Rangkaian Skincare untuk Dry Skin

Cuaca di Bandung akhir-akhir ini cenderung panas. Namun meskipun udaranya panas tapi hawa dan anginnya terasa dingin. Kondisi tingkat kelembaban yang rendah ini dampaknya mempengaruhi kondisi kulit saya. Tipe kulit wajah saya normal cenderung kering. Di cuaca seperti ini, kulit saya jadi terasa kering. Oleh karenanya kulit saya butuh nutrisi yang melembapkan.

Lapisan pelindung pada kulit kering cenderung lebih rapuh dibandingkan kulit normal atau yang berminyak. Makanya saya harus hati-hati ketika memilih produk skincare untuk dry skin, karena khawatirnya malah membuat lapisan kulit teratas menjadi semakin menipis. Salah memilih skincare bisa mengakibatkan kulit tampak kusam, bersisik, dan mengelupas. Jangan sampai, deh!

Rangkaian Skincare untuk Dry Skin


Lalu apa rangkaian skincare yang cocok untuk dry skin?

Produk Skincare untuk Dry Skin

Dibutuhkan kelembapan yang cukup supaya kulit tidak kering. Kulit yang lembap biasanya akan lebih kuat, elastis, dan padat. Namun jika kurang lembap, kulit akan mengalami dehidrasi. Ciri-ciri kulit yang mengalami dehidrasi yaitu kulit terlihat kasar, bersisik, pecah-pecah, dan tampak kemerahan. Bahkan dalam kondisi tertentu, akan terasa gatal, nyeri dan cenderung seperti ditarik karena tidak elastis.

Oleh karena itu, pemilik kulit kering butuh produk skincare yang mampu menjaga kelembapan kulit. Produk yang baik digunakan yaitu yang cukup ringan karena kulit kering cenderung mudah mengalami iritasi. Berikut ini rangkaian produk perawatan kulit yang baik untuk kulit kering

1. Sabun yang Mengandung Pelembap

Rangkaian skincare yang pertama yaitu pembersih wajah. Sebaiknya menggunakan sabun cuci muka yang lembut dan bisa menjaga kelembapan kulit. Rutin mencuci muka dapat membuat kulit menjadi bersih dan lembap. Kulit yang sudah lembap nantinya bisa berfungsi sebagai pelindung dan membantu penyerapan produk skincare yang akan digunakan selanjutnya. Setelah cuci muka, tunggu sekitar 10-15 menit hingga kulit kering kemudian lanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Toner Bebas Alkohol

Rangkaian perawatan kulit yang kedua yaitu toner. Toner yang sesuai untuk kulit kering yaitu yang berbahan dasar air dan tidak mengandung alkohol. Kandungan dalam toner yang baik untuk kulit kering yaitu gliserin dan hyaluronic acid, karena keduanya bisa membuat kulit lebih lembap.

3. Masker yang Melembapkan

Skincare untuk dry skin yang berikutnya yaitu masker. Agar kulit tidak kering pilih masker yang memberikan kelembapan ekstra. Contoh masker yang bagus untuk kulit kering yaitu sheet mask, masker peel-off, krim, firming mask, atau masker buah alami yang bisa dibuat sendiri.

Fungsi masker peel-off membantu melancarkan darah dan mengencangkan kuit. Sedangkan glycolic acid yang terdapat pada masker eksfoliasi dapat mengangkat sel kulit mati dan bisa menyingkirkan kerut halus serta keriput.

4. Serum

Rangkaian skincare yang penting untuk melembapkan kulit kering selanjutnya adalah serum. Berbeda dengan pelembap biasanya, serum ini kandungannya mampu menembus ke dalam lapisan kulit terdalam. Serum yang baik untuk dry skin yaitu yang mengandung hyaluronic acid, glycolic acid, dan lactic acid. Ada juga jenis serum tertentu yang mengandung gel lidah buaya dan terkenal ampuh melembapkan kulit.

5. Pelembap

Pemilik kulit kering sebaiknya rajin menggunakan pelembap. Perhatikan untuk mengoleskan pelembap ketika kulit masih dalam keadaan setengah lembap. Dan gunakan pelembap yang ringan dan tidak memicu timbulnya komedo atau alergi. Sebaiknya pelembap yang dipakai mengandung hyaluronic acid, dimethicone, lacticasid dan minyak mineral seperti petrolatum.

