Y.O.U. Beauty for You

Long Lasting Beauty. Siapa yang tidak ingin memiliki penampilan menarik yang tahan lama? Sepertinya semua orang ingin terlihat menarik sepanjang waktu, bukan? Wanita, pria, tua, muda dan berbagai kalangan pastinya ingin selalu tampil cantik dan menarik.

Untuk mendapatkan tampilan maksimal tentunya dibutuhkan usaha yang maksimal. Penggunaan skincare dan makeup yang tepat dipercaya bisa membuat penampilan lebih maksimal. Persis seperti yang dikatakan oleh Mbak Ayu Anastasya selaku Brand Director Y.O.U. Beauty


City Tour Y.O.U for You dari Y.O.U. Beauty

Ungkapan Mbak Ayu mengenai long lasting beauty ini disampaikan pada acara City Tour Y.O.U for You. Jadi kemarin tanggal 30 November 2021 itu, Y.O.U Beauty datang berkunjung ke Kota Bandung dalam rangka 3 tahun anniversary-nya.

Sebagai salah satu brand kecantikan lokal yang terbaik dan terpercaya, Y.O.U Beauty semakin percaya diri menghadirkan produk kosmetik, skincare dan body care perpaduan dari bahan-bahan alami dan teknologi tinggi.

City Tour YOU Beauty di Kota Bandung
City Tour YOU Beauty di Kota Bandung

Acara yang digelar di Cafe Delapan Padi itu dihadiri oleh para influencer beauty dan awak media. Dekorasi ruangan yang digunakan saat acara berlangsung tampak cantik dan menarik. Semua dihias serba putih. Produk Y.O.U yang dipajang pun dihiasi dengan properti ciamik dan menarik. Ketika saya datang, suasana masih terlihat sepi. Belum banyak peserta yang datang. Beberapa petugas sedang sibuk mempersiapkan ruangan beserta sound system yang akan digunakan untuk acara tersebut.

Setelah makan siang bersama, semua peserta disambut dengan ramah oleh Mbak Ayu Anastasya sebagai Brand Director  Y.O.U Beauty. Mbak Ayu menyampaikan bahwa Y.O.U Beauty sebagai brand kecantikan lokal di tahun ketiganya sudah memiliki pencapaian yang membanggakan. Apakah pencapaian Y.O.U Beauty itu?

Pencapaian Y.O.U Beauty di tahun ketiga ini antara lain:

  1. Guardian Indonesia Best of The Year 2019 Mascara and Teh Best Newcomer Brand
  2. Guardian Indonesia The Fastest Growing Brand of The Year 2019
  3. Top 5 Shopee's Beauty and Skincare Category - Ranked Top 4 in 2020 Q4
  4. Top 15 Ranked Katadata Top 12 Consumer's Favorite Beauty Brand.

Bahkan di tahun ini Golden Age Refining Serum sebagai produk unggulan Y.O.U Beauty berhasil dinobatkan sebagai "Produk Favoritnya Anti Aging Serum di Indonesia". Pencapaian tersebut berdasarkan hasil survei dari Home Tester Club, World's Biggest Grocery Review Platform. Keren, ya!

Golden Age Refining Serum

Jadi penasaran, apa yang membuat Golden Age Refining Serum menjadi favorit pelanggan Y.O.U Beauty? Ternyata kandungan dalam serum tersebut memiliki 100% ekstrak buah delima dan manfaatnya untuk mengencangkan dan meremajakan kulit. Wah pantas saja, ya.


Selain serum, produk dari kategori makeup dan skincare dari Y.O.U Beauty yang menjadi unggulan yaitu:

Y.O.U Biomecera Advanced Booster Serum

Serum dari Y.O.U Beauty yang satu ini merupakan booster serum dengan teknologi biocemera yang mengandung ceramides , probiotics dan tulsi. Fungsinya membantu menyeimbangkan mikro bioma, meremajakan kulit dan memperkuat sistem perlindungan kulit. Sehingga kulit menjadi lebih terhidrasi, lembut dan glowing.

YOU Advanced Booster Serum
Y.O.U Advanced Booster Serum

Y.O.U 24h Noutiwear + Velvet Liquid Foundation. 

Selain skincare, rangkaian makeup dari Y.O.U yang menjadi unggulan yaitu Y.O.U 24h Noutiwear + Velvet Liquid Foundation.  Liquid foundation ini gampang meresap, banyak yang merekomendasikan karena bisa meng-cover dengan sempurna. 

Harapan Y.O.U Beauty melalui produk-produk unggulannya dapat mendukung dan memberi motivasi kepada wanita Indonesia memiliki tampilan sehat dan cantik dari dalam serta flawless dan glowing dari luar.

Empty Bottles Campaign 

Kepedulian Y.O.U Beauty tidak hanya kepada pelanggannya saja, tetapi juga pada lingkungan sekitar. Y.O.U Beauty melakukan salah satu usaha mengimplementasikan gaya hidup sustainable. Y.O.U Beauty mengadakan Empty Bottles Campaign sebagai tanda kecintaannya terhadap lingkungan.

Empty Bottles Campaign ini akan berjalan selama Bulan Desember di 6 kota. Ya, setelah Kota Bandung, Y.O.U Beauty akan mengunjungi kota lainnya seperti Yogyakarta  Surabaya, Denpasar, Medan dan Kota Kendari.

