Indscript Creative Penggerak Dunia Literasi

Tidak seperti biasanya, saya datang ke kantor Indscript Cretive pada hari Minggu. Ya, biasanya saya datang ke pusat literasi perempuan ini bukan di hari libur. Namun kemarin pada tanggal 20 November 2022 itu, sengaja saya datang ke Jl. PLN Dalam I Bandung bertepatan dengan pembukaan Istana Lalap. Di temani beberapa blogger Indscript, saya berkesempatan untuk hadir di acara tersebut.

Blogger Indscript Creative Bandung

Ketika sampai di lokasi, ternyata di depan Indscript Creative sedang ada kegiatan senam ibu-ibu di lingkungan sekitar Jalan PLN Dalam. Alhasil, saya harus menyelinap dulu di antara ibu-ibu yang sedang bersemangat senam untuk bisa masuk ke dalam rumah Teh Indari Mastuti, deh! Hehehe…

Ternyata di dalam rumah yang difungsikan sebagai tempat tinggal sekaligus kantor Indscript, Teh Indari sedang sibuk mengatur makanan bersama mertuanya. Mamah Nining, mertua Teh Indari merupakan juru masak di Istana Lalap Indscript. Beberapa piring berisi menu ayam bakar beserta lalapnya membuat selera makan saya timbul kembali. Padahal sebelum ke sana, saya sudah makan dulu di rumah :D 

Eh, dari tadi saya banyak menyinggung tentang Istana Lalap, ya? Apa hubungan Istana Lalap dan Indscript Creative? Yuk, saya  cerita lebih lanjut tentang Istana Lalap Indscript!

Indscript Creative Penggerak Literasi


Saya mengenal Indscript Creative sekitar tahun 2014 lalu dari sebuah tabloid. Dari bacaan itu saya mengetahui Indscript sebagai wadah sekaligus penggerak literasi kaum perempuan. Sebagai perempuan yang senang menulis, keberadaan Indscript tentunya sangat menarik perhatian saya. Maka tanpa ragu-ragu saya pun ikut bergabung dengan Indscript.

Beruntung sekali saya bisa bergabung di komunitas literasi yang mayoritas berisi para emak-emak. Sebagai sesama emak, tentunya kami banyak memiliki persamaan. Kami belajar menulis dan dibimbing serta terus disemangati oleh Indari Mastuti, penulis ratusan buku dan pebisnis tulisan. Berkat banyak belajar di Indscript, hingga saat ini saya bisa memiliki penghasilan dari kegiatan menulis.

Perusahaan yang dibangun Teh Indari bersama suaminya, Kang Deky, terus berkembang hingga 15 tahun. Kini Indscript Creative sudah  menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar dalam hal penyediaan konten sebagai kebutuhan promosi bisnis. Perusahaan-perusahaan itu memanfaatkan berbagai layanan yang diberikan oleh Indscript untuk kemajuan bisnis mereka.

Oh iya, layanan yang disediakan oleh Indscript untuk para pengusaha diantaranya: Jasa Liputan Blogger Indscript, Jasa Pembuatan Artikel, Jasa Penulisan Ghostwriter, Jasa Pembuatan Company Profil, Jasa Penulisan dan Desain Bahan Promosi, Jasa Pembuatan Story Telling, Jasa Pendampingan Penulisan Buku Solo, Jasa Buku Antologi untuk Expert, Jasa Pembuatan dan Penulisan Konten Website, dan Jasa Pembuatan Story Telling Perjalanan.

Istana Lalap Indscript

Sebagai perusahaan penyedia jasa, kantor Indscript sering sekali kedatangan tamu, klien, atau rekan bisnis. Selama ini apabila ada tamu yang berkunjung, Teh Indari selalu sibuk memesan sajian untuk tamu ke sana sini, baik memesan makanan secara online atau mendadak beli makanan di tetangga rumahnya. Berdasarkan pengalaman tersebut, Teh Indari berinovasi dengan menyediakan sajian untuk tamu dari hasil olahan sendiri. Maka Teh Indari bekerja sama dengan mertuanya, membuat Istana Lalap. Dengan begitu semua tamu yang datang ke Indscript Creative Bandung akan dijamu dengan berbagai santapan khas sunda dari Istana Lalap.

