Hidup Bersih #AsikTanpaToxic dengan Natsbee Honey Lemon

Karena lemon memiliki khasiat yang banyak seperti: 

  • Membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, 
  • Kandungan vitamin c yang tinggi dalam lemon membantu menambah imunitas tubuh, 
  • Mengandung asam sitrat dan asam askorbat yang membantu menjaga keseimbangan kadar Ph dalam tubuh, 
  • Membantu membersihkan sistem pencernaan
  • Menjaga gula darah tetap stabil
  • Membantu mengurangi peradangan dalam tubuh karena memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat
  • Mempermudah proses pencernaan dan meningkatkan metabolisme
  • Membantu menjaga kesehatan otak: kandungan kalium dalam lemon membantu menyehatkan otak dan sel saraf

Kami bisa hidup sehat berkat Natsbee Honey Lemon

Sedangkan khasiat madu bagi tubuh yaitu:

  • Menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh
  • sebagai obat batuk alami
  • kaya antioksidan
  • penyembuh luka
  • Membantu menurunkan kadar trigeleserid dalam darah

Melihat khasiat dan manfaat dari lemon dan madu, membuat saya lebih tenang. Anak-anak saya yang sudah terlanjur terpapar racun dari lingkungan bisa hidup bersih #asiktanpatoxic berkat manfaat madu dan lemon.

Keinginan saya untuk tetap membuat mereka sehat dan membina anak lebih berprestasi akhirnya bisa lebih mudah. Karena ada penawar yang bisa menghilangkan racun dalam tubuh buah hati saya.

Namun, keinginan saya tidak sejalan dengan apa yang diinginkan oleh anak-anak. Mereka tidak suka dengan rasa asam yang tercipta dari perasan lemon yang saya sediakan setiap pagi. Padahal saya sudah menyajikannya dengan air hangat atau dicampurkan dengan air teh.
Tetapi tetap  saja, rasa asam yang keluar dari air perasan lemon membuat anak-anak enggan untuk meminumnya. 

Sebagai seorang ibu, saya harus memikirkan cara lain agar anak-anak bisa mengonsumsi lemon dan madu. Mereka harus sehat. Karena dengan badan yang sehat, prestasi mereka akan bisa terus meningkat.

Dari adik ipar saya akhirnya saya menemukan solusinya. Ketika kami beristirahat di rest area sepulang dari luar kota, adik ipar saya membeli minuman botol berwarna kuning.
Minuman yang dibelinya di sebuah minimarket itu, diberikan pada saya dalam keadaan dingin. Hawa panas setelah seharian menempuh perjalanan yang macet, seketika hilang setelah saya meneguknya.

Tubuh saya menjadi lebih segar. Kepenatan yang sebelumnya menghinggapi tubuh saya mendadak hilang karena kesegaran minuman tersebut. Dengan penasaran saya amati botol minuman tersebut. Saya lihat ternyata minuman itu terbuat dari madu dan lemon.

Ahaa...! akhirnya saya menemukan solusi agar anak-anak saya bisa minum lemon tanpa merasakan asam yang menyengat. Saya temukan Natsbee Honey Lemon yang mengandung vitamin C untuk kesehatan tubuh keluarga saya.


Mengenal Natsbee Honey Lemon 
Natsbee Honey Lemon dari POKKA adalah minuman Madu Lemon pertama di Indonesia. Lemon dan madu yang terkandung dalam air dalam botol kemasan ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga tubuh kita dari zat-zat yang membahayakan. 

Natsbee Honey Lemon sebagai salah satu produk keluaran POKKA, perusahaan makanan dan minuman dari Jepang yang selama lebih dari 60 tahun berkomitmen menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan standar internasional. 
Perusahaan POKKA sendiri sudah dikenal di lebih dari 50 negara dan meluncurkan ratusan produk berbahan alami, tanpa pengawet dan pewarna buatan.

Kehadiran Natsbee Honey Lemon membuang kekhawatiran terhadap polusi yang terjadi di lingkungan kita. Aktivitas keluarga saya yang padat, masih bisa lebih terjaga keaktifannya berkat lemon dan madu yang terkandung dalam Natsbee Honey Lemon. Keluarga pun bisa hidup bersih #AsikTanpaToxic.

