Tuesday, 6 August 2019

Jangan Keliru, Inilah 3 Ciri Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia dan Terpercaya

Mempunyai situasi dan kondisi finansial aman serta terlindungi dengan baik merupakan impian semua orang. Pasalnya dengan keuangan yang aman, siapapun akan lebih mudah untuk melakukan berbagai hal yang bermanfaat baik untuk diri sendiri ataupun orang lain yang dicintai. Nah, salah satu usaha untuk mendapatkan hal tersebut adalah ikut dalam asuransi. Apalagi saat ini sudah ada banyak perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang menawarkan produk perlindungan terbaik bagi kita. Jangan salah, itu mempunyai manfaat atau fungsi yang baik untuk menjaga keuangan kita sekarang ataupun nanti.

Sebenarnya ada banyak jenis asuransi yang bisa kita gunakan, seperti asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi perjalanan ataupun jenis yang lain. Tetapi semuanya itu lebih kepada kebutuhan kita. Untuk jenis asuransi jiwa sendiri terhitung lebih penting karena dapat memberikan perlindungan secara baik, bagi diri kita sendiri ataupun anggota keluarga yang lain. Jadi perlindungan yang diberikan kepada kita sebagai pemegang asuransi, tetapi untuk klaim bisa dilakukan oleh tertanggung lainnya. Bila dilihat dari manfaatnya, jenis yang satu ini cukup bermanfaat sekali bagi kita. 

Bagi keluarga saya, perlindungan yang menyeluruh, dirasakan sudah menjadi sebuah kebutuhan. Apalagi aktivitas kami cukup beragam. Contohnya saja kegiatan anak sulung saya yang senang berpetualang ke alam bebas. Dia sering mengikuti kegiatan di sekolahnya terkait hobinya itu, terutama belajar bertahan hidup di alam bebas. Sebagai orang tua tentunya saya begitu mengkhawatirkan kesehatan dan keselamatannya.

Etapi, bukan hanya putri sulung saya aja, sih, yang senang berpetualang ke alam bebas. Kami sekeluarga juga senang berwisata ke tempat asri dengan pepohonan dan udara yang segar. Tidak hanya ke tempat yang jauh, kami juga biasa liburan di dalam kota. You know lah...di Bandung banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Well, berhubung mobilitas kami sering berada di luar rumah, perlindungan kesehatan, perlindungan saat di perjalanan, serta perlindungan jiwa sudah menjadi prioritas kebutuhan kami. Apalagi sekarang anak-anak sudah semakin besar, pendidikannya juga butuh perlindungan, bukan?

Banyaknya perusahaan asuransi yang ada di Indonesia menjadi salah satu kesempatan untuk menemukan yang tepat atau terbaik. Jika salah saja dalam melakukan pemilihan bisa berakibat pada masalah keuangan. Alih-alih mendapatkan perlindungan finansial secara baik justru yang dialami sebaliknya. Supaya tidak mengalami hal demikian, kita harus paham cara memilih asuransi yang tepat atau terbaik seperti apa. Untuk membantu kita, ada ciri perusahaan yang terpercaya sebagai berikut:

1. Perhatikan reputasi perusahaan.

Sebagai orang yang sedang mencari perlindungan dari asuransi, pasti banyak sekali perusahaan yang melakukan penawaran. Pertama kali kita harus melihat terlebih dahulu seperti apa reputasi dari perusahaan. Track record yang baik akan memberikan kemudahan yang baik pula kita mendapatkan jaminan.

2. Evaluasi penawaran.

Dari sekian banyak penawaran yang datang, kita harus melakukan evaluasi seperti apa yang tepat. Artinya dalam hal ini kita harus menyeleksi dan melihat mana perusahaan yang benar terbaik dan mana yang hanya abal-abal. Pasti cukup berbeda sekali, baik dari cara penawaran ataupun berkomunikasi

3. Sejarah keuangan.

Baik buruknya perusahaan asuransi juga bisa kita lihat melalui sejarah keuangannya. Jika keuangan dalam kondisi yang stabil, tentu saja nasabah akan lancar dalam proses klaim. Salah satu cara untuk mengetahui situasi atau kondisi ini adalah dengan melihat laporan keuangan yang ada, ini menjadi cara yang paling mudah.

Sebagai orang yang sebelumnya belum pernah masuk dan ikut bergabung dalam sebuah asuransi tentu sangat awam, apalagi harus menentukan mana yang terbaik. Hal itu tentu saja berkaitan dengan pengalaman. Makanya supaya tidak mengalami kesalahan lebih baik pahami sejak awal seperti apa. Cari informasi sebanyak-banyaknya untuk bisa menentukan mana yang tepat dijadikan sebagai perusahaan perlindungan terbaik.

