Cita Rasa di Taman Rasa

Cita Rasa di Taman Rasa. Teman-teman, pernah merasakan ingin keluar dari rutinitas yang itu-itu saja? Mau merasakan sensasi yang berbeda dari biasanya? Seperti ingin merasakan makanan yang berbeda dari masakan di rumah dengan pergi mengunjungi rumah makan yang recomended? Saya rasa gak ada salahnya, jika kita ingin menikmati makanan di luar rumah, apalagi dengan suasana yang dapat membuat pikiran kita bisa menjadi lebih fresh.

Rumah makan Taman Rasa, menjadi pilihan keluarga saya untuk menikmati kuliner dengan cita rasa yang berbeda. Mengapa Rumah Makan Taman Rasa yang menjadi pilihan keluarga saya? Karena selain tempatnya dekat dengan rumah kami, suasananya cukup nyaman

Dimanakah Letak Rumah Makan Taman Rasa?
Tempat makan ini terletak di Jalan Raya Subang-Pagaden. Lokasinya mudah ditemukan karena dekat dengan pintu gerbang tol Subang. Bila teman-teman menggunakan jalan Tol Cipali dan keluar dari pintu Tol Subang, rumah makan ini terletak di sebelah kanan gerbang tol. Menuju ke arah  Pagaden dan Pamanukan. Pengguna kendaraan umum, untuk menuju ke rumah makan ini, bisa menggunakan angkutan dari pusat kota dengan jurusan Subang-Pagaden. 

Fasilitas Yang Tersedia
Lalu, apa sih yang istimewa dari rumah makan ini? Tempatnya ditata dengan apik sehingga pengunjung akan merasa nyaman menikmati kuliner di sana. Ada dua pilihan tempat makan yang disediakan oleh rumah makan khas yang menyediakan makanan ikan laut ini. Pengunjung dapat menikmati hidangan di atas meja makan panjang atau menikmatinya di saung/gazebo secara lesehan.

Oh ya, rumah makan ini juga cocok untuk menikmati family time, diakhir pekan. Mengapa? Karena di rumah makan ini tersedia beberapa sarana bermain yang dapat dinikmati oleh anak-anak. Dengan demikian, anak-anak tidak akan mudah bosan ketika berada di sana dan kita pun akan bisa lebih santai menikmati makanan yang tersedia.

Menikmati Cita Rasanya
Selain tempat yang nyaman untuk digunakan keluarga atau tempat berkumpul bersama rekan dan handai taulan, tempat ini menyediakan berbagai macam masakan yang penuh cita rasa. Menu makanan yang tersedia sangat beragam, namun ada beberapa menu makanan yang menjadi favorit keluarga saya, seperti Cumi Saos Tiram, Ikan Gurame Asam Manis dan Cah Kangkung.

Cumi Saos Padang

Menu yang satu ini merupakan makanan favorit anak-anak saya. Alhamdulillah, mereka menyenangi berbagai mcam jenis ikan laut. Termasuk cumi yang memiliki kandungan protein, vitamin dan omega 3 dan merupakan unsur khas dari hewan laut. Masakan ini dihidangkan dengan campuran bawang bombay, paprika merah, paprika kuning serta cabai merah. Penampakannya membuat makanan ini terlihat mengundang selera, bukan?

Cumi saos padang ini ketika dikunyah dan menyentuh lidah, akan terasa gurihnya. Bersama saus yang terasa asam dan pedas, menjadi paduan rasa yang sempurna. Dan tekstur cumi yang kenyal dan lembut menandakan proses memasak dilakukan dengan sempurna, tidak dimasak terlalu lama.  

Ikan Gurame Asam Manis

Menu kedua yang difavoritkan oleh keluarga saya, yaitu Ikan Gurame Asam Manis. Ikan yang diolah dengan cara digoreng kering disajikan dengan tambahan irisan buah nanas, begitu mengundang untuk segera dikunyah :). Tekstur ikan yang kering, begitu renyah ketika digigit dan menimbulkan suara "kriuk". Perpaduan gurihnya ikan goreng dengan rasa asam yang keluar dari buah nanas menimbulkan sensasi tersendiri di lidah. Terlebih lagi, harum khas ikan gorengnya masih tercium meskipun telah dibanjur oleh saus yang kental.

