Tips Agar Laris Jualan di TikTok

Saat ini aplikasi TikTok kini tidak hanya digunakan untuk melakukan interaksi sosial saja. Aplikasi ini kini banyak dimanfaatkan oleh pebisnis sebagai tempat untuk berjualan. Dengan membagikan berbagai jenis video berdurasi pendek, tidak sedikit yang bisa laris jualan di TikTok. Para penjual tersebut memanfaatkan fitur jual beli yang disediakan oleh TikTok yaitu TikTok Shop. Di lain pihak, konsumen juga tertarik untuk terus membeli produk melalui TikTok karena banyak promo-promo yang ditawarkan di sana.
Manfaatkan aplikasi kasir agar laris jualan

Apa itu TikTok Shop?

Aplikasi TikTok tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk mengunggah dan menonton video saja. Kini para pengguna media sosial ini juga bisa berbelanja melalui TikTok Shop. Fitur tersebut merupakan fitur belanja online yang disediakan oleh TikTok supaya penggunanya dapat berjualan dan berbelanja online

Sosial media yang berasal dari China ini berbeda dengan media sosial lainnya yang secara otomatis mengarahkan penggunanya menuju website dari penjual. TikTok Shop justru mengarahkan penggunanya untuk berbelanja langsung tanpa perlu masuk ke aplikasi lainnya. Hal ini tentunya bisa mempersingkat waktu pengguna TikTok Shop ketika mau berbelanja dan menyelesaikan transaksi pembelian produk.

Kegunaan TikTok Shop untuk Bisnis

Fitur TikTok Shop menyediakan banyak kelebihan yang bermanfaat untuk bisnis. Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak pebisnis yang memanfaatkannya. Lalu apa saja manfaat TikTok Shop untuk mengembangkan bisnis kita?

1. Dapat Menjual Segala Jenis Produk

Pengguna TikTok Shop dapat menjual produk apa saja. Platform ini dapat dimanfaatkan untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Apalagi TikTok merupakan media sosial yang mempunyai pengguna paling banyak dan paling sering dikunjungi.

Kondisi tersebut membuat pebisnis memiliki banyak peluang untuk memperluas pasar dan menarik banyak pelanggan. Baik bisnis kecil maupun bisnis yang sudah besar, sama-sama memiliki peluang untuk menjangkau konsumen yang luas.

2. Meningkatkan Penjualan

Pengguna TikTok saat ini berjumlah sekitar 800 juta orang. Jumlah yang cukup banyak untuk meningkatkan penjualan. Bahkan menurut survey, rata-rata pengguna aktif dari TikTok biasanya membuka aplikasi tersebut sebanyak 8 kali dalam sehari. Jumlah yang fantastis, bukan?

Makanya tidak heran kalau TikTok ini termasuk salah satu media yang cocok digunakan untuk jualan online. Penggunanya yang banyak bisa dijadikan target market yang meningkatkan penjualan.

3. Memudahkan Konsumen Berbelanja

TikTok kini menjadi salah satu media sosial sekaligus platform belanja online, sehingga penggunanya tidak perlu lagi marketplace untuk berbelanja. Dengan aplikasi TikTok konsumen akan lebih mudah belanja karena TikTok Shop menggabungkan marketplace dengan media sosial. Jadi konsumen hanya perlu menggunakan satu platform untuk berbelanja sekaligus bermedia sosial. Pastinya jadi lebih praktis, deh!

Cara Laris Jualan di TikTok

Banyaknya pengguna media sosial dan tingginya minat masyarakat pada platform tersebut membuka peluang besar bagi pebisnis untuk memasarkan produk mereka. Beberapa cara yang bisa dilakukan agar jualannya laris adalah sebagai berikut.

1. Membuat Akun Bisnis

Hal pertama untuk berjualan di TikTok Shop yaitu mengubah akun TikTok pribadi kita menjadi akun bisnis. Cara mengalihkan akun pribadi menjadi akun bisnis cukup mudah.
  1. Klik “saya” kemudian ketuk tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas.
  2.  Lalu klik “kelola akun saya” dilanjutkan klik “alihkan ke akun bisnis”
  3.  Lanjutkan dengan memilih kategori bisnis yang sesuai dengan produk kita.
  4. Setelah itu edit profil. Pasang foto profil yang menarik dan isi bio dengan keterangan yang lengkap.
  5. Pastikan sudah menambahkan link toko online milik kita.

