Launching PayTren 5.0 untuk Mendukung Kolaborasi Bisnis PayTren dengan Grab dan Madhang

Pada Hari Selasa, 13 Februari 2018, PayTren meluncurkan fitur barunya untuk mendukung kolaborasi bisnis PayTren dengan mitra bisnisnya. Saya beserta teman-teman blogger Bandung, berkesempatan meliput acara yang dihadiri oleh Ustadz Yusuf Mansur sebagai owner PayTren, Bapak Hari Prabowo selaku direktur PayTren, Bapak Ongki Kurniawan dari Grab dan Kaesang Pangarep selaku founder Madhang.id. 

https://www.nurulfitri.com/2018/02/kolaborasi-paytren-dengan-grab-dan-madhang.html
Para tamu undangan, sekaligus mitra bisnis PayTren
Acara peresmian kolaborasi bisnis tersebut di mulai tepat jam 9 pagi. Peserta acara tidak perlu menunggu lama, karena para tamu undangan datang tepat waktu. Dengan menaiki Grab bike, para tamu undangan itu memasuki lokasi acara setelah sebelumnya disambut oleh sekelompok marching band. 

Sebelum acara di mulai, Ustadz Yusuf Mansur selaku pemilik sekaligus pembina anggota PayTren mengajak semua hadirin membaca Surat Ar-Rahman. Sebagai pembuka acara, dengan harapan acara akan berlangsung lancar dan sukses, tanpa mendapat kendala yang berarti. Undangan yang hadir, memenuhi area depan kantor pusat PayTren Bandung. Teriknya sinar matahari di pagi itu, tidak mengurangi antusias tamu yang hadir untuk melihat dari dekat para tamu undangan.

Dalam sesi ini, Ustad Yusuf Mansur berulangkali mengingatkan anggotanya untuk selalu berintropeksi. Semua diingatkan, jika segala sesuatu itu di mulai dengan niat. Seandainya ada sesuatu yang dirasakan salah, maka kita harus melihat lagi niat awalnya. Apakah ada yang harus kita koreksi? Kalau niat sudah benar, Insya Allah akan dibukakan jalannya dan menyempurnakan ikhtiar yang sudah kita rintis. 

https://www.nurulfitri.com/2018/02/kolaborasi-paytren-dengan-grab-dan-madhang.html
Membaca Surat Ar-Rahman dipandu oleh Ustadz Yusuf Mansur
"Kalau kita memudahkan urusan orang lain, urusan kita juga akan dimudahkan." (Ustadz Yusuf Mansur)

PayTren merupakan perusahaan milik Ustadz Yusuf Mansur yang berdiri sejak tahun 2013 dan telah memiliki jaringan mitra ke semua propinsi di Indonesia bahkan di beberapa negara lainnya yang tersebar di 4 benua.

PT. Veritra Sentosa Internasional atau PayTren, memiliki kantor pusat di Kota Bandung, dipimpin oleh seorang Direktur Utama bernama Hari Prabowo, SE. Beliau juga sekaligus merupakan tangan kanan atau pengemban amanah dari Ustadz Yusuf Mansur.
http://www.nurulfitri.com/2018/02/kolaborasi-paytren-dengan-grab-dan-madhang.html
PayTren 5.0 Connecting Your Life
Melalui pemberdayaan masyarakat dengan konsep berjejaring yang disesuaikan dengan perkembangan zaman dan sesuai kebutuhan masyarakat, PayTren menjadi perusahaan penyedia layanan teknologi perantara transaksi, dalam skala tingkat nasional.

Sejalan dengan program pemerintah untuk membentuk masyarakat non tunai (tanpa uang tunai), baik dalam lingkup nasional maupun internasional, PayTren mendorong pengguna gawai khususnya smartphone berbasis IOS dan Android untuk memanfaatkan aplikasi yang ada. Meningkatkan fungsinya untuk bertransaksi dengan manfaat dan keuntungan yang tidak bisa didapatkan dengan cara bertransaksi yang biasa.

Kolaborasi PayTren dengan Grab
Kerjasama strategis dengan berbagai pihak dilakukan untuk melengkapi layanan bagi pengguna PayTren yang sudah mencapai 2 juta pengguna. Salah satu kolaborasi dengan mitra bisnisnya yaitu layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile terdepan di Asia Tenggara adalah, Grab.

