Suka dengan Cokelat? Sebelumnya Kamu Perlu Tahu Manfaat Cokelat!

Suka dengan Cokelat? Sebelumnya Kamu Perlu Tahu Manfaat Cokelat!
Sebagai seorang ibu dari dua orang anak, saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati.  Kebutuhan pangan, sandang, dan papan mereka diusahakan untuk bisa dipenuhi. Selain itu, kebutuhan pendidikan dan kesehatan juga merupakan hal yang menjadi perhatian utama saya dan suami.

Ibu mana yang tega jika melihat anaknya merintih kesakitan? Saya yakin, semua orang tua menginginkan anaknya selalu sehat dan ceria dalam keseharian mereka. Misalnya saja kalau melihat anak mengeluh ketika giginya sakit, duuh, enggak tega lihatnya. Makanya saya suka wanti-wanti pada mereka supaya menjaga kebersihan gigi terutama setelah mengonsumsi makanan manis.
manfaat cokelat


Apalagi anak-anak saya menyukai makanan manis sebagai cemilan. Salah satunya cokelat. Tidak hanya di rumah, jika kami akan bepergian, anak-anak selalu menyisipkan cokelat di keranjang belanjaan yang akan kami beli untuk bekal di tempat wisata. Dan ketika melihat anak-anak saya mengambil beberapa batang cokelat, saya biasanya langsung bereaksi. Hehehe

"Jangan banyak-banyak! Nanti kena gigi, kalian!" Begitu kira-kira reaksi saya. Melihat ibunya yang riweuh, anak saya dengan santainya menjawab, "Tenang Buu ... kami akan rajin sikat gigi!"

Yah ... kalau sudah begitu, saya udah enggak bisa apa-apa, deh! Toh, saya tidak perlu khawatir jika mereka rajin menjaga kebersihan giginya. Makanan manis dalam bentuk apa pun, tidak akan merugikan dan yang terpenting tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Apalagi jika makanan tersebut memiliki banyak manfaat, tentu saja saya tidak akan keberatan. 


Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan
Seperti cokelat yang menjadi makanan favorit mereka. Banyak sekali manfaat cokelat yang bisa kita ambil, diantaranya:

1. Sumber energi tambahan dan menghindari kelelahan

Manfaat cokelat yang paling kami butuhkan ketika berwisata atau bepergian adalah sebagai energi tambahan. Keluarga saya lebih menyukai berwisata ke alam bebas untuk menikmati keindahan alam. Demi mencapai puncak sebuah gunung, menikmati keindahan air terjun atau sekedar berlibur ke tempat wisata bernuansa alam, membutuhkan tenaga yang tidak sedikit.

Kami butuh sumber tenaga seperti cokelat. Berdasarkan pengalaman ketika saya sekeluarga berlibur ke Gunung Puntang. Untuk mencapai puncaknya, kami harus berjalan menyusuri jalan berbatu dan mendaki sekitar 4 jam. Waktu itu, kami tidak membawa makanan yang menjadi sumber energi tambahan. Untung saja, ketika saya merasa letih, salah satu peserta rombongan memberikan cokelat untuk menghindari kelelahan. 




Kejadian tersebut, dijadikan pengalaman oleh kami. Sehingga saat kami sekeluarga pergi berpetualang ke alam bebas, mengejar sunrise di puncak gunung atau menikmati kesegaran air terjun atau curug, cokelat batangan selalu menjadi salah satu barang yang wajib dibawa. 

2. Melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh

Zat flavonoid yang terkandung dalam cokelat dapat membantu memperlancar sirkulasi darah, setelah 2-3 jam kita mengonsumsi cokelat. Dengan aliran darah yang lancar, proses metabolisme dalam tubuh juga akan menjadi lebih optimal.

3. Mengurangi resiko terkena serangan jantung

Mengonsumsi cokelat juga dipercaya dapat menekan resiko mengalami serangan jantung. Menurut penelitian, pembekuan trombosit dalam darah menjadi lebih lambat saat kita sering mengonsumsi cokelat. Seperti diketahui, apabila trombosit mengalami pembekuan dalam darah, maka akan berdampak pada tidak lancarnya aliran darah dalam pembuluh. Sedangkan aliran darah yang tidak lancar dapat memicu serangan jantung.

4. Cokelat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini

Manfaat cokelat yang satu ini, tentu saja sangat disukai oleh kaum wanita. Rasanya semua wanita ingin selalu tampil muda dan enggan terlihat lebih tua. Eh, kayaknya bukan hanya kaum wanita, kini para pria pun sangat memperhatikan penampilan mereka. Jadi selain wanita, pria pun ingin tampil terlihat awet muda, ya, kan?