Pelembap jenis salep atau krim bisa berfungsi lebih baik untuk kulit kering dibandingkan dengan yang lotion. Karena pelembap berbentuk krim dan salep lebih efektif untuk melembutkan dan mencegah iritasi dibandingkan lotion.

6. Tabir Surya

Penggunaan tabir surya sangat penting bagi pemilik dry skin. Sinar matahari bisa merusak kulit kering lebih parah. Tabir surya yang bagus untuk kulit kering yaitu yang memiliki spektrum luas dengan SPF minimal 30.

Seluruh rangkaian skincare untuk dry skin ini sudah mulai saya terapkan terutama saat menghadapi musim pancaroba seperti saat ini. Semua step saya usahakan untuk dipakai karena gak mau kulit jadi kering dan kusam. Inginnya kulit wajah tetap lembap dan gak kusam.

Banyak sekali ragam produk skincare yang bermanfaat melembapkan kulit kering. Namun kita harus tetap berhati-hati memilihnya. Harus cermat dengan kandungan yang ada di dalamnya. Seperti saat milih toner yang kebetulan stoknya udah menipis, saya amati kandungannya dulu sebelum memilih.

Nah, saya mau cerita tentang hydrating toner yang udah saya pakai selama 1 minggu ini, yaaa. Saat ini saya sedang pakai Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence.

Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence

Dari nama produknya barangkali sobat bertanya-tanya apa itu Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence? Produk satu ini merupakan toner yang mempunyai tekstur seperti essence. Jadi cairannya agak kental gitu. Sedangkan Triplous maksudnya toner ini memiliki tiga fungsi utama yaitu hydrating, soothing dan maintain skin barrier.

Waktu pertama kali saya cobain agak gak biasa aja, soalnya cairannya kental dan cenderung lengket. Sempat terlintas dalam pikiran saya, gimana nanti kalau sudah diaplikasikan di kulit wajah? Ternyata toner essence ini cepat meresap, loh! Teksturnya ringan dan mudah meresap ke dalam kulit.

Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Produknya saya tuangkan pada tangan, kemudian diratakan pada wajah sambil ditepuk-tepuk ringan. Gak nunggu lama, langsung meresap!

Yang bikin saya tenang dan nyaman saat pakai Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence, ternyata produk ini tanpa paraben, tidak mengandung alkohol, no added fragrance, dan aman untuk segala jenis kulit serta sudah tersertifikasi oleh BPOM. Bikin tenang, deh!

Bagaimana dengan ingredients-nya? Sesuai dengan keinginan saya untuk mendapatkan kulit yang lembap, Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence mengandung 4 Hyaluronic Acid, Panthenol, Lactid Acid, Ceramide Complex dan Centella Asiatica Extract.

Dengan kandungan tersebut, Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence dipercaya bisa mengembalikan/menyeimbangkan pH kulit, melembapkan dan menjaga kelembapan kulit, memperbaiki skin barrier yang rusak dan mencerahkan serta melindungi kulit.

Melihat kandungan dan manfaat dari Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence, saya merasa kulit terasa lebih lembap. Gak ada lagi rasa seperti kulit yang ditarik dan perih karena kering. Semakin yakin aja kalau hydrating toner itu penting sekali jadi salah satu rangkaian skincare rutin setiap hari. Selain melembapkan juga bisa memperbaiki skin barrier dan mencerahkan.

Bagaimana dengan harganya? Tenaang, Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence cukup terjangkau, kok! Dengan hanya 98K saja kita sudah bisa mendapatkan hydrating toner yang bisa bikin kulit wajah tetap sehat dan terawat. Alhamdulillah kulit saya jadi lebih terhidrasi.

Teratu Toner Essence  skincare untuk kulit kering


Hidrasi untuk Kulit Kering

Kulit kering cenderung mudah mengalami iritasi, pecah-pecah, kasar dan tampak kusam. Untuk mengatasinya kulit harus terhidrasi dengan baik. Perlu perawatan rutin dengan menggunakan skincare khusus untuk kulit kering. Salah satu skincare yang bisa menghidrasi kulit yaitu Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence. Produk ini memiliki tiga fungsi utama yaitu hydrating, soothing dan maintain skin barrier. Cocok sekali untuk dry skin

Nah, bagi sobat yang mau juga ngerasain manfaat dari Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence bisa beli produknya di Shopee. Selamat mencoba!