2. Membuat Konten yang Menarik

Setelah mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis, buatlah konten yang menarik. Mengunggah konten yang menarik, dapat menarik pengguna TikTok untuk melihat bisnis dan produk yang dijual. Oleh karenanya buatlah konten yang menarik secara konsisten.

Untuk awalnya, buat dahulu konten yang memperkenalkan bisnis kita. Lalu buat konten yang berisi tentang perkenalan produk kita, sistem penjualannya, cara pengemasannya, dan info lainnya. Pilihlah lagu/musik dan filter yang sedang trend di kalangan pengguna TikTok agar konten yang dibuat bisa viral.

3. Berikan Caption yang Unik dan Menarik

Buatlah caption yang unik dan menarik untuk memperkenalkan bisnis dan produk yang akan dijual. Pastikan memerhatikan nama produk, informasi tentang produk yang dijual, harga produk dan informasi penting lainnya tentang produk. Semakin unik dan menarik caption yang dibuat, maka semakin besar peluangnya pengguna TikTok tertarik pada produk kita.

4. Manfaatkan Fitur TikTok

Agar laris jualan di TikTok Shop, manfaatkan fitur-fitur yang ada di aplikasi TikTok. Fitur yang ada di sana bisa membuat video konten kita terlihat lebih menarik perhatian konsumen Salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan yaitu fitur Unique Solution atau solusi keterlibatan unik. Fitur tersebut bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan konsumen dengan cara membalas komentar atau mengirim pesan singkat.

5. Posting Konten di Waktu Terbaik

Supaya konten yang diposting bisa dilihat oleh banyak orang atau viral, penting sekali memperhatikan waktu tayang yang tepat. Sebaiknya mengunggah konten TikTok antara jam 10 pagi hingga jam 1 siang atau malam hari ketika banyak pengguna yang membuka aplikasi TikTok.

6. Konsisten dan Gunakan Hashtag

Agar brand awareness kita meningkat, sebaiknya konsisten dalam mengunggah konten. Semakin sering mengunggah konten, maka kesempatan video kita dijangkau oleh audiens akan semakin besar. Dan yang tidak kalah penting, sebaiknya menggunakan hashtag yang relevan dan banyak diikuti oleh audiens. Pengaruh penggunaan hashtag ini sangat besar karena bisa membuat konten kita menjadi dikenal banyak orang.

7. Memasang Iklan

Tidak ada salahnya untuk memasang iklan, apabila memiliki budget lebih. TikTok Ads bisa membuat bisnis kita menjangkau masyarakat luas. Ada beberapa jenis iklan yang tersedia di TikTok yaitu iklan pra-putar, promosi tantangan hashtag, efek bermerek dan iklan dalam feed.

8. Menambahkan Produk di Etalase

Perlu ada produk yang dijual ketika mau berjualan, bukan? Supaya penjualan maksimal, kita bisa menambahkan produk di etalase dengan cara mengakses TikTok Shop Seller Center. Dan pastikan toko kita sudah terverifikasi.

Klik opsi “Add First Product di laman utama, kemudian klik “Add Product” untuk mulai menambahkan produk yang akan dijual. Selanjutnya lengkapi deskripsi dan nama produk serta kategori.

Meningkatkan Omzet dengan Manajemen Bisnis yang Baik

Memasarkan produk dengan memanfaatkan aplikasi TikTok merupakan salah satu cara untuk meningkatkan bisnis. Selain mengoptimalkan pemasaran untuk meningkatkan omzet, perlu diperhatikan juga cara melakukan manajemen bisnis yang baik.

Mencatat semua transaksi bisnis itu penting, meskipun bisnis masih kecil tetapi tetap harus ada pencatatannya. Seperti misalnya mencatat stok barang. Mengelola stok barang dalam jumlah kecil mungkin masih mudah dilakukan. Namun apabila jumlah barangnya meningkat, tentunya cara mengelola stok barang akan lebih rumit lagi.

Untuk mengelola sistem bisnis dengan baik, bisa lebih praktis menggunakan aplikasi kasir. Kita bisa lebih mudah mengontrol operasional usaha dengan menggunakan Aplikasi POS. Fitur yang tersedia di aplikasi tersebut bisa membantu pebisnis mengelola operasional toko, seperti transaksi penjualan, mengontrol stok barang dan pencatatan keuangan.

