Susu Kambing etawa Solusi Nyeri Sendi dan Tulang

Usia hanya deretan angka. Ya, begitulah. Bagi sebagian orang, bertambahnya usia itu disikapi dengan santai. Dan tentunya kita harus menghadapi pertambahan usia sebagai suatu anugerah, aset, dan modal yang tidak ada harganya. Memasuki usia kepala 4, merupakan hal yang patut disyukuri. Saya dan suami juga punya keyakinan bahwa menjadi tua adalah suatu kepastian. Cepat atau lambat kita pasti akan mengalaminya.

Namun dengan pertumbuhan usia kita juga harus lebih waspada dengan kesehatan. Menurut Dr. Renuka Tipirneni, internis dan asisten professor di Division of General Medicine University of Michigan, ada beberapa kondisi kesehatan kronis sering didiagnosa terjadi di usia menjelang 50 tahun.

Meskipun begitu, setiap orang mempunyai kondisi kesehatan yang tidak sama. Banyak yang sudah memasuki usia 40-an masih terlihat bugar. Ada juga yang mesti sering bolak balik kontrol ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang kurang baik.

Alhamdulillah, meski sudah memasuki usia kepala 4, saya dan suami tidak memiliki gangguan kesehatan yang mengkhawatirkan. Hanya ada sedikit gangguan pada sendi dan tulang. Meskipun tidak parah tetapi tetap saja mengganggu aktivitas sehari-hari.

Gangguan Nyeri Sendi dan Tulang

Berawal dari cedera saat turun gunung, belakangan ini pak suami suka merasa sakit pada lututnya. Pak suami kadang merasa sendi lututnya kaku ketika bangun di pagi hari. Bahkan lututnya juga menimbulkan suara jika turun naik tangga. Tidak hanya pak suami, saya juga suka merasa sakit di pinggang bagian belakang jika terlalu banyak berdiri. Nyeri sendi bagian belakang juga saya alami setelah sering mengetik dalam jangka waktu yang lama di depan laptop.

Susu etawarich untuk mengatasi pengeroposan tulang

Yup … kami sadar jika semua keluhan kesehatan tersebut wajar terjadi pada orang seusia kami. Usia tidak bisa bohong, bukan? Hehehe. Namun seiring dengan usia yang tidak muda lagi, kami khawatir jika nyeri lutut pak suami dan bagian pinggang belakang saya, disebabkan oleh osteoarthritis atau pengapuran tulang. Karena berdasarkan ahli medis, osteoarthritis adalah penyakit sendi yang paling umum dialami oleh orang-orang di atas usia 40 tahun.

Menjaga Kesehatan Sendi dan Tulang

Demi mencegah kerusakan pada sendi dan tulang, saya bersama suami bertekad membiasakan pola hidup sehat untuk mengurangi risikonya. Kami berusaha rajin olahraga teratur untuk melatih sendi dan tulang. Selain itu berupaya menjaga berat badan yang ideal. Karena memiliki berat badan berlebih, dapat memberi tekanan berlebih pada sendi sehingga memicu terjadi pengapuran tulang. Dan yang paling penting, kami harus membiasakan minum susu untuk pengeroposan tulang dan susu nyeri sendi. 

Gangguan Sendi dan Tulang Teratasi oleh Susu Nyeri Sendi dan Susu Tulang Keropos

Menurut tenaga medis, keluhan kami mengenai osteoarthritis atau pengapuran tulang bisa teratasi dengan mengonsumsi susu untuk pengeroposan tulang. Seperti telah kita ketahui bersama, susu merupakan salah satu sumber kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan dan mempertahankan kepadatan tulang.

etawarich susu untuk pengeroposan tulang

Setelah mencari berbagai informasi, akhirnya kami pun tahu bahwa solusi untuk mengatasi keluhan sendi dan tulang yaitu mengonsumsi susu kambing etawa. Mengapa susu etawarich? Ternyata manfaat susu kambing etawa bisa mencegah pengapuran tulang dan menjaga kesehatan tulang.

