Liburan Nyaman dan Aman di Bandung di Era New Normal

Siapa yang udah kangen liburan?
Ada yang mulai bosan di rumah aja?

Adakah yang sama dengan saya? Ingin bisa menikmati liburan tanpa harus khawatir dengan kesehatan keluarga di masa new normal seperti sekarang?


Sekarang saya bisa lebih tenang apabila hendak liburan untuk menghilangkan stres dan pergi bermain ke tempat wisata yang ada di Bandung. Loh, memang ada tempat liburan yang aman dan nyaman di tengah suasana pandemi seperti sekarang?

 Ada, di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung. Kini untuk yang ingin berlibur dengan nyaman dan aman, bisa berwisata bersama teman dan keluarga di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung. 

 

Liburan Aman dan Nyaman di Bandung

Dengan adanya sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kepada beberapa destinasi wisata dan hotel, dan juga sudah tersedianya vaksin secara masif, diharapkan masyarakat tidak ragu untuk berwisata ke Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung.

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk menginap di Hotel Ibis Bandung, yang berada di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung. Dan benar saja, hotel milik Grup Accor ini menerapkan protokol kesehatan nasional dan international dengan ketat.


Berbagai fasilitas yang tersedia di sana dikondisikan mengikuti protokol kesehatan terkait Covid-19. Untuk memastikan para tamu merasa nyaman dan aman, pihak hotel memberlakukan beberapa ketentuan, seperti:

  1. Seluruh karyawan dan tamu wajib mengenakan masker saat memasuki kawasan hotel.
  2. Sebelum masuk ke dalam hotel, para tamu diharuskan melakukan pengecekan suhu tubuh. Hal ini untuk memastikan seluruh tamu dalam keadaan sehat saat memasuki hotel.
  3. Pihak hotel menyediakan hand sanitizer yang tersebar di berbagai area publik seperti pintu masuk, di depan resepsionis, restoran dan area publik lainnya.
  4. Karyawan yang kontak langsung dengan tamu mengenakan masker, sarung tangan dan face shield.
  5. Memberlakukan physical distancing untuk tamu dan juga karyawan yang ada di area hotel. Saya lihat di dalam lift terdapat gambar kaki untuk para pengguna lift mengatur jarak aman. Begitu juga di restoran, diterapkan physical distancing bagi tamu yang mau antri.
  6. Peningkatan kebersihan secara berkala dengan menggunakan disinfektan yang telah disertifikasi secara internasional mampu membunuh berbagai macam virus dan bakteri, termasuk virus Covid-19.
  7. Proses disinfektan tidak hanya dilakukan dengan cara cold fog tetapi juga dilakukan proses sterilisasi menggunakan UV light.

Semua protokol kesehatan ini lengkap, bukan? Jadi kita bisa tetap menginap di hotel dan berlibur dengan nyaman serta aman.  

Promo Trans Studio Bandung  Package

Oh iya, saat ini Hotel Ibis Bandung berkolaborasi dengan Trans Studio Bandung mengadakan promo "Trans Studio Bandung Package", dengan paket lengkap, aman dan terjangkau bagi masyarakat yang kangen berwisata.

liburan-nyaman-dan-aman-di-Bandung

Kita bisa mendapatkan satu kamar standart yang sangat nyaman dengan view terbaik di Ibis Bandung Trans Studio. Kebetulan kemarin kamar yang saya tempati menghadap ke arah The Trans Luxury Hotel. Di sebelah kanan bisa melihat kemegahan bangunan Trans Studio Mall dan Trans Studio Bandung. Tepat di bawah kamar saya juga bisa melihat kolam renang yang berada di antara Ibis Bandung Trans Studio dan The Trans Luxury Hotel.

Selain mendapatkan satu kamar standar, kita juga bisa mendapatkan sarapan all you can eat di Oopen Restoran. Tempat makan yang memiliki space luas, bernuansa udara terbuka dan varian menu yang lengkap. Variasi buffet yang beragam mulai dari appetizer, main course dan dessert yang tidak perlu diragukan lagi kebersihan dan kelezatannya.

Dan yang paling menarik, paket lengkap dari Ibis Bandung Trans Studio juga menyediakan tiket untuk dua orang. Jadi kita bisa menikmati semua wahana dan pertunjukan menarik di salah satu indoor Themepark Trans Studio Bandung seharian penuh.

Liburan di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung benar-benar memuaskan, deh! Satu kawasan lengkap dengan adanya Trans Studio Mall sebagai pusat perbelanjaan, Trans Studio Bandung yang menyediakan wahana bermain, dua pilihan hotel untuk beristirahat serta berbagai macam tenant yang menarik di sana.

Pengalaman berlibur yang menyenangkan dan tentunya hemat, dong! Karena kita bisa liburan di satu kawasan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk akomodasi.

