Saturday, 7 March 2020

Diskusi Bertema Healthy Skin is the Real Beauty di Klinik SkinEthica

Healthy Skin is the Real Beauty, right? Semua pastinya juga setuju, kalau kulit yang sehat itu merupakan kecantikan yang sesungguhnya. Siapa pun pasti ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. Dan pembahasan mengenai the real beauty skin pastinya juga menjadi topik menarik yang ingin diketahui oleh semua orang, termasuk saya.

healthy skin is the real beauty di klinik skinethica
Alhamdulillah Hari Selasa 25 Februari 2020 saya berkesempatan mengikuti diskusi menarik seputar kulit wajah di Klinik SkinEthica. Acara yang dihadiri oleh blogger, vlogger dan awak media Bandung ini menghadirkan dokter-dokter spesialis di bidangnya.
Sesaat memasuki klinik, mata saya langsung disegarkan dengan suasana yang menyegarkan. Ruangan klinik tampak hijau dengan hiasan daun dan ornamen lainnya yang begitu alami. Bagi yang senang mencari spot bagus untuk foto-foto, di klinik SkinEthica banyak tempat menarik, loh! Psst ... bahkan toiletnya pun ciamik, hehehe.
healthy skin is the real beauty di klinik skinethica
Ruang tamunya bikin betah, deh! :)
Ups, mari kita bicarakan yang lain selain ruangan klinik yang nyaman dan instagramable yak! Kenalan dulu dengan klinik yang berada di Graha Manggala Siliwangi, deh!

SkinEthica Dermal Specialist
SkinEthica merupakan klinik utama yang mengedepankan kenyamanan dan melakukan semua proses perawatan tanpa rasa sakit, yang ditunjang oleh teknologi terbaru dari Amerika, Jerman dan Australia. Bagi siapa saja yang mempunyai masalah kulit atau ingin mengetahui kondisi kulitnya, bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis yang ada di sana.

Kita bisa berdiskusi dan menemukan solusi permasalahan kulit dibantu oleh dr. Nuri (spesialis ahli gizi), dr. Betha (spesialis bedah plastik), dr. Nia (spesialis kulit dan kelamin) dan dr. Mitha (spesialis kulit dan kelamin). Para dokter spesialis tersebut akan membantu pasien menemukan solusi dari masalah kulit sesuai dengan bidang keahliannya.

healthy skin is the real beauty di klinik skinethica
Spot yang menyejukkan mata
Teknologi perawatan yang ditawarkan oleh SkinEthica menggunakan teknologi laser terbaru yang berfungsi untuk peremajaan kulit, mengurangi pigmentasi pada kulit, menyamarkan bekas bopeng jerawat, menghilangkan milia, tanda lahir dan juga memberikan layanan menghapus tato.

Diskusi Bertema Healthy Skin is the Real Beauty

Sesi diskusi yang saya ikuti di Klinik SkinEthica menghadirkan dokter spesialis yang bertugas di sana kecuali dr. Mitha. Di awal diskusi, ada sharing dari dr. Nuri selaku spesialis ahli gizi. Eh, ada dokter ahli gizi di klinik kecantikan? Yup, seperti yang diketahui kecantikan kulit itu berhubungan dengan nutrisi yang kita konsumsi dan kehadiran dokter ahli gizi di klinik kecantikan merupakan hal yang sudah tepat, bukan?

Menurut dr. Nuri untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik tidak lepas dari nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Dibutuhkan nutrisi yang baik dan lengkap untuk mewujudkannya. Dan dua unsur penting yang dibutuhkan dalam perawatan kulit yaitu kolagen dan glutation.

~> Kolagen
Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang. Untuk memenuhi kebutuhan kolagen agar kulit lebih kenyal dan glowing, sumbernya berasal dari makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak dan mineral. Dan makanan yang mengandung unsur kolagen diantaranya, ayam, kaldu tulang, ikan, putih telur, buah-buahan, sayuran hijau, kacang, tomat dan makanan berprotein lainnya.