Fokus kerjasama ini, tidak hanya pada keuntungan bisnis semata, namun bertujuan mendukung pemerintah mendorong pembangunan ekonomi yang berbasis partisipasi masyarakat luas sebagai pelaku usaha dan percepatan persebaran lapangan usaha digital di tanah air sebagai dampak kemajuan digital.

http://www.nurulfitri.com/2018/02/kolaborasi-paytren-dengan-grab-dan-madhang.html
Peresmian Kolaborasi Bisnis PayTren dengan Grab dan Madhang

Peluncuran fitur baru dalam aplikasi PayTren pada tanggal 13 Februari 2018, merupakan tindak lanjut perjanjian yang telah dilakukan oleh PayTren dan Grab pada tanggal 13 Desember 2017 yang lalu, di Jakarta.

Dalam aplikasi tersebut, mitra PayTren dapat melakukan rekrutmen pengemudi Grab melalui fitur yang tersedia di Aplikasi PayTren 5.0, sehingga memberikan benefit lebih bagi mitra PayTren.

Lalu bagaimana dengan mitra pengemudi yang telah direkrut oleh PayTren? Seluruh mitra pengemudi yang telah direkrut oleh Mitra PayTren tetap akan didaftarkan ke Grab dan harus memiliki badan hukum seperti koperasi sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku saat ini.

Program ini, juga diharapkan dapat bersinergi dengan program pemerintah untuk meningkatkan peluang kerja baru bagi masyarakat pada umumnya selain pemberdayaan kurang lebih 3 juta pengusaha mikro pada tahun 2018 (2 juta mitra PayTren dan 1 juta mitra Grab). Selain itu, kolaborasi bisnis ini bertujuan bersama-sama membangun semangat jiwa kewirausahaan sekaligus pemerataan kesejahteraan masyarakat.

"Agar siapapun yang bekerja dan berbisnis di Indonesia, mengembalikan lagi untuk kebaikan di Indonesia. Pada gilirannya, karena didorong bersedekah oleh sistem, maka sesuai dengan sifat sedekah, pengemudi dan penumpang akan jauh lebih banyak lagi dan lebih berkah lagi rizkinya, Insya Allah," ungkap Ustad Yusuf Mansur menanggapi kolaborasi dengan mitra bisnisnya.

Senada dengan pernyataan pemilik PayTren, Managing Director, Grab Indonesia yaitu Bapak Ridzki Kramadibrata pun menyampaikan, bahwa melalui kemitraan dengan PayTren, Grab menjalankan komitmen yang sama untuk membawa peluang ekonomi digital kepada kelas ekonomi menengah baik perkotaan maupun pedesaan di Indonesia. Grab membantu masyarakat untuk bergabung sebagai mitra pengemudi di lebih dari 100 kota dan agen di 500 kota. Dengan menambah kekuatan dan kehadiran PayTren di daerah-daerah pedesaan, maka percepatan ekspansi Grab di seluruh Indonesia bisa terwujud.

http://www.nurulfitri.com/2018/02/kolaborasi-paytren-dengan-grab-dan-madhang.html
Pers conference bersama media dan blogger
Kerjasama PayTren dengan Madhang
Madhang merupakan usaha Kaesang Pangarep, di bidang pemesanan dan pengantaran makanan. Putra Presiden Joko Widodo ini meluncurkan aplikasi jual beli masakan khas rumahan bekerja sama dengan aplikasi pembayaran dan transaksi PayTren dan aplikasi pelayanan transportasi Grab. 

Tujuan Kaesang melahirkan aplikasi Madhang.id yaitu untuk memenuhi pelanggannya menikmati pesan antar makanan melalui Grab. Anak muda yang terlihat santai ketika memperkenalkan bisnisnya ini, melihat banyaknya kalangan ibu rumah tangga yang menggunakan teknologi di telepon genggamnya. Hadirnya aplikasi Madhang.id membuka peluang bagi para ibu untuk berjualan aneka masakan rumahan dengan cara menjadi "tenant" yang bisa diakses oleh konsumen. 

Menurut Kaesang yang juga bertugas sebagai kepala pemasaran Madhang.id, kolaborasi dengan Grab dan PayTren bisa memudahkan Madhang memperoleh banyak manfaat dalam pembuatan dan pengaktifan penanda lokasi digital untuk setiap pengguna aplikasinya.

