Monday, 16 March 2020

Alisha Fancy Shop Tempat Belanja Pakaian Muslim di Kota Bandung

Banyak yang menyebutkan jika Kota Bandung merupakan pusat fashion di Indonesia. Sepakat dengan pernyataan tersebut, bukan? Buktinya saja wisatawan yang mengunjungi kota kembang selalu membludak terutama di hari libur. Wisatawan yang datang pada umumnya selain mendatangi tempat wisata juga untuk hunting pakaian dan perlengkapannya.

Mengapa Bandung menjadi pusat fashion di Indonesia? Karena Kota Bandung sebagian besar penduduknya menggantungkan hidupnya dari industri tekstil. Masyarakatnya yang kreatif memunculkan banyaknya perusahaan garmen. Baik sekala kecil sampai skala yang besar. Produknya pun beragaram. Dari busana anak, remaja hingga untuk orang dewasa. Modelnya pun banyak sekali, dari model lama hingga model terbaru yang diklaim akan nge-trend, semua tersedia di Kota Bandung.

Seiring dengan banyaknya perusahaan garmen di Bandung, tersebar pula factory outlet yang ada di sana. Outlet yang menyediakan busana dengan beraneka ragam model, corak serta warna, menjadi bukti jika Bandung disebut kota fashion di Indonesia.

alisha tempat belanja pakaian muslim di bandung

Salah satu daerah di Kota Bandung yang banyak terdapat factory outlet-nya adalah di Jalan L.L.R.E Martadinata (Riau) Bandung. Jika kita menyusuri Jalan Riau, selain bisa menemukan tempat-tempat kulineran yang terkenal enak, terdapat pula jejeran factory outlet yang menyediakan aneka jenis pakaian.

Sebagai warga Kota Bandung, saya cukup sering melintas di jalanan yang konon paling tersohor di kota paris van java ini. Melihat sekilas keberadaan factory outlet yang ada di sana. Termasuk melihat keberadaan gedung Alisha. Bangunan berwarna abu muda dengan ornament bergaya modern yang menimbulkan kesan elegan dan ekslusif. Sekilas saya berpendapat jika produk yang di sana pun pastinya untuk kalangan menengah ke atas.

Duh, kebiasaan yang gak bagus, deh! Menilai sesuatu hanya dilihat dari luarnya saja!

Padahal di Alisha Fancy Shop kita bisa mendapatkan beraneka ragam jenis pakaian dengan harga yang beragam pula, loh! Hal ini saya ketahui ketika mengikuti “tour” di Alisha bersama teman-teman dari Blogger Bandung.

Mengenal Lebih Dekat Alisha Fancy Shop


Alisha Fancy Shop adalah salah satu butik di Kota Bandung yang menyediakan berbagai macam pakaian muslim/muslimah berupa jilbab, gamis, atasan, bawahan, outer, perlengkapan sholat hingga perlengkapan haji. Semua tersedia di sana. Nama Alisha sendiri diambil dari nama anak pertama dari owner-nya yaitu H. Sugianto Pranoto dan Hj. Zareena Servia.

Visi yang dibangun oleh Alisha yaitu menjadi salah satu objek wisata belanja kerudung, pashmina, busana muslim dan perlengkapannya yang dikenal luas hingga mancanegara. Sedangkan misinya yaitu ingin selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan produk yang berkualitas dan harga terjangkau serta pelayanan yang memuaskan.

alisha tempat belanja pakaian muslim di bandung

Saya sendiri ketika berkunjung ke Alisha bisa merasakan pelayanan yang ramah dari pegawainya. Dari garda terdepan hingga bagian di dalam toko. Begitu sampai di depan toko, saya disambut dengan ramah oleh Bapak Satpam yang berada di depan pintu. Beliau mempersilakan saya untuk memilih menggunakan tangga atau lift untuk menuju lantai 1.

Begitu sampai di lantai 1, pandangan saya langsung tertuju pada sebuah pojok yang menyediakan aneka makanan dan minuman. Asyik juga ya, bagi bapak-bapak atau siapa saja yang sedang mengantar berbelanja bisa menunggu sambil ngopi di kafenya.

