Saturday, 20 July 2019

Pesan Moral Dibalik Film Mahasiswi Baru yang Kocak

Sebagai penggemar film dengan genre komedi, saat melihat trailer film Mahasiswi Baru di channel YouTube MNCP Movie, membuat saya tertarik ingin segera menonton film tersebut. Film Mahasiswi Baru dibintangi oleh Widyawati sebagai pemeran utamanya. Well ... siapa yang tidak kenal dengan aktris yang selalu terlihat muda ini, bukan? Semua pasti tahu. Kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi, deh!
pesan moral dibalik film mahasiswi baru yang kocak

Selain Widyawati, ada Morgan juga, loh! Mantan anggota boyband Smash ini sudah beberapa kali bermain film, dan kali ini perannya sebagai seorang mahasiswa baru yang pastinya tak kalah bagus dengan akting di film sebelumnya. Aktingnya terlihat tambah matang. Oh iya, film ini juga semakin seru karena ada Umay yang bisa membuat film ini tambah kocak, manteep!

Trailer Mahasiswi Baru

Bisa dibayangkan, apa jadinya jika ada mahasiswi seumuran Widyawati memasuki masa orientasi mahasiswa baru? Tidak hanya sesama mahasiswa baru, para seniornya pun pasti akan merasa terkejut mendapatkan salah satu peserta orientasinya adalah seorang nenek-nenek. Lucu rasanya melihat gaya Widyawati saat memerankan nenek-nenek yang mau kuliah lagi. Gaya aktris berambut pendek itu saat memerankan jadi nenek-nenek lincah di film tersebut, patut diacungin jempol. Pokoknya saat lihat trailernya, kocak banget, deh!

Di bagian lain dari trailer Film Mahasiswi Baru menunjukkan adegan saat Widyawati menjadi anggota gank. Iya, nenek-nenek jadi anggota sebuah gank yang isinya anak-anak muda semua. Kebayang kocak dan serunya, kan? Apalagi ditambah gayanya yang mengikuti gaya pergaulan remaja masa kini. Lihat gaya Widyawati saat bilang "Yoaaa Braaay" hihihi, lucu bangeet! Ditambah joke-joke ala anak muda yang dilakukan nenek centil tersebut, kebayang bikin sakit perut! :D

Wajar aja sih, kalau film Mahasiswi Baru ini sangat menarik untuk ditonton. Soalnya film ini besutan Monty Tiwa, yang sudah bisa jadi jaminan mutu untuk film bergenre komedi. Monty Tiwa tidak hanya menggandeng pemain film senior Widyawati saja, di film tersebut juga ada Slamet Rahardjo. Isur Muchtar, dan Karina Suwandi yang bisa membuat film semakin menarik.

Film komedi ini pastinya seru untuk ditonton oleh calon mahasiswa baru. Eh, tidak hanya buat yang mau kuliah aja, menurut saya semua orang boleh nonton. Saya lihat banyak pesan moral dibalik film Mahasiswi Baru yang kocak ini. Bisa dibilang Mahasiswi Baru bakal menjadi film keluarga yang penting tahun ini. Banyak pernak-pernik dalam rumah tangga yang bisa diambil pesan moralnya.

Problematika rumah tangga, yang menampilkan kebingungan seorang anak yang menghadapi ibunya seperti anaknya sendiri. Konflik antara ibu dan anak perihal permasalahan ibunya saat berada di kampus dan masih banyak masalah lain yang bisa diambil hikmahnya. 

