Thursday, 13 February 2020

Alternatif Akomodasi di Jakarta Barat

Jakarta Barat memang cukup memiliki masalah ketika musim penghujan datang. Seperti bagian Jakarta lainnya, banjir kerap kali datang menyapa di saat musim hujan berlangsung. Hal ini tentu menjadi sangat menyebalkan jika harus kehilangan barang-barang elektronik kita karena harus rusak terendam banjir.

Bahkan kerugian bisa semakin meluas akibat banjir ini, salah satunya ialah kerusakan pada kendaraan pribadi kita, mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat.

Banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk pindah tempat tinggal karena masalah tahunan ini. 

Namun banyak juga yang akhirnya memutuskan harus bertahan di Jakarta Barat karena beberapa alasan seperti dekat dengan orang tua, dekat dengan lokasi kantor, atau bahkan terlanjur jatuh cinta dengan Jakarta Barat yang sudah menjadi bagian dari hidup.

Namun jika kamu memilih untuk bertahan dan tinggal di Jakarta Barat, ada beberapa pilihan alternatif untuk tinggal di Jakarta Barat, salah satunya ialah untuk menyewa apartemen Jakarta Barat
Hal ini bisa menjadi solusi pasalnya apartemen tidak akan terendam banjir karena tinggi dan tidak terjangkau oleh air dari bawah.

Beberapa kelebihan tinggal di apartemen di Jakarta Barat;

1. Dekat dengan Mall Besar

Umumnya apartemen dibangun di dekat dengan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan dan hiburan. Beruntungnya Jakarta Barat sudah terdapat banyak sekali mall besar seperti Taman Anggrek, Puri Indah Mall, TM Season City, Lippo Mall Puri, Neo Soho, dan mall-mall besar lainnya. Sehingga, jika kita merasa bosan dan jengah dengan aktifitas harian, dapat dengan mudahnya mengunjungi pusat hiburan dan pusat perbelanjaan di sekitar apartemen. Tapi jangan lupa untuk mengontrol pengeluaran kita ya. Agar tetap punya tabungan.

2. Lebih Aman

Sudah pasti setiap gedung apartemen memiliki pengamanan yang cukup baik, karena gedung apartemen biasanya dijaga oleh pengamanan yang cukup ketat. Jadi kita gak perlu khawatir akan kehilangan barang karena dibobol maling, pasalnya security dan staff pengamanan lainnya siap berjaga untuk kita selama 24 jam.

Selain itu, kita juga tidak perlu menambah pengamanan ekstra pada kendaraan karena gedung apartemen sudah tersedia area parker dengan pengamanan yang setara baiknya dengan keamanan gedung apartemen itu sendiri.

3. Bebas Banjir

Setiap apartemen tentu bebas banjir, karena memiliki struktur bangunan yang tinggi menjulang ke atas. Sehingga ketika musim penghujan datang, kita tidak perlu khwatir oleh debit air yang akan datang menyerang semua perlengkapan rumah tangga.

Yang harus kita waspadai jika banjir menyerang area gedung apartemen adalah kendaraan. Kita harus memastikan jika kendaraan terparkir di area yang lebih tinggi dan aman dari genangan air. Hindari untuk parkir di area basement dan tempat terbuka sehingga berpotensi terendam oleh debit air yang tinggi. 
Namun jika kita adalah korban banjir dan tidak ingin menjadi penghuni apartemen dalam waktu lama, kita juga dapat melakukan booking apartemen harian, di mana bisa mengungsi ke sana dalam beberapa hari saja sampai air banjir surut dan bisa kembali ke rumah kita.

Sebelum melakukan sewa apartemen di Jakarta Barat, ada baiknya kita harus mensurvey usia dari bangunan apartemen terlebih dahulu ya, agar keamanan konstruksi terjamin dengan baik. Jika memungkinkan, pilihlah aprtemen yang memiliki kondisi yang masih baik dan memiliki beragam fasilitas umum seperti kolam renang, lapangan badminton, dan dekat dengan stasiun atau halte. Selamat memilih apartemen di Jakarta Barat!

