5 Busana Bergaya Elegan Untuk Merayakan Lebaran

5 Busana Bergaya Elegan Untuk Merayakan Lebaran. Aktivitas yang paling kental kita temui saat merayakan lebaran di Indonesia adalah tradisi bersilaturahmi. Sanak saudara dan handai tolan, saling berkunjung untuk berjumpa satu dengan yang lainnya. 
Lebaran juga sering dikaitkan dengan suasana merekatkan hubungan yang pernah memburuk. Dan berkaitan dengan itu, Allah pun menjanjikan pahala yang besar bagi orang yang memperbaiki relasi pada siapa saja. 

http://www.nurulfitri.com/2016/06/5-busana-elegan-untuk-lebaran.html

Semua orang pasti akan setuju, jika saling mengunjungi serta berjumpa dengan kerabat dan sahabat rasanya tidak akan tergantikan dengan apa pun. Tentu saja, untuk menunjang acara silaturahmi, masalah penampilan juga perlu diperhatikan. Berbusana simpel dengan detail yang sederhana dan bergaya elegan dapat melengkapi keistimewaan momen silaturahmi di hari nan fitri.

Mencari Busana Untuk Lebaran di Online Shop
Begitu pula dengan keluarga saya, momen yang hanya datang setahun sekali ini, perlu dipersiapkan dengan baik. Salah satunya dengan memilih busana yang bisa membuat kita tampak lebih elegan dan berbeda dari hari-hari biasanya. 

Untuk membuat waktu berbelanja lebih efisien, belanja pakaian tanpa harus melewati kemacetan yang panjang serta harus berdesak-desakan ketika memilih busana, saya pun memilih berbelanja secara online. Dan pilihan saya jatuh pada berrybenka.com/ dan hijabenka.com/. 

Mengapa saya memilih dua situs tersebut? Karena hijabenka dan berrybenka merupakan e-commerce busana muslim yang menyediakan pakaian fresh dan fashionable. Tentu saja akan membuat kita bisa terus tampil kekinian, up to date dan yang paling penting, harga di hijabenka dan berrybenka sangat terjangkau.

Memilih busana di e-commerce yang terpercaya ini, dapat menghemat waktu saya, karena tidak perlu ke luar rumah. selain itu banyak diskon dan promo. Siapa yang tidak mau diskon dan promo? Pasti akan tertarik, kan?

Bagaimana dengan pembayaran kedua toko online tersebut? Kita bisa dengan mudah melakukan pembayaran melalui tranfer antar rekening. Namun, bila kita ingin lebih mudah lagi, dapat memilih sistem COD (Cash On Delivery). Sistem ini menyediakan layanan bayar di tempat. Jadi, kita membayar ketika barang telah diterima. Aman, bukan? 

Oh ya, di kedua situs tersebut, banyak tersedia pilihan busana yang cocok untuk digunakan untuk merayakan lebaran. Agar bisa tampil istimewa, saya pun memilih beberapa busana yang dapat membuat penampilan lebih elegan. Lalu, busana apa saja, yang bisa membuat saya dan teman-teman, bergaya dengan elegan? 

5 Busana Bergaya Elegan Untuk Lebaran
Ada beberapa pilihan busana di hijabenka dan berrybenka yang dapat membantu saya beserta teman-teman agar tampil lebih anggun dan elegan ketika merayakan lebaran.

Saya memilih busana-busana tersebut, tentunya berdasarkan kriteria pakaian yang nyaman dikenakan saat berlebaran. Lalu, apa saja, sih, yang harus kita perhatikan dalam memilih pakaian yang nyaman?

  1. Memilih pakaian dengan bahan yang nyaman untuk digunakan. Misalnya saja, katun, karena menyerap keringat dan memberi kenyamanan ketika digunakan melakukan kegiatan selama seharian.
  2. Gunakan busana dengan model yang sederhana, tidak rumit atau berlebihan. Namun tetap elegan dan serasi.
  3. Detail yang ada pada pakaian hendaknya bukan berupa payet yang mengkilap. Sebaiknya memilih detail berupa renda, bordir atau sulam.  
http://www.nurulfitri.com/2016/06/5-busana-elegan-untuk-lebaran.html

Berikut ini, pilihan busana elegan yang dapat dijadikan alternatif untuk tampil bergaya di saat Hari Raya. Saya akan menceritakan keistimewaan dan cara perawatan busana tersebut. Dengan mengetahui kondisi pakaian lebih detil, maka kita pun akan merasa puas ketika mengenakannya.
 