pesan moral dibalik film mahasiswi baru yang kocak
Pemain Film Mahasiswi Baru

Pesan Moral Dibalik Film Mahasiswi Baru

Ada beberapa pesan moral yang bisa saya ambil saat melihat trailer film Mahasiswi Baru, hal yang bisa diambil hikmahnya yaitu:
  1. Tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu. Lastri seorang nenek berumur 70 tahun dalam film tersebut memberi gambaran jika usia tidak menghalangi seseorang untuk terus menambah ilmu pengetahuan.
  2. Tuntutlah ilmu mulai dari buaian hingga ke liang lahat. Ungkapan tersebut tepat rasanya ditujukan bagi seorang wanita yang masih menuntut ilmu di usianya yang sudah lanjut.
  3. Berteman dengan siapa saja. Sebagai seorang wanita yang sudah tidak muda lagi, Lastri tetap mau bergaul dengan orang-orang yang seumuran dengan cucunya. Dia bahkan mau bergabung dengan gank anak muda tersebut.
  4. Tetap jaga sopan santun. Dalam film tersebut ada beberapa adegan yang memperlihatkan teman satu gank Lastri yang dengan bebasnya memanggil nenek tersebut dengan panggilan namanya saja. Terlihat tidak menghormati orang yang lebih tua. Hal ini membuat Karina Suwandi yang berperan sebagai anaknya Lastri menjadi geram dan menasehati anak-anak muda tersebut untuk menghormati orang yang lebih tua. Dari adegan tersebut kita bisa mengambil pesan moral, bahwa sopan santun kepada orang tua haruslah tetap dijaga.
Gimana? Penasaran? Coba deh, boleh lihat trailernya di video berikut ini:



Baru lihat trilernya saja sudah buat penasaran, bukan? Rasanya enggak sabar menanti film Mahasiswi Baru ini tayang perdana pada tanggal 8 Agustus 2019 di bioskop nanti. Saya lihat dari trailernya, film ini cocok untuk ditonton bersama keluarga. Anak-anak saya bisa melihat bagaimana suasana di kampus, dan belajar dari probematika yang ada di sebuah keluarga.

Apakah teman-teman juga ada yang penasaran seperti saya? Yuk, kita ajak semua teman, kerabat dan anggota keluarga untuk nonton film Mahasiswi Baru! Dijamin seru, apalagi ada banyak pesan moral yang bisa kita ambil. 

               Salam takzim

    

45 comments:

  1. setuju bgt sama pesan pertama, karena aku nangkepnya juga gitu. biar kalo ada mahasiswa/i baru gak diomongin di belakang :D

    ReplyDelete
  2. Film keren dgn pesan moral yg penting banget!
    Waaahh, kudu dicatet nih, mulai 8 Agt yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Meski bergenre komedi namun pesan moral yang ingin disampaikan sang sutradara film ini dapat banget ya mbak. Dan film ini sangat recommended...cocok dijadikan tontonan bagi anak muda dan keluarga. Tak sabar nih nunggu tanggal mainnya....

    ReplyDelete
  4. Oma Widyawati terlihat awet muda dengan penampilannya di film Mahasiswa Baru ini, Mbak. Semangat aktinngnya yg ga diragukan lagi, kereenn ihh heheee
    TFS Mbak ^_^

    ReplyDelete
  5. Ya ampuuunn tante WIdyawati unchhh banget deh :D
    Kagak nyangka ya, kalo doi bisa akting se-absurd ntuh hihihi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Setuju juga, kalo bergaul dengan orang lebih tua dan apalagi jaraknya jauh ya bagai ibu dan anak. Tentu harus menjaga etika meski bu Lastri minta dipanggil tanpa embel-embel 'ibu'

    ReplyDelete
  7. Betuuul, liat trailernya aja udah bikin penasaran.
    Widyawati di usia segini masih tetap cantik ya, aku suka nonton film2 nya dulu itu, apalagi kalo main dengan almarhum suaminya. Aktingnya memang patut diacungi jempol :)

    ReplyDelete
  8. Film seru nih kayanya, aku penasaran sama akting Widyawati & Slamet Raharjo aktor-aktris senior, semoga bisa nonton ah.

    ReplyDelete
  9. Lihat traillernya kok saya malah jadi kebayang film Sweet 20 ya, apalagi pemerannya juga ada Widyawati, Slamet Rahardjo, dan Morgan. Bakalan seru nih.

