Friday, 21 June 2019

Atasi Alergi Untuk Bekal Anak Berprestasi

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya berprestasi, bukan? Bagi yang memiliki anak tanpa alergi tentu akan lebih mudah menstimulasi anak dibandingkan dengan mereka yang memiliki anak dengan riwayat alergi. Eh, tapi itu dulu ya...
Sekarang setiap orang tua bisa membimbing dan menstimulasi anak-anak mereka untuk berkembang tanpa perlu khawatir saat anak memiliki riwayat alergi. Karena kini  sudah ada pemahaman tentang pencegahan dan solusi mengenai alergi pada anak.

atasi alergi untuk bekal anak berprestasi


Sejalan dengan itu, Morinaga mengadakan kembali hospital seminar terkait tentang pemahaman alergi, pencegahan dan solusi alergi pada anak. Dengan mengusung tema "The Global Problem of Food Allergy", World Allergy Organization (WAO) pada tahun ini menyelenggarakan Program World Allergy Week pada tanggal 7-13 April 2019. Program Morinaga Allergy Week diselenggarakan atas dasar fakta yang berkembang di masyarakat mengenai kondisi alergi terkait makanan yang berbeda antara satu individu dengan individu lainnya. Dengan mengangkat topik alergi diharapkan bisa mengedukasi para orang tua agar mengerti bahwa alergi dapat diatasi dan bisa mencegah anak mewarisi bakat alerginya.

Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi saya dan adik perempuan saya. Pasalnya keponakan saya memiliki riwayat alergi pada susu. Alee sering mengeluh sakit perut. Fesesnya pun cair. Adik saya sempat bingung dengan kondisi putri pertamanya tersebut. Padahal makanan yang disediakan sudah dijaga dengan apik. Ternyata setelah diteliti, keponakan saya mengalami alergi pada susu sapi. Seperti kita ketahui, susu merupakan salah satu makanan pemicu alergi diantara 8 makanan pemicu alergi.
atasi alergi untuk bekal anak berprestasi


Untung saja kami mengetahui bahwa Morinaga Childkid Soya cocok dikonsumsi oleh anak penderita alergi, karena memiliki kaya nutrisi yang setara dengan susu sapi. Produk tersebut menjadi inovasi unggulan dari Morinaga yang mengandung formula platinum, dengan sinergi nutrisi lengkap untuk Kecerdasan Multitalenta (Brain Care), Tumbuh Kembang Optimal (Body Growth) dan Pertahanan Tubuh Ganda (Body Defense) sehingga tubuh kembang anak menjadi lebih maksimal.

Hal lain yang sangat menggembirakan bagi kami para orang tua yang memiliki anak penderita alergi dengan hadirnya inovasi baru dari program #BekalPrestasi membuat varian baru dari Chilkid Soya yaitu rasa madu dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019.
Anak-anak tentu suka dengan rasa madu yang nikmat. Selain  nikmat, madu juga mempunyai kandungan yang berkhasiat dan memberi banyak manfaat bagi kesehatan karena mengandung banyak nutrisi dan antioksidan.

Madu juga dipercaya bisa membantu proses pertumbuhan sel tubuh dan jaringan tubuh serta melawan sumber penyebab alergi (histamin) yang memicu reaksi alergi, sehingga anak tidak mudah sakit.
atasi alergi untuk bekal anak berprestasi
Bahkan berdasarkan hasil survey Home Tester pada tahun 2018, mengungkapkan bahwa 100% Bunda setuju Morinaga Soya MoriCare + Prodiges dapat mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul. Ini membuktikan Chil Kid Soya sesuai untuk dikonsumsi anak yang alergi dan memiliki nutrisi yang diperkaya serta setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang anak. Itulah sebabnya, kini ada varian madu yang bisa memenuhi kebutuhan si kecil untuk mencegah anak bosan minum susu dengan varian rasa yang itu-itu saja.

atasi alergi untuk bekal anak berprestasi
Hampers Morinaga Chil Kid Soya Rasa Madu

Morinaga sebagai salah satu produk unggulan dari PT. Kalbe Nutritionals, setiap tahunnya mendukung program World Allergy Week sebagai rangkaian program untuk membantu anak yang alergi agar tetap berprestasi. Pada tahun ini, Morinaga Allergy Week 2019, Morinaga berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang anak dari segala aspek kehidupannya.
atasi alergi untuk bekal anak berprestasi