Sampai dengan saat ini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk mereka dalam berbagai kelebihan. Sebagai pemula hal itu akan menjadi tantangan, apalagi penawaran asuransi jiwa dalam segala kelebihan. Padahal tidak sedikit asuransi jiwa Indonesia yang memberikan kelebihan serta fasilitas lengkap. Tenang, jangan terburu-buru dalam menentukan pilihan perusahaan. Karena pada intinya itu menemukan yang tepat bukan menemukan secara cepat, apalagi ini masalah perlindungan yang akan digunakan dalam jangka waktu panjang.
Nah, mudah-mudahan ulasan di atas dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan.
                 Salam takzim
 

42 comments:

  1. Wah bener juga tuh ya Mbak, melihat reputasi perusahaannya itu juga sangat penting

    ReplyDelete
  2. Wah sekarang saya jadi tahu nih Mbak ciri perusahaan asuransi yang baik

    ReplyDelete
  3. Wah iya nih Mbak, memperhatikan keuangan perusahaan itu juga penting ya

    ReplyDelete
  4. Iya ya terimakasih sudah diingatkan mbak semoga nggak salah pilih lagi

    ReplyDelete
  5. yap reputasi juga penting ya, jangan sampai daftar asuransi ujung-ujungnya gak bisa di klaim, sedih amat.

    ReplyDelete
  6. Terimakasih tipsnya mbak, saya sendiri sampai saat ini masih agak miring dengan perusahaan asuransi ini, entahlah mungkin karna informasi saya dengar selalu negatif ya, padahal asuransi sudah termasuk kebutuhan juga

    ReplyDelete
  7. Masukan yang bagus nih mba, kemarin aku sempet ikut asuransi syariah tapi sekarang sudah aku stop sih. Mau lihat-lihat lagi mana yang bagus. Thanks ya mba.

    ReplyDelete
  8. Sejak menikah aku termasuk yang blm pernah ikut dan tergabung dalam asuransi sih kecuali askes aja dulu... Sekarang suami sdh resign ya off juga askesnya. Bismillahi tawakaltu'allah..

    ReplyDelete
  9. Paling penting itu reputasi perusahaan ya teh, soalnya asuransi kan untuk jangka panjang. Jangan sampai tiba-tiba ga bisa klaim

    ReplyDelete
  10. terimaksih infonya. walaupun kadang masih suka buat seribu alasan untuk melayani tawaran perusahaan asuransi. sipp dah.

    ReplyDelete
  11. Melihat reputasi perusahaan memang harus menjadi poin utama sebelum memutuskan berasuransi. Maklum, saat ini banyak perusahaan abal-abal yang hanya ingin mengeruk untung semata.

    ReplyDelete
  12. setiap pilih asuransi, kita kudu "bawel" dan super teliti ya Makk.
    jangan sampe menyesal di kemudian hari
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  13. udah beberapa bulan ini, inna diteror perusahaan asuransi. udah dibilang ga berminat, masih jg nelo dg no hp ganti2. semua nomer udh diblok, tapi teuteup nelp lagi dgn no yg beda2... hadeuhhh

    ReplyDelete
  14. 3 ciri penting nih..secara niat kita buat jangka panjang ya...jadi perlu rasa percaya dan yakin kalau simpanan kita baik-baik saja

    ReplyDelete
  15. Banyak alternatif perusahaan asuransi, sebagai konsumen, kita harus selektif

    ReplyDelete
  16. Iya sih, reputasi dan track record perusahaan memang penting banget. Makanya aku suka nyari produk asuransi yg dari bank atau perusahaan asuransi besar. Bukan apa-apa, sudah lumayan terjamin profesionalisme-nya.

    ReplyDelete
  17. Bener banget teh, reputasi dan rekam jejak perusahaan mah penting banget. Males kan kalok pas besok mau nyairin asuransinya eh kok perusahaannya kolaps hiks.

    ReplyDelete
  18. kalau yang sejarah keuangan itu kita taunya darimana ya kak? memangnya laporan keuangan perusahaan mereka bisa mudah kita akses? Hehehehe... yuni awam sama asuransi - asuransi begitu.

    ReplyDelete
  19. Iya, ya mbak? Sebelum menentukan pilihan asuransi kita harus melihat terlebih dahulu reputasi perusahaan asuransinya. Tanya sana sini tentang track recordnya.  Ibaratnya kita cari testimoni para pengguna supaya yakin dengan pilihan kita.

    ReplyDelete
  20. Reputasi perusahaan penting banget, ya. Bisa juga Teh bertanya pada nasabah yang sudah mempunyai pengalaman di perusahaan asuransi sejenis. Biasanya kalau berdasarkan pengalaman sesama nasabah kan lebih obyektif, ya. Apalagi kalau nasabah yang kita tanya sudah pernah melakukan proses klaim. Soalnya adaaa aja perusahaan asuransi yang proses klaimnya ribet dan bikin nasabah lelah menunggu.