 Elegant Dress

http://www.nurulfitri.com/2016/06/5-busana-elegan-untuk-lebaran.html

Keistimewaan :
Untuk teman-teman yang ingin tampil elegan, dress cantik dan menawan berwarna putih ini bisa dijadikan pilihan. Detail belt emas pada bagian pinggang dan lengan dapat memberikan kesan yang elegan bagi pemakainya. Modelnya yang sederhana dan tidak berlebihan serta bahannya yang tidak kaku, menimbulkan kesan merampingkan. Jika dipadukan dengan jilbab berwarna gold atau putih serta sepatu tinggi, dapat memberikan kesan yang lebih menawan.

Perawatan :
Untuk busana berbahan velvet silk premium, perawatannya cenderung mudah. Hindari penggunaaan pemutih dan gunakanlah sabun cuci yang lembut. Mencuci pakaian jenis ini, bisa dilakukan dengan mesin cuci atau tanpa mesin cuci. Gunakan suhu sedang atau tinggi ketika menyetrika pakaian berbahan velvet silk.

Boho Kaftan Black
http://www.nurulfitri.com/2016/06/5-busana-elegan-untuk-lebaran.html
Keistimewaan :
Kaftan dengan model yang cantik ini, bisa dijadikan pilihan untuk tampil bergaya elegan di acara yang spesial. Detailnya pada bagian depan memberikan kesan unik tersendiri. Warna hitam pada busana ini, menimbulkan kesan yang berkelas, berwibawa, serta kukuh. Boho Kaftan dibuat dengan bahan cotton rayon yang dapat memberikan rasa nyaman untuk digunakan sepanjang hari.

Perawatan :
Seperti bahan katun lainnya, perawatan katun rayon, tidaklah sulit. Dicuci dengan  sabun cuci yang lembut, hindari pemutih dan jangan dikeringkan menggunakan mesin cuci. Ketika menyetrika busana berwarna hitam ini, sebaiknya memakai suhu yang rendah.
Larissa Batik Heritage Green Dusty
http://www.nurulfitri.com/2016/06/5-busana-elegan-untuk-lebaran.html

Keistimewaan :
Kita pun bisa bergaya elegan ketika merayakan hari raya dengan Larissa Batik Heritage. Warna Green Dusty pada dress ini, dapat menimbulkan rasa damai ketika merayakan lebaran. Desainnya yang menambahkan aksen batik serta rok layering yang unik dapat memberikan kesan anggun bagi penggunanya. 
Untuk melengkapi busana yang terbuat dari bahan jersey dan kombinasi batik, kita dapat menggunakan hijab dengan model turban dan sepatu sandal dengan warna yang senada. Untuk menambah kesempurnaan, sematkan tas tangan yang simpel dengan warna mendekati.

Perawatan :
Untuk menjaga pakaian dengan bahan jersey agar tetap awet, tidaklah sulit. Hindari mengeringkan pakaian dengan menggunakan mesin cuci, cukup di angin-anginkan saja. Gunakan sabun cuci yang lembut dan jangan menggunakan pemutih. Sebaiknya menggunakan suhu rendah ketika menyetrika pakaian jenis ini.
 Crysant Dress
http://www.nurulfitri.com/2016/06/5-busana-elegan-untuk-lebaran.html

Keistimewaan :
Busana dengan nuansa mustard ini memiliki potongan longgar dengan detail layer pada kedua sisinya. Layer dan kancing dibagian depan busana ini, dapat menimbulkan kesan yang anggun. Bahannya yang terbuat dari katun, akan menimbulkan rasa nyaman. Karena menyerap keringat sehingga nyaman digunakan untuk seharian.
Selain itu, warnanya yang tidak begitu mencolok dan aksen yang tidak ramai dapat menghadirkan gaya yang elegan. Untuk melengkapi penampilan, gunakan jilbab dengan warna yang lebih muda.

Perawatan :
Busana dengan bahan katun, semestinya menggunakan detergen yang lembut dan menghindari penggunaan pemutih. Ketika mencuci dengan menggunakan mesin cuci, tempatkan secara terpisah. Dan jangan menempatkan pakaian di mesin cuci ketika proses pengeringan. Ketika menyetrika, gunakan suhu yang rendah.
Almira Kaftan Green
http://www.nurulfitri.com/2016/06/5-busana-elegan-untuk-lebaran.html
Keistimewaan :
Busana dengan warna hijau dan pink ini dapat membantu penampilan terlihat segar saat merayakan lebaran.  Modelnya yang sederhana dengan detail bordir di bagian dada, menambah penampilan bertambah elegan. Menggunakan bahan sifon yang tipis, ringan dan bagus jatuhnya. Sehingga menimbulkan kesan yang ramping. Agar lebih menonjolkan kesan elegan, gunakan heels dan hijab berbahan satin dengan warna senada.

Perawatan :
Mencuci kaftan dengan bahan sifon, hendaknya dilakukan secara terpisah dengan cucian yang lain. Menggunakan detergen yang ringan, lembut dan tanpa pemutih. Keringkan kaftan dengan cara diangin-anginkan. Dengan suhu setrika yang rendah, baju pun akan terlihat lebih rapi.