Mencegah pengeroposan dan menjaga kesehatan tulang hanya salah satu dari manfaat susu etawa etawarich. Masih banyak lagi manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan seperti memperlancar pencernaan, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan sel tubuh, mencegah anemia, dan mengatasi masalah pada pencernaan. Bahan dan kandungan yang ada pada susu kambing etawa memiliki kualitas tinggi dan banyak manfaat serta khasiat untuk tubuh.

Khasiat Susu Kambing etawarich

Mengapa kami memilih susu kambing etawa sebagai solusi nyeri sendi dan tulang? Susu etawarich merupakan 100% produk organik. Susu tulang keropos ini aman dikonsumsi oleh orang di segala usia, mulai dari anak usia 2 tahun ke atas. Merupakan susu berkualitas tinggi dengan nutrisi 3 kali lebih baik dan kandungan kalsium yang lebih tinggi dibandingkan susu lainnya. 

Susu Kambing etawarich Solusi Nyeri Sendi dan Tulang

Sebenarnya ada kalangan yang masih ragu dengan penggunaan susu kambing sebagai minuman untuk menjaga kesehatan tulang. Banyak yang tidak suka dengan bau susu kambing. Padahal susu etawarich berbeda dengan susu kambing lainnya, loh! Berikut ini fakta tentang kandungan susu etawa sebagai solusi nyeri sendi dan tulang.
  1. Susu kambing etawa merupakan 98% susu kambing yang tidak bau prengus. Kaya dengan fosfor, kalsium, sodium dan flourin, yang bermanfaat untuk kesehatan serta dapat menurunkan kolesterol.
  2. Kandungan lainnya yaitu ekstrak gamat yang memiliki gizi tinggi kolagen, protein, glukosamin, dan kondroitin yang bisa mengatasi nyeri sendi dan membantu pembentukan tulang rawan.
  3. Terdapat daun sirsak yang mengandung flavonoid yang bisa mencegah pembentukan asam urat.
  4. Susu etawa juga mengandung kayu manis dengan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang bersifat antioksidan dan antiinflamasi. Kandungan ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, pengendalian kadar gula darah, mencegah peradangan, serta mempunyai sifat antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas.
  5. Kandungan susu etawa berikutnya yaitu bee pollen, merupakan jenis madu yang mengandung quercetin, glutathione, dan flavaoid. Bee pollen dipercaya dapat menangkal efek radikal bebas, memelihara fungsi hati, menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan menjaga kesehatan jantung.
  6. Gula Stevia juga salah satu pemanis yang ada di dalam susu etawa. Stevia merupakan bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Biasanya tanaman ini digunakan sebagai pengganti gula.
Nah, kandungan yang ada pada susu etawarich sangat lengkap, bukan? Pantas saja direkomendasikan sebagai susu untuk kesehatan dan susu nyeri sendi. 

Keistimewaan susu kambing etawa untuk pengapuran tulang

Cara penyajian susu etawarich juga mudah, kok! Kita tinggal mengikuti tahapan pembuatannya kemudian ambil manfaat khasiat susu kambing etawarich.
Pertama tuangkan satu sachet susu etawarich ke dalam satu cangkir kecil. Cukup cangkir yang kecil. Kemudian tambahkan air panas sebanyak 120 ml dan tidak boleh lebih agar rasanya tidak hambar. Lalu aduk secara merata, nikmati rasanya, dan rasakan khasiat susu kambing etawarich.

Produk berkualitas dengan banyak manfaat seperti susu tulang keropos etawarich ini biasanya banyak dicari. Oleh karenanya sebaiknya beli susu untuk kesehatan ini di tempat yang resmi karena dikhawatirkan ada produk palsu atau tiruan serta illegal. Susu kambing etawa bisa dibeli secara online melalui etawarich official store yang ada di Tokopedia, Tiktok, Shopee,  atau akun WhatsAppnya.

Distributor resmi produk susu kambing etawa sebagai susu untuk kesehatan

Oh iya, susu etawarich ini juga bermanfaat untuk ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak, loh! Karena susu kambing etawa bisa menjaga kesehatan tulang dan gigi, meningkatkan kekuatan otot, menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan sebagai sumber vitamin, protein, serta mineral.