Menggunakan Aplikasi POS untuk laris jualan


Mengenal Aplikasi Kasir iReap

Manajemen bisnis akan lebih mudah dan praktis bila menggunakan aplikasi POS (Point of Sale) yaitu aplikasi yang dirancang untuk kemudahan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta retail. Sedangkan iReap sendiri adalah Integrated Retail Application yang dapat membantu para pebisnis dalam mengoperasionalkan toko mereka. Aplikasi kasir iReap POS terdiri dari dua versi yaitu iReap POS Lite dan iReap POS PRO. Perbedaan lebih jelasnya tertera pada infografis berikut:

Fitur iReap POS Lite vs iReap POS Pro


Manfaatkan Aplikasi iReap POS Agar Laris Jualan

Bagi pemilik usaha yang ingin lebih mudah dan praktis dalam mengelola bisnisnya, bisa mengandalkan aplikasi kasir ini. Karena aplikasi POS sudah dipercaya oleh 400.00 pebisnis dari lebih 100 negara.

Ternyata manfaatnya sangat berguna untuk meningkatkan penjualan, loh! Menggunakan aplikasi POS (Point Of Sale) bisa mengelola toko dengan lebih efisien secara waktu dan tenaga. Pelayanannya pun bisa lebih cepat karena adanya dukungan barcode scanner. Selain untuk jual beli fitur barcode scanner ini juga bisa digunakan untuk memantau stok barang.

Dengan iReap POS, penjual juga bisa lebih mudah memberikan rincian belanja kepada konsumen melalui struk yang dicetak.
Manfaat penggunaan aplikasi kasir ini sangat mendukung manajemen bisnis, bukan?

Jualan di TikTok dengan iReap POS

Nah, selain meningkatkan penjualan dengan menggunakan TikTok Shop, penggunaan iReap POS juga bisa memaksimalkan pengelolaan bisnis kita. Jadi bagi pelaku bisnis yang ingin laris jualannya, segera cobain aja aplikasi kasir iReap POS, supaya manajemen bisnisnya lebih optimal.

Salam takzim



Post a Comment

75 Comments

  1. Iklan di tiktok beneran ngaruh san murah dibandingkan IG. Tiktok shop seller center nih yang aku belum paham. Ntar kulik lagi, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik ya TikTok Shop ini. Aku kepengen juga deh bisa jualan di TikTok. Tapi kudu belajar banyak. Jualan online yang biasa aja masih belom optimal deh. Huhu

      Delete
  2. Wah aplikasi kasir iReap bener-bener ngebantu banget buat penjual dan pembeli karena bisa memberikan rincian belanja kepada konsumen melalui struk yang dicetak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener ya kadang kita tuh kan sibuk juga atau suka lupa catat kalo ada aplikasi ya sangat membantu juga buat jadi rapi catatan kita yak

      Delete
  3. Ada yang bilang katanya harus posting setiap hari. Entah deh bener atau enggak. Tapi, saya masih agak kesulitan juga mengetahui waktu terbaik untuk akun TikTok saya.

    ReplyDelete
  4. Wah, perlu nih aku buat donkot atau pakai aplikasi ini sebab lumayan jualan aku di tiktok hehehe, meski belum banyak nian tapi mayanlah dari pada diangurin akunnya

    ReplyDelete
  5. Wahh baru tahu ada aplikasi iReap ini yaa. Efektif banget kayaknya untuk menaikkan penjualan di tiktok dan kelola bisnis kita ya, mbak.
    Kebetulan KEB Solo besok minggu mau bikin arisan ilmu temanya juga soal tiktok.
    Perlu belajar banget nih soal tiktok dan gimana efektif jualan di sana. Tapi pakai iReap kayaknya ngebantu banget deh

    ReplyDelete
  6. Sekarang TikTok Shop lagi ramai ya mbak, banyak yang memanfaatkan aplikasi ini untuk berjualan online dan nyatanya banyak yang meraup keuntungan dari sini. Apalagi jika didukung oleh aplikasi iReap, pasti omsetnya menjanjikan ya.

