Praktis Bertransaksi dengan Aplikasi blu by BCA Digital

Keadaan pandemi yang berkepanjangan membuat semua pihak mau gak mau menyesuaikan diri dengan keadaan.  Kewajiban mematuhi prokes membuat beberapa kegiatan masyarakat juga ikut menyesuaikan dengan kondisi tersebut. 

Termasuk para developer aplikasi ponsel seperti Android dan iOS yang berusaha memudahkan penggunanya dalam bertransaksi. Contohnya saja seperti aplikasi blu BCA digital yang memudahkan penggunanya bertransaksi perbankan tanpa harus keluar rumah demi menaati prokes yang berlaku.

ekosistem digital blu

Saya di menjadi bagian dari nasabah BCA kurang lebih sekitar 18 tahun. Selama ini dalam beragam transaksi saya menggunakan mobile banking. Kini ternyata BCA mengeluarkan aplikasi yang bisa jadi solusi bagi siapa saja dalam melakukan transaksi keuangan secara online.

Lalu apa bedanya aplikasi blu BCA, BCA dan BCA Digital?

Perbedaan BCA, BCA Digital dan blu

Setelah membaca beberapa tulisan mengenai Review Aplikasi blu, saya jadi paham bahwa blu merupakan salah satu layanan BCA Digital tanpa kantor cabang dan dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, dalam bentuk aplikasi mobile banking. Ekosistem digital blu juga terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA, seperti call center dan jaringan ATM.

Sedangkan BCA Digital adalah anak perusahaan BCA.

Poin penting yang membedakan antara blu dengan layanan bank BCA sebelumnya yaitu pada sistem digitalisasi yang menyeluruh. Mulai dari pembukaan rekening secara online, hingga berbagai transaksi yang cukup dilakukan secara online saja.

Hal yang berbeda apabila kita hendak membuka rekening di BCA konvensional yaitu calon nasabah harus datang langsung ke kantor bank terdekat dan mesti mengikuti antrean. Dengan menggunakan blu, calon nasabah dan nasabah yang sudah terdaftar akan lebih mudah melakukan semua prosedur yang biasanya membutuhkan waktu lama menjadi lebih praktis dan cepat.

Sebelum menulis review jujur aplikasi blu ini sebelumnya saya sudah mengunduh aplikasi blu dengan menggunakan data sebagai nasabah BCA. Dan ternyata semua data saya yang terdahulu sudah terekam di sana. Jadi saya hanya tinggal konfirmasi saja untuk memastikan bahwa data tersebut sudah benar. Praktis banget, yak!

Bagaimana kalau tidak memiliki rekening BCA? Tidak masalah, kok, kita bisa membuat rekening di blu tanpa harus punya rekening BCA dulu.

Alasan Memilih Aplikasi blu BCA

Hal terpenting yang menjadi alasan saya memilih mengunduh aplikasi adalah tentang keamanan dan kredibilitasnya. Berhubung blu merupakan produk dari Bank Central Asia (BCA) yang sudah terbukti keamanan dan kredibilitasnya, saya jadi gak ragu untuk mengunduh aplikasi ini. 

Fitur yang membuktikan jika aplikasi blu by BCA Digital terjamin keamanannya yaitu dengan adanya fitur sidik jari atau scan pemindaian sebagai salah satu cara untuk masuk ke dalam aplikasi. Selain itu aktivitas banking pun terjamin dan aman.

Alasan lain memilih aplikasi blu yaitu semua transaksi bisa terkendali tanpa banyak kendala. Semua transaksi bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi. Praktis, bukan? Dan yang paling bikin happy itu, melakukan transaksi pakai blu bisa bebas biaya admin, loh! Jadinya lebih hemat!

Ekosistem digital blu ini lebih pintar, karena bisa membantu kita dalam pencatatan setiap transaksi yang sudah kita lakukan. Sehingga cash flow finansial kita akan termonitor dengan baik.

Cara Membuat Rekening Bank Digital blu

Agar bisa membuat review jujur aplikasi blu, saya memutuskan untuk mengunduh aplikasi yang ada di App Store. Ternyata caranya mudah sekali. Alhamdulillah saya tidak mengalami kendala sama sekali dalam mengunduh dan aktivasi akun di aplikasi blu. Adapun syarat-syarat yang diperlukan yaitu:

1. Menggunakan smartphone iOS atau Android 

Aplikasi bank digital blu tersedia di smartphone dengan iOS dan Android. Oleh karena itu, untuk mengetahui secara jelas tentang ekosistem digital blu, kita hanya memerlukan paling tidak salah satu ponsel tersebut.

2. Nomor ponsel yang aktif

Untuk mendukung keamanan akun, kita harus memiliki nomor ponsel yang aktif dan bisa digunakan untuk menerima kode aktivasi akun rekening yang akan dibuat.

3. Koneksi internet yang lancar

Sebaiknya persiapkan koneksi internet yang stabil. Koneksi yang baik akan memperlancar komunikasi dengan costumer service.