Salam takzim

Post a Comment

50 Comments

  1. Nah, bener banget teteh di BAdnung nih aduhai banget cuacanya dan ke kulit tuh perih2 saking keringnya, keknya mau kepoin rangkaain skincare untuk dry skin. Makasih udah sharing pengalaman Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essencenya, Teh!!

    ReplyDelete
  2. Wah cocok nih kayaknya sama aku. Kulitku kering banget soalnya. Belom nemu yang bener-bener pas nih aku. Kepengen nyoba ih, siapa tahu bisa cocok. Ke tekape aaah.

    ReplyDelete
  3. Fungsi dari Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence itu melembabkan kulit secara dasar ya Mbak. Walau fungsi sebenarnya adalah mengganti zat-zat penting yang meluncur dari kulit saat dibersihkan. Jadi tertarik untuk mencoba deh

    ReplyDelete
  4. Bener sih ya kalau dry skin tuh harus tepat penggunaan skincare nya, salah-salah malah bikin kulit ketarik dan malah jadi tambah kering. PR nya kalau kuli kering tuh di kelembapannya yaa dan Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner essence ini kunciannya

    ReplyDelete
  5. idem nih, kebetulan jenis kulit wajahku cenderung kering dan sensitif sepertinya cocok dengan rangkaian skincare dari Triplous

    ReplyDelete
  6. Aku banget ini kondisi kulitnya belakangan kering jadi memang senjataku mengganti skincare yang memiliki pelembab. Aku juga waktu itu sempat lihat Teratu ini, nanti deh cobain setelah yang di rumah sudah habis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiksss, keknya sama juga dengan akuu, lagi panaas banget cuacaa ga bersahabat, kulit pada kering.

      Ahh, mau kepoin di Sopi, biar ngerasain manfaat dari Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence.

      Delete
  7. Aku kering kulitnya mba, butuh ketelatenan banget.. sering kaki dan tangan pada kering gitu. Wajah yg agak mending karena terbantu serum juga. Toner essence pernah sesekali tapi nggak rutin. Kudu aku cobain ini nih, rekomendasinya mba. . Makasih yaa infonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebalikan dari aku nih, kalau aku sekarang tuh wajah lagi pada kering makanya ganti skincare ini untuk kulit kering.

      Delete
  8. Mbak aku ijin tandain blognya buat bestieku ya.Dia tuh kulitnya kering banget kadang sampai mengelupas katanya. Kasihan sih kalau lihat dia kesakitan gitu.

    ReplyDelete
  9. Malang malah lebih aneh akhir-akhir ini mbak, matahari bersinar terang membakar bumi, tapi kalau angin berhembus hawanya dingin. Bagi yang kulitnya kering, ini jadi problem juga. Emang mesti cermat cari skincare buat kulit kering.

    ReplyDelete
  10. Perawatan untuk dry skin emang gaboleh sembarangan, ya sebenernya semua gakboleh sembarangan sih, tapi menurutku dry skin itu tipe kulit yang harus bener bener telaten dan sabar

    ReplyDelete
  11. Perlu banget Palembab wajah nih, apalagi kayak kau hampir seharian di ruangan AC, kayaknya wajah dingin, sejuk aja tapi sebenarnya kering kan. Jadi palingan pas udah salat dipake lagi, biar tetap lembab, btw aku baru tau produk ini loh mba. Terima kasih ulasannya

    ReplyDelete
  12. Bandung aja panas, gimana kota yang lain coba? Panas banget!

    Aku belum coba Teratu, tapi pengen juga soalnya ngerasa cuaca ini lagi bikin kulit kering. Wajah, bibir semua terlihat kurang terhidrasi. Jadi gemes sendiri

    ReplyDelete
  13. Wah ini aku kemarn make beberapa kali kebolak urutannya. Makash banyak Kak, postingannya bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  14. Kulit kering memang ya...agak-agak dia, dah lah bisa iritasi, pecah-pecah, kasar, tampak kusam karena kurnag terhidrasi...Maka butuh produk seperti Teratu ini yang memiliki tiga fungsi utama yaitu hydrating, soothing dan maintain skin barrier.