    ReplyDelete
  10. Ahhaha lihat taillernya aku jadi ketawa ngakak. Apalagi di endingnya trailler itu, mau kabur dari lantai tiga? Wkwkwkwkw

    Banyak juga ya pesan moral yang bisa diambil dari film ini. Saya setuju banget kalau menuntut ilmu itu memang enggak pandang umur.

    Dan kita sebagai orang yang lebih muda memang wajib menghormati yang lebih tua.

    ReplyDelete
  11. Inspiratif ya Oma Lastri mau bela-belain kuliah lagi. Dan ya ampuun di ospek pula. Bikin ngakak.

    ReplyDelete
  12. Kalau lihat dari foto2nya, Widyawati seger banget ya tampilannya. Kujadi pinisirin kan pen lihatnyaaaa

    ReplyDelete
  13. ah kayaknya film ini bagus ya soalnya banyak teman blogger yang review

    ReplyDelete
  14. kayaknya film ini bagus ya soalnya banyak temen blogger yang review, aku jadi penasaran karna film monty tiwa bagus bagus

    ReplyDelete
  15. Moral cerita yang menarik dari film mahasiswi baru ini banyak ya mba. Jadi pengin nonton nanti ajakin adek sepupuku yang baru masuk kuliah.

    ReplyDelete
  16. Wah..sepertinya film ini bagus nih..komedi tapi tetap ada unsur mendidiknya ya.. Catet tgl mainnya ah..

    ReplyDelete
  17. Tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu! Ku yang tadinya maju mundur mau lanjutin S2 jadi semangaaaat.. moso kalah sama tante Widyawati ya, etapi ini kan cuman film ya, kalo beneran kayaknya dia juga males kali ya, hahhahaaaa

    tapi beneran deh, trailernya kocak abis, seru!

    ReplyDelete
  18. Aku sukak liat trailernya. Termotivasi buat sekolah lagi meskipun ga muda lagi

    ReplyDelete
  19. Ini trailernya aja udah buat ngakak se-RT apalagi nanti nonton filmnya. Wah semoga tanggal 8 nanti bisa nonton bareng suami ini mah. Apalagi kalau denger Lastri ngomong Gaess hahaa lucu banget.

    ReplyDelete
  20. Betul banget, kadang karena merasa udah mamak mamak kita jadi malas belajar hal baru ya padahal tak ada kata terlambat buat menimba ilmu, pahalanya besar..ngga sabar nunggu film Tante Widya ini

    ReplyDelete
  21. Nah bener, menuntut ilmu itu memang gak kenal usia ya. Jadi kepengen lagi deh aku kuliah lagi. Walopun nanti bakalan malu. Anak muda S2 mungkin masih usia 20-an, lha aku udah 40-an. Wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  22. Jadi penasaran pengin nonton, pasti lucu dan menghibur banget deh.. 😊

    ReplyDelete
  23. Sepakat banget untuk tak ragu menjaga sopan santun ya mba. Dan memang belajar itu tak mengenal usia :)

    ReplyDelete
  24. Jujur aku terjleb banget Mba sama trailer film ini. Aku pengen kuliah lagi tapi masih bimbang mikir ini itu. Kok yaa ada Oma Lastri yang di usia senjanya masih semangat membara buat menuntut ilmu. Jadi nonton trailernya campur aduk antara terharu tapi lucu juga, hahaha.

    ReplyDelete
  25. 8 Agustus harus ditandai. Sebelum lebaran idul adha ya. Semoga ada kesempatan nonton akting Widyawati yang sudah tidak diragukan lagi itu

    ReplyDelete
  26. Aku langsung terpancing dan klik lho.
    Sepakat dengan semua pesan moral film ini.

    Baidewei,
    Kalau akting Widyawati, rasanya tak perlu diragukan lagi^^

    ReplyDelete
  27. Kayaknya hatus banget ya nonton ini biar kita yang masih muda gini walau udah jadi mamak biar ga malas menuntut ilmu, saya punpengen banget kuliah huhu.