4. Mempersiapkan identitas diri seperti e-KTP dan NPWP (opsional)

5. Melakukan video call

Setelah mengisi data diri, selanjutnya kita akan melakukan verifikasi dengan cara melakukan video call bersama customer service. Sebelum melakukan video call sebaiknya persiapkan diri (agar terlihat bagus saat di foto) dan e-KTP.

6. Memberi konfirmasi semua data yang telah diinput

Ketika melakukan video call kita akan ditanya terkait data yang sudah diinput. Data diri mulai dari nama sendiri hingga nama ibu kandung. Persis seperti saat kita melakukan pendaftaran di bank konvensional, bukan?

Aplikasi blu by BCA Digital

 

Review blu by BCA Digital

Selanjutnya saya akan melakukan review aplikasi blu berdasarkan pengalaman pribadi. Karena setelah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh mobile Banking BCA, saya pun tertarik dengan aplikasi blu dari BCA.

Review Aplikasi blu

 

Praktis dan fleksibel

Aplikasi blu by BCA Digital memiliki fasilitas bebas biaya administrasi untuk berbagai transaksi. Selain itu aplikasi yang memiliki dominan warna biru ini sangat praktis dan fleksibel. Sifatnya praktis karena kita bisa melakukan banyak transaksi hanya dalam satu aplikasi.

Selain itu menggunakan blu dinilai sangat fleksibel karena kita gak perlu ribet bawa kartu atau dokumen lainnya. Ini berarti hidup makin cardless, cashless dan seamless. Jelas sekali #blubuatbaik untuk kita yang ingin serba praktis dan simpel.

Inovatif

Dikatakan inovatif karena untuk membuka rekening di blu dilakukan secara daring, tanpa perlu harus pergi ke kantor cabang. Dalam blu juga terdapat fitur yang memudahkan penggunanya untuk melihat cash flow harian. 

Fitur utama yang bisa digunakan untuk menabung yaitu bluAccount, bluSaving, bluGether dan bluDeposit. Kita otomatis memiliki bluAccount yaitu rekening utama setelah berhasil mendaftar dan menggunakannya untuk berbagai transaksi.

Sedangkan bluSaving adalah fitur pada aplikasi blu yang berfungsi untuk memisahkan tabungan dalam satu rekening bluAccount. Jadi kita sebagai bagian dari ekosistem digital blu bisa membagi tabungan sesuai dengan tujuan keuangan. Misalnya kita bisa membuat pos untuk dana pendidikan, biaya untuk traveling atau mau beli laptop baru, semua bisa dibuat terpisah di sini.

Memudahkan kita untuk mengatur keuangan, deh!

Fitur selanjutnya yaitu bluGether, yaitu fitur di aplikasi blu yang memungkinkan kita memiliki rekening tabungan single account yang bisa dipakai seperti rekening bendahara. Kita bisa mengajak teman sebagai member agar bisa ikut memonitor transaksi dan saldo rekening pada bluGether supaya lebih transparan.

Sesuai dengan konsep kebersamaan, menjadi bagian dari ekosistem digital blu, kita bisa berkolaborasi seperti membuat agenda liburan, membuat projek bersama, nonton konser bahkan tabungan untuk dipakai umroh beserta keluarga.

Fitur keempat yaitu bluDeposit merupakan produk deposito berjangka dari blu yang bisa memberikan kita suku bunga yang lebih tinggi dari bluSaving. Fitur blu yang satu ini pastinya cocok untuk rencana investasi jangka panjang.

Fitur yang Memudahkan

Dalam aplikasi blu terdapat fitur-fitur yang bisa memudahkan penggunanya. Bagian pertama yaitu tampilan Home, kedua yaitu Tracker yang berada di sisi kiri serta Simpanan yang berada di sisi kanan. 

Semua fitur tersebut memudahkan pengguna untuk membagi tabungan ke dalam pos-pos tertentu. Fitur Tracker bisa menelusuri kondisi keuangan kita setiap saat. Terbukti #blubuatbaik untuk kesehatan keuangan kita, bukan? Dengan mengetahui kondisi keuangan dengan baik, kita bisa menentukan tujuan keuangan, baik untuk keperluan pribadi atau kepentingan keluarga seperti perencanaan dana pensiun, membeli rumah, dan rencana keuangan lainnya.

Fitur yang sudah ada memang masih minim, tetapi perkiraan saya, aplikasi blu ini akan semakin bertambah fitur-fiturnya menyempurnakan yang sudah ada. Sebagai bagian dari BCA yang selalu berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik untuk nasabahnya.

Oh iya bagi teman-teman yang juga ingin menjadi bagian dari ekosistem digital blu, dapat download aplikasi blu melalui App Store dan Play Store. Memiliki akun di apliksi blu ini bisa menghasilkan banyak manfaat, deh! Terutama yang ingin memiliki keuangan yang terencana

Apalagi untuk kamu yang berjiwa muda, mempunyai akun di aplikasi blu sangat membantu sekali, loh! Seperti anak muda generasi milenial pada umumnya yang memiliki banyak impian, menabung di blu bisa membantu mengelola keuangan.