Di sebelah kanan kafe baru terlihat keseluruhan toko Alisha. Lantai pertama menyediakan aneka kerudung dan pashimina dengan beragam warna. Bagaimana harganya? Saya menemukan kerudung mulai harga Rp. 12.500, loh! Bahannya adem dan lembut. Saking banyaknya warna yang tersedia, saya sampai bingung milihnya hihihi …!

alisha tempat belanja pakaian muslim di bandung

Ada juga aneka aksesoris untuk kerudung yang dipajang dalam sebuah kotak kaca. Menurut petugasnya, harga aksesoris dibandrol mulai harga Rp. 20.000. Selain itu ada juga kacamata fancy, produk herbal dan souvenir khas timur tengah. Menurut petugasnya souvenir tersebut diimpor langsung dari Itali, Pakistan, China, Dubai dan Turki.

Usai melihat-lihat di lantai pertama, saya pun menuju ke lantai 2. Di sana produk yang tersedia lebih beragam. Selain baju muslim dan muslimah, di lantai 2 ada juga peralatan sholat seperti mukena, sarung, kopeah. Ada juga tas wanita, outer dengan motif etnik, kaos kaki, ciput dan masih banyak lagi. Komplit banget, ya!

alisha tempat belanja pakaian muslim di bandung

Bagaimana dengan harganya? Serupa dengan yang ada di lantai 1, barang-barang yang dijual dibandrol dengan harga beragam. Mulai dari Rp. 20.000 hingga yang jutaan juga ada. Jadi kita bisa menemukan harga premium hingga harga dengan high quality. Tinggal dipilih sesuai kebutuhan dan budget.

Sepertinya saya bisa betah berlama-lama di Alisha Fancy Shop, karena di sana ruangannya ber-AC, luas, bersih dan rapi. Fasilitas toilet ada di setiap lantai, asyiknya lagi di toilet perlengkapannya komplit. Disediakan tisu kering, tisu basah, sabun antiseptic, pembalut dan handuk kecil. Lengkap, kan?

Ada lagi yang buat kita makin betah belanja di Alisha. Pengelola store ini begitu paham dengan kebutuhan kaum milenial. Di setiap ujung tangga menuju ke lantai atas ada spot menarik untuk tempat berfoto. Dan di rooftop ada tempat foto yang instagenic berupa mini garden yang sangat menyejukkan mata, deh!

alisha tempat belanja pakaian muslim di bandung

Kebetulan sebentar lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kebutuhan untuk semua anggota keluarga dalam menyambut hari nan suci sudah tersedia lengkap di Alisha. Kayaknya gak perlu kemana-mana lagi. Cukup berbelanja ke Alisha Fancy Shop semua kebutuhan sudah bisa tercukupi.

alisha tempat belanja pakaian muslim di bandung

Oh iya, selain store di Jalan Riau no. 147, Alisha juga ada di Jalan Salendro Utara No 27. Ada juga storenya di Kota Bogor yaitu di Jalan Siliwangi No. 170 dan di Kota Tasikmalaya Jalan H.Z. Mustofa No. 235.
Yuk, teman-teman yang mau bersiap melengkapi kebutuhan pakaian muslim dan perlengkapannya, bisa datang langsung ke Alisha!

                 Salam takzim


52 comments:

  1. Sekarang toko-toko mulai dibikin cantik yaa mak, biar bisa dipake buat foto2. Hehehe, btw aku pernah masuk ke alisha ini iseng2 bandingin harga hijab sama motifnya. Ternyata banyak banget pilihannya. Sampe bingung mau pilih yg mana

    ReplyDelete
  2. Saya dulu pas masih single sukanya pake baju, kerudung sama kaus kaki senada

    Ijo, ijooo semua

    Oranye, oranyeee semua

    Haha

    Seru ya kl belanja di tempat yg komplit

    Ga usah keluar masuk toko

    ReplyDelete
  3. Keren teh Nurul lengkap ya, dan tempat belanja yang menyenangkan harus diagendakan ke sana

    ReplyDelete
  4. Wah lengkap sekali ya Alisha Fancy Shop. Pas ini kalau ke Bandung ajak mama ke sini, pasti akan senang sekali.