~> Glutation
Unsur penting lainnya yang bisa mencerahkan kulit yaitu glutation. Kandungan yang ada dalam glutation berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Serupa dengan kolagen, produksi glutation dalam tubuh bisa berkurang karena bertambahnya usia, terkena paparan sinar matahari atau kebiasaan merokok. Untuk meningkatkan produksi glutation bisa dengan cara mengonsumsi buah-buahan, vitamin E yang terkandung dalam alpukat dan omega 3 dalam ikan-ikanan.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab, dr. Nuri juga mengingatkan agar berhati-hati saat melakukan suntik vitamin C. Seperti diketahui, sekarang ini banyak yang menggunakan vitamin C yang disuntikkan untuk mencegah penuaan dini dan mendapatkan kulit yang lebih cerah. Ketika akan menyuntikkan vitamin C ke dalam tubuh, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter yang ahli. Karena vitamin C dengan dosis tinggi bisa berpengaruh pada fungsi ginjal dan lambung.

Dokter spesialis ahli gizi ini juga menyoroti kondisi para konsumen produk kecantikan saat ini. Kebanyakan para konsumen ingin mendapatkan kulit bagus, cerah, glowing, putih dan awet muda secara instan. Ingin cepat ada hasilnya. Padahal para dokter sendiri pun tidak mengetahui secara pasti apa saja kandungan yang ada di dalam produk tersebut. Tetapi yang jelas, ada kandungan tertentu dalam produk kecantikan tersebut dengan jumlah melebihi dosis yang dianjurkan.

healthy skin is the real beauty di klinik skinethica
Para dokter spesialis di Klinik SkinEthica beserta MC

Setelah berdiskusi dengan dr. Nuri selaku dokter spesialis ahli gizi, selanjutnya ada dr. Betha spesialis bedah plastik. Keberadaan bedah plastik di bidang kecantikan merupakan bagian yang ditujukan untuk meningkatkan rasa percaya diri pada seseorang.

Tidak hanya untuk mengoreksi bagian yang dirasa kurang, bedah plastik juga berguna untuk menghilangkan bagian tertentu yang dianggap membahayakan. Dalam prakteknya, bedah plastik memerlukan prosedur khusus, seperti melakukan diagnosis dahulu berdasarkan tipenya dan pengaruhnya (berbahaya atau tidak), lalu baru diambil tindakan selanjutnya.

Di akhir acara diskusi juga hadir dr. Nia selaku spesialis kulit dan kelamin. Menurut dokter cantik yang menggunakan kaca mata ini, yang disebut kulit sehat bukanlah kulit yang hanya terlihat glowing, loh! Kulit yang sehat itu bisa dikenali dari ciri-cirinya seperti teksturnya halus, memiliki tone yang cerah dan kalau disentuh terasa kenyal.

Sebagai dokter yang bertugas di SkinEthica Dermal Specialist, dr. Nia mengatakan jika kliniknya tidak menggiring pasiennya untuk mengubah dirinya menjadi seseorang yang disebut cantik pada umumnya. Namun di klinik tersebut pasien akan dimaksimalkan kecantikannya dan membuatnya tampil lebih bersinar dan fresh tanpa mengubah diri menjadi orang lain.

Bagi yang ingin melakukan perawatan kulit wajah, dr. Nia menyarankan agar kita mau memperhatikan 3 hal penting sebelumnya. Hal yang perlu diperhatikan yaitu:
  1. Kenali terlebih dahulu jenis kulit kita.
  2. Menentukan tipe kulit wajah untuk menentukan skin care yang tepat
  3. Konsultasikan pada dokter ahli jika menemukan kelainan kulit
Nah berdasarkan saran dari para dokter yang hadir dalam acara sharing di acara tersebut, kita semua mesti berhati-hati saat ingin melakukan perawatan wajah. Namun karena klinik SkinEthica memiliki banyak dokter ahli, saya merasa lebih tenang jika akan melakukan treament di sana.