Dan yang membuat saya sangat senang, ternyata anak-anak suka dengan Natsbee Honey Lemon. Rasanya yang menyegarkan membuat Natsbee menjadi minuman favorit anak-anak saya.

Akhirnya saya bisa bernapas lega. Meskipun toxic bertebaran di sekitar anak-anak, berkat Natsbee Honey Lemon mereka akan terlindungi dan bisa sehat selalu.
Anak yang sehat tentu bisa lebih mudah diberi stimulasi, bukan? Dan diharapkan mereka bisa terus berprestasi dan menjadi juara, baik di sekolah maupun di kehidupan mereka. 





65 comments:

  1. Saya juga penggemar barunya Natsbee, mbak 😍 Rasanya muantaaph jiwa

    ReplyDelete
  2. Bener banget teteh, sekolah pertama seorang anak itu di rumah dan guru pertama anak itu adalah kita gurunya .itu minumannya seger banget kayaknya ya teh. Cocok buat me time emak2 juga 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ibu harus sehat agar anak-anak bisa belajar dengan kita, ya, Teh. Makanya harus minum yang sehat-sehat hehhe

      Delete
  3. Anakku juga doyan banget Mbak. Seger dan gak terlalunasem. Cocok buat sape saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak suka, karena rasanya gak aseem ya...

      Delete
  4. Widiiih lompatannya keren. Mungkinkah karena minum Natsbee?

    ReplyDelete
  5. Lemon dan madu dalam satu tegukan. Sangat praktis

    ReplyDelete
  6. Semoga terus berprestasi putra-putrinya ya Mbak...baik di pelajaran maupun di kehidupan. Aamiin:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Rabbalalamiin. Makasih Mbak Dian

      Delete
  7. Iya ini emang enak mba.. bagus diminum pagi hari aku perpaduan lemon dan madunya cocok bikin pencernaan lancar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pencernaan lancar, tubuh pun sehat ya kan? Hehehe

      Delete
  8. Belum beliiiii, baca ini jadi mau beliiiii ahhhh. Semoga gak kehabisan karena udah diborong sam mba nurul wkwk.

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka rasanya pas di lidah, antara asam dan manisnya itu, loh

    ReplyDelete
  10. Syuka artikelnya. Natsbee nya juga sukaaaa😍😍

    ReplyDelete
  11. Aku jadi penasaran pengen nyoba Natsbee nya juga nih.

    ReplyDelete
  12. Aih ... Ini body lagi nggak enak banget. Cocok banget kayaknya didoping pakai Natsbee, yaaa.

    ReplyDelete
  13. Saya juga suka dengan Natsbee. Rasanya enak.

    ReplyDelete
  14. Hebat dan salut sama teteh yg satu ini. Semoga ananda sehat dan berprestasi terus ya teh...

    ReplyDelete
  15. Wahh kuncinya sukses : punya konsep diri yang positif. Ditambah Natsbee jadi klop yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haruus...ingin sukses, harus punya konsep yang positif

      Delete
  16. Ngobrol asik ama anak² itu ideal banget. Apalagi kalau sehat dan cerdas...
    Thanks to Natsbee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak...asik ngobrol bareng anak-anak

      Delete
  17. Aktivitas anak-anak yang kadang berlebihan membuat kita betpikir untuk memberi sesuatu untuk kesehatan tubuhnya ya mba. Kalau melohat kamdungan dan manfaatnya Natsbee cocok ya buat anak kita. Siip thx infonya y mbaa...

    ReplyDelete
  18. wah teteh ikutan juga, Good luck ya teh

    ReplyDelete
  19. Kalau beli dimana ya mbak? Penasaran karena saya penggemar lemon hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mini market dan supermarket juga ada, Mbak :)

      Delete
  20. uwaaaa anak-anaknya mbak nurul keren. satunya dapat perak, satunya juara 2 bidang robotik. wuah itu bidang robotik susah banget loh. semoga seterusnya bisa selalu berprestasi yaa... juga semoga sehat-sehat selalu, supaya banyak hal yang diraih untuk dibagi ke masyarakat kelak saat dewasa nanti

    btw, semoga menang lombanya ya mbak nuruul..

    ReplyDelete
  21. bersih dan sehat secara umum sih, sebelum makan cuci tangan atau disterilisasi, dan minum janga sembarangan. Nah kontesk produk ini sebenarnya minum yang sehat bersih juga ya mba ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas, supaya tetap sehat, perlu minum yang sehat dan bersih juga.