    ReplyDelete
  7. Berjualan dengan pakai aplikasi kasir jadinya lebih mudah karena transaksi keuangannya jadi lebih terinci dan gak berantakan ya

    ReplyDelete
  8. Wah iya ya, sekarang banyak pedagang menjajal juga ke TikTok Shop ini. Soalnya beneran menjanjikan. Temenku yang UMKM aja lumayan katanya TikTok Shop ini. Duh... makin kepengen deh aku jualan. Apalagi ada aplikasi yang bisa bantu kayak iReap POS ini ya. Gak terlalu ribet jadinya jualan online.

    ReplyDelete
  9. Ada niat sih mau bikin usaha di tiktok. Masih cari2 ilmunya nih. Makasi infonya, kayanya jadi makin semangat buat jalanin usaha di tiktok. Apl. iReap POS ini membantu kelola usaha kita y

    ReplyDelete
  10. Aku seringnya beli di tiktok bukan jualan hehe. Tapi salut lho ma seller2 ini ada aja diskonnya lalu mereka live terus2an sampai menarik perhatian pembeli. Bahkan sering ada postingaan bisa beli mobil, rumah dll dr jualan di tiktok. Gtu itu ngatur keuangannya kudu bagus ya. Pakai aplikasi kasir salah satu caranya biar tau keuntungannya hehe

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah mainan tiktok. Tapi udah pernah denger sih kalau tiktok shop itu lebih mudah dapat cuan. Kebetulan ini artikelnya lengkap, jadi tau bagaimana caranya bikin akun tiktok shop. Harus dicoba nih. Makasih ya 😊

    ReplyDelete
  12. Tiktok ini unik. Sebagai medsos iya, sebagai marketplace juga iya. Memang banyak memudahkan seller sekaligus pembeli dan kita2 yang menggunakan medsos sebagai influencer.

    ReplyDelete
  13. ..... bagi seller, bisa nih dipraktikkan yang ada di dalam tulisan ini .... ada beberapa caranya, salah satunya dengan manajemen bisnis menggunakan aplikasi.

    ReplyDelete
  14. Aku juga ketagihan belanja di tiktok shop, teh..
    Kalo gak inget kemarin kena scam, pastinya aku apa-apa larinya ke tiktok shop siih.. hehehe, senyaman itu belanja di sana. Banyak gratis ongkirnya pulaa..

    ReplyDelete
  15. iya loh trend berjualan di Tiktok ini memang menguntungkan sekali, buat pembeli juga. Soalnya sudah beberapa kali ini aku pun suka jajan dari Tiktok Shop, selain ada potongan harga dan juga free ongkir tanpa tambahan apapun.

    ReplyDelete
  16. Untuk bikin TikTok Shop ada minimal followers nggak ya?

    Keranjang Kuning termasuk bagian dari TikTok Shop gak sih, aku masih belum fokus mainan TikTok jadi perlu belajar fiturnya dulu

    ReplyDelete
  17. Sekarang aku lebih suka belanja di tiktok karena bisa minta spill barangnya

    ReplyDelete
  18. Jualan laris manis di Tiktok Shop.
    Aku juga seneng memerhatikan orang jualan. Dan bisa-bisanya Tiktok tuh harganya jauuh banget bahkan di apps orange.
    Dengan pengaturan keuangan yang baik menggunakan Aplikasi iReap POS, maka semakin lancar perputaran modal.

    ReplyDelete
  19. Sekarang jualan bukan di platform aja, tapi juga di Tiktok ya, Teh. Yang buat saya kaget juga ternyata Tiktok sering live yang jualan sampai tengah malam juga. Dan yang punya bisnis dan main di Tiktok punya penjualan besar itu mereka ada tim yang buat terus bisa live, ngenalin produk tampil di tiktoknya, orang belakang meja. Kereen!

    ReplyDelete
  20. Saya masih awam banget mengenai TikTok. Bikin akun sih udah lama, tapi baru mau aktif nih. Bismillah, semoga semangat bikin kontennya.

    ReplyDelete
  21. ih menarik banget lho menganalisa berjualan di tiktok dengan keranjang kuning afiliasi ataupun secara live

    ReplyDelete
  22. aku baru banget daftar tiktok shop mbak. tapi belum paham banget cara jualannya. baca tulisan kamu aku jadi semangat buat belajar jualan di tiktok

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangaat,cuat memang TikTok shop ini, sebab fitur TikTok Shop menyediakan banyak kelebihan yang bermanfaat untuk bisnis

      Delete
  23. Berjualan menggunakan tiktok untuk transaksi pembayaran menggunakan ireap pos sungguh sekarang itu kita dimudahkan sekali asal.mau usaha.

