Mengenal Beragam Jenis Gamis Pria

Baju gamis kini menjadi busana muslim yang cukup popular bukan hanya di kalangan wanita tetapi juga populer di kalangan pria. Gamis didesain dengan potongan lurus dan panjang hingga mata kaki dengan model dan corak yang cukup beragam, yaitu mulai dari warna polos hingga dengan kombinasi warna kekinian. Gamis berasal dari Timur Tengah dan menjadi pakaian sehari-hari di sana. Model gamis pria yang umum dipakai di Negara-negara Timur Tengah cukup beragam, yaitu model jubah, jellabiya ataupun kondura. Secara garis besar, ketiga model gamis tersebut memiliki model loose fit dengan panjang hingga betis atau mata kaki. 
 
Beragam Jenis Gamis Pria

Sementara di Indonesia, model dan corak gamis pria juga sangat beragam, mulai dari warna basic, kalem hingga warna cerah. Model yang ditawarkan juga lebih up-to-date dengan nuansa Arab modern yang melekat. Baju gamis banyak digunakan untuk acara-acara keagamaan, seperti sholat, kajian bahkan untuk umrah. Mungkin sebagian orang masih kebingungan mengenai perbedaan dari gamis dan kurta. Secara garis besar, kedua model busana ini sama-sama memiliki nuansa yang Islami. Dan perbedaannya adalah terletak pada panjangnya.

Baju kurta memiliki panjang hingga pangkal paha dengan detail kancing setengah badan. Anda bisa mix n match bawahannya sesuai dengan selera, seperti sarung atau celana panjang. Selain itu, panjang lengan yang ditawarkan pun cukup beragam yaitu lengan panang, ¾ dan lengan pendek.

Jenis-jenis Bahan Baju Gamis Pria

Terdapat beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat baju muslim gamis pria, diantaranya adalah :

1. Bahan Katun

Bahan katun memiliki beberapa jenis yang nyaman dipakai. Misalnya katun Toyobo dan Spun poly yaitu perpaduan katun dan polyester. Walaupun banyak jenisnya, karakteristiknya hampir sama, yaitu adem, mudah menyerap keringat, dan lembut saat digunakan.

2. Bahan Satin

Gamis pria juga banyak yang berbahan satin. Bahan satin umumnya bersifat glossy, karena memiliki sifat yang jatuh dan halus. Tampilan gamis berbahan satin pun terlihat lebih mewah dan menawan.

3. Bahan Dri-fit

Gamis dengan bahan dri-fit mudah kering, lentur dan terasa sejuk dipakai walaupun di cuaca panas. Gamis dengan bahan ini cocok untuk Anda yang memiliki keringat berlebih, karena bahan ini memiliki pori-pori yang cukup besar sehingga keringat dapat menguap dengan cepat dan mudah. 
 
Beragam model Gamis Pria


Jenis-jenis Gamis Pria Berdasarkan Ukuran Panjang Lengan

Gamis pria berdasarkan ukuran panjang lengannya adalah terdiri terdiri dari dua, yaitu lengan panjang dan lengan pendek. Perbedaan panjang lengan akan membuat impresi yang berbeda pada penampilan Anda.
 
Gamis Lengan Panjang

Untuk Anda yang menginginkan terlihat formal dalam berpakaian gamis, maka pilihlah gamis dengan lengan panjang. Terdapat beberapa produk yang menawarkan detail kerah untuk membuat kesan formal lebih maksimal. Dengan gamis berlengan panjang, Anda akan terlindungi dari teriknya sinar matahari saat berada di ruangan terbuka atau outdoor. Sementara saat berada di ruangan ber-AC atau udara malam yang dingin, Anda akan merasa lebih hangat.
 
Gamis Lengan Pendek

Gamis pria dengan desain lengan pendek adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin menciptakan kesan santai atau kasual. Banyak produk yang ditawarkan memiliki kombinasi warna dan desain yang kekinian sehingga Anda dapat tampil lebih trendi. Gamis lengan pendek juga akan memberikan ruang lebih bebas bergerak untuk tangan serta tidak membuat cepat gerah saat dikenakan. 
 
Salam takzim

Post a Comment

1 Comments

  1. Hemm kalau lihat cowok pakai gamis gini makin terpesona, eh, tapi memang kelihatannya sederhana dan stylish. Cuma jarang dijual di pasaran, mantep ini terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^