Facial Treatment di SkinEthica

Klinik perawatan kulit yang berada di Graha Manggala Siliwangi Jl. Aceh No. 66 Bandung ini menyediakan 4 macam jenis Basic Facial Treatment. Jenis perawatan kulit wajah yang tersedia, yaitu:
  1. Acne Facial. Proses perawatan wajah yang memiliki masalah jerawat. Dalam tahapan perawatan ada proses mengeluarkan komedo yang bisa menurunkan resiko tumbuhnya jerawat baru dari komedo yang ada di wajah.
  2. Anti-aging. Perawatan yang berfungsi untuk peremajaan kulit dan mencegah penuaan dini. Tindakan perawatan ini digunakan untuk usia 30 tahun ke atas. Melakukan perawatan wajah secara teratur dapat meningkatkan regenerasi sel kulit dan mendorong perkembangan kolagen sehingga bisa membuat kulit tampak lebih muda.
  3. Whitening facial. Jenis perawatan yang bisa mencerahkan kulit wajah. Facial jenis ini akan memperbaiki sekaligus mengembalikan sirkulasi darah di lapisan kulit hingga menjadi lebih lancar. Sirkulasi darah yang lancar akan membuat produksi oksigen juga lancar. Kondisi tersebut akan membuat kulit lebih cerah, sehat dan menghilangkan kulit kusam.
  4. Sensiglow Facial. Perawatan kulit yang lainnya yaitu ditujukan untuk kulit sensitif, mudah muncul bruntus dan iritasi.
healthy skin is the real beauty di klinik skinethica
Ruang Perawatan di Klinik SkinEthica
Semua jenis perawatan kulit wajah, yang ada di SkinEthica memiliki harga yang sama yaitu Rp. 289.000. Apa saja yang bisa didapatkan dengan harga kurang dari tiga ratus ribu itu? Perawatan yang bisa didapatkan yaitu detox cleanser, massage (face, hand, shoulder and back), ekstrasi komedo, serum iontophoresis dan masker. Oh iya, semua jenis perawatan melalui tahapan sama, yang membedakan hanya jenis serum yang diaplikasikan di wajahnya saja.

healthy skin is the real beauty di klinik skinethica
Treatment di Klinik SkinEthica
Setelah beberapa hari dari acara diskusi tentang perawatan kulit, saya pun datang kembali ke Klinik SkinEthica untuk melakukan perawatan.  Kemarin saya memilih perawatan anti aging. Dan tahapan yang saya dapatkan ketika menjalani perawatan yaitu:
  • Cleansing. Pertama-tama kulit wajah dibersihkan terlebih dahulu menggunakan pembersih.
  • Massage. Pemberian pijatan ringan pada wajah, dilanjutkan pada kepala dan pundak. Di awal perawatan ini saya sudah bisa merasa rileks dan nyaman.
  • Penguapan. Sebelum melakukan ekstraksi komedo, dilakukan proses penguapan agar pori-pori wajah terbuka dan proses ekstraksi menjadi lebih mudah.
  • Ekstraksi komedo. Proses perawatan wajah yang satu ini merupakan tahapan yang paling membuat saya kurang nyaman. Karena saya jarang melakukan treatment, komedo di area hidung saya cukup banyak. Sehingga proses mengeluarkan komedo sedikit lebih lama dan terasa sakit. Oh iya, selain mengambil komedo, jerawat kecil yang ada di dagu saya pun dikeluarkan isinya agar cepat kering. Kebetulan saya sedang haid, wajah yang biasanya tanpa jerawat, kemarin malah ada jerawat, meski hanya satu tetap menganggu hiks ...!
  • Vakum. Tahapan perawatan yang selanjutnya bertujuan untuk membersihkan sisa-sisa komedo, lemak dan kotoran di wajah.
  • High Frequency (HF). Penggunaan alat HF berfungsi sebagai anti bakteri untuk mencegah timbulnya jerawat dan sebagai tahapan peremajaan kulit.
  • Serum. Karena saya memilih jenis perawatan anti aging, maka serum yang diberikan yaitu yang mengandung anti aging.
  • Masker. Tahapan berikutnya yaitu penggunaan masker. Pemakaian masker yang diberikan bertujuan untuk meredakan kemerahan pada kulit setelah melakukan perawatan. Sambil menunggu masker kering, bagian tangan saya dipijat dengan lembut. Uwuuu ...saya pun merasa nyaman kembali.
  • Sunscreen. Setelah masker dibersihkan, petugas yang memberikan perawatan menawarkan pengaplikasian sunscreen. Tawaran yang tidak saya sia-siakan, dong! Hehehe. Wajah saya, kan, butuh perlindungan dari sinar UVA dan UVB saat perjalanan dari klinik menuju rumah.
Di akhir sesi perawatan, Mbak yang bertugas merawat wajah saya menawarkan minuman yang disediakan oleh klinik. Di SkinEthica, pasien yang telah melakukan perawatan bisa memilih minuman teh, nutrisari atau jahe. Dan saya lebih memilih menikmati secangkir jahe setelah mendapatkan perawatan selama kurang lebih satu jam lamanya.