    ReplyDelete
  24. Adik ipar sejak makai fasilitas live jualannya di Tik Tok sehari dua sampai tiga kali, penjualan nya meningkat. Bisa kirim minimal 200 bungkus ke ekspedisi, pernah nyampe 400 lebih

    ReplyDelete
  25. Tiktok saat ini menjadi aplikasi yg cukup banyak di gandrungi, sebagian besar untuk berjualan Di Fyp ku lebih sering memanfaatkan fitur IG live. Tapi poin-poin yg disampaikan disini pun punya peluang yg baik utk diterapkan dlm berjualan lewat Tiktok

    ReplyDelete
  26. Sekarang ini jualan di Tiktok udah jadi solusi banget meningkatkan penjualan, soalnya temenku memang rajin banget jualan di tiktok, beneran maju dan penjualan makin bertambah.

    ReplyDelete
  27. TikTok Shop memang cuan ya jika dimanfaatkan dengan baik. Tipsnya membantu sekali ini. Apalagi kita bisa terbantu dengan aplikasi iREAP Pos agar bisa mengelola toko dengan lebih efisien secara waktu dan tenaga.

    ReplyDelete
  28. Kayaknya udah banyak ya yang menggunakan aplikasi iReap POS ini. Ngebantu banget soalnya untuk bikin simpel langkah2 pencatatan transaksi. Tinggal unduh laporannya aja, ga usah meneliti lembaran2 nota lagi kayak jaman dulu.

    ReplyDelete
  29. Aku tuh beberapa waktu lalu iseng coba bikin akun tiktok-ku bisa keranjang kuning. Udah utak-atik bisa nambahin keranjang kuning. Tapi di showcase kok gak muncul barangnya. Hahaha.
    Makasih Mbak sharing ilmunya tentang Tiktok. Harus belajar lagi nih aku :)

    ReplyDelete
  30. Tetanggaku nih sukses jualan di tiktok, pas setahun lalu batu lulus kuliah, wra wiri cari kerjaan, Alhamdullilah jualan di tiktok langsung punya karyawan dan aku lihat tiap hari berkarung-karung pegiriman terlihat mobile.

    ReplyDelete
  31. Sekarang-sekarang ini memang marak sekali orang bertransaksi melalui tiktok shop. Disamping barang unik harganya sangat terjangkau. Penjual pun tidak perlu ragu lagi untuj mengatur keuangan karena ada iReap yang bisa membantu.

    ReplyDelete
  32. Aplikasi POSnya membantu banget buat UMKM ya. Apa bisa langsung buat laporan rugi laba juga mbak?

    ReplyDelete
  33. Wahh terimakasih tipsnya ya, aku belum pernah coba jualan di TikTok, jadi penasaran setelan baca tips ini.

    ReplyDelete
  34. tiktok shop ini banyak sekali membantu para seller jualan laris di tiktok ya kak, keren banget mereka ini

    ReplyDelete
  35. ini nih yang perlu aku pelajari mba, kayaknya menarik yaa buat jualan di tiktok. meski aku ngga punya barang dagangan tapi bisa juga kayaknya kalau ngandalkan affiliate

    ReplyDelete
  36. Aku menemukan dua poin besar di sini, konten dan konsisten. Dua hal yang diusahakan di platform manapun (terutama Tiktok nih kalau mau mulai jualan) nggak bisa lepas.

    ReplyDelete
  37. Banyak banget nih ya tips yang bisa dilakukan agar jualan di tiktok menjadi semakin laris

    ReplyDelete
  38. Bisa dicoba nih kak cara agar jualan saya di tiktok menjadi lebih laris

    ReplyDelete
  39. Tipsnya berguna banget nih kak, saya jadi pingin coba beberapa tipsnya nih

    ReplyDelete
  40. Memang sekarang banyak nih ya kak bisnis yang menggunakan tiktok sebagai media promosi

    ReplyDelete
  41. Memang banyak banget si kak kegunaan tiktok sekarang bisa digunakan untuk jualan juga

    ReplyDelete
  42. saya masih belajar banyak membuat konten di tiktok ini masih ragu kadang suka upload tarik upload tarik kayak merasa belum dapat feelnya, apdahal bisa menghasilkan uang ya kalau ditekuni

