Ini yang Akan Terjadi Jika Kantor Tidak Menggunakan Koneksi Internet yang Cepat

Saat ini hampir semua instansi perusahaan, baik yang berskala kecil maupun besar membutuhkan dukungan dari jaringan internet. Hal ini dikarenakan, hampir sebagian besar pekerjaan memang membutuhkan support dari adanya internet. Terutama bagi perusahaan yang dalam proses kerjanya menggunakan berbagai aplikasi online, seperti aplikasi keuangan, aplikasi database, atau berbagai aplikasi online lainnya. Sehingga memilih provider internet yang cepat dan stabil menjadi kebutuhan yang tidak bisa disepelekan. 
 
koneksi-internet-yang-cepat

Untuk kebutuhan kantor, internet broadband menjadi pilihan terbaik agar bisa mengirim dan menerima data dengan jangkauan frekuensi yang lebih luas. Sehingga kualitas internetnya benar-benar bagus karena memberikan kecepatan saat penggunaan jaringan internet. Karena koneksi internet tidak cepat jika terus dipaksakan akan menyebabkan hal-hal berikut ini, yaitu:

1. Tidak bisa digunakan oleh banyak orang.
Dengan koneksi internet yang lambat maka tindakan yang kerap dilakukan untuk solusinya adalah dengan cara membatasi beberapa orang saja yang mengakses internet. Kondisi ini tentu membuat suasana kantor menjadi kurang kondusif.

2. Membuat pekerjaan kantor terkendala karena kurang efektif dan efisien.
Koneksi internet yang lambat mengharuskan kita mengerjakan pekerjaan sesuai dengan loading internet. Hal ini berpotensi menyebabkan pekerjaan kantor tidak bisa diselesaikan dengan efektif dan efisien.

3. Susah untuk melakukan video conference.
Terkadang ada beberapa kondisi yang menyebabkan meeting tidak bisa dilakukan secara langsung dengan orang-orang yang bersangkutan. Sehingga mau tidak mau harus melakukan meeting dengan video conference. Namun untuk melakukan video conference ini akan sangat terkendala jika mengandalkan koneksi internet yang lambat.

Karena berbagai hal tersebut, maka saat menggunakan provider internet pertimbangkan dari berbagai hal. Pastikan jangan hanya terpacu pada harganya yang terjangkau saja, namun perhatikan juga kualitas internet yang diberikan. Pilih provider internet dengan koneksi internet yang cepat, namun juga stabil di berbagai kondisi cuaca.
 
koneksi-internet-yang-cepat
 
Selain itu perhatikan lokasi perusahaan  agar bisa memilih jenis provider yang bisa support. IndiHome bisa menjadi pilihan terbaik bagi siapa saja yang membutuhkan provider internet untuk kebutuhan pekerjaan kantor. Hal ini dikarenakan provider internet yang satu ini sudah memanfaatkan teknologi kabel fiber optik yang membuat transfer data lebih minim dari berbagai kendala, bisa berfungsi maksimal, serta minim dari gangguan. Sehingga tidak ada lagi koneksi internet lambat saat digunakan. 
 
Salam takzim


Post a comment

1 Comments

  1. Kami juga pakai Indihome sih di rumah. So far fine² aja koneksinya. Kalau pun kurang lancar, krn pas kebeneran serumah pakai zoom. Hrs atur waktu aja sih...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^