healthy skin is the real beauty di klinik skinethica

Lalu bagaimana hasilnya? Beberapa hari setelah melakukan perawatan, saya masih merasakan kulit wajah yang lebih kenyal. Hidung saya pun terlihat lebih halus tanpa komedo. Kulit jadi terasa lebih sehat. Alhamdulillah ada perubahan lebih baik setelah menjalani treatment. Kulit terasa lebih sehat. Nah terbukti, deh, sudah kalau Healthy Skin is the Real Beauty!

Itulah cerita saya saat menghadiri diskusi tentang kesehatan kulit dan menjalani perawatan kulit wajah di Klinik SkinEthica Bandung. Bagaimana dengan teman-teman, sudah melakukan perawatan apa untuk kesehatan wajah kulitmu? Ceritain, yuk!
                  Salam takzim

67 comments:

  1. Hihi...
    Menarik nik Kak.

    Melayani perawatan buat cowok ga Kak?

    ReplyDelete
  2. Komplit banget ya Mbak paket perawatan di SkinEthica ini. Dokter ahlinya pun beragam. Saya pernah melakukan perawatan facial wajah, memang hasilnya oke banget. Tapi kalau di tempat saya, belum ada yang sekomplit ini deh kayaknya Mbak.

    ReplyDelete
  3. kalau perawatan di sini, apalagi diawasi dokter, pastinya kulit kita jadi tambah glowing selalin sehat yaa Nurul!

    suka banget ama dedaunan di sepanjang dinding itu, bikin adem

    ReplyDelete
  4. Teh mau dong info kisaran harganya, kemarin aku lewat ke SkinEthica dan ga terlalu jauh, strategis ya tempatnya. Udah butuh facial nih kayanya aku

    ReplyDelete
  5. Seharha kurang dari tiga ratus ibu bisa perawatan komplit dan serum akan disesuaikan , hemat ini mah. Setelahnya nyegerin badan dengan jahe hangat pula. Saya lebih pilih klinik yang ada dokternya begini karena tretament jadi terawasi

    ReplyDelete
  6. Asik banget kliniknya, tempat duduk sovanya nyaman banget. Dulu aku kira kalo mau cantik harus operasi plastik dulu.. Haha. Ternyata nggak juga ya..

    ReplyDelete
  7. Skincare perlu memang apalagi jika usia sudah 30 th ke atas. Dan bagusnya ditangani oleh profesional. Karena segitu terjangkau banget, kira-kira, skinethica sudah ada cabang di kota Medan gak mba?

    ReplyDelete
  8. Bener banget, kalau kulit sehat tampilannya juga beda kok, Mbak. Dipakein makeup juga lebih flawless. Emang kondisi kulit yang bagus nggak bohong. Tetep lebih menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw aku baru ngeh loh, ternyata gak sampek 300 rebu. Wah, paket komplit ini mah. Komplit perawatannya, mayan miring harganya

      Delete
  9. Perawatan kulit itu penting. Tapi betul juga sih. Untuk melakukan perawatan, kita kud wajib tahu dulu apa jenis kulit kita. Biar nggak salah mengambil langkah perawatan juga.

    ReplyDelete
  10. Klinik Ethica jalan Aceh ya The. Boleh nih kapan-kapan melipir ke sana. Kayaknya kelewatan angkot deh. Programnya juga banyak pilihan ya. Apalagi ada dokter spesialis kulitnya. Sip...