    ReplyDelete
  15. Bekasi cuaca super hot mbaa kemarin kemarin...tapi tadi hujan deres seger. Problematika kulit kering sama seperti aku mbaa, rasanya kek ketarik kulit saking kering, kalau pake pelembab keluar jerawatšŸ˜­

    ReplyDelete
  16. Jd keinget dulu dokter kulit bilang kalau dry skin tu cenderung bisa bikin kulit mudah berkeriput, makanya gmn caranya kudu dibuat lembab. Skincare Teratu ini bagus ya buat melembabkan dry skin dan produknya juga cukup lengkap. Terima kasih info dan reviewnya.

    ReplyDelete
  17. Juara banget...produk Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence bisa bantu atasi kulit kering. Sekarang Bandung kalau siang memang panas ya.. teh, tapi angin tuh kenceng. Bener-bener tantangan bagi kulit nih.. Alhamdulillah ada bala bantuan dari serangkaian produk Teratu yang selalu estetik dan kandungannya bantu kulit menjadi lebih sehat dan lembab.

    ReplyDelete
  18. Jenis kulit saya kering. Pas musim begini kulit jadi makin kering banget, pas hydrating toner juga habis... Pengen coba hydrating toner teratu beauty ini deh...

    ReplyDelete
  19. Kulitku ini jenisnya kombinasi kering dan berminyak
    Kira kira bisa pakai toner essence ini nggak mbak?

    ReplyDelete
  20. Berasa banget cuaca panas di Jakarta padahal aku abis mudik ke Jawa Timur dan di sana adem. Nah makasih infonya teteh supaya pakai pelembab, ga buat kulit kering. Kalau Teratu Beauty aku belum pernah coba sama sekali. Enak kali yaa pakai tonernya, adem...

    ReplyDelete
  21. kulit kering memang butuh skincare yang bisa menghidrasi dan melembabkan kulit ya mbak. kalo salah2 pilih malah bikin iritasi. syukurlah Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence cocok untuk kulit kering. oya ini ada juga varian buat kulit berminyak kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah benar apalagi dalam kondisi musim kemarau kayak gini, kulit terasa lebih cepat kering. Butuh banget kita pake ini ya khususnya buat kulit kering

      Delete
  22. Duh aku banget nih kulitku kering sampai tumit pecah-pecah dan muka beruntusan apalagi di musim kemarau ini rasanya skinkerku tak bisa melembabkan, Teratu bisa jadi pilihan ya buat mengatasi kulit keringku

    ReplyDelete
  23. Wah pass banget kulitku cenderung kering, diujung hidung seringnya dan di pipi...bikin nggak pede, mudah2an bisa cocok kalo pake ini

    ReplyDelete
  24. Nyebelin banget memang kulit kering, kalau muka aku normal mukanya tapi kalau kulit kaki dll jadinya nggak huhuhu. Pas banget ini buat yang punya muka tipe kering bisa bantu lembabin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong. Kakiku juga kering nih padahal pakai celana panjang. Musim emang lagi galau. Paling benar memang pakai perawatan kulit agar tetap lembab

      Delete
  25. Mba Nurul makasih tipsnya sangat bermanfaa buat aku yang jarang-jarang merawat diri nih. Aku yang paling bermasalah nih komedoku banyak hiks.

    ReplyDelete
  26. kulit kalau terlalu kering juga nggak bagus ya mbak, pelembab ini adalah keharusan.
    Kulit kering rasanya kayak ketarik dan nggak nyaman juga
    aku yang kulitnya termasuk berminyak dan sensitif, kadang pake skincare yang kandungannya hydrating

    ReplyDelete
  27. Wah ini solusi yang cocok buat aku sepertinya soalnya kulit jidatku kering banget abis traveling dan maen ke Pantai kemarin. Perlu banget sentuhan produk ini supaya terhidrasi dengan maksimal dong

    ReplyDelete
  28. Mampir kesini aku langsung happy, karena kulitku emang jenis dry skin juga. Uda lama excited sama merk ini cuma belum kebeli sih. Ada bocoran harga gak mbak?

    ReplyDelete
  29. Kudu banget dibantu dengan Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence untuk hadapi tantangan cuaca Bandung kini. Anginnya kenceng, bikin kulit kering kerontang. Huhuhu..