Ketika mengikuti virtual press conference aplikasi blu pada tanggal 22 Juli 2021, saya juga jadi tau, kalau ternyata siapa saja yang membuka rekening blu, otomatis telah menyumbangkan seribu rupiah untuk pelestarian lingkungan hidup seperti pengelolaan limbah plastik yang sudah mencemari bumi kita. Keren, kan? Keuangan kita sehat sekaligus bisa berpartisipasi menyelamatkan bumi.

Kolaborasi antara blu dan kitabisa.com dan Greeneration Foundation bertujuan ingin mengurangi sampah 30% di sumber dan penanganan sampah hingga 70% di hilir di tahun 2025, mengurangi sampah residu dan meningkatkan daur ulang sampah.

Selain itu, blu juga berkolaborasi dengan Blibli, loh! Blibli merupakan exclusive partner pertama dengan blu yang merealisasikan platform berbasis ekosistem digital di bidang non-banking digital partner (e-commerce).

Aplikasi blu lengkap, praktis dan memudahkan, bukan?

Nah, bagaimana dengan teman-teman? Mau bebas dan praktis bertransaksi sekaligus ikut melestarikan lingkungan kita? Yuk, miliki akun di blu, seperti saya!


Salam takzim

Post a Comment

131 Comments

  1. Saat pandemi, isolasi mandiri pengeluaran itu bener bener membengkak. Sekarang saat kondisi tubuh mulai membaik, kembali nabung mengumpulkan rupiah demi bisa segera melunasi hutang-hutang. Adanya post tabungan dari bluSaving by BCA Digital sangat membantu sekali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Teh, dengan bluSaving kita bisa membuat pos tabungan sesuai dengan kebutuhan

      Delete
  2. Semenjak pandemi, sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah aja. Termasuk urusan menabung pun dilakukan secara online. Udah gitu proses pembukaan akunnya juga mudah banget ya. Boleh nih aplikasi blu biar saya jadi lebih gampang nabung, apalagi bisa buka banyak nomor rekening ya... Keren dah. Makasih ulasannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih aku pun tergoda untuk buka rekening di blu BCA. Banyak fitur yang bikin kita mudah melakukan berbakai aktivitas finansial di aplikasi ini..

      Delete
  3. Bagi penganut cardless, cashless dan seamless macam saya, aplikasi blu ini emang bener-bener membantu mbak. semua transaksi jadi lebih praktis dan mudah.

    ReplyDelete
  4. Manteb banget sharing rekening blu nya. Sampe saya juga ikutan buka rekening blu. Dan gak pake lama, sangat mudah banget yah

    ReplyDelete
  5. pakai blu, satu aplikasi tapi banyak banget fitur dan manfaatnya,,,

    ReplyDelete
  6. Blu bagus nih bantu kesehatan keuangan kita. Dengan demikian kita akan bisa simpan uang di pos-posnya. Caranya pun mudah ya buka Blu by BCA Digital. Memang inovasi BCA selalu juara

    ReplyDelete
  7. keren lah ini BCA inovatif banget. Berusaha memenuhi kebutuhan customernya ya dengan tabungan digital Blu

    ReplyDelete
  8. Pengen deh cobain blu dari BCA ini. Fitur-fiturnya sesuai banget sama kebutuhan aku nih... terutama blu saving sama blu deposit

    ReplyDelete
  9. Aku juga pake blu by BCA loh kak, mumpung masih pandemi saatnya kumpulin uang khusus untuk jalan-jalan kalau pandemi telah berakhir.

    ReplyDelete
  10. App blu ini, barusan juga udah rilis berita kalau digunakan bareng blibli, wah cakep nih karya anak bangsa kita.

    ReplyDelete
  11. Yes ini inovatif banget...kita bisa lebih fokus nabungnya...bisa bikin beberapa item sekaligus ya..Jadi ketahuan deh butuhnya kurang berapa kalo misalnya menabung untuk beli laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, betul sekali, Mbak. kita jadi bisa membuat pos keuangan untuk kebutuhan yang direncanakan

      Delete
  12. Wah, menggunakan aplikasi blu ini praktis banget ya. Yang penting ada smartphone dan internet lancar. Kita bisa buka tabungan secara online deh ga perlu datang lansung ke bank. Syarat dan ketentuannya juga terbilang mudah dan standar aja sih. Ga perlu ragu deh bertransaksi pakai blu by BCA Digital :)

    ReplyDelete
  13. wah mudah banget ya bikin akun blu ini. menarik deh aku jadi pengen bikin buat pos2 tabungan gtu

    ReplyDelete
  14. blu nggak hanya membantu menciptakan ekosistem digital yang memudahkan nasabah ya kak, tapi juga menjaga kelestarian ekosistem lingkungan

    ReplyDelete
  15. Acara press conferencee-nya sangat informatif ya. Formatnya juga kece. Beneran berasa frsh dan muda. Cocok sama target market blu.

    ReplyDelete
  16. Simple banget ya cara buat rekening digital di blu, benar-benar sesuai dengan kondisi saat ini. Jadi nggak perlu lagi repot ke Bank ataupun harus ketemu CS tinggal buka saja di blu ya. Mudah dan praktis.

