Inspirasi Style Kemeja Putih Wanita

Ketika memilih pakaian yang akan dikenakan untuk sehari-hari, sebagian besar orang melakukannya dengan banyak pertimbangan dan tidak sembarangan.  Baik yang hanya digunakan di rumah saja ataupun pakaian yang akan dikenakan untuk acara formal. Supaya bisa terlihat stylish dan modis, perlu memperhatikan beberapa aspek.

Aspek model dan bentuk juga menjadi hal yang mesti dipertimbangkan saat kita hendak memilih pakaian. Ada beberapa model pakaian yang bisa dikenakan baik oleh pria maupun wanita. Contoh model pakaian yang fleksibel bisa digunakan oleh siapa saja, yaitu kemeja. Model kemeja dianggap sesuai digunakan oleh pria dan wanita dalam berbagai suasana.

Inspirasi Style Kemeja Putih Untuk Wanita

Tips Memilih Style Kemeja Wanita

Pakaian dengan model kemeja termasuk model yang fleksibel. Dapat digunakan dalam berbagai acara, bahkan di rumah sekalipun. Namun meskipun kemeja hanya dikenakan untuk di rumah saja, kita tetap harus memperhatikan beberapa tips khusus untuk memilih kemeja untuk wanita. Berikut ini tips-tipsnya.

Memilih Kemeja Yang Nyaman

Pada dasarnya, kenyamanan merupakan poin paling utama. Merasa nyaman saat menggunakan kemeja bisa mendatangkan kepuasan tersendiri. Kita perlu memperhatikan ukuran dan jenis bahan kain kemeja yang akan dikenakan. Sehingga kita tidak akan merasa gerah atau merasa kesempitan ketika menggunakannya.

Apabila mau mengenakan kemeja untuk kegiatan sepanjang hari, sebaiknya memilih kemeja dengan bahan katun. Selain bahannya yang nyaman untuk kulit, kain katun juga tidak mudah sobek serta mudah menyerap keringat.

Selain katun, kita juga bisa memilih kemeja berbahan kain linen. Kain linen ini jenis kain yang terbuat dari serat tumbuhan dan memiliki karakteristik mirip dengan katun. Tekstur linen lebih kuat dan terasa dingin di kulit. Bahannya juga lembut, halus dan bisa menyerap keringat sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Menyesuaikan Model dengan Tujuan Penggunaan

OOTD kemeja wanita memiliki banyak model, seperti oversized, slim fit, regular fit, dan relaxed fit. Setiap model memiliki kelebihan dan karakter masing-masing. Oleh karena itu kita harus bisa menyesuaikan modelnya dengan kegiatan yang akan dilakukan.

Oversized

Kemeja model oversized ini sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis outfit. Sangat cocok untuk siapa saja yang senang padu padan kemeja dengan outfit lainnya. Kesan yang ditimbulkan pun bisa beragam tergantung cara mix and match-nya.

Apabila ingin tampil stylish dan fun, kita bisa memadukan kemeja dengan celana jeans atau legging. Dan supaya terlihat lebih sporty, kita bisa memadukan kemeja dengan menggunakan alas kaki jenis boots.

Reguler fit

Di pasaran, jenis kemeja dengan potongan regular fit merupakan jenis kemeja yang banyak dijual. Potongannya pas, tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar di badan. Model kemeja regular fit ini sangat pas digunakan meski berat badan kita sedang naik atau turun. Dengan model longgar ini, kita tidak akan mudah merasa berkeringat. Selain itu, model regular fit tidak menonjolkan lekukan tubuh.

Jenis potongan kemeja regular fit bisa dikenakan dalam berbagai acara, baik yang formal atau semiformal. Kita bisa berkreasi memadu-padankan jenis potongan ini dengan banyak outfit.

Slim fit

Model slim fit merupakan jenis kemeja yang menonjolkan lekukan tubuh karena pada bagian pinggangnya dibuat pas di badan. Model ini bisa menonjolkan lekukan tubuh kita saat memakainya. Potongan slim fit dapat memberi kesan yang enerjik dan lebih sporty. Jenis potongan slim fit ini sesuai untuk dipakai dalam acara kasual seperti pergi hangout bersama teman-teman.