    ReplyDelete
  11. wah asyiknyaa yang bisa perawatan, saya udah lama bangeeet enggak perawatan skincare begini cuma krim-krim aja. jadi mau coba ke skinethica juga nih. siapa tahu cocok. makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
  12. Kalau habis perawatan gitu langsung cling ya wajah. Habis perawatan dikasih minuman jahe segar banget ya jadinya

    ReplyDelete
  13. Ulalaaa meuni syedap bisa me time dengan trestnent kayak gini teh. Wajah jadi glowing dan fresh ya pastinya. Jadi kabitaaaaa.... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pingin ikutan treatment juga biar glowing juga ya

      Delete
  14. setuju dengan dokter nya kalau kukit glowing belum tentu sehat, soalnya aku juga ngalamin kukit terlihat glowing padahal kalau dipegang kukit wajah ku berasa kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh typo banget.. *kulit seharusnya haha, btw aku suka banget kalau ada diskusi ttg perawatan kulit kayak gini biar kita terus-menerus diingatkan kalau kulit sehat itu butuh perawatan :)

      Delete
  15. Bersih dan kelihatan nyaman ya Klinik Skin ethica Bandung ini.Mana treatentnya satu harga jadi enggak bingung mau pilih yang mana. Pas buat perawatan biar makin sehat dan glowing kulitnya

    ReplyDelete
  16. Hadudu, makin kenyal2 kulitnya ya teh setelah facial, jadi pen nyiwitan.
    Ah seneng deh kalo ada klinik yang memang bener2 cantik tuh mengutamakan kesehatan kulit, apalagi dibawah pengawasan dokter terpercaya ya.

    ReplyDelete
  17. Waduh.. . Jadi pengen nyobain nih. Biasanya lewat2 doang hehehe

    ReplyDelete
  18. wah kalau perawatan ini ya pasti ga murah sih hehe

    ReplyDelete
  19. Wah jadi pengen petawatan di SkinEthica. Gak sakit dan nyaman ya mba, apalagi dengan teknologi Amerika. Hmmm pasti dokter-dokternya juga profesional ya mba?

    ReplyDelete
  20. Setuju banget mb...cantik kalau kulitnya ga dirawat ya jadi berkurang cantiknya. Biasa saja tapi kulitnya terpelihara, jadi terlihat memesona. Aku juga suka perawatan wajah seperti ini...bagian dari me time ya mb...

    ReplyDelete
  21. Keren nih, mengingatkan pentingnya perawatan dari dalam juga untuk mendapatkan kulit yang sehat..

    ReplyDelete
  22. Menurutku memang penting untuk kenali dulu jenis atau tipe kulit kita mba. Biar kita juga bisa tahu mana yang tepat untuk kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kayaknya aku ya butuh anti aging nih di kala usia semakin bertambah. Hahaha. Tapi whitening juga nih biar wajah makin cerah

      Delete
  23. Harus tau jenis kulit wajah kita terlebih dahulu ya. Aku kadang sering bingung juga dengan kulit wajahku, kadang kering tapi kadang juga berminyak. Pengin pergi ke klinik kecantikan yang ada dokternya, jadi bisa konsul dokter sekalian perawatan wajah.

    ReplyDelete
  24. Kliniknya cozy yaa mba, ada dekor tanaman hias jadi sejuk rasanya kalo berkunjung kesitu. Yes, penting banget sih menjaga kesehatan kulit wajah kita ya mba apalagi sekarang polusi dan debu dimana-mana bikin kulit wajah mudah kusam jadinya

    ReplyDelete
  25. Nah, menarik banget ini: kulit sehat bukan cuma yg glowing.

    Glowing kl ga dikasih cahaya lampu/flash ya ga glow ya, mbak

    Perawatan tu penting banget apalagi buat yg udah kepala empat kayak saya.

    ReplyDelete
  26. Kalau datang ke klinik kecantikan memang yang pertama kali saya lihat tuh tempatnya dulu. Jelas harus nyaman. Kalau gak nyaman, gimana bisa treatment pelanggan dengan baik.

