Website untuk Freelance Desain Grafis

Sejak tahu anak lelaki saya suka dengan edit video, membuat desain poster, desain logo dan sejenisnya, saya dan pak suami sangat mendukung hobinya tersebut. Salah satu dukungan kami mengarahkan dia belajar di sekolah yang sesuai dengan hobinya tersebut. Jadi ketika anak lelaki kami lulus SMP, saya dan pak suami berunding untuk mengarahkan dia belajar di SMK yang sesuai dengan kebutuhan untuk perkembangannya. Ketika bungsu saya memilih belajar di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) kami langsung setuju. Karena jurusan itu berhubungan dengan kesukaannya.

Website untuk Freelance Desain Grafis


Dan kini anak lelaki saya sudah menempuh pendidikan selama dua tahun di jurusan Desain Komunikasi Visual. Saya sangat mendukung pendidikannya karena desain grafis merupakan salah satu bidang yang berkembang pesat di era digital sekarang ini. Dalam hampir setiap aspek kehidupan, desain grafis memegang peranan penting dalam komunikasi visual.

Sejak belajar di jurusan Desain Komunikasi Visual ini, anak saya sudah mempelajari banyak hal tentang desain digital. Sekolahnya pun mendukung anak didiknya untuk bisa berkembang di jurusan yang mereka jalani ini. Tidak hanya sekedar belajar tentang ilmu desain tetapi juga diarahkan untuk bisa mengoptimalkan kemampuan mereka untuk memiliki penghasilan sendiri.

Sekarang ini banyak sekali jalan yang bisa dilakukan oleh desainer grafis untuk mendapatkan penghasilan. Salah satunya dengan menjadi freelancer secara online.

Situs Jasa Freelance Desain Grafis

Banyak pilihan untuk bisa memiliki penghasilan ketika kita punya kemampuan membuat desain grafis. Salah satunya dengan memanfaatkan situs jasa freelance yang tersedia di internet. Berikut ini situs atau website yang bisa dimanfaatkan oleh freelance desain grafis.

1. UpWork

Situs freelance satu ini cukup terpercaya dan aman untuk para pencari kerja dan pencari penyedia jasa. Untuk menjadi freelancer di Upwork ini harus melewati proses verifikasi yang cukup ketat. Freelance yang hendak bergabung di website ini harus mengunggah foto asli, memasukkan riwayat pendidikan dan pekerjaan bahkan ada permintaan pernyataan pajak serta data diri penting lainnya.

Upwork memiliki sistem rate per jam yang dapat ditentukan sendiri oleh freelancer. Selain itu freelancer juga bisa menetapkan rate tetap bagi klien dengan proyek kerjasama yang lebih simpel.

Freelance yang hendak menjual jasanya, ntuk mendapatkan persetujuan dari Upwork tidaklah mudah. Hal ini disebabkan untuk menjaga kualitas freelancer yang menjual jasanya di Upwork.

2. Sribu

Website untuk Desain Grafis berikutnya yaitu sribu.com. Cara kerja situs yang satu ini sedikit berbeda dengan website lainnya. Situs Sribu menawarkan konsep sayembara untuk klien yang mau memasang kebutuhan mereka dengan cara menawarkan imbalan bagi desain terbaik. Pencari jasa desain grafis yang tergabung di dalam situs Sribu merupakan pengusaha dari berbagai kalangan. Ada klien UMKM hingga perusahaan besar seperti BUMN.

Dengan beragamnya klien yang bergabung di Sribu, bisa dibilang untuk mendapatkan penghasilan di situs ini tidaklah mudah. Karena di situs ini mengutamakan kualitas desainer yang ada di dalamnya.

3. Fiverr

Di kalangan freelancer, situs Fiverr ini cukup terkenal sebagai penyedia jasa freelance karena murah dan terpercaya. Berbagai kalangan freelancer desain grafis baik pemula atau yang sudah berpengalaman menggunakan Fiverr sebagai tempat menjajakan jasa desain. Mulai dari jasa menggambar hingga desain web.

Sistem kerja yang ditawarkan oleh Fiverr menawarkan freelancer untuk memasang harga minimal US $5. Setelahnya pekerja freelance dapat menambahkan harga sesuai dengan paket tambahan yang bisa ditawarkan sendiri. Paket tambahan yang dimaksud yaitu misalnya freelancer menawarkan penambahan harga dengan layanan ekstra seperti waktu pengerjaan yang lebih singkat atau memberikan lisensi penuh pada karyanya

4. 99designs

Salah satu situs freelance yang hanya fokus menawarkan jasa desain grafis adlaah 99designs. Cara kerjanya hampir mirip dengan sribu yaitu klien membuat kontes sayembara dan menerima hasil desain dari desainer yang menawakan jasanya di 99designs. Di sini klien juga bisa mencari desainer yang sesuai dengan proyek mereka melalui fitur pencairan yang lengkap.

Post a Comment

0 Comments