Yuk, selalu sediakan produk susu kambing etawa di rumah! Supaya kita bisa mendapatkan manfaat susu etawa etawarich ketika menghadapi timbulnya penyakit akibat kondisi peralihan cuaca yang tidak menentu, sekaligus menjaga kesehatan sendi dan tulang.


Salam takzim


Post a Comment

73 Comments

  1. Wah masalah kita sama, saya dan suami sudah mulai kena nyeri sendi nih..hiks, mesti ikhtiar nih mengonsumsi susu kambing etawa untuk mencegah pengapuran tulang dan menjaga kesehatan tulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keluhan yang sama dirasakan saya dan suami juga lho... Berasa gak enak juga kok kita saingan dalam hal nyeri persendian ya. Hehehe
      Semoga dengan konsumsi susu kambing etawa bisa menjadi solusi
      Aamiin...

      Delete
  2. Ya ampun kak, aku baru tau kalau susu kambing etawa tuh enggak prengus loh. hehehe kirain selama ini prengus jadi mau coba tuh maju mundur. Kalau melihat komposisi dalam susu yang bisa menjadi solusi nyeri sendi, sepertinya susu kambing etawa ini wajib ada di rumah.

    ReplyDelete
  3. Mbaak, sekarang kondisi osteoarthriris kalian gimanaa? Enakan ya setelah konsumsi susu Etawa ini? Semoga makin membaik dan sehat-sehat terus yaa.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah di usia 40+ tetap sehat dan aktif beraktivitas ya mbak, semoga hingga usia 50 bahkan 60+ pun begitu.
    Nah kalau sudah mulai ada terasa nyeri lutut maupun punggung bagian bawah, emang sebaiknya segera ditangani ya

    ReplyDelete
  5. Saya sudah lama tahu produk susu kambing etawa (tapi nggak spesifik brand-nya). Tapi saya memang belum pernah coba sih..Baru dr blog mba nurul ini tahu sukam etawarich yang emang kaya berbagai kandungan bahan berkhasiat.

    ReplyDelete
  6. Memilih susu yang baik itu penting banget, apalagi sudah direkomendasikan dan diminum oleh banyak orang. Susu kambing etawa ini sesuatu yang baru banget buat aku, karena kasiat dan manfaatnya yang cukup banyak. Duh coba tau dari dulu buat pake susu ini.

    ReplyDelete
  7. Mamah aku juga kalau sakit sendi dan tulangnya kambuh, untuk sholat juga butuh gerakan yang perlahaaan banget, teh.. Sehingga salah satu solusinya, mamah kudu doyan susu. Alhamdulillah, kemarin cocok setelah cobain Susu Kambing etawarich.

    ReplyDelete
  8. ku kayaknya juga mulai butuh minum susu kambing ini


    usia makin nambaahhh nih
    keluhan fisik udah menyerbu

    ReplyDelete
  9. Akhirnya aku juga nyobain susu kambing ini loh, karena ada teman yang rekomendasikan bagus untuk kekuatan tulang juga. Berhubung lagi senang lari dan butuh asupan tambahan untuk pengutan tulang.

    ReplyDelete
  10. Wh, ternyata banyak kandungan berkhasiat pada susu Etawarich ini untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Ga mesti udah lansia, anak muda mahmud dll minum susu ini juga bagus dong ya. Aku belum pernah sih tapi jadi tertarik setelah baca ulasan di artikel ini :)

    ReplyDelete
  11. Belakangan aku sering dapet iklan tentamg susu kambing ubtuk tetapi ssndi kayak gini gara2 searchinf soal terapi nyeri sendi buat ibuku. Eh ternyata ibuli jg dah sempat nyoba pakai susu kambing , cm ku belum make sire apakah bramd yh sama. Etawarich inintainbukan

    ReplyDelete
  12. Saya suka akan kelebihan dari susu kambing ini selain tidak bau khas, juga tersedia dalam kemasan sachet yang praktis. Tahu sendiri kalau kemping, bawaannya kan butuh yg simpel dan praktis...