    ReplyDelete
  5. Wah terjangkau bener harganya mulai dari 12.500 rupiah. Seneng deh. Tempatnya juga nyaman ya mbk. Bikin betah belanja di alisha. Kalau udah betah tentu aktivitas pilah pilih produk makin purna nggak ada lagi yg namanya gagal fokus pilih barang yang mau dibeli. Makasih sharenya yak.

    ReplyDelete
  6. Pas banget ini ya, bentar lagi mau lebaran, buat baju lebaran borongnya di sini nih :)
    Tempatnya luas dan nyaman pula, dan baju-bajunya kekinian banget.

    Saya paling suka belanja di tempat kayak gini, nggak repot pindah-pindah tempat nyarinya :)

    ReplyDelete
  7. Mantap ini :

    Visi yang dibangun oleh Alisha yaitu menjadi salah satu objek wisata belanja kerudung, pashmina, busana muslim dan perlengkapannya yang dikenal luas hingga mancanegara.

    Belum pernah menemukan yang seperti Alisha ini. Semoga bisa dikenal luas jadi tempat wisata belanja asyik.

    ReplyDelete
  8. hari raya msh 2 bulan lagi sih mba, ga kerasa aja ini hehe

    ReplyDelete
  9. Waaahh, kece banget ini tokonyaaaa
    Tau gitu aku cuss ke sini aja, Mba
    Soale pas ke BDG, aku belanja di Pasar Baroe yang (sorry to say) kumuh, panas, dan harganya ngga murah juga ternyata :)))

    ReplyDelete
  10. Baruuu aja kepikiran buat mampir ke Alisha kalau nanti berkunjung ke Bandung, eh di akhir tulisan ternyata Alisha ada di Bogor juga. Rezeki nomplok nih, Teh. Kalau Alisha di Jl. Riau - Bandung, aku tahu. Kalau jalan kaki di sana suka lihat. Tapi yang di Bogor malah buta banget. Nanti tinggal menyusuri Jl. Siliwangi ajalah.

    Semogaaa variasi harga dan jenis barang yang dijual selengkap yang di Bandung ini ya, Teh. Hihihi ... Emak-emak langsung kedip-kedip deh lihat harga miring.

    ReplyDelete
  11. Penasaran nih sama jilbab yang 12.500. Di bandung emang banyak FO yang jual barang2 bagus ya

    ReplyDelete
  12. asik nih kalo mau beli hijab fashion bisa datang ke satu tempat dengan koleksi lengkap jadi ngga capek pindah2 ke yang lain.

    ReplyDelete
  13. Masya Allah ... hari gini masih ada kerudung harga Rp12.500
    Kalo deket bakalan aku borong buat dijual lagi #eh :D

    ReplyDelete
  14. tempatnya ok, bersih dan dari tampilan fotonya jadi layak untuk dikunjungi ya sis

    ReplyDelete
  15. Duh, aku jadi nyesal kenapa pas ke Bandung waktu itu belum tahu tentang Alisha sih. Kan bisa belanja busana muslim dan kerudung di sini.

    ReplyDelete
  16. Wah ternyata di Bandung ada toko besar untuk pakaian muslimah yaa. Baru tauu. Nanti kalo lagi main ke Bandung maulah mampir belanja untuk lebaraaan

    ReplyDelete
  17. Alisha Butik untuk busana muslimnya harga rata2 berapa mb? Secara mau lebaran nih butuh...😊

    ReplyDelete
  18. Wah, bagus dan lengkap banget ya Alisha Fancy Shop ini. Ntar kalau sudah boleh beredar kemana-mana, mau banget ngunjungin Alisha yang di Bandung. Atau beli online aja kali yaa