    ReplyDelete
  43. KAyanya jualan di tiktok beneran memberikan banyak keuntungan ya, makin banyak yang berjualan sepertinya dan semua produk ada. Pasti penjualannya beneran bagus asal tahu teknik dan triknya. Jadi kepengen mempelajarinya lebih dalam euy

    ReplyDelete
  44. Di era teknologi yang semakin berkembang saat ini, penggunaan flatform media sosial dan aplikasi pendukung merupakan perpaduan yang efektif untuk memulai dan mengembangan usaha. Dari artiket ini saya menemukan insight baru kalau memulai usaha ini bisa sesimple itu. Melalui tiktok shop dan pencatatan administrasinya bisa menggunakan iReap. Dengan asumsi kita sudah punya produk yang jelas ya. Untuk awal bisa pakai fitur gratis, selanjutnya jika mulai komplek bisa beralih ke versi pro. Mantap sih ini menurut saya.

    ReplyDelete
  45. Tiktok sudah jadi juaranya medsos yang bisa bikin orang cuan terus. tentunya dengan beberapa trik ya. termasuk jangan lupa penunjangnya yaitu Aplikasi iReap POS, aku kira ini bisa jadi pelengkap bisnis yang keren. ya kan.

    ReplyDelete
  46. Wah ternyata selain untuk mencetak struk barcode scanner di aplikasi Reap POS ini juga bisa digunakan untuk memantau stok barang. Jadi aman stock opname ya

    ReplyDelete
  47. Target market penjualan yang wow banget ini mengingat pengguna TikTok saat ini berjumlah sekitar 800 juta orang!

    ReplyDelete
  48. jualan di tiktok emang bisa menguntungkan banget gak sih. soalnya temenku baru beberapa minggu jualan di tiktok udah sering fyp. tapi emang harus ada triknya sih. dan paling penting, konsisten. haha

    ReplyDelete
  49. Boleh juga nih tipsnya. Bahkan ada yang menyarankan posting sampai 3x sehari. Aku juga baru tahu ada aplikasi iReap ini. Sepertinya bakal bantu banget buat rekap-rekap

    ReplyDelete
  50. Ternyata cukup panjang dan bahkan ada trik-trik buat laris manis jualan di TikTok yah Mbak. Yg bisa sering banget fyp tuh sih yg salut, apalagi sejak ada iReap POS ya, transaksi makin mudah pokoknya.

    ReplyDelete
  51. Terima kasih artikel kerennya Kak! Artikel ini mengingatkan kita bahwa selain memanfaatkan platform digital seperti TikTok untuk memasarkan produk, penggunaan teknologi yang tepat, seperti aplikasi kasir, juga dapat meningkatkan efisiensi dalam mengelola operasional toko dan pencatatan keuangan.

    ReplyDelete
  52. Kepikiran sih Teh buat jualan di Tiktok, tapi masih bingung caranya dan ngatur waktunya. Tapi kalau dari yang pernah kubaca, memang sekarang pasarnya banyak di TikTok ya.

    ReplyDelete
  53. Saya baru punya akun tiktok 2 bulan ini dan masih belum konsisten. Kalau nonton/baca info seperti ini langsung semangat. Langsung ngonten. Tapi ya memang belum dapat jam rame. Nanti saya coba di jam yang disarankan.

    ReplyDelete
  54. sekarang lebih banyak yang pilih TikTok Shop kalau mau belanja online, pas banget nih bagi yang ingin memulai jualan di TikTok ini udah lengkap nih tipsnya agar jualan laris manis, yang penting gak lupa juga dong ya pakai aplikasi kasir iReap.

    ReplyDelete
  55. Saya juga punya akun tiktok, tapi belum jadi tiktok bisnis. Habis baca ini, langsung deh mau praktikkan, kali saja bisa dapat cuan kan yah..