    ReplyDelete
  13. Faktor usiaa nih tulangku mulai suka cenut cenut, selain bagus buat tulang, susu kambing juga bagus buat penderita asma, kebetulan aq penderita asma.

    ReplyDelete
  14. Nenek sama ibuku minum susu kambing rutin untuk mengatasi sendi dan tulang yang sakit. Sayang ibu mertuaku nggak mau disuruh minum susu jadinya ya sering kambuhan dan balik lagi ke obat-obatan sendi. Padahal minum susu kambing jadi terapi yang baik ya biar nggak dikit-dikit obat, sudah sehat enak pula.

    ReplyDelete
  15. wah info menarik nih mak untuk teman2 yang memiliki nyeri sendi. kalau susu kambing Ettawa aku dari dulu udah sering konsumsi. Bagus juga susu ini untuk para bumil dan busui lo

    ReplyDelete
  16. Boljug mau coba jugaaa

    di usia jelang setengah abad, aku kudu konsumsi produk berkualitas kek gini❤️
    biar selalu sehaatt dan setrong 💪

    ReplyDelete
  17. Beberapa tahun terakhir, tepatnya sejak pandemi dan lebih sering duduk di depan laptop untuk kerja dan nggak ke mana-mana + minim aktivitas fisik, mulai kena nyeri sendi sampe lower back pain gitu Mak. Kayanya perlu diimbangi olahraga dan makan makanan yang berserat tinggi + susu kambing etawa buat tambahan suplemen.

    ReplyDelete
  18. Aku agakny juga kudu ikutan konsumsi Susu Kambing etawarich, teh.
    Soalnya selalu ngerasa mudah lelah dan pusing, padahal ya gak ngapa-ngapain. Jadi kayanya daya tahan tubuh juga kebutuhan untuk kesehatan tulang dan sendi kudu lebih diperhatikan lagi.

    ReplyDelete
  19. Artikelnya bikin mikir nih soal pentingnya jaga kesehatan, apalagi di usia 40-an. Yak, usia cuma angka, tapi kesehatan modal utama banget! Gangguan sendi dan tulang emang sering muncul, tapi solusinya keren, yakni Susu Kambing Etawa etawarich. Kandungannya lengkap, dari gamat sampe gula Stevia. Mantap!

    ReplyDelete
  20. Ini khasiatnya sungguhan sedahsyat itukah? Klo citarasa dan aromanya gimana? Enggak menyengat, ya?

    ReplyDelete
  21. kalau dikonsumsi rutin ini bakalan memberikan efek nyata ya terhadap kesehatan sendi dan tulan. Aku mau rekomendasikan ke orang tuaku deh

    ReplyDelete
  22. Nyeri sendi itu nggak ngenakin dan bikin nggak nyaman banget mbak. Alhamdulillah sekarang ada solusinya ya, susu etawa. Aku penasaran banget sama rasanya, pingin nyoba

    ReplyDelete
  23. Di undur yang separuh senja kayak saya gini, perlu banget nutrisi buat tulang. Nyeri sendi sering terjadi. Penasaran pengen nyoba Ettawa

    ReplyDelete
  24. Begitulah, Teeeeh. Aku pun mulai merasakan nyeri sendi. Apalagi kalau abis buka jastip. Meski senang dan bersemangat, sendi-sendi tubuh seringkali terlalu jujur. Hehehe.... Mesti minum susu etawa secara rutin nih buat mengatasi masalah nyeri sendi ini.

    ReplyDelete
  25. jadi inget adik saya yang cederea olahraga disaranin untuk minum etawa ini sama terapisnya. emang kandungannya mantep bget ya

    ReplyDelete
  26. Setuju, yang paling penting, harus membiasakan minum susu untuk pengeroposan tulang dan susu nyeri sendi, seperti konsumsi susu kambing Etawa ini

    ReplyDelete
  27. susu etawarich kandungannya alami ya, gulanya pun dari gula stevia yang alami itu tanpa pemanis buatan, dan juga bahan-bahan alami lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh bukan hanya untuk tulang dan sendi.

