Alam Wisata Cimahi


Tempat makan yang ada di Alam Wisata Cimahi
Jika pergi berkunjung ke kota Bandung, kayaknya kurang lengkap kalau belum mencicipi makanannya dong..Bandung kan tempat tujuan wisata kuliner yang mantaap... Tapi setiap orang memiliki selera yang berbeda. Ada yang senang makan dalam suasana ekskusif atau ada juga yang ingin makan sambil bercengkrama dalam nuansa yang alami.
Saya sekeluarga lebih memilih ke tempat makan yang menyatu dengan alam. Pilihan kami jatuh pada tempat wisata Alam Wisata Cimahi. Tempat ini berada di antara Bandung dan Cimahi. Tepatnya beralamat di  Jl. Kol. Masturi KM 4 No.157 Kel. Cipageran Cimahi 
Tempat wisata yang luas ini, menyediakan tempat makan dengan berbagai  suasana. Tersedia meja dan kursi makan yang terbuat dari rotan di dalam ruangan yang luas. Tempat ini melayani permintaan pengunjung yang akan mengadakan resepsi pernikahan atau acara pertemuan.
Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati hidangan di saung yang terbuat dari kayu dan beratap daun sirap.
Santai menikmati hidangan di saung beratapkan daun sirap
Menu makanan yang tersedia di sini cukup beragam. Ada makanan western, makanan tradisional, seafood dan makanan oriental. Minuman segar untuk menemani santapan yang menggugah selera pun cukup bervariasi.
Alam Wisata Cimahi tidak hanya menyediakan tempat makan saja. Untuk pengunjung yang hendak berwisata, tidak perlu mencari ke tempat lain, karena semua telah tersedia di sini. Selain kolam renang yang dapat digunakan secara gratis, kebun binatang mini pun dapat dinikmati di Alam Wisata Cimahi ini. Kolam renang gratis? Yup..betul, untuk pengunjung yang menikmati hidangan di tempat makan ini, tidak dikenakan biaya. Namun jika ada pengunjung yang datang hanya sekedar untuk berenang tanpa menikmati kuliner yang ada, dikenakan biaya tiket masuk sebesar 10 ribu saja.

Asyiknya... dapat berinteraksi sedekat ini dengan rusa
Kelinci yang lucu ini turut menghibur para pengunjung Alam Wisata Cimahi
Kolam ikan yang terdapat di tempat ini di tata begitu apik. Tersusun dengan rapi berbagai macam tanaman hias. Untuk anak-anak, dapat juga menikmati naik kuda berkeliling lokasi. Atau hanya sekedar bermain di taman dan bermain di rumah pohon.
Taman yang dilengkapi oleh kolam ikan hias
Rumah pohon di Alam Wisata Cimahi
Selain rumah pohon, anak-anak pun dimanjakan oleh ayunan, jembatan mini, becak mini, mini golf dan hi-rope. Sedangkan untuk yang menyukai permainan seru dan menegangkan, tempat ini menyediakan permainan ATV, jembatan goyang, kolam lumpur, kolam pemancingan, Flying Fox, dan lain sebagainya.
Flying Fox yang melintasi kolam pancing.
Suasana seru dan menegangkan begitu dirasakan ketika melayang tergantung pada seutas tali dengan ketinggian yang fantastis dan jarak yang begitu jauh. Selain itu, menikmati ATV pun tidak kalah menegangkan. Jalurnya yang mengelilingi tempat ini naik, turun dan banyak berbelok. Abang pengemudi dengan sigap mengendarai ATV tanpa mengurangi kecepatan. Seru dan menegangkan deh..
Sebenarnya masih banyak fasilitas yang dapat dinikmati di tempat ini. Tapi sayang, hari sudah beranjak mendekati malam. Rasa penasaran belum terpenuhi semua. Lain kali, jika berkunjung ke tempat ini harus bisa mencoba fasilitas lain yang belum sempat dinikmati.

Artikel Lainnya :

20 comments:

  1. wah cakep, tempatnya nyaman :)
    hari minggu sering ramai ga mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..nyaman dan asri. Kalo Hari Minggu, biasanya banyak pengunjungnya. Tempat makannya juga penuh, kadang harus antri.. he..he...

      Delete
  2. enak banget kayaknya, bisa pergi berenang sekaligus pergi makan, atau pergi makan sekaligus untuk berenang....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...he..he... istilahnya : sambil menyelam minum air ..kali yaa... hi..hi..

      Delete
  3. asik sekali suasana.. cocok untuk keluarga ya mak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mak..cocok untuk berwisata bersama keluarga

      Delete
  4. wah mbk nurul tmpat wisatany selalu unik2 keren...pngeeen

    ReplyDelete
  5. Waah bagus ya mba tempatnya hijau banget, ada binatang2nya juga, anak2 pasti sukaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. anak-anak gak bosen main sampe sore.. :)

      Delete
  6. pemandangannya asri banget ya maak...segerr...

    ReplyDelete
  7. Wisata alamnya mantap, cocok buat dijadikan tempat refreshing sekaligus mencari ide untuk menulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul... kadang ide untuk menulis sering muncul di tempat yang asri dan segar ya..

      Delete
  8. bagus ya mba tempatnya hijau banget, refresh deh otak :)

    ReplyDelete
  9. Kalau buat refreshing trus foto2 aja boleh ga sih? Hehe

    ReplyDelete
  10. kolam renangnya airnya anget ngga ya mba?

    ReplyDelete
  11. air kolam renangnya anget ngga ya mba?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}