Istana Lalap Indscript Creative Bandung

Sebenarnya keberadaan Istana Lalap tidak hanya untuk menyediakan hidangan tamu Indscript saja. Masyarakat sekitar pun bisa memesan berbagai menu yang disediakan di Istana Lalap. Penyedia makanan khas sunda ini menyediakan menu utama yaitu ayam. Selain olahan ayam, pengunjung juga bisa memesan menu khas masakan sunda lainnya. Menu Istana Lalap yang bisa dipesan diantaranya:

Ayam Bakar                                         Rp. 15.000

Ayam Goreng                                      Rp. 13.000

Ayam Penyet                                       Rp. 15.000

Kepala Goreng                                    Rp.   5.000

Ati Ampela                                          Rp.   7.000

Usus Goreng                                       Rp.   2.000

Kerecek Tulang Asin Jambal Roti      Rp. 10.000

Pete                                                      Rp. 7.000

Jengkol                                                Rp. 5.000

Nasi Putih                                            Rp. 3.000

Selain menu satuan, Istana Lalap juga menyediakan menu komplit, yaitu

Nasi + Ayam + Tahu + Tempe + Tulang asin jambal roti + Karedok seharga Rp. 35.000

Nasi + Ayam Goreng seharga  Rp. 20.000

Nah, itulah menu di Istana Lalap yang bisa dipesan. Selain menyediakan makan di tempat, juga tersedia layanan pesan antar, loh! Nomor layanan pesan antarnya yaitu +62 877 4175 5233

Menu di Istana Lalap Indscript

Khusus untuk yang makan di tempat, pelanggan bisa menikmati aneka sambal seperti sambal dadakan, sambal goreng dan sambal goang. Kita bisa memilih dan menikmati sambal sepuasnya, dong! Seperti tagline Istana Lalap yaitu makan lalap sepuasnya dengan pilihan aneka sambal.

Sesuai dengan namanya, Istana Lalap menyediakan banyak jenis lalapan sehat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Lalap yang tersedia yaitu selada bokor, selada air, timun, kecipir, daun kemangi, daun pok-pohan, daun tespong, daun jambu bol, kacang panjang, terong hijau, petai selong dan jenis lalapan lainnya. Komplit sekali, bukan? Nah, semua itu bisa bebas kita nikmati saat makan di tempat.

Di acara launching Istana Lalap kemarin, Teh Indari juga mengundang ibu-ibu sekitar rumahnya untuk hadir dan menikmati menu dari Istana Lalap. Ibu-ibu itu selesai senam pagi langsung menikmati hidangan yang telah disiapkan. 

Launching Istana Lalap Indscript

Ke Indscript Creative untuk Memenuhi Asupan Kepala dan Perut

Datang berkunjung ke Indscript Creative itu, bisa membuat kita mendapatkan banyak keuntungan, deh! Selain bisa menikmati kelezatan masakan sunda karya Mamah Nining, kita juga bisa menikmati banyak buku bacaan yang tersedia di Perpustakaan Indscript.

Perpustakaan Indscript Creative Bandung

Ya, kantor Indscript bukan hanya sebagai tempat menjalankan bisnis kepenulisan, tetapi juga menyediakan perpustakaan yang lengkap. Perpustakaan ini merupakan wujud dari misi besar Indari Mastuti yang ingin meningkatkan literasi masyarakat di sekitarnya. Perempuan penyuka warna merah itu, mengubah beranda depan rumahnya menjadi pusat literasi. Deretan rak berisi buku-buku disediakan di sana untuk dipinjam oleh masyarakat sekitar. Bagi yang ingin membawa pulang buku besutan Indscript, Toko Buku Indscript juga menyediakan buku-buku yang bisa dibeli.

Berbeda dengan perpustakaan lainnya, tempat peminjaman buku yang ada di Indscript dibuat jauh dari kesan membosankan. Ruangan yang didominasi warna merah membuat siapa pun yang berkunjung ke sama merasa terus bersemangat dan nyaman membaca buku.

Begitulah. Inovasi keren dari seorang Indari Mastuti membuat siapa saja bisa mendapatkan asupan untuk kepala dan perut hanya dalam satu tempat dan satu kesempatan saja. Praktis, bukan?

Salam takzim


Post a Comment

0 Comments