    ReplyDelete
  30. Ya ampuuun kok kamu tahuuuu aku sedang butuh banget skin care yang tepat, untuk mengatasi cuaca yang sedang bikin kulit jadi kering kerontang! Ini yang jadi masalah di hidung, perih banget kalau pas terlalu lama di udara terbuka, dan bibir juga (aku mengatasinya dengan pake vaseline yang khusus buat di luar negeri, jadi agak terbantu)

    makasih ya rekomendasinya

    ReplyDelete
  31. di sini udah lama ga kelihatan hujan padahal kalau pagi tuh mendung loh ... eh ternyata asap polusi.
    jadinya aku suka pakai toner supaya wajah lebih segar. Penting banget menjaga kelembaban. Makasih yaa mbak rekomendasinya.

    ReplyDelete
  32. Iya nih cuaca akhir-akhir ini memang terasa panas banget dan bikin kulit makin terasa kering, kayaknya harus coba toner ini deh soalnya aku udah kewalahan juga dengan kulit muka yang makin lama makin terasa kering bahkan sangat menganggu penampilan.

    ReplyDelete
  33. Emang beda ya karakteristik produk skincare utk dry skin, aku yang kulitnya cenderun oily dan sensitif kandungan dari setiap jenis tahapan skincarenya pasti beda nih. Kelihatan klo utk dry skin itu penekanannta emang di hydrasi kulit yaa

    ReplyDelete
  34. Kandungannya Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence itu aku nggak paham nama-namanya mbak, tapi melihat manfaatnya kok saya jadi tergoda juga pengen coba. Apalagi walau teksturnya kental dan lengket, tapi cepat meresap di kulit

    ReplyDelete
  35. Cianjur pun cuacanya gersang banget Teh. Bikin kita nyengir kalau keluar rumah tuh. Imbasnya ya ke kulit jadi kering dan kusam. Perawatan lengkap pakai Teratu beauty semoga bisa mengurangi semua keluhan ya Teh

    ReplyDelete
  36. Musim panas gini memang membuat banyak masalah. Kulit saya sekarang kayak dehidrasi, gampang mengelupas karena kering.

    Kayaknya boleh juga nih makaiTeratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence. Harganya ramah di dompet, dan bisa beli di shopee pula.

    ReplyDelete
  37. Sama nih malang jg lagi panas berangin kering gitu... ke kulitku jg kering mulai pipi, sampai tumit kaki...jelek banget. Lumayan kayanya kalau pakai produk Teratu ini ya, semoga cocok.

    ReplyDelete
  38. Menarik sekali review Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence. Kulitku termasuk yang kering. Penasaran nih mau coba

    ReplyDelete
  39. Iyaya, teh...
    Kulit kering kabarnya yang paling butuh perawatan intensif. Tapi jadi kepake banget produk Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence karena Bandung sedang humid parah udaranya.

    ReplyDelete
  40. Buat bantu lembab ke kulit wajah yg dry skin memang butuh skincare yg tepat yaa, ini helpfull banget sih pengen recommended ke mamahku yg kulitnya dry skin

    ReplyDelete
  41. Kulitku yang berminyak aja berubah jadi kering akhir-akhir ini. Kulit kering kalo nggak segera dirawat lama-lama bisa jadi kusam. Jadi buat nolong kulit keringku kupakein pelembab aja biar nggak makin rusak

    ReplyDelete
  42. Kayaknya bukan buat saya nih. Soalnya saya kulitnya cendrung berminyak. Tapi bisa nih nanti di rekomendasiin ke temen yg kulitnya kering.

    ReplyDelete
  43. Kulitku banget nih dry skin, selain gampang banget flek hitam kalau tidak pakai tabir surya. Kalau kita hijaban jadi belang pas di area pipi

    ReplyDelete
  44. Jarang-jarang ketemu toner tanpa alkohol. Kalau Teratu Beauty Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence tanpa alkohol maka bisa banget ini saya coba, soalnya kulitku cukup sensitif sama kosmetik yg mengandung alkohol.

    ReplyDelete
  45. Setelah usia 40an plus aku baru merasakan kulitku ini cenderung kering sekarang, jadi mesti hati-hai milih skincare karena bisa-bisa malah bikin kulit kering dan iritasi kalo salah ya

    ReplyDelete
  46. Harus ekstra hati-hati memilih skincare ya kalau kulitnya lagi sensitif gitu. Kasihan kalau kulit kering hingga kulitnya merah-merah gitu ya. Teratu Beauty bagus ya untuk menghidrasi kulit :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^