Nah, teman-teman, itulah 5 busana bergaya elegan untuk merayakan lebaran versi saya. Bagaimana dengan pilihan busana saya? Apakah ada yang sama dengan pilihan teman-teman? Jika ingin mendapatkan lebih banyak lagi model yang elegan dan memberi kesan anggun, di kedua e-commerce tersebut, masih banyak varian yang dapat kita pilih.

Berpenampilan elegan dan anggun, tentu dapat meningkatkan rasa percaya diri kita ketika bertemu dengan handai tolan dan kawan-kawan. Agar tampil serasi dan kompak dengan keluarga, kita dapat memilih warna yang senada untuk dikenakan oleh suami dan anak-anak.

Dengan berrybenka.com dan hijabenka.com kita bisa mendapatkan busana yang terbaik dan bisa menjadi trendsetter bagi fashion muslim di Indonesia. Mau tahu promo spesial dan potongan harga yang ada di berrybenka.com dan hijabenka.com ? Mudah saja, daftarkan email dan follow sosial media dua situs tersebut, untuk menjadi yang pertama mengetahui promo tersebut.

Selamat memilih ^-^  

Post a Comment

35 Comments

  1. Buset dah kmrn lewat tanahh abang ije gileeee ramenyeeee.... mending beli onlune shop yahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga malas liat macetnya, trus harus desak-desakan waktu memilihnya, mending beli di online shop aja.

      Delete
  2. Untuk lebaran pun saya juga lebih suka belanja online mbak. Enggak capek, dan hemat waktu. Oya, kftannya cantik ya. bagus tu untuk acara lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, saya juga males kalo harus macet-macetan dan berdesak-desakan :)

      Delete
  3. kalau memilih busana yang srek aja, sesuai pas di hati. dan nyaman untuk di pakai... kalau bagus dan mahal aja engga nyaman ya percuma...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mas, kalo gak nyaman, malah bakal mempengaruhi mood kita sepanjang hari ya...

      Delete
  4. Bila ke toko secara langsung saat-saat yang seperti sekarang ramai sekali dan tidak nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi bapak-bapak ya...biasanya bete kalo harus nunggui isri belanja hi hi hi

      Delete
  5. Aku suka dressnya yang putih itu. Simple tapi elegan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik dan elegan ya...kalo dipake juga jadi keliatan bersih :)

      Delete
  6. Waaah satu ide kita mbaa...akupun lebih suka yg elegan utk tampilan termasuk lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..ternyata kita satu ide ya...Saya kemaren udah berkunjung ke sana, loh :)

      Delete
  7. Praktis sekarang ya mba bisa belanja online , apalagi sekarang mau dekat lebaran pasti desak2an. Jadi pingin cus belanja ol.nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang lebih praktis mbak, gak perlu pake ongkos juga, kan? :)

      Delete
  8. Aku naksir yang paling atas tu Mba. Cocok bangey buat sholat Ied :)

    ReplyDelete
  9. Bagus mbak pilihannya. Thanks infonya ya makin cinta blanja online :)

    ReplyDelete
  10. menarik, recomended... #colek istri

    ReplyDelete
  11. Cantik2 banget gamisnya... skrg lag trend warna pastel ya.

    maskasih juga tipsnya Mba.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, kayaknya lagi ngetrend warna pastel.
      Semoga tipsnya bermanfaat ya Mbak :)

      Delete
  12. Setuju mba. Kalau saya yg penting bahannya dulu model menyusul. Kalau bahannya udah enak kita jadi nyaman makainya. Klo model bagus tapi bahan ga nyaman ya mood makainya ikut ga bagus.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Model bagus tapi gak nyaman, malah bisa mempengaruhi mood ya mbak :)

      Delete
  13. Suka larissa batiknya... Bagus banget
    Enggak cuma buat lebaran ajah tuh, tapi bisa juga buat ke kondangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul juga ya mbak, larissa batik bisa dipakai untuk undangan. Jadi multifungsi ya... :)

      Delete
  14. Hijabenka ama Berrybenka emang kereeeen!
    Makasi tipsnya ya mbaaaa


    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...kereeen, barangnya bagus dan banyak diskonnya hihihi

      Delete
  15. Bohonya cantiiik. Aku mau! Hihi
    Sukses ya mba lombanya :)

    ReplyDelete
  16. almira kaftan bagus ya, ngga trlalu glamour

    ReplyDelete
  17. elegan gamisnya suka suka, suka khilaf kalau belanja online, semua dapat diskon gede apalagi,kalap deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi..hi..iya mbak, khilaf liat yang bagus, makin kalap kalo ada diskon ya.. :)

      Delete
  18. Waw, keren sangat infonya Mbak Nurul :) jadi pingin belanja nih :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^