Gocapan di Ibis Bandung Trans Studio

Sejak meluasnya pandemi, masyarakat terbiasa menerapkan kebiasaan baru dan meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan. Salah satunya berolahraga. Di Kota Bandung, olahraga bersepeda menjadi salah satu olahraga yang difavoritkan oleh masyarakat. Dan Ibis mendukung gaya hidup masyarakat dengan menyediakan kawasannya sebagai destinasi pesepeda untuk mencari sarapan sehat dan lezat ala hotel.

Bagi pesepeda yang menikmati jalanan Kota Bandung, bisa mampir di Ibis Bandung Trans. Di sana ada event Gocapan yaitu "Gowes Cari Sarapan". Tempat makannya luas, dengan konsep terbuka sehingga memiliki sirkulasi udara yang baik.

Hanya dengan Rp. 50.000 net/pax kita sudah bisa menikmati sarapan all you can eat. Promo ini khusus untuk para pesepeda setiap harinya mulai jam 06.00 sampai dengan jam 10.00 wib.

Sarapan enak dan sehat ala hotel ini dapat dinikmati dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Menu yang dapat dinikmati mulai dari kopi, teh, jus buah, buah segar, bubur ayam, sereal, aneka macam roti, nasi goreng dan menu sehat lainnya.


Ketika saya menikmati sarapan di sana, pihak hotel memastikan keamanan dan kenyamanan para tamu. Semua tamu yang datang wajib mengenakan masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke lokasi. 

Tempat makan diberi tanda pada setiap kursinya agar tetap menjaga jarak. Fasilitas hand sanitizer tersedia di beberapa lokasi strategis. Penyajian makanan pun sepenuhnya dibantu oleh staff Ibis Bandung Trans Studio. Selain itu pembersihan area restoran dilakukan secara berkala.

Bagimana tambah semangat gowes bareng keluarga dan teman-teman, bukan? 

The Trans Luxury Hotel

Serupa dengan Ibis Trans Studio Bandung, The Trans Luxury Hotel juga memberikan jaminan kenyamanan, keamanan serta tingkat higienitas yang baik bagi para tamu. Staycation di The Trans Luxury Hotel akan terasa aman dan nyaman karena mengacu pada protokol nasional dan internasional.

Berbagai upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para tamu, berbagai protokol kesehatan yang diimplementasikan adalah:

  1. Seluruh tamu dan karyawan yang memasuki kawasan hotel dan selama berada di area publik wajib mengenakan masker.
  2. Sebelum masuk area hotel semua karyawan dan para tamu harus melakukan pemeriksaan suhu tubuh.
  3. Menyediakan hand sanitizer yang tersebar di berbagai area publik seperti pintu masuk, restoran, resepsionis dan lain-lain.
  4. Karyawan yang kontak langsung dengan tamu wajib menggunakan masker, face shield dan sarung tangan.
  5. Memberlakukan physical distancing baik bagi tamu dan karyawan di area restoran, lift, kolam renang dan area publik lainnya.
  6. Memelihara kebersihan area hotel secara berkala dengan menggunakan disinfektan yang telah tersertifikasi secara internasional dan dianggap mampu membunuh berbagai virus dan bakteri termasuk virus Covid-19.
  7. Proses disinfektan tidak hanya dilakukan dengan cara cold fog tetapi juga dengan proses sterilisasi menggunakan UV light.
Berbagai prosedur higienitas internasional yang diterapkan diharapkan dapat memberikan kesan liburan yang tetap aman dan nyaman bagi para tamu yang datang ke The Trans Luxury Hotel. Semua tamu pastinya akan merasa puas berlibur di sana.
 
liburan-nyaman-dan-aman-di-Bandung
Cold Fog Disinfectant

 
liburan-nyaman-dan-aman-di-Bandung
UV Light Disinfectant


Fasilitas yang ada di The Trans Luxury Hotel dilengkapi dengan protokol kesehatan sehingga liburan tetap aman dan nyaman selama  menjalani era "new normal". 

Fasilitas hotel yang bisa memanjakan para tamu yaitu kolam renang berair hangat, area gym yang dilengkapi Jacuzzi, steam dan sauna, restoran di lantai 18 yang memiliki pemandangan Kota Bandung yang menakjubkan, terutama di senja hari. Kebetulan sewaktu saya ke sana, baru turun hujan, tetapi lembayung senja berwarna jingga tetap terlihat indah dari lantai 18 The Trans Luxury Hotel.

Keindahan senja hari terasa begitu sempurna saat menikmati sunset drink dari The 18th Restaurant and Lounge. Paket liburan yang menarik, bukan?