Tahun ini pula Morinaga Allergy Week mengangkat tema "The Global Problem of Food Allergy" yang diselenggarakan pada tanggal 7-13 April 2019. Tema tersebut diusung dilatarbelakangi fakta bahwa alergi sudah menjadi masalah global dan bisa menghambat tumbuh kembang anak.  Program ini memberikan edukasi pada orang tua, agar mereka mengerti jika alergi dapat diatasi dan Bunda dapat mencegah anak mewarisi bakat alerginya.
atasi alergi untuk bekal anak berprestasi


Orang tua yang paham mengenai alergi, pencegahan dan solusinya, bisa lebih tenang mendidik buah hati mereka sehingga berprestasi di segala aspek kehidupannya. Sejalan dengan program Morinaga Allergy Week yang mempersembahkan program #BekalPrestasi. Program ini didukung oleh dokter spesialis anak ahli alergi yang mengedukasi alergi melalui hospital seminar. Masyarakat diberi kesempatan berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER, penyediaan asuransi pendidikan anak, asuransi jiwa untuk orang tua serta inovasi baru berupa penyediaan varian baru dari Chil Kid Soya rasa madu. Dukungan dari Morinaga diharapkan bisa membantu generasi platinum untuk mencapai cita-cita mereka dengan kualitas terbaik dirinya.
atasi alergi untuk bekal anak berprestasi

Oh iya, program #BekalPrestasi juga menyediakan program Dana Persiapan Pendidikan, dana asuransi jiwa serta  voucher belanja senilai Rp. 200.000. Program ini dapat diakses di www.cekalergi.com atau menghubungi media sosialnya yaitu:
Facebook --> Morinaga Platinum
Instagram --> @Morinagaplatinum
Twitter --> @MorinagaID
Youtube --> MorinagaPlatinum

Hadirnya varian baru dari Chilkid Soya, selain membuat kami tenang memberikan si kecil susu tanpa takut alergi, ternyata rasa madunya yang manis sangat disukai oleh si kecil. Tentu saja sebagai orang tua, kami merasa senang. Chil kid Soya dapat mengatasi alergi pada anak dan mendukung anak tumbuh berprestasi di segala aspek kehidupannya.

Oh, iya berikut ini ada video review saya tentang Chil Kid Soya Rasa Madu dan bagaimana si kecil sangat menyukai susu yang kami berikan.


Nah, teman-teman itulah pengalaman saya saat mengenalkan Susu ChilKid Soya Rasa Madu pada si kecil. Bagaimana dengan teman-teman? Sudahkah si kecil merasakan nikmatnya Morinaga Chil Kid Soya Rasa Madu?
Sharing, yuk!

               Salam takzim

48 comments:

  1. Wah ini memang menjadi salah satu solusi buat anak yang alergi sama susu sapi ya

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget tuh bun, meskipun anak alergi tapi masih bisa berprestasi

    ReplyDelete
  3. Morinaga Soya MoriCare memang cocok banget ya buat anak yang alergi susu sapi

    ReplyDelete
  4. Wah bermanfaat banget nih Mbak artikelnya tentang susu Morinaga Soya MoriCare

    ReplyDelete
  5. Banyak juga ya Mbak kandungan yang ada di dalam susu Morinaga Soya MoriCare

    ReplyDelete
  6. Anak berprestasi didukung ibu yang hebat salah satunya pemenuhan nutrisnya. Kalau anak alergi susu sapi pastinya ibu khawatir ya, untungnya ada chil kid soya jadi anak tetap bisa tercukupi nutrisinya

    ReplyDelete
  7. Anak aku ada alergi juga mbak. Disuruh sama DSA tes alergi kok ya akunya takut terus, hiks. Baru tahu juga bahwa ada World Allergy Week ya ternyata. Emang bagus seh ya even ini dibuat untuk menyadarkan kita bahwa banyak banget anak-anak dengan alergi ini perlu perhatian khusus

    ReplyDelete
  8. Anak alergi tetep bisa meraih prestasi dooonggg
    Hats off buat Morinaga yg concern bgt dgn tumbuh kembang anak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  9. Aman ya untuk anak dengan riwayat alergi susu sapi, boleh ni diinfokan ke anak temenku yang kondisinya sama. Terus berprestasi ya nak!

