Memulai Bisnis Modal Minim Bersama Istana Sublim

Saat ini saya sedang dalam fase membersamai anak remaja. Anak remaja yang sedang berjuang mencari jati dirinya. Asyiknya punya anak remaja putri itu jadi kayak punya temen yang tinggal serumah, deh! Temen ngobrolin segala hal termasuk trend busana yang sedang booming.

Saya dan putri saya sama-sama senang memperhatikan fashion yang dikenakan oleh beberapa tokoh publik. Termasuk hijab yang mereka pakai. Kadang ingin bisa memakai hijab dengan motif yang sama dengan mereka. Sering kepikiran di mana belinya jilbab seperti itu ya? Kelihatan bagus dan nyaman dipakainya. Atau saat melihat motif jilbab yang menarik, biasanya kami cari tahu di mana toko yang menjualnya. Namun kami lebih sering menemukan yang tidak sesuai dengan ekspetasi.

Sempat juga berpikiran untuk buat sendiri aja. Cari kain yang nyaman lalu pesan motifnya. Malahan sulung saya berpikiran untuk membuat model jibab premium lalu dijual. Hmm...jiwa bisnisnya memang selalu muncul aja. Wajar, sih, dia kan kuliah di jurusan bisnis, jadi orientasinya pasti ke sana hehehe

Namun bagaimana caranya untuk buat model jilbab sendiri? Harus beli kain dulu? Berarti harus cari motif yang kami inginkan lalu mencetaknya, bukan? Biayanya bagaimana? Bisakah memulai bisnis dengan modal minim?
 
 

Mengenal Istana Sublim

Kebetulan sekali pada Hari Jumat 7 Otober 2022 yang lalu saya mengikuti zoom yang diadakan oleh Indscript Creative bersama Pak Rio pemilik Istana Sublim. Dari perbincangan di acara tersebut saya jadi tahu, ternyata dengan modal minim pun kita bisa berkreasi membuat produk dan memulai bisnis sendiri. 

Berdasarkan sharing bersama pemilik usaha sublim di Bandung tersebut, ternyata saya bisa membuat motif hijab sendiri, loh! Dengan menggunakan metode sublim kita bisa membuat banyak motif dengan quantity terbatas. Misalnya dari 50 meter kain, kita bisa membuat 10-20 motif hijab yang kita inginkan. Lumayan, bukan?

Lalu apa yang dimaksud dengan sublim?
Sublim merupakan proses printing yang dapat dilakukan dengan cara membuat desain gambar digital yang menggunakan komputer kemudian dicetak di atas kertas. Desain gambar akan ditransfer dari kertas ke kain menggunakan mesin pemanas sehingga gambar yang ada di kertas pindah ke kain.

Kelebihan Sablon Sublim Kain
Saya tertarik membuat desain jilbab sendiri menggunakan metode print sublim kain karena warnanya bisa menyerap ke kain dengan sempurna. Jenis warnanya pun banyak dan bervariatif. Gambar yang dihasilkan kualitas detailnya cukup tajam. 
 
Contoh Print Sublim Kain

Selain itu teknik sublim kain ini bisa dipakai untuk seluruh bagian kain contohnya di baju atau kaos. Proses pengeringannya pun cukup cepat dan hasilnya tidak mudah luntur. Dan yang terpenting, seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya bahwa dengan proses sublim kita bisa menghasilkan banyak motif di quantity terbatas.

Memulai Bisnis bersama Istana Sublim

Melihat kelebihan membuat jilbab menggunakan metode sublim sepertinya cocok sekali kalau kita ingin punya bisnis dengan modal minim. Dengan modal minim tidak sampai 5 juta saja, kita bisa, loh, membuat produk jilbab sendiri. Jadi bersama Istana Sublim bisa memudahkan siapa saja yang ingin memiliki bisnis sampingan.

Keuntungan Memulai Bisnis bersama Istana Sublim

Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika hendak membangun bisnis bersama Jasa Printing Sublim di Bandung tersebut, diantaranya:

Memudahkan Pebisnis Pemula

Jasa Printing Istana Sublim Bandung yang memiliki tagline start creating with us ini melayani bagi siapa saja yang ingin punya bisnis sampingan. Istana Sublim melayani pembuatan produk dengan jumlah minim, sehingga memudahkan bagi pebisnis pemula yang memiliki dana terbatas.