34 comments:

  1. Paling susah kalau udah terlanjur cinta pada suatu tempat, trus enggan pindah, ya. Hehehe. Beli atau sewa apartemen bisa jadi solusi ya Mbak ternyata. Tapi ya itu, harus pastikan parkir kendaraannya di tempat yang aman dari banjir :)

    ReplyDelete
  2. Bebas banjir ini yang paling penting, karena ibukota trade marknya kan banjir, kalo ada akomodasi yang bebas banjir, wah mantap itu.

    ReplyDelete
  3. Waktu tinggal di jkt dulu aku jarang banget main ke barat, huhuhu. Cuma main di wilayah selatan sama pusat. Padahal seru juga ya disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru karena bebas banjir. Jd tempat impian dan gak ribet plus gak khawatir pas musim hujan seperti saat ini

      Delete
  4. Sekaligus investasi jangka panjang juga ya karena kondisi jkt yang rawan spt banjir maka apartemen bs jadi solusi sbg pilihan tempat tinggal

    ReplyDelete
  5. Kalo tinggal di Jakarta, point penting memilih tempat tinggal selain aman, pasti harus bebas banjir. Paling utama deh 😁

    ReplyDelete
  6. Enaknya kalau apartemen yg ada fasilitas kolam renang n dekat hehe. Cuma ya itu msh takut2 jg sewa apartemen, ribet kayaknya dibanding hotel.

    ReplyDelete
  7. Sy juga tinggal di Grogol nih kak.
    Tpi sulit bgt nemuin tmpt yg nyaman dikantong..
    Karna disini harganya masih mahal"..

    ReplyDelete
  8. Aku malah ga suka apartemen karena ngeri dengan ketinggian. Kalo nyari hotel cenderung nyari yang napak tanah, ya kalo tingkat paling tingkat 3 aja. 😂

    ReplyDelete
  9. Sewa apartemen memang jadi alternatif asyik kalau di Jakarta. Lokasi strategis, tempat bagus, bisa pilih di lantai tertinggi, dn harganya jauh lebih murah daripada hotel di lokasi dekat sana.
    Ah.. kapan ya bisa ke Jakarta lagi

    ReplyDelete
  10. Mahal kan kalau sewa apartemen itu Mbak? Kebayangnya sama aku tuh mesti keluarga puluhan juta untuk sewa apartemen,,tapi ternyata bisa seperti sewa kamar hotel ya bisa sewa harian di apartemen itu.

    ReplyDelete
  11. Walau banjir dan macet adalah suguhan sehari-hari, tapi tinggal di Jakarta itu dambaan banyak hati 😍 apalagi tinggal di apartemen.

    ReplyDelete
  12. Betul, Teh. Jakarta Barat memang jadi salah satu kawasan langganan banjir. Tapi kalau tinggal di sekitar Grogol itu memang enak banget. Beragam deh semua fasilitas termasuk pusat perbelanjaan besar yang mewah. Jadi kalau sudah tinggal di sekitar situ, suka susah pindah saking lokasinya sudah bagus.

    Betul tuh, banyak orang yang mengungsi ke apartemen saat terjadi banjir. Ini bisa jadi solusi juga, ya.

    ReplyDelete
  13. Bener nih apartemen jadi salah satu solusi di musim penghujan begini, bebas banjir & gak mati listrik ya. Selain itu, fasilitasnya oke oke bangeet. Wah bakalan seruu tinggal di apartemen

    ReplyDelete
  14. Dan yang jelas deket bandara di JakBar tuh. Aku pengen banget bisa punya apartemen di Jakarta. Keren aja bisa lihat Jakarta waktu malam dari ketinggian, hehe. Duh jadi pengen punya apart di JakBar kan ya

    ReplyDelete
  15. Nah ini dia, dalam memilih tempat tinggal di Jakarta Barat sekarang harus cari yang bebas banjir ya.

    ReplyDelete
  16. Jakarta,oh, Jakartaaa..