Relaxed fit

Model relaxed fit ini seperti jenis potongan regular yang longgar di badan. Mengenakan model longgar ini bisa membuat gerakan lebih leluasa tanpa merasa mudah gerah. Selain itu kemeja jenis relaxed fit bisa menimbulkan rasa nyaman untuk kegiatan sehari-hari.

Saat ini jenis potongan relaxed fit ini sedang digemari karena bisa memberi kesan “jatuh” di badan dan lebih nyaman saat dipakai. Kesan yang ditimbulkan ini bisa dimanfaatkan untuk siapa saja yang memiliki tubuh kecil.

Pemilihan Warna Kemeja

Warna kemeja yang paling aman dan banyak digemari sebagai salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh wanita yaitu kemeja putih. Karena warna putih sangat mudah dipadu-padankan dengan berbagai jenis outfit seperti celana, rok atau celana rok.

OOTD kemeja putih memberikan kesan netral dan polos bila digunakan. Dengan perpaduan yang tepat, kemeja putih untuk wanita bisa memberikan kesan modis dan stylish.

Ootd kemeja wanita

Style Kemeja Putih Wanita

Nah supaya style kemeja putih wanita bisa terlihat maksimal dan tidak membosankan, berikut ini tips memadu-padankan kemeja putih wanita yang bisa ditiru.

Style Kemeja Putih dengan Baggy Jeans

Paduan kemeja putih dengan baggy jeans bisa digunakan untuk aktivitas kuliah, kerja, bahkan meeting karena memberikan kesan formal. Pilihlah model kemeja dengan detail lace dan model puffy sleeves. Supaya menambah kesan formal bisa ditambahkan dengan aksesoris seperti ikat pinggang.

Sebagai pelengkap penampilan, untuk alas kakinya menggunakan sneakers warna putih. Dan bagi yang mengenakan jilbab bisa menggunakan pashmina warna hitam yang netral.

Style Kemeja Putih Sporty Look

Bagi yang ingin menampilkan style kemeja putih sporty, bisa memasangkan kemeja putih oversized dengan celana legging hitam. Untuk alas kaki bisa menggunakan sneakers putih. Style seperti ini sesuai untuk digunakan saat olahraga.

Sebagai pelengkap untuk tampil sporty bisa dengan menggunakan tas jinjing hitam berukuran sedang. Jangan ketinggalan pakai kaca mata hitam untuk melindungi wajah dari sinar matahari.

Style Kemeja Putih dengan Sweater/Hoodie

Apabila kebetulan memiliki kemeja putih dan sweater oversized di lemari pakaian, cobalah untuk memadukan keduanya. Tambahkan style kemeja putih dan sweater dengan stoking hitam sebagai pelengkap. Tampilan style seperti ini dapat memberi kesan kasual dan feminim.

Style Kemeja Putih dengan Rok Span

Rok jenis span sudah banyak diminati sejak lama. Jenis rok seperti ini membuat tubuh jadi terlihat lebih ramping dan membuat penampilan terlihat stylish. Supaya bisa terlihat lebih sempurna, bisa ditambahkan heels bermotif agar tidak monoton. Style kemeja putih wanita dengan rok span ini cocok digunakan saat kerja ke kantor, karena terlihat formal dam memberi kesan girl boss yang dominan.

Style Kemeja Putih Wanita

Inspirasi Kemeja Putih Wanita

Jenis pakaian kemeja putih memang banyak diminati sejak lama. Tampilannya yang polos dan fleksibel memudahkan penggunanya untuk memadu-padankan dengan jenis outfit lainnya. Model pakaian yang bisa menjadi inspirasi untuk digunakan dalam berbagai acara dan kesempatan. Bagaimana dengan teman-teman, lebih suka dengan style yang mana? Atau punya pilihan OOTD kemeja wanita yang lain? Yuk, sharing di kolom komentar!

Salam takzim

Post a Comment

0 Comments