    Graha Manggala Siliwangi juga lokasinya gak sulit dicari. Kalau ke Bandung, lumayan sering lewat sini

    ReplyDelete
  27. Klinik SkinEthica ini kalau saya perhatikan dari foto, interiornya kekinian banget dan cozy banget. Pas banget jadi betah berlama-lama merawat kecantikan

    ReplyDelete
  28. Duh kalau deketan kepengen mlipir, tempatnya asyik, bagusnya klinik ini nggak nawarin cantik seperti kebanyakan klinik tapi kulit jadi fresh ya mbak... Top deh

    ReplyDelete
  29. Sebelum make up memang yg utama healthy skin. Nggak perlu kosmetik tebal. Kalaupun suka yg tebal, kulit juga nggak gampang rusak. Pasti menyenangkan punya kesempatan perawatan.

    ReplyDelete
  30. Tempatnya nyaman ya dengan sofa besar untuk menunggu di ruang loby.
    Treatment untuk membersihkan wajah gitu termasuk mengecilkan pori-pori juga kah mbak?
    Aku pun kalo treatment bagian bersihin komedo selalu tahan napas, pernah sampai keluar air mata gara-gara nahan sakit, hahahaa

    ReplyDelete
  31. Wah ini kliniknya di Bandung ya, jadi pengen coba perawatan disana. Harga treatmentnya juga masih cukup terjangkau ya, itu gak sampai 300rb

    ReplyDelete
  32. Jadi pengen perawatan di klinik nih. Kebetulan lagi jerawatan. Kulit kalau terawat terlihat cantik ya Mbak

    ReplyDelete
  33. Setalah perawatan kulit jadi kenyal-kenyal. Aku mau banget. Jadi pengen coba perawatan di Klinik SkinEticha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau juga donk kulit kenyalnya. Salah satu tanda kulit terawat banget kan ya kalau pas disentuh terasa kenyal gitu. Yuukk ah perawatan di SkinEthica.

      Delete
  34. Kalo ke sini, aku pengin coba perawatan yg anti-aging.
    udah umur segini, banyak tanda2 aging yg muncul nih :)

    ReplyDelete
  35. Kalau perawatan di klinik kecantikan itu memang lebih menenangkan ya, Mba karena diawasi oleh dokter kulit langsung. Ga sembarangan.

    ReplyDelete
  36. Wah, ternyata suntik vitamin C harus konsultasi dokter ahli ya ngga boleh sembarangan padahal di salon sering ada layanan suntik vit C tanpa dokter :(

    ReplyDelete
  37. Asik banget yah mbak ini bisa ke klinik kecantikan seperti ini tempatnya kayaknya emang oke banget ya

    ReplyDelete
  38. Kok saya de javu ya sama dekorasi ruangan lobbynya. Mungkin karena pernah treatment di tempat seperti ini jadi merasa nggak asing.

    ReplyDelete
  39. Kayaknya ini tempatnya enakeun ya teh. Nyaman gitu. Kalau resultnya bagus gini suka jadi kepengen juga treatment. Kalau aku sih pasti milih yang acne facial treatment. Hehe.

    ReplyDelete
  40. Wah kalau suntik2 vit C aku juga gak berani mbak, beraninya oles2 aja di luar hehe :D
    Setuju bahwa kulit sehat itu harus diupayakan ya mbak, salah satunyadengan perawatan, apalgi buat yang usia 30+

    ReplyDelete
  41. Ah iyaa... jadi ingat kalau udah lama enggak pernah facial lagi nih. Pastinya komedoku udah banyak nih. Cuzzz ah facial plus mendapatkan perawatan untuk anti aging juga, secara usia udah di atas 40.