Bagi yang ingin berlibur bersama keluarga tersayang di The Trans Luxury Hotel bisa langsung menghubungi www.thetranshotel.com. Dapatkan penawaran dengan harga terbaik termasuk penawaran complimentary early check-in dari jam 10.00 dan late check out hingga pukul 16.00. 
 
Informasi selanjutnya dapat menghubungi email reservation@thetranshotel.com atau nomor telepon 022-87348888 dan whatsapp +62 811 811 8391.
 

Menikmati Sunset di The 18th Restaurant and Lounge

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, liburan di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung belum lengkap apabila belum menikmati sunset dari ketinggian Kota Bandung.

Protokol kesehatan yang diimplementasikan di sini juga serupa dengan di lokasi lainnya. Penerapan protokol kesehatan seperti kewajiban memakai masker untuk semua orang tanpa terkecuali, menyediakan hand sanitizer juga protokol physical distancing diterapkan dengan ketat. 

Rasa aman dan nyaman berlibur di The Trans Luxury Hotel terasa lebih lengkap dengan area outdoor untuk melihat pemandangan Kota Bandung dan kesegaran udaranya. Menu yang disajikan juga beragam dan bisa memanjakan lidah, deh!

Makanan yang tersedia telah lolos uji sertifikasi HACCAP (hazard analysis critical control point) dari lembaga audit makanan dan minuman internasional terkemuka. Hal itu berarti produk makanan dan minuman di sana terjamin higienis dan aman.

Bagi yang ingin menikmati sunset di The 18th Restaurant and Lounge ada kabar baik, neeh! Spesial periode 10 Maret - 10 April 2021 The 18th Restaurant and Lounge mengundang Executive Chef The Trans Resort Bali yaitu Chef Amaury Belkhanfar. Di lantai 18 The Trans Luxury Hotel tersebut akan dilakukan "kitchen takeover" dan Chef Amaury akan mempersembahkan beragam menu inovatif yang terinspirasi dari kuliner Prancis dalam Taste of France - Kitchen Takeover by Chef Amaury Belkhanfar.

Tersedia beragam menu ala carte, 4 courses set menu juga 6 course set menu yang bisa dinikmati oleh para tamu. Salah satu menu andalan yang bisa dicoba adalah La Sourie D’Agneau yaitu Lamb Shank yang dipadukan dengan sayuran dan kentang panggang serta saus khas Prancis. Tersedia pula Duck Cromesqui yang merupakan kroket berisi daging bebek, juga Le Saint Honore yang merupakan  hidangan penutup khas Prancis yang banyak disukai dan terkenal.

Salah satu kreasi terbaik dari Chef Amaury yang tidak kalah menggiurkan yaitu Le Mahi-Mahi hidangan berupa filet ikan berdaging lembut dengan side dishes kacang polong yang dilapisi mentega erta beetroot. Kabarnya semua hidangan yang disajikan merupakan resep turun temurun dari keluarga Chef Amaury yang akan disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Bagaimana dengan harganya? Hidangan yang disajikan atas inspirasi kuliner Perancis tersebut dapat dinikmati dengan harga Rp. 545.000 ++/pax untuk 6 courses set menu dan Rp. 399.000++/pax untuk 4 courses set menu. Bagi yang ingin menikmati menu ala carte, bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp. 90.000++/pax.

Di bagian sebelah kiri lantai 18 The Trans Luxury Hotel terdapat jembatan kaca setinggi 90 meter. Begitu pertama kali melihatnya, saya langsung menghindar. Saya tidak mau berjalan di atasnya apalagi untuk berfoto. Namun beberapa teman membujuk agar saya lebih berani dan mau berfoto dengan latar belakang semburat orange di senja itu. Dan akhirnya saya pun bisa berdiri di pojokan dan berfoto meski dengan ekspresi menahan rasa ngeri hehehe...
 

Nah, bagi teman-teman yang ingin makan malam romantis di tempat yang indah seperti The 18th Restaurant and Loung, bisa menghubungi WhatsApp +62 811 811 4288 atau telepon di 022-87348888 atau email ke the.18@thetranshotel.com atau menghubungi website resminya di www.thetranshotel.com

Selamat berlibur dengan nyaman dan aman di Kota Bandung! Happy Holiday!



Post a comment

22 Comments

  1. Sekarang saya kalau harus ke luar rumah, suka gelisah nyari hand sanitizer di temapt umum meskipun bawa sendiri hehehe. Soalnya harus ya tempat umum menyediakan hand sanitizer. Kalau hotel pastinya sudah paham hal ini.

    ReplyDelete
  2. well noted mba. I have been wanting to stay here for quite some times and I hope next time we visit Bandung we can stay here

    ReplyDelete
  3. Huhu.. Pengen banget nih ke Bandung sama anak-anak... Apalagi bisa main ke Trans Studio yang kece ini.. Nginepnya juga di Trans Luxury..beneran merasa aman dan nyaman liburannya.