Tidak hanya menyediakan layanan dengan jumlah minim, Istana Sublim juga melayani apabila ada konsumen yang mau dibuatkan logo atau konsultasi tentang desain produk. Seperti tagline-nya, kita bisa membuat produk bahkan berkolaborasi bersama.

Skala Mesin Semi Industri

Keunggulan Istana Sublim dengan layanan sublim lainnya yaitu skala mesin yang digunakan merupakan mesin semi industri. Kecepatan mesin berskala besar yang dapat menghasilkan print sublim 150 – 180 meter kain per jam. Cukup cepat, bukan? 
 
Mesin print di Istana Sublim

Menyediakan Kain Terbaik

Satu lagi yang membuat Istana Sublim lebih unggul dari layanan sejenisnya yaitu menyediakan jenis kain sublim yang berkualitas. Pengusaha sublim di Bandung ini menyediakan sublim kain polyester untuk pelanggan yang mau menggunakan jasanya. Bekerja sama dengan perusahaan tekstil untuk membuat jenis kain sendiri yang tidak akan ditemukan di pasaran. Intinya pelanggan akan mendapatkan kain yang terbaik dan nyaman seperti tidak terasa panas, tidak tipis dan terasa ringan.

Warna Print yang Awet

Teknik Printing Kain Istana Sublim menghasilkan produk dengan warna print yang lebih pekat dan tidak mudah luntur. Karena menggunakan kain polyester, warna yang dihasilkan akan melekat di kain dan tidak mudah pudar.

Alternatif Teknik Printing Kain Istana Sublim

Untuk desain produknya, Istana Sublim memberikan beberapa alternatif. Kita bisa membuat produk dengan desain sendiri. Artinya kita pergi langsung ke Istana Sublim di Jalan Cihampelas No. 64C Bandung dan memberikan file desain yang siap diprint.

Alternatif yang kedua yaitu tracing atau menjiplak. Misalnya kita membawa produk jadi lalu minta pihak Istana Sublim untuk membuat motif dan model yang sama persis. Istana Sublim akan melayani permintaan tersebut. Kecuali untuk desain yang sudah ada hak ciptanya. Bahaya, nanti kena sanksi, loh!

Alternatif yang ketiga, Istana Sublim menawarkan jasa desain untuk kita yang masih belum punya gambaran sama sekali bentuk desain yang kita inginkan. Jadi di sana sudah ada ahli desainernya, kita tinggal minta dibuatkan saja. Praktis, yak!

Berikut ini daftar harga jasa-jasa yang ditawarkan di Istana Sublim: 

Harga Jasa Printing Sublim di Bandung

Memulai Bisnis dengan Modal Minim

Nah, ternyata untuk memulai bisnis itu tidak selalu membutuhkan modal yang besar, bukan? Menggunakan jasa-jasa yang ditawarkan oleh Istana Sublim kita bisa langsung memulai punya usaha sendiri. Contohnya saja ibu rumah tangga atau mahasiswi seperti kami yang ingin punya bisnis sampingan. Tinggal cuss, deh!

Bagaimana kalian juga tertarik untuk memulai bisnis produk-produk sablon sublim? Tidak hanya jilbab yang bisa dicetak menggunakan sistem sublim. Kita juga bisa membuat kaos jersey, hoodie, kemeja, jaket, tote bag, tas belanja lipat, sarung bantal, mug, sajadah, masker dan produk lainnya.

Untuk lebih detilnya untuk proses kerja sama dengan Istana Sublim, kalian bisa lihat di media sosialnya
https://www.instagram.com/istanasublim 
https://www.tiktok.com/@istanasublim
Yuk, yang mau mulai bisnis sendiri, bisa, loh, kerja sama dengan Istana Sublim!
 
Salam takzim


Post a Comment

3 Comments

  1. Bisnis kayak gini sekarang berpeluang besar apalagi kalau bisa dapetin kain berkualitas dengan harga murah lumayan keuntungannya. Mengingat sekarang fashion menjadi trend yang tidak terelakkan bakalan menguntungkan kalau pakai sublim istana ini, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Akupun tertarik nih bikin desain jilbab terus print aja untuk kembaran sekeluarga. Asyiknya di Istana Sublim bisa print sedikit ya...Kalau jualan juga bisa pre-order aja dulu...

    ReplyDelete
  3. Bisnis fashion yang unik dan kekinian ada di istana sublim. Jadi pengen punya juga jilbab hasil desain sendiri deh...mau ah coba order di istana sublim

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^