Cah Kangkung Seafood
Makan belum lengkap rasanya jika tanpa sayur.  Pilihan sayur yang pas menurut kami, untuk mendampingi makanan khas laut  yaitu cah kangkung. Rumah Makan Taman Rasa menyajikan sayuran ini dengan tambahan tauco. Kacang-kacangan yang merupakan makanan khas daerah Cianjur ini, membuat rasa sayur ini bertambah nikmat. Sayuran dengan serat yang tinggi ini, dimasak tidak terlalu matang, hingga teksturnya terasa pas ketika dikunyah.
Secara keseluruhan, rasa sayur ini cukup gurih dan sedikit pedas.

Selain ketiga menu masakan di atas, rumah makan yang terletak di pinggir jalan raya ini juga menyediakan banyak menu lainnya. Makanan khas Sunda, seafood atau western. Minuman yang disediakan pun beragam, dari aneka jus buah, es kelapa muda, teh atau kopi bisa dinikmati di rumah makan ini.

Bagaimana dengan harganya? Tidak perlu khawatir, hampir semua  harga makanan dan minuman yang tersedia di sana, ramah dengan kantong kita. Harganya sesuai dengan cita rasa yang disediakan.

Menikmati cita rasa di rumah makan ini, di kelilingi dengan taman yang asri dan gazebo yang terbuat dari kayu, dapat membuat rasa jenuh akan rutinitas terobati. Namun, sayang daerah belakang rumah makan ini, sekarang kurang terawat. Sehingga semak belukar tumbuh dan tampak tidak terurus. Semoga saja, pemiliknya bisa merawat tempat makan ini, sehingga pengunjung yang datang pun akan semakin banyak.

28 comments:

  1. hwahh.. liat makanan di atas jadi laper lagi mbak.. pengen maem
    apalagi ikan cuminya itu, ku juga sukah hhee

    ReplyDelete
  2. wah.. sepertinya enak. kalau dekat pasti sudah kudatangi ini restorannya mbak :)

    ReplyDelete
  3. siang-siang gini lihat makanan jadi tambah laper

    ReplyDelete
  4. Wow, cumi asam manisnya itu beneran menggugah selera deh mba. Slurp! Nyam nyam.... hihi.

    Memang kalo sedang jenuh atau males masak, pelesiran kulinari asyik juga ya mba. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kalo lagi jenuh, pengennya menu masakan selain yang di rumah :)

      Delete
  5. Kalihatnnya cumi saus padang enak tuh mbak, soalnya saya belum mencoba makanan itu mbak .. xixixi insayallah kalo main ke subang mau mencicipinya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..coba dulu cumi saus padangnya Mas, enak, loh!

      Delete
  6. Replies
    1. Apanya mba..?? Harganya? Beragam, kurang lebih sekitar Rp. 20.000- Rp. 40.000, Mba :)

      Delete
  7. Lebih enak makan di saung/gazebo. berasa liburan jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul Mas, lebih enak di saung/gazebo-nya :)

      Delete
  8. yaampun makanannya kesukaanku semua 😂
    Salam kenal ya ka
    oh iya ka tolong bantu komen blog saya dong ka buat penilaian di sekolah. makasih y:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kesukaan kita sama, ya. Salam kenal juga dek! Okey, nanti siap meluncur ke sana ya.. :)

      Delete
  9. Enak-enak makanannya mbak....cah kangkung favourite saya... :) jd bikin laper mlm2 ginih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong, cah kangkung juga favorite keliarga saya :)

      Delete
  10. Pagi2 dah ngeliat makanan kayak begini, jadi lapeerrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo langsung masak dong! Atau beli yang udah jadi aja..hi..hi

      Delete
  11. itu masuk semua ke perut saya tu mbak... jadi laper bnget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah..memang harus bisa masuk ke perut semua tuh..hi..hi..

      Delete
    2. punya resep menunya gk mbak... hehe... biar bisa nyoba gtu...

      Delete
  12. Mbakkkk.. selamat! postingan ini sudah bikin perutku makin keroncongan.. ngiler bangettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi..hi..hi..maafkeun, membuat perutmu jadi keroncongan :) Ayo, langsung makan, yuk!

      Delete
  13. Ya ampuuun, cuminya bikin ngeces :D
    Sering mondar-mandir Taman Rasa ini klo lagi pulkam tapi belum pernah nyoba, pantes selalu penuh ya, emang recommended ya mba, coba ah...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
.comment-content a {display: none;}