    ReplyDelete
  17. Artha Nugraha Jonar22 July 2021 at 21:44

    Buat aplikasinya mudah, dan fiturnya sangat mencukupi sampai saat ini. Saya juga pakai blu, dan benar-benar memberikan kemudahan buat saya.

    ReplyDelete
  18. Aku juga udah registrasi dan punya blu.
    Beneran cepet banget registrasinya, layanannya juga terbukti bagus bangets!
    Terharu aku tu...

    ReplyDelete
  19. aku yang sebagai pengguna BCA sangat menghargai adanya aplikasi blu by BCA digital, akan aku sarankan untuk keluargaku untuk buka rekening lewat di sini

    ReplyDelete
  20. Akhirnya saya ikutan buka rekening blu juga setelah membaca ulasan mba. Abisnya penasaran dan memang mudah juga fiturnya OK semua

    ReplyDelete
  21. Hepi banget pasti kalo punya Blu ini ya mbak. Ngepost keuangan untuk kebutuhan njadi nggak ribet

    ReplyDelete
  22. Ini buat pengguna BCA kek nya wajib banget deh bisa merasakan manfaat dr penggunaan APP Blu by BCA Digital ini.
    Emang BCA trdebest utk kredibilitas nya
    Trus klo pake blu by BCA ini, aku yg klo kmana2 lbih suka bawa Hp, mau ambil ato transaksi ato mw nabung sesuai planning nya utk apa aja, udah praktis di satu app aja ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak hanya pengguna BCA saja, Mbak. Yang tidak memiliki rekening BCA pun bisa menggunakan blu untuk segala transaksi keuangan. Karena mendaftar blu tidak perlu harus memiliki rekening BCA

      Delete
  23. Saya sudah mendaftar dan mencoba aplikasi blu ini. Benar-benar mudah, praktis dan simpel banget. Cocok buat kaum milenial dan Gen Zenial.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih mba, habis itu gak perlu repot ke bank lagi kalau mau buka rekening

      Delete
  24. Mba kalo daftar nomer rekeningya ikut bca lama apa baru yaa mba?

    ReplyDelete
  25. Sistem digitalisasi menyeluruh ini kebutuhan banget saat sekarang. Mantap juga blu bca. Bisa online dari awal sampai akhir. Apa lagi fitur yang ditawarkan bisa menyimpan uang sesuai dengan alokasinya.

    ReplyDelete
  26. Sebuah inovasi yang sangat keren dari BCA.
    Nasabah non BCA bisa daftar, daftarnya sangat mudah, no ribet-ribet harus antri dan datang ke bank segala, dan akun bisa langsung digunakan asal udah punya KTP.
    Dengan fiturnya yang menarik, modern, dan kekinian, cocok untuk kaum milenial yang apa-apa kini serba digital. Juga ABG yang baru punya kTP dan sudah punya penghasilan dari ngejob online. Bisa nabung dan mengatur simpanan di Blu by BCA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, Mbak, sekarang uang hasil ngejob online bisa dipisahin dari penghasilan lainnya ya...

      Delete
  27. BLU selalu punya sesuatu yang baru untuk customer ya... inovatif banget. bahkan non nasabah BCA juga bisa pakai BLU. jadi pengen nyobain nih.

    ReplyDelete
  28. Makin berinovasi aja BCA ini, dan memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan segala urusan perbankan, mulai dari pembukaan rekening sampai transaksi, dllnya hanya dalam genggaman ya, Teh.
    Semoga makin membantu masyarakat untuk melakukan dan mengelola keuangannya apalagi di masa pandemi begini yang serba digital.

    ReplyDelete
  29. Fix aku kudu pake ini, si blu yang aplikasinya fully digital dan hadir sebagai Impact Oriented Technology

    Pasti si tabungan aman ga kepake jajan mulu

    ReplyDelete
  30. Patungan untuk sembelih hewan kurban tahun depan bisa menggunakan fitur blugether ya ...
    Mantap nih blu by BCA Digital

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul, Teh. Kita bisa patungan untuk kurban tahun depan pakai fitur bluGether-nya

      Delete
  31. Udah lama banget pakai mbanking BCA. Selama ini yg terbaik. Jadi Blu pastilah yg terbaik juga. Pengin baca lebih detilnya lagi. Selalu excited kalau BCA ngeluarin produk baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ya ini BCA selalu memberikan inovasi terbaik untuk nasabah nya bahkan non nasabah sekalipun

      Delete
  32. Makin berinovasi BCA sesuai zaman. Aku pikir awalnya harus punya rekening BCA dulu ternyata nggak ya. Namun buka rekening baru yang semua dilakukan serba sistem digital dari pembukaan rekening secara online, hingga berbagai transaksi yang cukup dilakukan secara online juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Mbak, daftar blu bisa juga tanpa memiliki nomer rekening BCA

      Delete
  33. Saya mau coba install. Supaya bisa memisahkan rekening utama. Kalau untuk rekening kedua pakai blubyBCA ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitupun saya, Mbak. Saya mau pakai blu by BCA Digital ini untuk memisahkan penghasilan lainnya dengan pendapatan dari blog. Jadi kalau dapat fee hasil ngeblog bisa langsung disimpan di blu

      Delete
    2. Iya nih mbak Myra aku juga berencana begini ini. Dari dulu malah sebenarnya pengen bikin akun BCA kedua. Tp kyknya pa masa kyk skrng susah ya. mending bikin tabungan digital aja, segalanya bisa dilakukan dr rumah, mulai daftar, verifikasi, nabung dll

      Delete
  34. Kayaknya bakal memiliki banyak kemudahan nih, BCA dari dulu juga bisa diandalkan. Makasih review-nya mba', bisa dicoba nih.