    Semoga permasalahan banjir ini segera ketemu solusinya ya
    Asik banget emang kalo tinggal di apartment, bisa menjadi alternatif buat warga Jakarta

    ReplyDelete
  17. Rekomendasi apartemen di jawa barat yang dekat dengan akses krl apa yaa kak? Atau minimal mrt

    ReplyDelete
  18. Sekarang ini kalau datang hujan deras sudah bikin was-was ya, apalagi dalam 2 bulan terakhir ini banjirnya suka gak kira-kira. Selain itu juga banyak sekali kerugian yang disebabkan oleh banjir.

    ReplyDelete
  19. Ini wajib tahu nih masyarakat sekitar Jakarta Barat, biar setidaknya bisa menjadi solusi sementara menunggu banjir reda.

    ReplyDelete
  20. Deket mall besar asik banget itu, biar pas mo jalan2 tinggal ngesot yaaa..

    ReplyDelete
  21. Duh merana banget kalau rumah berada di daerah banjir,mau pindah kadang sudah betah atau mahal ya di tempat lain..kudu beradaptasi dan selalu siaga pas musim hujan...

    ReplyDelete
  22. Jakarta Barat padahal kan sudah padat ya, tapi karena di sana pusat ke mana mana gampang, jadi orang prefer cari hunian di situ

    ReplyDelete
  23. Yang paling penting adalah bebas banjir dan bebas macet. Kalau perlu cai apartemen yang dekat dengan lokasi kerja sih, supaya jalan kaki aja udah sampai dan bebas macet hehe..

    ReplyDelete
  24. Kalo Jakarta emang banyak yg milih tinggal d apartemen ya. Kalo punya rumah biasanya di daerah lainnya. Kaya adekku kerja Jakarta rumahnya Depok 😅😅

    ReplyDelete
  25. Bebas banjir mungkin sekarang yang paling dicari orang di jakarta saat milih kawasan tinggal ya kak. Enaknya kalau tinggal di apartemen, apalagi kalau di lt atas, bebas banget dari banjir + dapat view yg lebih keren.

    ReplyDelete
  26. Saya dulu heran saat adik saya bilang tinggal di apartemen waktu kerja di Jakarta, bukan di rumah kost. Apartemen kan mahal sewanya, tapi katanya karena tinggal sama teman-temannya, jatuhnya lebih murah di banding tinggal di rumah kost

    ReplyDelete
  27. Beli atau sewa apartemen bisa alternatif ya kalo di Jakarta. yang pasti bgt harus adaparkir kendaraannya di tempat yang aman dari banjir karena Jakarta terkenal bgt sama banjirnya huhuhu

    ReplyDelete
  28. Sebagai anak Jakarta Barat, benar banget nih Jakbar, gampang banget banjirnya. Seperti dulu tempat tinggalku di Duri Kepa (belakang Indosiar), hujan deras sedikit, mesti banjir, tapi nggak besar sih. Eh tapi ku tetap cinta Jakarta Barat, dan kalau nginep di apartemen mesti cari yang dekat sama mallnya.

    ReplyDelete
  29. Tinggal di apartemen saat kelaur kota memang jadi pilihan praktis sekarang. Minggu depan suami juga sewa aparatemen buat tiga hari, katanya lebih murah dibanding nginap di hotel

    ReplyDelete
  30. bebas dari banjir kayanya akan jadi alasan utama ya, apalagi kalo lokasinya dekat sama tempat kerja...udah lah bungkus aja :)

    ReplyDelete
  31. Apartemen yang bisa disewa harian ini menguntungkan sekali yaa..
    Jadi sama-sama terbantu. Apalagi ada musibah banjir di beberapa titik di Jakarta.

    ReplyDelete
  32. Kalau di Jakbar memang rawan banjir, Mba. Bener kita kudu tau usia bangunan juga. Kadang walau baru kalau sering kebanjiran ya tetep aja kekuatan bangunannya kurang bagus.

    ReplyDelete
  33. Sewa apartemen harian brp mba standarnya? Iya sewa apartemen bisa js solusi klo rmh kebanjiran atau invest d apartemen

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^