    ReplyDelete
  10. Wah tambah satu lagi brand susu yang mengeluarkan produk susu soya.
    Anak pertama saya dulu pernah konsumsi morinaga, tapi nggak lama, berat di kantong hehe

    ReplyDelete
  11. Jadi bedanya susu soya dan susu sapi ini di kandungan prodigest ya.

    Tadi sempat bertanya tanya kenapa beda, ternyata prodigest membantu memecah makanan yang sulit dicerna. pun membantu menyerap zat gizi dan mengeluarkan ampas racun dari dalam tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi anak alergi susu sapi tetap bisa minum susu & mendapatkan nutrisi untuk tumbuh kembangnya ya mbak

      Delete
  12. Anak alergi bukan tak bs berprestasi ya selama asupan nutrisi mereka ttp diperhatikan dan disesuaikan dg kebutuhan mrk

    ReplyDelete
  13. Anakku juga suka susu ini, Mbak. Emang kebetulan sudah konsumsi sejak jaman Najwa. Tapi yang sekarang rasa madu ini lebih enak lho. Aku juga sering ngicipi, kok, hehe. Morinaga komit banget ya, sama kasus anak alergi susu sapi ini. Bangga euy! Semoga terus dengan inovasi terbarunya.

    ReplyDelete
  14. Morinaga selalu memberikan solusi terbaik, ya.

    Tahu saja kalau ada sebagian anak yang alergi, kini Morinaga menghadirkan susu soya. Dengan begitu, anak yang alergi tetap berprestasi. Karena mereka mendapatkan nutrisi yang bagus dan tentunya support dari orang tuanya yang luar biasa.

    ReplyDelete
  15. Susu rasa maduenak, kok. Nikin susu lebih punya cita rasa dan tentunya kandungan madu sangat bermanfaat. Soya bisa membantu anak yang alergi susu sapi agar bisa tumbuh kembang dengan baik karena didukung nutrisi.
    Bagus juga aksi Morinaga, bisa mengedukasi masyarakat agar paham apa itu alergi serta cara penanganannya, masih ada alternatif lain untuk membantu si kecil berprestasi. Morinaga Soya yang terbaik untuk alergi si kecil.

    ReplyDelete
  16. Bener banget mba.. kadang alergi bikin galau.. orang tua harus cari cara agar nutrisi si kecil tetap optimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang berkat Morinaga, kita gak perlu khawatir lagi ya...

      Delete
  17. Aku kangen teteh...
    Nonton video youtube teteh jadi terobati kangennya, hehehe...
    Si kecil lucu banget, teh...minumnya di jumput-jumput gituu...
    Saking gak penginnya cepet habis yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak alergi memang bikin orangtua patah hati yaa...teh.
      Alhamdulillah,
      Morinaga Chil Kid Soya hadir dengan inovasinya yang membuat anak Indonesia tumbuh optimal.

      Delete
    2. Iya ih, udah lama kita gak ketemuan ya...kangeen juga

      Delete
  18. Rasa madu memberikan rasa yang enak dan sekligus bermanfaat untuk kesehatan dan perkembangan anak ya Mbak,

    ReplyDelete
  19. saya nih yang termasuk kurang aware sama alergy. anak kedua saya ada alergi yang dampaknya adalah berupa bengkak di kedua mata. sekarang solusinya baru menghindari makanan pencetus alerginya aja sih.

    ReplyDelete
  20. Walau anak2ku juga punya bakat alergi, tapiku yakin banget mereka tetap bisa berprestasi. Yang penting nutrisi, stimulasi dan afeksinya ya

    ReplyDelete
  21. Benar juga ya kalau anak alergi, pertumbuhan fisiknya bisa terganggu, perkembangan lainya juga bisa terkena jadi alerginya harus diatasi dulu ya..keren ni susu soya ada banyak varian rasa

    ReplyDelete
  22. Bunda yang anaknya mengalami alergi susu sapi sangat terpantu banget dengan hadirnya varian baru dari Morinaga Soya rasa madu. Kecukupan gizi anak terpenuhi dan anak2 tentu sangat menyukainya ya.