Nantinya para pelanggan yang membawa kemasan kosong seluruh produk Y.O.U Beauty berukuran full size, dapat meletakkan kemasan kosong ke dalam drop box yang sudah tersedia di mitra toko pilihan di 6 kota yang dikunjungi Y.O.U Beauty tersebut.

Setelah meletakkan dalam drop box yang tersedia dan memosting kegiatan tersebut di akun instagram masing-masing, pelanggan akan mendapatkan sample size Golden Age Refining Serum gratis. Wah asyik, kan, ikut mengampanyekan program hidup sustainable sekaligus mendapatkan produk favorit dari Y.O.U Beauty. 

Ayu Anastasya selaku Brand Director Y.O.U. Beauty
Ayu Anastasya selaku Brand Director Y.O.U. Beauty
 

Edukasi Seputar Kesehatan Kulit Wajah

Selain Mbak Ayu Anastasya selaku Brand Director Y.O.U. Beauty, di acara City Tour Y.O.U for You juga diadakan edukasi seputar kesehatan kulit wajah. Acara edukasi tersebut menghadirkan dr. Manik HW Sp.Kk selaku dermatologist. Dokter spesial kulit tersebut menjelaskan apa saja permasalahan kulit yang terjadi pada orang-orang di awal usia 20 tahu, 30 tahun dan 40 tahun. Setiap periodenya memiliki permasalahan berbeda. Tergantung pada pola hidup yang mereka jalani.

Contohnya saja bagi mereka yang berada di awal usia 40 tahunan, permasalahan kulit yang biasa dihadapi yaitu kerut halus, hilangnya kekencangan dan elastisitas kulit, hyperpigmentation yang mempercepat timbulnya flek hitam dan kulit kendur karena volume dan kepadatan kulit yang terus menurun. 

Berapa pun usianya, permasalahan kulit biasanya terjadi akibat beberapa faktor seperti terkena paparan cahaya matahari langsung, dampak dari stres, akibat terpapar popusi, kerusakan kulit karena peradangan, kebiasaan begadang, kebiasaan merokok, masalah kulit karena kurangnya nutrisi, juga faktor genetik.

dr. Manik HW Sp.Kk selaku Dermatologist
dr. Manik HW Sp.Kk selaku Dermatologist
 

Dalam presentasinya, dr. Manik juga menjelaskan mengenai beberapa kebiasaan yang harus diubah untuk mendapatkan kulit yang lebih baik, yaitu:

  1. Mengurangi gula dan kue kering, lebih baik lebih banyak makan buah beri-berian dan lemon
  2. Memperbanyak asupan sayur yang dikukus dan sayuran segar
  3. Diperbanyak makan biji-bijian dan kacang-kacangan
  4. Dikurangi makan daging dan perbanyak asupan ikan
  5. Mengawali hari dengan minum lemon, bukan kopi
  6. Mengganti biji-bijian olahan dengan biji-bijian utuh.
  7. Hindari susu dan keju

Selain merawat kesehatan kulit dari dalam dengan menerapkan pola hidup yang harus terjaga, mencegah dan mengatasi permasalahan kulit dari luar juga tidak boleh diabaikan. Jangan lewatkan keseharian kita tanpa merawat kulit. Sempatkan selalu untuk membersihkan wajah dengan produk yang sesuai dengan tipe kulit dan gunakan tabir surya setiap hari. Menggunakan tabir surya dapat mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari. Seperti yang sudah diketahui bahwa sinar matahari bisa menyebabkan timbulnya kerutan, flek hitam bahkan kanker kulit. 

Lalu bagaimana kalau kita selalu berada di dalam rumah, apakah harus menggunakan tabir surya?

Ya, meskipun berada di dalam rumah kita tetap harus menggunakan tabir surya. Karena menurut dr, Manik, paparan sinar matahari masih bisa masuk ke dalam rumah. Melalui jendela sinar matahari akan terpantulkan pada dinding, lemari dan perabotan rumah lainnya, termasuk pada kulit wajah kita.

Mendengar penjelasan dari dr. Manik saya jadi mengerti jika untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat harus dilakukan perawatan dari dalam dan luar. Menjaga pola hidup yang sehat, menjauhi semua kebiasaan yang bisa merusak kesehatan kulit. Selain itu saya juga sedang merawat kulit dengan memakai skincare yang terpercaya seperti produk Y.O.U Beauty. 

Yup, dalam rangka ikhtiar bisa memiliki kulit wajah yang bersih dan glowing, tentunya. Etapi hasil pemakaiannya belum terasa, ya, karena baru dipakai 3 hari  hehehe. 

City Tour Y.O.U Beauty di Bandung
Nah, itulah cerita keseruan saat menghadiri City Tour Y.O.U Beauty di Kota Bandung. Selain bisa mendapat banyak wawasan sekitar produk Y.O.U Beauty, saya juga bisa mendapatkan sharing dari dokter spesialis tentang perawatan kulit wajah. Acara yang bermanfaat, deh!

Bagaimana cara teman-teman merawat kecantikan kulit wajah kalian? Sharing, yuk!

Salam takzim

Post a Comment

0 Comments