    ReplyDelete
  28. Duduk lama-lama di depan laptop memang membuat pinggang jadi lebih mudah sakit ya. Kalau saya sendiri selain diselingin dengan pemanasan kecil, juga minum susu ini. Rasanya enak dan gak bikin enek gitu.

    ReplyDelete
  29. beberapa minggu ini sering minum susu kambing Etawa dan khasiatnya emang berasa banget

    ReplyDelete
  30. Sebagai orang yang sedang rajin berolah raga lari, kalau sudah selesai lari tuh berasa capek banget. Sekarang memang lagi rajin minum susu kambing juga sih aku.

    ReplyDelete
  31. Sudah banyak orang di sekelilingku yang membuktikan khasiat susu ini. Mulai dari ibu, tante-tanteku hingga tetangga. Katanya nyeri sendi jauh berkurang setelah minum susu Etawa

    ReplyDelete
  32. Di usiaku yang sudah 40++ sendiri nyeri sudah mulai berasa. Penasaran nih dengan susu kambing Etawa. Bersahabat gak ya dengan mulut? karena aku kalau amis agak gimana....gitu

    ReplyDelete
  33. Ini terjadi di ibuku, ya faktor usia, kaki udah dipakai puluhan tahun jadi sendinya minta istirahat. Buat pencegahan bisa dengan minum susu etawarich yaah. Kupikir susu kambing bakal bau tapi yang ini enak.

    ReplyDelete
  34. Susu kambing enak, anak2 juga suka susu kambing. Susu Etawa bagus untuk persendian, apalagi buibu seperti aku ini ya mba. Ibu mertua juga perlu ini untuk sendi kakinya yg udah sakit...

    ReplyDelete
  35. Pas banget deh Mba..aku sekarang lagi sakit di pnggang bagian belakang. Kejadiannya kemarin setelah setrika dengan posisi duduk di lantai (yg mana aku sebenrnya ga nyaman bgt dg posisi ini). Pas berdiri, eh sakiit banget sampai aku beli obat pereda radang yg dulu pernah diresepkan dokter pas aku sakit yg serupa. Keknya pas ya minum etawarich ini.

    ReplyDelete
  36. Saya juga minum susu etawa kak, terasa segar ke badan, sakit badan juga jadi hilang, lebih bersemangat dalam aktivitas.

    ReplyDelete
  37. Untuk menjaga tulang kuat dan tetap sehat. Minum susu etawarich adalah pilihan terbaik. Mau nyobain juga jadinya, karena tulang dah sering nyeri dan linu.

    ReplyDelete
  38. Belum nyobain ini. Kalau baunya gak prengus, boleh sih. Soalnya aku gak bisa kalau makan atau minum yang terlalu bau. Banyak khasiatnya juga kan

    ReplyDelete
  39. Saya juga udah mulai ngerasa pegel kaki, kram, kesemutan, nyeri sendi kayanya butuh nih Susu etawarich buat solusi masalah saya. Paling seneng kalau susu kambing yang nggak bau prengus kaya etawarich, jadi nggak bikin eneg.

    ReplyDelete
  40. Bagus ya memang manfaat susu kambing, tapi sejauh ini aku ga pernah suka minum susu kambing terlepas dari manfaatnya. Aroma 'kambing' yang ngikut tuh bikin eneg. Tapi kayaknya kalau merk ini bisa dicoba ya

    ReplyDelete
  41. Kyknya di usia2 sekarang kudu konsumsi minuman kyk susu kambing Etawa ini ya. Buat mencegah pengeroposan tulang yang sering dialami oleh org2 usia cantik.
    Tapi selain itu tentu juga jangan melupakan workout yang kudu rutin dilakukan supaya tulang dan sendi tetap kuat.