    ReplyDelete
  23. Temannya SID ada yang alergi seafood dan pemilih soal susu sapi. Efeknya tuh sampai demam dan gatal-gatal kalau alerginya kambuh. Tapi soal prestasi, ia tetap bisa ikut berbagai lomba dan juara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, anak alergi pun bisa berprestasi ya, Mbak

      Delete
  24. Bagus banget programnya Morinaga ini, bisa memfasilitasi anak-anak yang punya alergi supaya pede meraih prestasinya :D

    ReplyDelete
  25. Varian Morinaga chil school madu bukan soya yang sudah anakku coba sih mba karena anakku ga ada alergi tapi anak temenku tahun lalu aku rekomendasikan susu ini karena memang susunya cocok buat anaknya yang alergi susu sapi

    ReplyDelete
  26. Kebayang, alergi pasti mengganggu sekali, suka kasihan kalau anak kena alergi Untungnya sekrang sudah ada Morinaga yang memproduksi susu dengan nutrisi yang bagus. Anak bisa tetap berprestasi meskipun sedang kena alergi

    ReplyDelete
  27. Susu morinaga ini bagus ya mom punya kalbe susu yang familiar di hati para moms nih apalagi anak yang mengalami alergi ya.

    ReplyDelete
  28. aku belum punya anak mba hehehe tapi ada ponakanku yang alergi susu. Pas banget mba share artikel ini.

    ReplyDelete
  29. wah asupan yg sesuai membantu yaa utk daya tahan tubuh hehe. keren

    ReplyDelete
  30. Anak alergi memang beda ya susunya. Kasian kalo minum susu malah jadi sakit. Harus minum susu soya deh.

    ReplyDelete
  31. Susu khusus alergi ini memudahkan para ortu dg anak yg berbakat alergi susu sai ya mak. Semoga anak2 sehat semuanya

    ReplyDelete
  32. Makin banyak anak-anak yang develop allergies ya mba.. untungnya produk berbasis soya sudah makin banyak ya mba

    ReplyDelete
  33. Iyap semakin banyak alternative klo kidos gk suka susu sapi jd tetap terpenuhi kbutuhan nutrisi kidos y mba,,

    ReplyDelete
  34. Wah senangnya Morinaha Chillkid Soya ini bisa membantu anak-anak tetap berprestasi walau ada bakat alergi :)

    ReplyDelete
  35. Iya ya skrg untung ada Morinaga Soya ini jd anak dgn alergi susu sapi ada alternatif..

    ReplyDelete
  36. Toss anak anak kita sudah diberi nutrisi tepat apalagi bagi yang alergi
    Morinaga memang top untuk produk inovasinya

    ReplyDelete
  37. Wah bagus ini ada susu untuk anak alergi, jadi mereka tetap dapat asupan nutrisi ya meskipun gak minum susu sapi.

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah anakku nggak punya alergi terhadap makanan, tapi waktu kecil yg bungsu pernah alergi gigitan serangga dan bisa bengkan besar kalo kena gigit semut atau serangga tertentu. Penting bgt ya buat ortu utk aware apakah anak kita alergi thd zat tertentu, apalagi makanan. Apalagi susu..sebagai makanan/minuman yang dominan dikonsumsi bayi/batita.

    ReplyDelete
  39. iya, ga semua anak cocok dengan susu sapi. nah ini salah satu alternatif untuk tetap memberikan susu ke anak alergi, yaitu pakai susu soya. dulu aku ga gitu paham soal bakat alergi nih..

    ReplyDelete
  40. Kalbe merupakan salah satu perusahaan yang terus berinovasi dan konsen akan kebutuhan anak ya. Dengan adanya susu soya, anak-anak yang sebelumnya tak bisa minum susu karena alergi jadi tetap terpenuhi kebutuhannya akan minuman yang sehat dan bergizi.

    ReplyDelete
  41. Anak-anak berprestasi merupakan idaman orangtua. Tetap hati2 dalam memilih nutrisi tambahan untuk anak

    ReplyDelete
  42. Efek alergi bila tidak segera ditangani memsng bisa berakibattidak baik terhadap tumbuh kembang anak. Acara dari Morinaga yang mengedukasi orang tua pentingnya mendeteksi dini bakat alergi pada anak ini sangat baik. Agar bisa dihindari pemicu-pemicunya. Apalagi adanya varian morinaga soya yang bisa menjadi alternatif bagi anak-anak yang alergi susu sapi..

    ReplyDelete
  43. Alhamdulillah ada susu yang formulasinya dikhususkan untuk anak yang memiliki intolerir laktosa bisa tetap mendapatkan nutrisi untuk #bekalprestasi mereka dengan Chil Kid Susu Soya Rasa Madu ya mbak,
    Mkasih banyak untuk informasinya mbak ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^