    ReplyDelete
  35. fitur bluGether ini menarik, mbak. Saat jadi bendahara suatu organisasi bisa sharing laporan keuangan ke ketua dan pengurus lainnya. Apa yang bisa cek akun itu harus punya akun blu juga? trus bisa berbagi laporan keuangan ke berapa user?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Mbak, kita bisa sharing ke 24 teman kita untuk bisa memantau laporan keuangan bersama

      Delete
    2. Yang ini oke juga, Mbak. Kalau mau ada arisan atau patungan apa gitu, jadi bisa lebih transparan. Gak ada drama penggelapan

      Delete
  36. Aku udah punya BCA, tapi kemarin buat blu juga. Suka karena bisa bikin tabungan macam-macam buat target tertentu. Terus program #blubuatbaik juga oke banget. Kita kudu sama-sama bantu perangi sampah

    ReplyDelete
  37. Memudahkan nasabah banget ini menabung dan melakukan transaksi keuangan secara online via aplikasi BLU jadi nggak report antre di bank berjam-jam ya..milik anak perusahaan BCA jadi lebih terpercaya kredibilitasnya..

    ReplyDelete
  38. Setuju banget kalau aplikasi blu ini cocok untuk para kaum muda. Aplikasi blu jadi memudahkan nasabah yang ingin menabung tanpa harus repot datang ke bank ya.

    ReplyDelete
  39. blu by BCA Digital ini sangat memudahkan setiap transaksi perbankan kita ya mbak
    cukup dalam satu gengaman, nggak ribet lagi sekarang

    ReplyDelete
  40. Dengan videocall begini jadi lebih aman dan nyaman ya. Nggak perlu via datang ke tempat gitu. Selain itu juga nggak perlu pusing atau memakan banyak waktu karena harus antre

    ReplyDelete
  41. Dengan videocall begini jadi lebih aman dan nyaman ya. Nggak perlu via datang ke tempat gitu. Selain itu juga nggak perlu pusing atau memakan banyak waktu karena harus antre

    ReplyDelete
  42. Dengan videocall begini jadi lebih aman dan nyaman ya. Nggak perlu via datang ke tempat gitu. Selain itu juga nggak perlu pusing atau memakan banyak waktu karena harus antre

    ReplyDelete
  43. ternyata mudah ya daftar jadi nasabah blu, karena memang basicnya dari bank BCA untuk yang sudah punya akun di sana hanya tinggal mendaftarkan diri lagi ya mbak. makasih infonya, jadi pengen daftar juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang tidak punya rekening BCA juga bisa Mbak, tinggal mendaftarkan diri saja.

      Delete
    2. oh ternyata yang gak punya rekening di BCA juga bisa yaa. atuh anak saya bisa daftar juga yaa. beberapa waktu lalu dia pengen buka rekening, cuma saya gak tahu ternyata blu bisa juga untuk nasabah baru yaa.

      Delete
  44. Menarik ya blu by BCA ini. Bikinnya mudah, praktis. Gak perlu ke Bank-nya. Pas-pas untuk yang butuh di masa pandemi gini. Gak perlu ke luar rumah. Duh jadi kepengen bikin deh. Kepengen tahu bedanya sama mbanking BCA yang aku punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di m-banking kita gak bisa membagi-bagi keuangan dalam beberapa pos, Teh. Selain itu di blu kita bisa mengajak teman/kerabat untuk bersama-sama mengawasi satu rekening bersama. Misalnya tabungan untuk traveling bersama, memudahkan semua anggotanya mengawasi

      Delete
  45. Oh jadi Aplikasi blu ini ga aa kantor cabangnya ya mbak mesikupun terintegrasi infrastruktur digitalnya dengan BCA. Aku sih tertarik dengan fitur savingnya dari aplikasi nih

    ReplyDelete
  46. Setahu saya, sekarang gak boleh punya 2 rekening BCA di yang konvensional. Karena saya pernah coba, trus ditolak. Tetapi, kalau 1 akun yang konvensional, trus tambah 1 lagi digital bisa kan, ya? Tertarik juga punya rekening blu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akun di rekening BCA tidak sama dengan rekening di blu by BCA Digital, Mbak. Jadi kita bisa membuat rekening blu meski sudah punya rekening BCA

      Delete
  47. Praktis banget ya Mbak membuka rekening dan melakukan transaksi keuangan dengan blu. Dan karena BCA sudah terpercaya dan kredibel, jadi kita bisa lebih tenang ya menggunakan blu.
    Makasih sharingnya, Mbak :)

    ReplyDelete
  48. disaerahku belum ada BCA, Tetap bisa buka tabungan via aplikasi juga nih toh verifikasinya juga video call..
    makin mudah aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mbak, untuk memiliki rekening di blu bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Praktis karena serba online

      Delete
  49. Kalau membuka rekening di BCA Digital ini perlu jumlah minimal saldo gak, teh?
    Aku serius jadi tertarik nih...melihat review yang sangat mudah dan praktis dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada minimal saldo, Len. Langsung aja daftar.
      Asyiknya bisa bikin pos-pos keuangan di sana.