    ReplyDelete
  21. Tak hanya asuransi, pun halnya perusahaan kontraktor atau pengembang, kudu diperhatikan juga reputasi dan sejarah keuangannya, agar tak bermasalah dan menyesal di kemudian hari ya mbak.

    ReplyDelete
  22. Saya pernag mengalami salah milih asuransi gara-gara terburu-buru memutuskan. Terlalu tergiur dengan iming-iming ini-itu. Makanya sekarang jadi pelajaran banget, kalau milih asuransi jiwa harus lebih berhati-hati

    ReplyDelete
  23. Sejarah keuangan dan konsisi perusahaan terkini dan proyeksi kedepan penting banget soalnya baru aja dapet kabar perusahaan jiwa dengan nasabah banyak dan sejarah keungan bagus eh sekarang malah mau pailit, kan worry yang udah terlanjur daftar ke asuransi jiwa situ

    ReplyDelete
  24. Gak cuma asuransi saja, perusahaan kontraktor atau pengembang pun, kudu kita perhatikan sejarah keuangan dan reputasinya. Biar aman sentosa dan tak menyesal di kemudian hari, hehehe

    ReplyDelete
  25. Good post! We are linking to this particularly great article on our website.
    Keep up the great writing.

    ReplyDelete
  26. Tiga hal ini setuju banget dah. Karena sebelum mengiakan suatu asuransi mesti dicek dulu latar belakang perusahaannya juga penawaran apa sesuai nggak dengan kebutuhan plus keuangan kita.

    ReplyDelete
  27. Setuju semua sama ke 3 ciri di atas!

    Memang kudu diperhatikan agar jangan sampai salah pilih asuransi jiwa.

    ReplyDelete
  28. Bermanfaat sekali buat saya yg belum pernah daftar asuransi nih Mak. Makasih tipsnya

    ReplyDelete
  29. Pengennya tuh ASURANSI bayarnya cuman tiga tahunan tapi bisa diambil ambil hahahaha. tapi proteksinya tetap sama, Ini perusahaan bapak moyang lo apa gimana neng..

    ReplyDelete
  30. Untuk asuransi memang ngak boleh asal pilih dan harus menggunakan perusahaan asuransi yang tepat. Tapi karena ikut kampus jadi ngak bisa milih dan hanya ikut yang sudah direkomendasikan aja. Btw thanks tips nya...

    ReplyDelete
  31. kalau aku pilih yang aman aja, mba...flat merah..
    hehehehhe....

    ReplyDelete
  32. Reputasi perusahaan asuransi memang sangat penting ketika kita mau memutuskan untuk bergabung dengan asuransi teesebut.nice share mbak

    ReplyDelete
  33. Sejauh ini asuransi yang aku dengan sadar daftarkan yaitu asuransi pendidikan anak

    ReplyDelete
  34. Aku termasuk yang selektif dalam memilih jasa asuransi. Pengen ikut lagi, tapi belum ada yang cocok mbak. Benar nggak usah buru-buru.

    ReplyDelete
  35. Reputasi perusahaan ini penting banget, apalagi namanya perusahaan asuransi jiwa. Kalau aku sendiri biasanya suka survey dan cek dulu lewat beberapa teman yanh sudah menggunakan asuransi tersebut.

    ReplyDelete
  36. Iya teteh...
    Aku awam banget mengenai asuransi.
    Penginnya yang bisa cover semua...ya kesehatan, pendidikan dan jiwa.
    Hehehe...ga ada yaa?

    ReplyDelete
  37. Memilih perusahaan asuransi pun hrs hati2 y mba,,, kredibilitas nya yg penting,, ternyata asuransi pnting selayaknya payung buat jaga2

    ReplyDelete
  38. Setuju. Reputasi perusahaan asuransi itu penting banget sebelum memutuskan beli preminya. Kami biasanya hanya membeli asuransi dari 1 perusahaan aja sih selama ini, yang insya Allah bagus recordnya nasional maupun internasional

    ReplyDelete
  39. Teman dan keluargaku ada nih yang ketipu sama asuransi.. makanya emang penting bangey memastikan reputasi perusahaan asuransi inj

    ReplyDelete
  40. Nah sejarah keuangan ini yang masih kurang saya pahami
    Pastinya sekarang saya selektif dalam memilih asuransi

    ReplyDelete
  41. Nah bener banget tuh reputasi perusahaan harus selalu dilihat agar mudah dalam berinventasi, baik investasi lain ataupun investasi seperti ini. Reputasi penting sih, dan harus selalu dijaga :)

    ReplyDelete
  42. Well noted. Ngga boleh asal pilih klo buat investasi atau proteksi. Aku pernah asal aja dan cuma karena ga enak sama saudara, jadinya rugi sendiri deh, huhu.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^