    ReplyDelete
  42. Sejujurnya aku belum pernah minum susu kambing, Mak.Tapi baca-baca review susu kambing Etawa, aku jadi tertarik. Karena khasiatnya bisa melancarkan pencernaan dan juga bisa jadi solusi untuk nyeri sendiri. Kebetulan aku sudah beberapa kali mengalami nyeri sendiri dan rasanya mengganggu sekali.

    ReplyDelete
  43. Ini sih cocok bgt buat aku si remaja jompo wkwk. Mungkin karena sering kelamaan duduknya jadi agak suka nyeri di bagian sendi. Dan aku emang udah konsumsi susu etawa sejak lama sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini sesuatu kak hehe..
      Masih muda kok ya udah banyak keluhan ya😁
      Biar gak lagi ada sebutan itu ya kudu jaga kesehatan tulang dan sendi.

      Delete
  44. Sekarang mudah ya cari susu kambing, dulu kayaknya susah kalau mau beli , tanya info sana sini dulu, sekarang malah ada kemasan siap seduh

    ReplyDelete
  45. Sudah sering denger manfaatnya susu etawa rich ini nih. Ternyata bener bisa mengatasi nyeri sendi ya, baik untuk lansia. Eh, umur 40an tahun juga bisa kali ya untuk pencegahan nyeri sendi, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, aku pikir juga susu kambing khusus buat lansia aja. Ternyata bisa diminum dari anak usia 2 tahun juga. Bagus untuk tulang

      Delete
  46. Usia hanya deretan angka, tapi nutrisi tetap harus menyesuaikan jumlah angkanya ya, Teh? Hehehe.. Minum susu dan rajin Olga jadi pasangan yg pas supaya badan bugar dan sehat. 😁

    ReplyDelete
  47. Ternyata manfaat susu etawa bagus ya untuk kesehatan tulang dan keluhan nyeri sendi jadi pengen cobain, rasanya nggak eneg juga ya

    ReplyDelete
  48. Susu kambing etawa ini memang sangat bagus untuk nyeri sendi. Tapi sebenarnya sangat banyak manfaatnya, ya., karena terbuat dari 98% susu kambing murni dan bahan-bahan lainnya. Paling penting, tidak bau prengus yang kadang membuat orang menghindari minum susu kambing, termasuk saya.

    ReplyDelete
  49. banyak banget ya manfaat Etawarich, tak hanya untuk kesehatan tulang tapi juga utk kesehatan tubuh lainnya dan bagusnya kandungan susu kambingnya dan mengandung stevia yg pastinya aman buat yg diabetes

    ReplyDelete
  50. Semakin bertambahnya usia, memang perlu aware dengan kesehatan diri sendiri. Wah saya juga sudah masuk kepala 4. Perlu banget mawas diri nih. Apalagi soal kesehatan tulang dan sendi. Semoga kondisi tulang cepat pulih kembali seperti sedia kala ya. Bisa banget dibantu dengan rutin mengonsumsi susu kambing etawarich. Eh saya juga sudah nyobain susu etawarich loh. Rasanya enak dan nggak bau prengus. Khasiatnya langsung terasa. Badan nggak cepat lelah dan pegel. Mantap pisan deh pokoknya.

    ReplyDelete
  51. Semakin bertambahnya usia, memang perlu aware dengan kesehatan diri sendiri. Wah saya juga sudah masuk kepala 4. Perlu banget mawas diri nih. Apalagi soal kesehatan tulang dan sendi. Semoga kondisi tulang cepat pulih kembali seperti sedia kala ya. Bisa banget dibantu dengan rutin mengonsumsi susu kambing etawarich. Eh saya juga sudah nyobain susu etawarich loh. Rasanya enak dan nggak bau prengus. Khasiatnya langsung terasa. Badan nggak cepat lelah dan pegel. Mantap pisan deh pokoknya.