      Delete
    2. Wah, makin asiikk~
      Kebayang kan yaa..punya tabungan dengan pos-pos keuangan sesuai dengan tujuan keuangan kita.

      Delete
    3. Memang BCA ini juara banget kalau masalah pelayanan customer.
      Aku pernah di telpon CS nya hanya ingin mengingatkan kalau tabungan anakku masih aktif dan segera diperbarui untuk buku tabungannya.

      Wah..
      Aku pikir kalau gak ada isinya, otomatis nutup.
      Ternyata engga..

      Jadi kebayang kalau buka rekening di blu.
      Pasti CS nya juga perhatian gini yaa..

      Delete
  50. Tanggal 22 Juli kemarin saya ikut It's blu Day, masya allah keren banget inovasinya. Acara zoom-nya sendiri juga oke punya. Mantap memang BCA Digital. Mererka benar-benar siap dengan teknologi perbankan digital untuk masa depan.

    ReplyDelete
  51. Wuih keren ya bisa sharing info laporan keuangan ke banyak teman-teman yang berkepentingan asyik nih aplikasinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Teh, jadi semacam bendahara gitu bisa lebih transparan dalam pelaporannya

      Delete
  52. MasyaAllah sangat bermanfaat dan memberikan ke bermanfaatan dibayak pihak ya Mba Nurul Blu ini.
    Aku harus download nih karena pengguna bca juga

    ReplyDelete
  53. Aku udah pakai aplikasi bca Mobile dan juga suka ama produknya. Harus coba aplikasi ini juga. Tanpa ribet dan beneran praktis.

    ReplyDelete
  54. Aku tuh berencana lama pengen buka satu lagi tabungan di BCA krn emang paling suka nabung di BCA. Tapi karena pandemi mau ke bank kok maju mundur. Jd pengen bikin juga rekening pakai aplikasi Blu ini, enak semuanya bisa dilakukan dari rumah dan gak ribet yaaa.
    Moga makin nambah banyak nanti fitur2nya.
    Terima kasih mbak infonya :D

    ReplyDelete
  55. aku punya yang BCA konvensional jadi tertarik buat bikin yang digital soalnya kalau ada job blog pengennya kepisah sama rek pribdi hahaha

    ReplyDelete
  56. Transaksi BCA lebih mudah dengan blu ini apalagi bisa belanja online dengan mudah. Pakai internet banking sudah membantu apalagi dengan program blu ini.

    ReplyDelete
  57. Senengnya BCA punya aplikasi baru Blu, aku mau langsung coba ah. Siapa tau berguna dan memudahkan. Makasih ya Teh udah share. :*

    ReplyDelete
  58. Seneng banget blu jadi makin bertambah ekosistemnya,
    bakalan sering belanja nih karena udah kolab sama blibli

    ReplyDelete
  59. Menarik banget blu ini. Praktis juga buat nasabah yang ga mau repot harus ngurus segala sesuatu ke bank

    ReplyDelete
  60. Aduh... Aku kemarin fotonya kucel kurang persiapan. Hahaha... Maklum sedang masa pemulihan. Sejak pake blu meski di rumah aja, atur-atur duit belanja jadi mudah.

    ReplyDelete
  61. Aku udah punya dong bluAccount. Dan bener sih, ini tu memudahkan banget. Mana kalau transfer beda bank itu nggak pake biaya admin.

    ReplyDelete
  62. wah wajib banget nih aku instal aplikasi blu by Digital BCA di handphone biar lebih merasakan inovasi BCA dalam melayani nasabahnya

    ReplyDelete
  63. Paling tertarik sama BluSaving dari BCA ini, apalagi mau buka rekening Blu dari BCA nya gak perlu datang ke kantor.
    Cukup lewat aplikasi doang, Udah deh jadi

    ReplyDelete
  64. Hadirnya aplikasi blu memudahkan kaum rebahan membuka rekening dan mengatur keuangan tnpa harus ke bank

    ReplyDelete
  65. Ini BCA kok adaa aja inovasinya

    Sebagai nasabah setia, Aku kudu kepoin dan pantengin.

    Keren banget fitur²nya

    ReplyDelete
  66. Alhamdulillah aku jga sudah buka rekening blu ini mba jadi akrng semangat nabung karena bisa nabung di 10 tabungan dalam 1 aplikasi aja. Seneeeeeng jadinya

    ReplyDelete
  67. Blu ini inovasi yang sangat tepat dan pasti dibutuhkan di era Pandemi ini. Fitur-fiturnya semakin memberikan kemudahan dan bahkan bisa jadi solusi untuk beberapa transaksi yang sebelumnya hanya bisa dilakukan secara langsung ya.

