Menumbuhkan Kreatifitas Pada Anak Sekaligus Mengajarkan Berbagi


Siapa yang tidak mau memiliki anak yang kreatif? Tentu setiap orang tua menginginkan anak mereka bisa lebih kreatif. Kurikulum pendidikan sekarang ini begitu padat, sehingga tidak ada kesempatan yang banyak untuk menumbuhkembangkan kreatifitas anak di sekolah. Untuk menyiasatinya, orang tua harus bisa meluangkan waktu khusus agar anak bisa berlatih untuk lebih kreatif. 
Beberapa orang tua, ada yang memberikan kesempatan pada anaknya untuk mengembangkan kreatifitas dengan memasukkan anak pada kelas-kelas khusus seperti seni tari, seni musik, seni lukis atau kegiatan olah raga. Kegiatan ini ditujukan agar aktifitas otak kanan anak bisa lebih berkembang. Karena selama di sekolah, pelajaran yang di dapat di sana banyak mempergunakan kerja otak kiri. Maka diharapkan kerja otak pada anak dapat berfungsi dengan seimbang.
Selain memasukkan anak pada kelas khusus, kreatifitas pada anak juga dapat dikembangkan ketika melakukan kegiatan sehari-hari. Seperti membantu ibu ketika sedang membuat kue atau membuat istana pasir sewaktu melakukan wisata di pantai. 
Bagaimana dengan melukis? Seni yang satu ini, merupakan kegiatan meningkatkan kreatifitas anak yang paling banyak digemari. Dengan berbagai macam media, anak dapat mencurahkan kreatifitasnya. Melukis dengan media kanvas, kertas, kayu, patung atau pada boneka. Kegiatan menggambar di atas boneka Teddy Bear beberapa waktu yang lalu dapat ditemui di Mc Donald. Sayangnya, kegiatan menggambar Teddy Bear ini hanya dapat ditemui di Restoran Mc Donald's Artha Gading, Sarinah dan Kemang.
Pengunjung restoran dapat membeli Teddy bear berwarna putih yang dapat dilukis atau dihias sesuai dengan selera anak-anak. Selanjutnya boneka itu dikembalikan kepada pihak restoran. Kenapa dikembalikan ? Karena ternyata kegiatan menghias boneka Teddy Bear merupakan salah satu program dari Stripes For Love yang diselenggarakan oleh Ronald McDonald House Charities (RMHC). Teddy Bear yang telah selesai dihias ini akan diberikan kepada pasien anak-anak yang ada di Family Room dan Ronald McDonald House Charities. Sehingga semua pasien anak ini akan lebih bersemangat menjalani hari-hari mereka meskipun sedang mengalami gangguan kesehatan. Dua kelebihan dari kegiatan ini adalah, anak diajarkan untuk bisa berbagi dengan sesama sekaligus meningkatkan kreatifitas mereka ketika menghias Teddy Bear.
Program Stripes for Love ini mengajak pengunjung untuk dapat berbagi keceriaan dengan anak-anak yang sedang sakit dan harus berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan dalam jangka waktu yang lama. Sehingga masa kecil mereka selalu ceria dan tetap bersemangat menjalani kehidupan, Selain dengan cara menghias Teddy Bear, pengunjung juga dapat memberi dukungan dengan cara membeli T Shirt yang memiliki 4 alternatif tulisan yaitu : Love (cinta), Joy (kebahagiaan), Hope (harapan) dan Smile (senyuman). Yang tidak kalah menariknya, jika kita telah membeli T-Shirt dan memakainya pada tanggal 15 Oktober 2014 ini, bisa mendapatkan strawberry sundae secara gratis dengan membeli paket hemat apapun. Menarik bukan? Minat bergabung dan memberikan kebahagiaan untuk anak-anak yang sedang sakit? Kunjungi restoran Mc Donald atau ikut memberikan kepedulian dengan cara menuliskan semangat kepada anak-anak itu di microsite www.stripesforlove.com

4 comments:

  1. Kareen Teh Fitri,,selalu dapet info terbaru narsum..:)

    ReplyDelete
  2. dua penulis diatas keren2 dalam membuat tulisannya. Berdonasi dengan boneka, ide yang sangat menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm... Teh Dina juga gak kalah keren loh..postingan parentingnya bagus-bagus..

      Delete

.comment-content a {display: none;}