    ReplyDelete
  4. Duh, jadi kepengen bobo cantik di hotel2 di Paris Pan Java nih hehehe. Udah lama banget ga ke Bandung padahal aku urang sunda lahir di sana hahaha :) Hotel2 yang bagus kualitasnya memang sangat memerhatikan protokol kesehatan ya. Semua fasilitas harus diberi disinfektan dll agar tamu yang menginap ga terlalu was2.

    ReplyDelete
  5. jembatan kaca 90 meter..ajib deeeh. saya juga bakalan ngerii kalai disuruh berdiri di situ

    ReplyDelete
  6. Ya ampun, Teh... Mupeng banget bisa nginep di mariii
    Apalagi menikmati Sunset di The 18th Restaurant and Lounge
    aakkk, surga duniaaaa!!

    ReplyDelete
  7. Wah, pengen euy main ke Bandung, dah lama gak ke sana. Pengen ke Trans Studio. Masa pandemi ke gini masih takut sih pergi jauh-jauh. Keknya kudu nunggu kereta cepat Jakarta -badung jadi dulu ni, hehehe

    ReplyDelete
  8. wahh aku jadi pengen ke bandung.biar bisa puas main di Trans Studio terus nginepna di Trans Lyxury ini

    ReplyDelete
  9. Pengen banget ajak anak-anak menginap di sini terus habis itu main ke Trans Studio sampai puas. Hotelnya terjamin keamanannya apalagi sudah dapat sertifikat CHSE. Semoga covid segera menghilang dan kita bisa bepergian dengan tenang dan aman..

    ReplyDelete
  10. staycation di hotel menyenangkan sekali ya mbak. jadi pingin deh aku ajak keluargaku liburan ke hotel

    ReplyDelete
  11. Asik banget sih ini pilihannya di tengah kota dan deket sama mall juga, dua2nya termasuk hotel yang berkelas juga. Aku pengin banget nginep di Trans Luxury nya

    ReplyDelete
  12. Ternyata gak semua hotel menerapkan CHSE yaa, teh..
    Aku pernah menginap di salah satu hotel dan mashaAllah, tercengang dengan pelayanannya yang gak maksimal masalah kebersihan.
    Huhuu...uda paling nyaman ke hotel paling keren sebandung, The Trans Luxury Hotel.

    ReplyDelete
  13. Aku sih bakalan aman-aman aja kalau misal seketat ini protokol kesehatannya.
    Jadi aman untuk staycation sejenak

    ReplyDelete
  14. Keren sih kalau udah terjamin kayak gini, karyawan yang menerapkan prokes, hotel yang di jaga terus kebersihannya. Liburan jadi tenang ya mbak..

    ReplyDelete
  15. Wah iya atuh, staycation di Trans Luxury hotel mah pasti aman dan nyaman ya. Ada prokes yang ketat. Jadinya tenang ke kitanya. Recommended deh.

    ReplyDelete
  16. Hotel ya beneran nyaman Hotel Ibis Bandung, sama juga yg di Jakarta pernah staycation pelayanannya ramah banget next Kali main ke Trans Studio Bandung mau staycation juga disana

    ReplyDelete
  17. Kirain Trans Luxury td yg gocapan hehe
    Gimana kabar Trans studio selama pandemi gini mbak? Lagi ada banyak promo ya?
    tapi seneng deh kalau ada penyedia jasa hotel yang bener2 memperhatikan prokesnya jd kita yang nginep jg tenang yaa

    ReplyDelete
  18. wah asyik banget menikmati sunset di lantai 18, sambil bisa lihat pemandangan kota bandung dari ketinggian.

    Dengan adanya sertifikat CHSE di lokasi wisata, membuat pengunjung jadi lebih tenang menikmati suasananya ya mbak

    ReplyDelete
  19. Wah, meskipun di masa pandemi, tetep bisa ya liburan yang aman dan nyaman di kota Bandung.
    Staycation di hotel memang menjadi pilihan yang menyenangkan, ya :)

    ReplyDelete
  20. Omo.. di transluxury ada UV lightnya.. wah aman banget dong ya ini. tapi saya mau nyobain yang The 18th Restaurant and Lounge. Seru kayanya dah romatis banget.

    ReplyDelete
  21. Kece kece nih hotel dibandung.. seneng deh dengan hotel yang ketat penerapan protokol kesehatannya, jadi lebih aman dan nyaman saat mau rekreasi yaaa

    ReplyDelete
  22. Duhh ku kangen ke Bandung ih. Terakhir ke sana tahun 2016,pas datang wisudanya kak. Alhamdulillah sekalian jalan-jalan juga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^