    ReplyDelete
  52. Enggak kebayang deh sakitnya nyeri sendi, sebelum terlambat sebaiknya pencegahan ya, salah satu caranya dengan konsumsi susu kambing etawarich

    ReplyDelete
  53. Baru tahu nih bisa juga untuk anak-anak. Aku belum pernah coba, sih, cuma aku pernah minum buat aku sendiri

    ReplyDelete
  54. Susu kambing etawa emang dikenal punya banyak khasiat ya mbak
    Susu kambing etawarich ini memudahkan kita mendapatkan manfaat dari susu kambing secara praktis

    ReplyDelete
  55. Akhir2 ini aku jg sering nyeri sendi. Kerjaan mkn banyak. Di rumah jg lagi bersih2 dan terpaksa hrs angkat barang sana sini.

    Emg dasar udh tua kali yak. Jd ya persendian dan tulang2 mulai keropos dan agak bermasalah.

    Aku mau cobain jg ah susu kambing etawarich ini. Kan bnyk yg udh cobain deh. Pasti bnyk yg udh merasakan manfaatnya. Besok beli aaahh.

    ReplyDelete
  56. Selain untuk mencegah tulang keropos, susu kambing etawarich ini juga cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan vitaminnya komplit nih.

    ReplyDelete
  57. Penasaran banget sama rasanya hihi. sekarang jadi lebih aware pengen cobain rutin minum susu kambing untuk asupan kalsium, tubuh lagi butuh2nya kalo udah umur segini mah

    ReplyDelete
  58. Persiapan menghadapi masa tua supaya tulang gak cepat keropos nih. Bapakku juga suka minum susu kambing. Ah aku jadi pengen nyobain.

    ReplyDelete
  59. Susu kambing etawa ini emang benar berkhasiat untuk buat nyembuhin nyeri sendi lho. Ibu mertuaku semenjak rutin minum susu etawa, nyeri sendinya hilang.

    ReplyDelete
  60. Masalah kesehatan ini gak boleh diabaikan banget yaah..
    Karena investasi masa depan dan bahagianya seseorang ya.. karena sehat. Jadi kudu merutinkan konsumsi susu etawarich yang kaya manfaatnya, terutama untuk tulang dan sendi yang sehat.

    ReplyDelete
  61. Wah baru tahu juga kalau susu kambing bisa berpengaruh pada penyembuhan sendi. Wajib coba nih someday :)

    ReplyDelete
  62. usia emang gak bisa bohong ya kak, karena aku juga ngalami. paling sering tuh sakit punggung dan pundak. auto harus konsumsi etawarich secara rutin juga nih

    ReplyDelete
  63. Kayaknya aku butuh susu ini deh, meskipun baru masuk umur 30an tapi kayaknya sudah mulai tuh buat jaga-jaga terutama sendi.

    ReplyDelete
  64. Aku masih belajar minum susu kambing, mbak. Sebenarnya ga beda juga rasanya, butuh pembiasaan aja kali ya

    ReplyDelete
  65. Cocok buat orang kantoran yg banyak duduk.

    ReplyDelete
  66. Saya juga mengalami sakit saraf setahun belakang ini Teh, dan beberapa teman juga menyarankan untuk mengkonsumsi susu kambing etawa. Etawarich ini bisa jadi referensi buat saya, untuk ikhtiar sembuh.

    ReplyDelete
  67. Sejak hamil anak ke tiga, kerasa banget kekurangan kalsium. Gigi mulai berlubang dan badan terasa gampang capek, nyeri tulang. Sepertinya susu ini pas banget untuk saya ya. Terima kasih atas infonya mbak, entar ngintip ke marketplace dulu deh 😁

    ReplyDelete
  68. Betul sekali bu. Mertua saya juga komsumsi susu etawa. Alhamdulillah kaku-kaku di tulang berangsur pulih.

    ReplyDelete
  69. Susu kambing Etawarich ini saya rekomendasikan ke suami juga, meskipun belum kepala 4. Tapi bisa buat jaga-jaga, apalagi manfaatnya banyak banget untuk kesehatan tubuh

    ReplyDelete
  70. Makin banyak referensi yang megatakan kalau susu kambing kaya manfaat. Ini malah ada lagi Etawarich yang lebih baik lagi, jadi bikin ngga ragu untuk nyobain

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^