    ReplyDelete
  56. Wah, karena gak main Tik Tok, jadi baru tahu kalau di aplikasi itu sekarang bisa belanja. Emang beda nih dari Sosmed lain. Kalau di IG, pesan yang saya terima kebanyakan adalah penipuan, makanya gak pernah belanja kalau yang jualan cuma punya akun IG dan tidak ada di Marketplace. Mudah-mudahan Tik Tok tidak pernah dimanfaatkan para penjual hoax ya, dan Tik Tok akan melindungi para penjual dan pembeli sehingga tingkat kepercayaan belanja di aplikasi sosmed jadi meningkat

    ReplyDelete
  57. Seru banget lihat orang jualan di Tiktok, tapi aku sih belum pernah beli hihihi. Ternyata ada tips biar laris manis tanjung kimpul ya, yakni pakai aplikasi iREAP POS. Memudahkan banget para penjual sehingga bisa surplus nih mantap!

    ReplyDelete
  58. Dengan adanya iReap ini jadi sangat membantu para pemilik usaha untuk mengelola bisnisnya ya mbak selain mempromosikan penjualan dari Tiktok.

    ReplyDelete
  59. Jadi ingat salah satu mom influencer dapat rekor muri karena penjualan tiktok mencapai 15M dalam sehari.

    ReplyDelete
  60. Wah udah dipakai di banyak negara ya mba si Ireap ini. Klo TikTok aku sekarang nggak mainan lagi euy. 😆 lg rehat
    Tp cepat ya TikTok untuk jualanan dan kalau viral langsung deh auto dicarii

    ReplyDelete
  61. Tiktok makin populer yaa mba.. banyak yang suka pakai untuk jualan dang memang mantap karen efektif bangeet ya

    ReplyDelete
  62. akutuh udah instal tiktok shop tapi gak rajin bikin konten hiks, padahal ya lumayan hasilnya

    ReplyDelete
  63. Nyaman banget belanja di tiktok shop.
    Aku sekarang kalau pingin apa-apa uda gak mikir apps yang lain, pasti larinya ke tiktok. Dan seru juga liat live-nya.

    ReplyDelete
  64. Baruu semalam menonton ig KEB yg mengupas tentang tik.tok eeeh hari ini membaca ulasan mb nurul.tentang bisnis tiktok.

    Makasih mba bermanfaat sekali tak lupa aplikasi.kasir ireap sangat bergunaa banget nget.

    ReplyDelete
  65. Bener ya mba.. jualan di tiktok sekarang menggiurkan banyak yang larus manis sampai omset naik. Tapi ya banyak juga yg masih merintis.. live juga harus berjam2 yaa.. tips nya oke banget ini buat emak2 bakulan online

    ReplyDelete
  66. Kalau aku seringnya keracunan tiktok shop, ahahaha. Ada iklan apa yang menarik suka aku pencet keranjang kuning lalu beli. Udah beberapa kali kayak gitu.

    Tiktok shop nih jadi memberi pengalaman belanja baru yang unik sih, gak heran kalo cepet berkembang.

    ReplyDelete
  67. Saat ini tuh emang jualan di Tiktok lebih banyak dilirik ya, karena pengguna Tiktok juga banyak banget. Btw iya ya, dengan aplikasi kasir iReap bisa memaksimalkan pengelolaan bisnis kita. Harus dimanfaatkan tuh :)

    ReplyDelete
  68. Saya termasuk yg nggak aktif main tiktok, entah kapan terakhir mainnya, cuma emang menurutku tiktok ini salah satu wadah jual beli yg menjanjikan. Emak ku pun di rumah bahkan beli kebutuhan rumah tangga lewat tiktok.

    ReplyDelete
  69. Menarik juga nih fitur-fitur yang ada di TikTok, ngebantu banget buat yang ingin melakukan penjualan yang ranah yang lebih luas lagi. Semua orang bisa langsung cobain dan ikuti tips di artikel ini

    ReplyDelete
  70. Tiktok udah gak kayak dlu aplikasi yang cuma buat hiburan, sejak ada TikTok Shop para pelaku usaha bisa jualan di sana dan rame lho, apalagi kalau rajin live

    ReplyDelete
  71. masya Allah tipsnya super kece karena emang lagi trend banget jualan di TikTok ya, aku pun merambah aktif di TikTok

    ReplyDelete
  72. nggak nyangka teknologi makin maju aja, yang awalnya difungsikan sebagai media sosial, ternyata juga ada fitur buat jualan juga
    Dulu aku agak ga percaya waktu awal-awal kemunculan tiktokshop, banyak yang bilang pengirimannya lama
    terus aku coba belanja, ternyata cepet juga
    malah sekarang cukup sering juga belanja dari sana, diskon ongkirnya lumayan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^