    ReplyDelete
  68. cardless, cashless, dan seamless dalam melakukan transaksi dan mengatur keuangan
    Semangat ini yg mengemuka dan jadi ciri khas Blu ya
    Keren banget!

    ReplyDelete
  69. Praktis banget memang aplikasi Blu dari BCA digital. Narik uang di atm pun gak perlu pake kartu lg, nyetor juga ya kan. Cukup ke atm dan aktifkan fitur Blu. Bener-bener efektif & efisien.

    ReplyDelete
  70. Praktis, mudah dan sangat modern. Fiturnya juga lengkap dan bener2 mengerti kemauan orang jaman now. blu keren dah.

    ReplyDelete
  71. Aku malah baru tahu eiy, ada anak baru milik BCA. Selama ini tahunya cmn produk perbankan ama financenya doang. Ternyata ada bIu yang gak kalah kece. Cuss ah aku mau juga jd nasabahnya biar makin joss pos-pos keuangan keluarga.

    ReplyDelete
  72. Fitur aplikasi BLU ini banyak juga ya dan menarik kayak fitur patungan dan deposito, patungan dengan teman jadi lebih transparan, bisa buat arisan juga nih..

    ReplyDelete
  73. waaaaaaaaahhhhhhhhhhhh lumayan banget ini buat jadi tabungan investasi ya. biar ga kegabung tabungannya. selama ini aku cuma punya rekening satu aja, bca. nanti aku coba buka juga ah. gampang pula bukanya, asal internet stabil ya. soalnya ada video call

    ReplyDelete
  74. Senang sekali dengan hadirnya blu ini, secara fitur memang memenuhi kebutuhan finansial para digital savvy, terutama fitur blusavingsnya nih. Kemudian saya senang kalau pas peluncuran blu ternyata ada program blubuatbaik untuk lingkungan

    ReplyDelete
  75. Keren banget inovasinya BCA. Jadi pengen cobain buka rekening lewat aplikasi BLU ini deh. Enak banget yaaa mak, gak perlu datang ke kantor cabang. Paling males soalnya datang ke bank. Antrinya itu lho.

    ReplyDelete
  76. aplikasi blu ini inovasi baru yg keren y dr BCA. krn aku dha punya no rekening di BCA dan dah pakai mobile bankingnya, bs gak mba dokonversi aja no rek ku ke blu atau harus registrasi ulang dan dapet no rek baru?

    ReplyDelete
  77. Saya juga sudah install Mbak. Asli fitur dan interfacenya keren-keren banget. Kekinian dan familiar banget bagi para digital savvy seperti kita.

    ReplyDelete
  78. Kemarin aku baca launching-nya di Linkedin sama Twitter. Penasaran, mau coba daftar, makasih infonya mba!

    ReplyDelete
  79. nggak ribet lagi ya sekarang mbak kalau mau buka tabungan soalnya sekarang sudah banyak aplikasi tabungan digital kayak blu by BCA ini

    ReplyDelete
  80. galawwwww!!!!
    pengen banget install blu ini tapi jujur aku udah kebanyakan nyebar duit. Cuma gimana dong mak, ini aplikasinya menarik dan designnya kok kece ya... hadeuhhh pusing mamak.

    ReplyDelete
  81. Iya nih, tambah yuhuuu BCA ya. Hadirnya aplikasi bluBCA dengan ragam Fitur-fiturnya yang semuanya menarik bnget dan kereen pisan. Apalagi fitur bluSaving, jd memudahkan utk menabung berdasarkan rencana awal krn sdh di kasih "folder" sesuai tujuan saving, jadi bisa lebih disiplin.

    ReplyDelete
  82. wahh makin mantep ya pakai aplikasi blu by BCA Digital ini
    bekerjasama dengan Blibli, makin memudahkan klo kita mau belanja online ya mbak

    ReplyDelete
  83. Mommy digital kudu punya nih si blu jg. Bs atur budget dr pos2 plus pake fitur yg menarik banget. Semuanya serba dimudahkan. Menabung jg jd mudah ya

    ReplyDelete
  84. Prosesnya terhitung mudah ya. Praktis lagi dan engga perlu dateng ke Bank. Blu Saving ini fitur yang memudahkan Kita mengatur keuangan. Jadinya bisa lebih teratur dan menguntungkan.

    ReplyDelete
  85. Paling seneng dari aplikasi blu ini kita bisa verifikasi hanya dengan vc. Tanpa perlu konfirmasi ulang ke kantor cabang. Simple banget!!