Melalui kerjasama dengan PayTren dan Grab, diharapkan Madhang bisa membuat ibu rumah tangga yang ada di Indonesia, bisa memiliki penghasilan dari rumah dengan menggunakan fasilitas yang ada di telepon genggam mereka.

Semoga percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia bisa semakin meningkat melalui adanya kolaborasi bisnis PayTren dengan Grab dan Madhang. Karena kolaborasi 3 mitra usaha ini, mengintegrasikan keungggulan bisnis mereka masing-masing, terkait infrastruktur digital, infrastruktur teknologi dan infrastruktur layan antar makanan.

Majulah bisnis anak bangsa, wujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera dan makmur. 

39 comments:

  1. wah, keren nih tulisannya, fresh banget langsung dari acara, oh iya, bagus banget konsep madhang.id dari Kaesang membantu para ibu jualan makanan, makin maju deh bisnis pengusaha nasional Indonesia

    ReplyDelete
  2. Paytren ya, aku juga member (dulu)
    Ga tahu masih aktif atau sudah hangus, habisnya sudah lama ga dipake mbak hehehheee.... Bagus nih aplikasi, dengan aplikasi ini kita bisa dapat bonus lho

    ReplyDelete
  3. Kolaborasi yang menarik. Bagus juga ya ada kerjasama gitu. Apalagi dengan menggunakan prinsip islam. Semoga dirahmati Allah.

    ReplyDelete
  4. Saya udah daftar di Madhang. Belum ada orderan yg nongol huehehehehe. Udah banyak aja yg daftar ke Madhang euy ternyata. Mantap!

    ReplyDelete
  5. Wah semakin berinovasi sekali para pebisnis muda ini.
    Semakin maju ekonomi kreatif Indonesia

    ReplyDelete
  6. kolaborasi PayTren, Grab, dan Madhang emang kolaborasi kereenn :D

    ReplyDelete
  7. Aku tidak tahu apa itu PayaTren, tapi ads teman yang merupakan member paytren. Brberapa kali Ust. Yusuf Mansur juga suka membahas maslaah paytren ini, di sela ceramahnya. Semoga kolaborasi semuanya bisa bermanfaat bagi orang banyak.

    ReplyDelete
  8. Wah kolaborasi paytren dan grab ini keren deh. Secara ini memang pelaku bisnis yg sudah di kenal baik oleh masyarakat. Kalo madhang ini aku baru dengar nih, tapi aku doain semua berjalan baik dan berkah

    ReplyDelete
  9. Wahh baru tau nih kalau Paytren bermitra dengan Grab. Apakah ini jawaban kenapa saya gak bisa menggunakan fitur isi ulang Grab Credit yang sebelumnya pake OVO ya mba? Ternyata nanti pake Paytren ya.. Kereenn..

    Wah Kaesang jiwa startup nya juga jalan nih, makanya bisa bikin MADHANG alias makan dalam bahasa jawa..

    ReplyDelete
  10. Semoga kerjasama yang keren ini membawa keberkahan untuk ummat.
    Aamiin.

    ReplyDelete
  11. Wah menarik banget idenya. Jadi bayar, trus produk dan Layanan transportasi tersedia dalam Satu langkah. Trus untuk aplikasi madhang Cara bergabung untuk jadi penyedia jasanya gimana ya? Aku suka masak nih

    ReplyDelete
  12. KOlaborasi bagus mbak, sudah terbayang bagusnya kolaborasi ini kalau benar-benar berjalan sesuai impian

    ReplyDelete
  13. wah baru tau grab kolborasi sama paytren, pantes sekarang masih susah top up. Smeoga bisa segera selesai jadi bisa topup lagi. mantapppp

    ReplyDelete
  14. Sering ditawarin temen untuk gabung paytren tapi belum tertarik. Belum ada kolaborasi aja katanya sudah banyak kemudahan apalagi setelah ada kolaborasi ini yak. Makin keren pastinya ya

    ReplyDelete
  15. madhang.id, wah kaesang makin melebarkan sayap bisnis nih, selain youtuber skrg jdi owner aplikasi yg cock bgt buat bukibuk, anak digital bgt ya.
    smoga kolaborasi paytren, grab dan madhang.id bisa bermanfaat untuk masyarakat.

