Investasi yang Tepat untuk Anak Muda Bersama Reku

Akhir tahun lalu, anak sulung saya mulai memasuki dunia kerja. Sebagai orang tua, tentu saja saya senang karena dia sudah bisa mandiri secara finansial. Dan untuk soal keuangan, anak saya selalu bertukar pikiran dengan orang tuanya. Saya dan suami juga selalu mengingatkan untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan. Kami menyarankan supaya dia memikirkan untuk menabung dan berinvestasi demi masa depannya.

Sebagai anak perempuan, anak saya bisa dibilang cukup apik dalam mengelola keuangan. Dia sudah terbiasa menabung sejak masih sekolah. Kebiasaannya itu kini dipraktikkan juga ketika sudah dapat penghasilan dari pekerjaannya. Kini dia mulai berpikir tentang investasi. Sebagai orang tua, saya dan suami ikut mendukung niatnya untuk berinvestasi karena selain menabung, memiliki investasi juga penting untuk keuangan masa depannya.


Investasi yang Tepat untuk Anak Muda Bersama Reku


Investasi untuk Anak Muda

Setelah banyak bertukar pikiran dengan teman-teman, membaca dari beberapa sumber tentang investasi, anak saya menemukan ada beberapa investasi yang tepat untuk anak muda. Berikut ini investasi yang cocok untuk anak muda.

1. Investasi Emas

Untuk anak muda yang baru mulai berinvestasi, emas merupakan investasi yang paling mudah untuk dilakukan. Jenis emas yang diinvestasikan pun bisa dalam berbagai bentuk seperti emas batangan, logam mulia atau emas perhiasan. Investasi emas ini dapat dipertimbangkan karena mengingat harga emas diperkirakan akan terus naik. Selain itu, kita bisa mudah menjual kembali apabila ada kebutuhan yang mendadak diperlukan. Risikonya relatif tidak tinggi dan jangka waktunya pun lebih fleksibel.

2. Reksadana

Investasi untuk anak muda yang kini sedang nge-trend adalah reksadana. Seperti emas, investasi reksadana juga memiliki risiko kecil. Jenis reksadana yang bisa dipilih oleh anak muda diantaranya saham, pasar uang, obligasi, syariah, pendapatan tetap, dan penyertaan terbatas. Investasi reksadana ini telah tersedia dengan minimal pembelian yang relatif murah sehingga terjangkau.

3. Investasi Properti

Untuk yang mencari keuntungan besar, investasi di bidang properti bisa jadi pilihan. Untuk bidang properti memang membutuhkan modal yang besar, tetapi keuntungan yang didapatkan nanti juga akan sebanding dengan modal yang dikeluarkan. Mengingat kebutuhan properti akan semakin meningkat, harganya pun diprediksi akan terus naik setiap tahunnya.

4. Deposito Berjangka

Berbagai perbankan banyak yang menawarkan deposito sebagai salah satu investasi yang tepat untuk anak muda. Biasanya deposito yang ditawarkan mulai dari Rp. 1.000.000. Investasi di bidang ini juga layak untuk dipertimbangkan karena hasil yang diperoleh sekitar 7-8 persen dari nilai investasi dan tentunya nilai tersebut lebih tinggi daripada bunga bank.

5. Investasi Kripto

Anak muda saat ini lekat dengan era digital. Tren di era digital semakin berkembang dengan munculnya berbagai instrument yang lebih canggih dan inovatif. Dan salah satu investasi yang disorot yaitu kripto (crypto). Investasi crypto ini merupakan bentuk mata uang digital yang ada di dunia maya dan tidak terlihat secara fisik. Investasi ini menawarkan keuntungan yang lumayan dan jadi magnet bagi para investor.

Akhir-akhir ini dengan meningkatnya pertumbuhan pasar crypto, berinvestasi di bidang tersebut dapat menjadi langkah yang baik untuk mendiversifikasi portofolio.

Berbicara tentang investasi kripto kini sudah tersedia aplikasi crypto yang memudahkan bagi yang ingin berinvestasi kripto yaitu Reku. Berinvestasi melalui Reku itu tepat untuk anak muda karena mudah, murah, dan aman. Beli dan jual ethereum, bitcoin dan koin lainnya dijamin mudah dan aman dengan biaya transaksi murah pakai Reku.

Aplikasi Crypto Reku


Alasan Berinvestasi dengan Reku

Reku yang sebelumnya dikenal sebagai Rekeningku merupakan bursa aset kripto Indonesia terkemuka yang menyediakan platform yang kuat dan tepercaya bagi pengguna untuk dapat berinvestasi, membeli, dan menjual asset kripto.

  1. Biaya Transaksi Terendah. Transaksi di aplikasi Reku bisa menikmati biaya transaksi terendah yaitu 0.1% per transaksi jual dan beli
  2. Gratis Biaya Penarikan. Bebas biaya penarikan ke lebih dari 120 bank terdaftar di Indonesia.
  3. Aman dan Terjamin. Untuk yang mau berinvestasi di Reku, tidak perlu khawatir berinvestasi karena Reku terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI.
  4. Pusat Bantuan selalu Siaga. Di Reku tim customer support-nya selalu siap membantu live chat 24/7
Aplikasi Reku ini bisa meningkatkan pengalaman berinvestasi melalui fitur yang ada di dalamnya. Fitur spesial yang bisa dimanfaatkan diantaranya

1. Mode Lightning dan Pro

Mode Lightning dan Pro bisa dipilih untuk menyesuaikan dengan gaya trading kita. Mode Lightning ini memiliki tampilan yang lebih simpel, dan Pro menawarkan grafik yang lebih kompleks.

2. Fitur Staking

Staking merupakan cara untuk mendapatkan rewards hingga 10% APY, dari stake atau mengunci aset crypto. Koin yang di-stake bisa dipakai untuk mendukung operasi dari blockchain.

3. Rekuiz

Di aplikasi Reku, pelaku investasi bisa juga bermain kuis yang menguji skill investasi. Kita bisa berpartisipasi dalam kuis harian Reku dan mendapatkan hadiah menarik.

Potensi industri kripto ini menunjukkan performa positif di tahun 2024. Sejak 2023, harga Bitcoin sebagai salah satu asset kripto terpopuler meningkat hingga 175 persen. Hal ini menunjukkan besarnya potensi pertumbuhan asset kripto sebagai alternatif investasi.

Nah, itulah beberapa jenis investasi yang tepat untuk anak muda. Anak saya sendiri masih mempelajari berbagai intrumen investasi tersebut. Nantinya akan dipilih jenis investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya. Sebagai orang tua saya pun mendukung supaya bisa memilih yang terbaik.
Bagaimana dengan sobat, jenis investasi apa yang dipersiapkan untuk masa depan? Sharing, yuk!
 
Salam takzim

Post a Comment

0 Comments