    ReplyDelete
  19. Salah satu daya tarik Bandung bagi Dewi tuh belanja Baju, hihihi... Suka banget dapat rekomendasi tempat beli baju, langsung deh Dewi catet alamatnya Alisha Fancy Shop. Makasih teh Nurul😍

    ReplyDelete
  20. Aku beberapa kali ke Bandung selalu cari FO yang khusus jualan hijab atau baju-baju muslim kekinian, sayangnya nggakntau ada Alisha ini.. next ke Bandung lagi mau mampir ah

    ReplyDelete
  21. Tempatnya asyik, koleksinya juga banyak ya. Xixi, jadi kepo pengen jalan-jalan kesana.

    ReplyDelete
  22. Ya ampun gede ya tokonya. Bisa puas banget ning milih2 baju. Apalagi baju muslim produksi Bandung tu bagus2, modis. Letaknya di Jl Riau pula ya, pusatnya outlet.

    ReplyDelete
  23. wah kali ke Bandung kudu banget ya nih mba mampir ke Alisha tempat belanja baju muslim, buat lebaran nanti heheh makasi reviewnya mba

    ReplyDelete
  24. wah, biasanya klo ke Bandung, sya mampirnya ke Pasar baru. Lain kali kalau ada tugas ke Bandung lagi harus ke Alisha ini. Sejuk karena ada ac nya dan harganya juga terjangkau ya, pilihannya banyak pula

    ReplyDelete
  25. Bandung memang selalu tempat fashion yang keren, Alisha ini bagus ya mbak luas dan adem sepertinya. Banyak jenis pakaian Muslim juga benar2 rekomendasi nih.

    ReplyDelete
  26. Asyik ih kalau di dalam toko ada spot yang instgramable gitu... Ntar kalau main ke Bandung mampir sana ah..Kalau sekarang sih nggak bisa pergi kemana2 dulu, lagi dikarantina.

    ReplyDelete
  27. Wah, udah lama gak belanjanke FO baju muslim kayak gini. Dulu di Jogja sering banget, giliran di Jakarta seringnya beli online itupun jarang yg spesialisasi baju muslim kayak Alisha gini. Aku lihat di YT Mbak Raisha cakep-cakep bajunya

    ReplyDelete
  28. Lengkap banget ya teh di sini, ditambah lokasinya strategis dan nyaman. Aku belum foto-foto nih di rooftopnya, harus ke sini lagi jadinya ahh sekalian belanja

    ReplyDelete
  29. wah, keliatannya lengkap banget ya kerudung/gamisnya yang dijual.. udah gitu tempatnya bagus banget, ada rooftop nya yg instgramable banget.. duh, jadi pengen ke alisha juga..

    ReplyDelete
  30. Kalo belanja disini enak sih gak akan bosen dan leluasa soalnya luas banget ya

    ReplyDelete
  31. Produknya beragam ya Mbak, lengkap banget nih kelihatannya. Harganya juga mulai 20rban yaaa. Tempatnya asyik pula ya. Lengkap dengan coffee shop juga, jadi gak bakalan boring dan lapar nih. Kerenn.

    ReplyDelete
  32. Aku pun samaaa Teh, kirain produk Alisha mehong-mehong. SUka ngejudge gitu deh hahaha... Dan aku ga sempet foto-foto di lantai 3 dong, saking asiknya liatin produk fashionnya yang fancy dan murcer marice

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah akhirnya ketemu Teh Nurul di Alisha, seneng ya semoga bisa shopping bareng lagi 😘

    ReplyDelete
  34. Wahhh tokonya instagramable banget sih mbak, jadi bisa lama-lama kalo belanja disana ya. Apalagi tempatnya strategis banget deh di jalan Riau yang sejak dulu udah terkenal FO-nya kan. 😁

    ReplyDelete
  35. wahh aku lewatin ini alisha store pas lagi ke bandung. pankapan mampir ahh. ga takut masuk ke dalamnya karena udah baca postingan mba nurul hihihi