    ReplyDelete
  42. Seneng banget deh kalau bisa ikut acara kaya gini. Jadi makin tambah ilmu tentang kesehatan dan kulit. Sering tuh jadi obrolan perempuan. Pakai bedak ini lah itu lah. Padahal kan tiap kulit orang beda kondisi

    ReplyDelete
  43. Tempatnya adem juga tenang. Biaya perawatannya berapa mak. Perlu ini anti aging ampun yaaaaaak1

    ReplyDelete
  44. Mau deh sesekali Facial Treatment di SkinEthica
    Klinik perawatan kulit yang berada di Graha Manggala Siliwangi Jl. Aceh No. 66 Bandung ini. Nyaman y mba tempat nya dn tentunya bikin wajah glowing

    ReplyDelete
  45. kalau pakai teknologi laser jadi minim rasa sakit ya. meremajakan kulit jd makin menyenangkan caranya. gak takut sakit

    ReplyDelete
  46. Wah hasilnya sangat memuaskan ya mbak..
    Aku setiap ikut seminar tentang kesehatan kulit wajah, penggunaan sunscreen emang hal yang wajib ya mbak

    ReplyDelete
  47. Nyaman tempatnya ya mbk trus lengkap juga macam2 perawatannya. Ah jd pengen perawatan di sini jugaaakkk...

    ReplyDelete
  48. Misinya untuk melakukan perawatan dengan nyaman dan tanpa rasa sakit gini nih yang bikin kita pengin balik dan balik lagi yaaa.. Tentu semua mau dong mendapatkan kulit sehat terawat tanpa tersakiti. ;)

    ReplyDelete
  49. Ada di Bandung ya pengen nyoba kayaknya nih budgetnya juga terjangkau. Ingin memanjakan kulit wajah.

    ReplyDelete
  50. Paling senang deh kalau perawatan dan bawaanya pasti langsung seger. Apalagi di klinik SkinEthica ini. Aku juga suka mbak perawatan anti aging.

    ReplyDelete
  51. Setuju banget, kulit yang sehat itu adalah kecantikan sesungguhnya. Makanya penting banget ya untuk menjaga dan merawat supaya kulit selalu sehat

    ReplyDelete
  52. aku pengeeen deh bisa ikutan diskusi seru kayak begini..pasti hasilnya kulit kinclong yaa mba

    ReplyDelete
  53. Jadi ingat, sudah lama lambai-lambai bendera putih ke klinik skincare
    Deritakoeo!
    Muahahaha
    Sementara menertawakan diri dulu lah...

    But, tetap sambil berharap, semoga bisa me time, spa, pijit dan skincare!
    Aamiin...


    ReplyDelete
  54. ruangannya nyaman banget kayaknya ya mbak, banyak dedaunannya. dan setuju juga sama tema obrolannya, healthy skin itu penting banget :)

    ReplyDelete
  55. Berarti yang glowing belum tentu sehat ya teh, kukira tuh yang glowing tuh sehat ternyata kenali cirinya dari tekstur kenyal, halus duh aku jadi pengen periksa nih kulitku sehat atau ga :)

    ReplyDelete
  56. Kalau diskusi kecantikan gini aku suka berbjnar-binar hehe soale emang pengen banget ngerawat muka.btw ini tempatnya kok nyaman ya, bikin adem gitu.

    ReplyDelete
  57. Biasnya gak berani suntik2 kalau ke klinik beauty, paling banter laser hehe atau serum pakai jarum kecil. Yg penting pastikan kliniknya berizin ya mbak jd tindakan yang kita lakukan di sana udah pasti aman :D

    ReplyDelete
  58. Wah jadi keingetin udah lama banget nih engga ke klinik skincare ..tempatnya nyaman ya bs jd me time nih kalau acara gini hehe

    ReplyDelete
  59. Duuhh, segar lihatnya Mbak. Saya udah lupa kapan terakhir treatment, yg jelas bukan di Skin Ethica siih. Kalau saya juga kayaknya akan pilih perawatan anti-aging ini, secara udah 30+ juga hihihih

    ReplyDelete
  60. Aku jadi inget Aurel pasca pulang berlibur ke pantai. Langsung doonk suntik vitamin C biar glowing katanya.
    Aku pikir bisa sesukanya...ternyata engga yaa, teh.

    Alamat Skin Skin Ethica dimanakah, teh Nurul?

    ReplyDelete
  61. Jd pengen ke treatment nih, udh lama nggak facial, uhu

    ReplyDelete
  62. Baca ini saya jadi nyari arti kolagen dan glutation. Kolagen sih sering dengar ya.Pernah baca tapi lupa itu apaan. :D Tapi jadi ngerti Glutation juga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^