    ReplyDelete
  16. Paytren bagus..ya.., cuma aku kurang tertarik..karena kalo gak di jadiin bisnis gak bakalan maju...apalagi kalo cuma pake sendiri...

    ReplyDelete
  17. Wah kolaborasi yang keren! Kaesang ini bakat bisnisnya hebat ya, kepikiran aja tuh bikin aplikasi jual-beli makanan rumahan. Kecelah 👍

    ReplyDelete
  18. wah jadi makin asik ya mba aplikasi paytren ini jadi engga berdiri sendiri lagi dan malahan kolabs dengan aplikasi grab yang sering banyak orang gunakan.

    ReplyDelete
  19. Wah ada Mas Kaesang juga. Bagus nih kolaborasinya. Semoga terus berkembang dan mendapatkan hasil yang diharapkan. Kolaborasi usaha2 sejenis masih jarang soalnya.

    ReplyDelete
  20. saya salut sama Grab yang melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai pihak. langkah strategis yang baik ketika pesaingnya memiliki brand awarness yang cukup tinggi. Semoga bisa belajar sih dari kolaborasi Grab dengan Paytren, jadi perusahan baru atau startup tidak bekompetisi tapi berkolaborasi

    ReplyDelete
  21. Aku salfok sama Kaesang. Jadi pengen ikutan Madhang, bisa dikerjakan di rumah kan ya....

    ReplyDelete
  22. salfok sama kaesang kan,,, uwuwuwuwu kamu kok anu banget siii saangg,,, hahaha

    grab mah keren ya, kerjasama sama siapa aja yang menguntungkan, hihihi

    ReplyDelete
  23. Dibalik berkembangnya bisnis Pattern muncul tahzir dr seorang penceramah agama yg mengatakan paytren riba 2x lipat.

    ReplyDelete
  24. Paytren, Grab dan Madhang...klop! Semoga sukses dan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat..

    ReplyDelete
  25. Saya juga member Paytren mbak, Paytren emang keren

    ReplyDelete
  26. Kalau udah bahas soal Ust. Yusuf Mansyur aku udah ngga bisa ngomong apa apa lagi deh. Sering dakwah tentang agama beliau juga sering memandu ukhuwah dengan berniaga. Sesuai dengan anjuran Rasulullah. Semoga PayTren ini jadi cara baru dalam bertransaksi dalam melengkapi kebutuhan kita

    ReplyDelete
  27. Saya sudah dengar dari dulu tentang paytrend, sempet diajakin gabung juga tapi entah kenapa belum tertarik. Eniwe, sukses untuk paytrend!

    ReplyDelete
  28. Paytren ini makin serius ya mba mengembangkan sayap bisnisnya. Walaupun di luar banyak pro kontra, namun tetap maju melangkah bersamaNya. Semoga sukses dan berkah untuk semuanya.

    ReplyDelete
  29. Kolaborasi yang keren, apalagi dengan tujuan memberdayakan Ibu Rumah Tangga supaya berpenghasilan, tanpa harus meninggalkan rumah. Thanks 4 sharing Mbak Nurul ...

    ReplyDelete
  30. Kereen ya kerjasamanya Paytrend ini. Acaranya juga seru yaa teh

    ReplyDelete
  31. Kolaborasi yang keren banget, alhamdulillah Paytren sudah menjangkau banyak pelayanan. Dengan begini semoga ekonomi syariah terus berkembang.

    ReplyDelete
  32. Wah mbak Nurul ikut acara Paytren. makin ngerti setelah baca artikel ini

    ReplyDelete
  33. Keren ust yusuf mansur, aku baru ngerti tentang paytren setelah baca tulisan ini. Kolaborasi yang keren ya

    ReplyDelete
  34. keren ya mbak misi bisnisnya...semoga bisa memotivasi generasi untuk siap maju

    ReplyDelete
  35. Senang membaca artikel kolaborasi 3 start up berbeda misi tapi bisa bersahabat. Semoga semakin erat karena memiliki misi menyejahterakan masyarakat.
    Meski aku agak bingung bagaimana teknis Paytrend merekrut sopir Grab.
    Tapi apapun itu,semua usaha harus diapresiasi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, karena banyaknya SPAM, maka komentarnya saya moderasi dulu. ^~^

.comment-content a {display: none;}