      Delete
  22. Perpaduan manfaat dari madu dan lemon bisa ditemukan di Natsbee Honey Lemon, rasanya saya perlu mencobanya juga. Memang polusi dari lingkungan tidak bisa dihindari, tetapi bisa dikeluarkan dengan meningkatkan daya tahan tubuh kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Ko, perlu meningkatkan daya tahan tubuh kita, karena polusi tidak bisa dihindari

      Delete
  23. Natsbee ini sebenarnya udah sering dengar saya mba tapi belum pernah coba. Setelah baca manfaat di atas, sepertinya layak dibeli dan dicoba untuk mengkonsumsinya nih mba biar badan tetap fit

    ReplyDelete
  24. aku kalo minum Natsbee Honey Lemon sukanya yang dingin.. atau kadang kutambah es batu dilit biar makin segeeer.. apalagi kalo minum di cuaca panas mba..

    ReplyDelete
  25. Luar biasa prestasi sang buah hati nih. pasti akibat asupan makanan dan minuman yang baik . salah satunya dengan minuman yang kaya vitamin C dengan madu, sudah jelas khasiatnya banyak dan bisa membuat anak aktif selalu terjaga kesehatannya

    ReplyDelete
  26. Kompak bingiitt teh Nurul sekeluarga...
    Jadi pingin main, eh....

    Btw,
    Natsbee bisa diperoleh dimana saja yaa, teh...
    Soalnya di mini market deket rumah, ga ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuk, main Teh hehehe
      Di mini market di daerah saya tersedia Natsbee, Teh.

      Delete
  27. ibu memang madrasatul ula bagi anak-anaknya. Setuju bangeet...
    Para ibulah pembentuk jiwa anak sejak dalam kandungan sampai tutup mata. Ibu yang baik akan belajar nutrisi dan kesehatan, makanya tahu bahwa madu dan lemon memang sangat baik bagi kesehatan. Terutama antioksidannya.

    kelihatannya seger dan ceria banget Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak...masih berusaha jadi ibu yang baik dan peduli dengan kesehatan anak-anak.

      Delete
  28. Aku kemaren nyobain ini dan rasanya emang madu banget. Sukaaaak. Besok-besok mau beli lagi biar toxicnya lenyaaap.

    ReplyDelete
  29. Waah hebat, anak-anaknya teh nurul berprestasi semua, alhamdulillah ya, dan sebagai ibu memang mesti menjaga kesehtan terus agar lancar tugas memberikan nutrisi terbaki pada anak-anak

    ReplyDelete
  30. lemon dan madu memang sangat bagus untuk kesehatan terutama dalam menangkal radikal bebas alias toxic.

    ReplyDelete
  31. rasanya enak ini, enak juga dibawa kemana-mana. aku suka dengan kandungannya yang bermanfaat itu lho mbak, jadi ga berasa aman minumnya

    ReplyDelete
  32. Pastinya, kalo minuman nya sehat, tubuh juga ikut sehata, apalagi jikalau minuman tersebut kaya manfaat. asikkk

    ReplyDelete
  33. Y Allah anak-anaknya berprestasi Mbak. Kayaknya enak kalau anak-anak sudah besar ya. Alhamdulillah ada Natsbee

    ReplyDelete
  34. Natsbee rasanya enak ya> Anak2 jg suka. Bisa bikin anak2 bebas toxic jd konsen belajar dan beraktivitas, trus prestasinya ok deh :D

    ReplyDelete
  35. Anaknya pinter mba..selalu jadi juara ya....? Semoga sehat selalu..


    Aku belum pernah nyobain Natsbee ..jadi pengen beli pasti segar...ya...berkhasiat pula..

    ReplyDelete
  36. Semoga selalu sehat keluarga ya ....
    Wah pada senang Natsbee..

    Aku belum pernah nyobain nih...., Pasti seger banget..jadi pengen beli..apalagi berfungsi ABG anti toksin..

    ReplyDelete
  37. Aku suka sekali teh. Favorit sih melati gitu. Kayanya enak!

    ReplyDelete
  38. Waaaw! Anti toksin yaa, jadi penasaran sama rasanya. Besok mau ke minimarket deh buat beli, biar ngerasain juga rasanya.

    ReplyDelete

.comment-content a {display: none;}