    ReplyDelete
  36. Alisha Fancy Shop ini rapi ya desain dalam tokonya. Aku mesti bukan pengguna rutin pakaian muslimah, sesekali beli juga lho, khusus untuk atasan berlengan panjang. Nanti kalau ke Bandung mau coba mampir

    ReplyDelete
  37. Wisata belanja kekinian banget ya teh, aku jadi kepoin nih ada beberapa incaran yang pengen aku beli di Alisha hehehe

    ReplyDelete
  38. Bandung memang gudangnya fashion dan yang bikin asyik itu harganya murah-murah dengan kualitas yang bagus.
    Toko Alisha ini keren juga mba ya ada toilet dan tempat buat selfie keren, cocok deh buat posting di IG. hehe

    ReplyDelete
  39. Langsung fokus ke pojokan tempat makan dan minum buat bapak-bapak yang nunggu istri belanja...soalnya kalau pak suami nunggu suka enggak sabar gitu huhu. Kalau ini kan kita santuy..milih jilbab mulai yang 12500 dan koleksi lainnya yang menggoda di Alisha

    ReplyDelete
  40. Seneng yah teh, kalau ada tempat belanja gini, jadi ga terpatok harga mau harga berapapun ada. Sesuai kantong.

    ReplyDelete
  41. Bisa jadi tempat buat belanja nih kalau ke bandung. Koleksinya lengkap dan ada spot foto juga

    ReplyDelete
  42. Tempat belanja yang asik nih, bisa untuk foto-foto, selain borong gamis. Sayang banget baru baca, suami baruuu aja dari Bandung dan aku gak bisa ikut. Kan bisa nitip dibelikan gamis di Alisha. Catet dulu ntar kalo kesana lagi bakal ngikut paksuami dan minta mampir ke Alisha

    ReplyDelete
  43. Lengkap ya buat kita nyari baju kerudung.apalagi sebentar lagi mau lebaran passss banget buat beliin keluarga juga. Harganya terjangkau

    ReplyDelete
  44. Wah makasih infonya. Kapan-kapan mampir ah. Agak ngeri ke FO Bandung, kirain bakalan Mahal. Ternyata kerudung 12 ribuan juga ada ya.

    ReplyDelete
  45. Aku dulu ke Bandung belum tau ada Alisha inii.. yaampun bagus2 banget ya, kayaknya kalo ke Bandung aku harus ke sana deh buat nyetok baju2 terbaru :D

    ReplyDelete
  46. Keren banget nih idenya.
    Pelayananan paripurna!
    Harga gak bikin kantong bolong.
    Ini nih yang gak bikin ambyaaar!

    Outlet Alisha Bandung, ya
    C-A-T-A-T

    ReplyDelete
  47. Bener banget ya Teh, surganya belanja dan fashion kekinian adalah kota BAndung, terlebih di Alisha ini, makin lengkaap ajaaa produknya.

    ReplyDelete
  48. Wah kerudung apa yang harganya affordable gtu hehe :D
    Jelang hari raya lebaran gini jd keinget baju2 muslim yaaa :D
    Wah ada perlengkapan sholat yang dijual di sana juga ya? Ternyata tokohnya banyak cabang ya gak di satu lokasi aja TFS

    ReplyDelete
  49. Wah, lengkap ya mbak, ada spot fotonya pulak. DI malang juga ada toko lengkap gini harga mulai yang murah hingga premium tapi enggak ada spot fotonya, hehehe

    ReplyDelete
  50. Baru pertama kali kesini nanti kalo kesini mau sama Mama ah hihi, Alisha Fancy Shop punya koleksi yang lengkap yaa Teh

    ReplyDelete
  51. Awal-awal maraknya factory outlet, Bandung nih pionirnya. Bagus-bagus kualitas baju yang dijual. Jadi ga heran ya kalau saat ini punya Alisha yang menyediakan segala kebutuhan belanja baju muslim yang berkualitas dengan harga terjangkau.

    ReplyDelete
  52. Lengkap banget ya mbak koleksinya. Harganya juga terjangkau, plus tempatnya nyaman...pasti banyak dijadikan rujukan...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^