    ReplyDelete
  28. Masih cocok lah jadi mahasiswi ya Widya Wati. Kocak & bisa belajar banyak dari film ini, supaya terus bisa semangat belajar di mana pun gak pandang umur

    ReplyDelete
  29. Trailernya benar-benar bikin kita pengen nonton filmnya deh. Itu nenek-nenek gaul kok lucu banget siiih :)

    ReplyDelete
  30. inget nenek Lastri jadi inget cerita dosenku zaman dulu. Ada mahasiswi S2 apa S3 gitu di kampus yang usianya udah 70 tahun ke atas. Masya Allah, belajar tak kenal batas usia.

    ReplyDelete
  31. Peran tante Widya di sini nggak kebayang segitu kocaknya ya. Dan beliau itu enggak kayak akting, natural gitu memerankan nenek-nenek kuliah lagi dan bergaul dengan anak muda seumuran cucunya

    ReplyDelete
  32. Emm, masalah sopan santun ini yang rada kontemplatif yaa...
    Aku bingung, teh...jaman aku mah..kalau yang lebih tua suka dipanggil "mbak.." gitu, meskipun seangkatan.

    Naah...kalo Oma Lastri...dipanggil Ibu gitu yaa...?

    ReplyDelete
  33. menuntut ilmunya iya ditiru tapi tawurannya jangan kaya lastri. hehe. lha udah oma-oma malah ikutan tawuran. ada2 bae si lastri emang kocak

    ReplyDelete
  34. Betul banget gak ada terlambat belajar ya soalnya belajar itu kalau bisa setiap waktu, apalagi manusia dituntut utk jd lebih baik dan baik lagi. Penasaran sama filmnya eui :D

    ReplyDelete
  35. Meskipun berbalut komesi, ceritanyabtetep mantap ya. Ada pesan moral yang bisa dipetik

    ReplyDelete
  36. tetep sopan santun. beneer banget pesan moral yang aku petik juga dari nonton trailernya emang kudu saling sopan santun dengan orang yang lebuh tua

    ReplyDelete
  37. pesan yang ingin disampaikan melalui film ini bagus ya mba, dan utamanya film ini tuhh kocak aku ga sabar tayang agustus

    ReplyDelete
  38. Penasaran sama film ini. Terutama sama akting para pemainnya. Para pemainnya sudah kondnag dengan akting mereka yang bagus. Noted banget ini. Sama orang yang lebih tua harus sopan. Anak muda harus sering-sering diingatkan ini.

    ReplyDelete
  39. Banyak yang rekomendasikan menonton ini mba. Dan aku tak sabar buat menontonnya :). Widyawati tuh aktiknya nggak perlu diragukan lagi :)

    ReplyDelete
  40. Duh penasaran banget karena hampir semua orang bilang filmnya lucu. Semoga ada teman yang mau diajakin nobar deh seoalnya suami saya gak suka film indo, hiks.

    ReplyDelete
  41. Iyappp penasaran mau lihat aktingnya widyawati jd anak Kampus,, mesti dijadwalin ini ya,, menarik jln ceritanya

    ReplyDelete
  42. Widyawati awet mudah dan cantik terus ini ya mbak. Aku penasaran sama aktingnya karena biasa dengan akting yang serius tapi kali ini harus jadi mahasiswa pulak.

    ReplyDelete
  43. Semangat yang muda-muda nih kalo belajar kudu serius jangan kalah sama oma-oma. Biar pas tua ga nyesel karena ga ngerti apa2

    ReplyDelete
  44. Ini film ringan menghibur tapi kyknya juga sarat akan nilai2 keluarga dan pertemanan gtu ya mbak? Jd penasaran jg gak sabar nunggu tgl 8 bulan depan

    ReplyDelete
  45. Pilm ini mengingatkan aku waktu kuliah Teteeeh, kujuga punya teman yang udah sepuuh, nenek2 dengan alasan pengen belajar lagi, selalu salut sama mereka yang usianya ga muda lagi yaa, semangatnya ga pernah kendor. Ku jadi kepo dengan ektingnya Widyawati nihhh..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^