    ReplyDelete
  86. Iya mba aku udah lama juga pakai BCA
    Makanya pas bca digital keluarin blu semangat banget mau daftar.. Fitur nya banyak dan memudahkan

    ReplyDelete
  87. kok seruuuu bikin tabungan blu ini domet digital bca. dari dulu kunanti2 pas launching masih maju mundur mau bikin. tapi kalau semudah ini dan ptaktis jadi bikin enak juga buat bagi2 pos pos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iyaa, buat pos2 babayar biar ga kepake sama yang lain niih.Aku blom donlot baru baca2, ternyata terggoda jugaaa. Apalagi melihat fitur2nya dan produk BCA yang digital hanya dalam genggaman .

      Delete
  88. Thanks info dan reviewnya, jujur sebagai nasabah BCA aku baru tau loh ada aplikasi Blu ini, manfaat dan layanannya menarik nih memudahkan bertransaksi dan menabung

    ReplyDelete
  89. Mantul nih BCA punya tabungan digital juga. Jadi lebih mudah nih yang mau punya tabungan tapi males ke kantor BCA. Anakku coba kubukain aja ya tabungan ini.

    ReplyDelete
  90. Owalaaahhhh ternyata bluBCA ini bank digitalnya BCA yah? Aduh, beneran tertarik banget untuk coba buka rekening di sini sih kalo platform yang satu ini karena aku sendiri udah cinta mati pake mbanking-nya BCA. Dari segi UI/UX enak semua, nggak ada yang menyulitkan sama sekali. Menurutku bank2 lain perlu nyontek cara BCA bikin nasabahnya nyaman.

    ReplyDelete
  91. Wah semakin mudah saja yaa dengan blu ini. Aku juga bisa pake nih.. ada rek BCA dan ada mbanking juga.. thx for info kak

    ReplyDelete
  92. Aku juga pakai aplikasi blu by BCA Digital, Mbak. Praktis dan cepat daftarnya. Nasabah bank mana pun bisa buka rekening blu. Aku paling suka fitur bluSaving yang bebas bikin beberapa pos sesuai kebutuhan, biar anteng di situ dananya. Terus bluGether yang cocok buat komunitas sosial biar dana transparan. Pokoknya blu ini pilihan ideal buat zillennial.

    ReplyDelete
  93. Aku suka nih kolaborasi antara blu dan kitabisa.com serta Greeneration Foundation. Tujuannya mulia sekali, CSR semacam ini memang harus sering diangkat biar selain manfaat secara teknis juga ada manfaat secara sosial.

    ReplyDelete
  94. Suka banget ama blu, mberikan kemudahan dan menjawab kebutuhan jaman now

    ReplyDelete
  95. Mba, jadi kalau sudah punya rekening bca cukup unduh aplikasi nya saja sudah bisa langsung terdaftar pakai no rekening lama, atau harus dftr baru dan dapat no rekening baru di blu? Aq masih bingung bagian itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaak, no rekening BCA berbeda dengan rekening untuk blu by BCA Digital. Jadi kalau mau daftar di blu bisa pakai norek BCA, bisa juga gak. Nanti kalau daftar di blu, dapat no rekening digital

      Delete
  96. Aplikasi BLU ini bisa juga diakses sama pengguna BCA mba? Kalo iya aku konsumen yang berbahagia nih hahhaa

    ReplyDelete
  97. aku suka blu, mbaa.. dari tampilannya udah segar banget. meskipun dia masih baru ya, udah cukup oke fitur2nya.. apalagi katanya bentar lagi bakal terus diperbaharui kaan

    ReplyDelete
  98. Inovasinya memang keren ya jadi mempermudah pelanggannya nih BCA, saya jadi pengen pasang aplikasi ini jg di hape...

    ReplyDelete
  99. Makin mudah bikin rekening baru di blu kalau sudah jadi nasabah BCA ya, jadi lebih efisien dari semua aspek . Kalau sudah terintregasi sama atm BCA jadi gampang kalau pas mendadak butuh uang tunai ya

    ReplyDelete
  100. Aku tertarim buka rekening blu, syukurlah gak harus punya rekening BCA dulu ya, jadi memudahkan orang lain yang memang mau buka blu. Aku pingin memanfaatkan firtu blu savingnya

    ReplyDelete
  101. Sesuai dengan kebutuhan kita ya Mba Nurul. Apalagi jaman now kalo nggak pinter atur post keuangan boncos

    ReplyDelete
  102. Aku pengguna BCA dari jaman remaja dulu loh wkwk, tapi baru tahu ini aplikasi Blu BCA, mba. Asyik juga kalau bisa untuk berbagai transaksi

    ReplyDelete
  103. Blu dari BCA merupakan solusi bagi mereka yang sibuk dan pengen perencanaan keuangan yang lebih baik

    ReplyDelete
  104. Praktis banget ya blu by BCA ini cocok buat orang yang rajin masukin pos pos keuangan mereka.

    ReplyDelete
  105. BCA selalu menghadirkan inovasi terbaik ya Mbak buat para nasabahnya, dengan bebas biaya admin ini pasti blu BCA jadi banyak peminatnya deh secara biaya admin kan itu yang selalu dipikirin *bagi emak ngirit seperti saya sih hihih :D

    ReplyDelete
  106. asli banyak banget nih yg rekomendasiin. Jadi penasaran deh minta suami pake aplikasi blu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^