Cokelat berfungsi juga sebagai antioksidan, sehingga dapat membuat kulit menjadi halus, menjaga kelembabannya, menjaga kulit tetap bersinar, meremajakan kulit dan mencegah kerut halus. Nah ... biasakan mengonsumsi cokelat, deh! Berguna untuk mencegah penuaan dini, loh!

5. Meningkatkan kesehatan mata

Peredaran darah yang lancar, membuat aliran darah yang menuju retina meningkat dengan baik. Kondisi tersebut dapat membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata. Untuk kita yang sering berada di depan komputer/laptop, sering membaca atau menonton televisi, cokelat bisa menjadi salah satu cara mengatasi mata lelah

Sebenarnya manfaat cokelat untuk kesehatan itu, masih banyak lagi. Selain yang telah dibahas sebelumnya, cokelat juga bermanfaat untuk anti depresan, menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, mengurangi resiko kanker, baik untuk kecerdasan, mengatasi diare dan manfaat lainnya.

Atas dasar itulah, saya tidak keberatan jika anak-anak senang mengonsumsi cokelat. Tentu aja dengan syarat mereka bisa menjaga kebersihan giginya dan tidak makan berlebihan. 

Eh, iya, saya dari tadi hanya bercerita tentang manfaat cokelat aja, ya. Hihihi..boleh doong! Supaya teman-teman mengerti, kenapa saya memperbolehkan buah hati saya makan cokelat.

Lalu jenis cokelat apa yang disukai oleh anak-anak saya? Yang jelas mereka senang dengan cokelat batangan, karena mudah saat dikonsumsi. Selain itu bila tidak habis dalam satu kali makan, proses penyimpanan cokelat batangan tidak terlalu rumit. 

Nah, salah satu cokelat favorit anak-anak saya adalah Silverqueen. Kenapa harus dengan si manis Silverqueen? Mari simak alasannya!


kamu perlu tahu manfaat cokelat


Asal Mula Silverqueen
Silverqueen ini bukan cokelat buatan luar negeri tetapi asli produk dari Indonesia. Pada tahun 1950-an di bawah naungan perusahaan PT. Petra Foods yang ada di Garut lahirlah produk cokelat yang sangat populer di kalangan anak remaja dari jaman dahulu hingga sekarang. Silverqueen ini juga merupakan produk cokelat pertama yang diiklankan di televisi Indonesia.

Dengan menggunakan slogan “ Santai belum lengkap tanpa Silverqueen “  yang sangat mudah diingat dan membuat produk cokelat ini sangat populer serta disukai masyarakat khususnya anak muda. Dan tentu saja, anak-anak saya termasuk anak muda yang senang makan cokelat saat santai bersama teman-temannya.

Bahan yang digunakan
Silverqueen ini menggunakan cokelat pilihan dan kacang mede yang berkualitas. Mengandung nutrsi yang dibutuhkan oleh tubuh. Adapun kandungan nutrisi yang terdapat didalam kemasan Silverqueen antara lain protein, lemak jenuh, karbohidrat, dan sodium. Nah, aman dan bermanfaat bagi tubuh kita, bukan?


Kelebihan dari Silverqueen
Di samping rasanya yang sangat lezat, Silverqueen juga menyajikan rasa khas yang berbeda. Karena terdapat potongan kacang mede di setiap batangnya yang tentu akan menambah kenikmatan saat menikmati cokelat asli Indonesia ini. Konon menikmati cokelat akan membuat orang bahagia, begitulah rasanya saat kita merasakan manisnya cokelat Silverqueen. Kita semua bisa menikmati cokelat ini di mana pun dan dalam kesempatan apa pun. Saat santai, saat berkumpul bersama teman, dan saat di perjalanan kita bisa menikmatinya.

Silverqueen ini, karena kepopulerannya juga bisa ditemukan di mana saja. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah di toko-toko terdekat. Salah satunya bisa kita dapatkan di Promo Alfamart. Karena Alfamart selalu ada di sepanjang perjalanan saat kami akan pergi berwisata, membeli cokelat sebagai bekal jadi lebih mudah pula. Apalagi kini ada Promo Alfamart yang bisa dimanfaatkan untuk membeli dan menikmati manisnya cokelat Silverqueen kesukaan keluarga saya.

Itulah mengapa Silverqueen menjadi makanan penting saat kami akan berwisata atau sekedar santai-santai meningkatkan bonding di rumah. Kalau teman-teman, lebih menyukai makan cokelat saat apa? Saat bersantai juga, kan?

24 comments:

  1. Wah, baru tahu kalau coklat bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung. :D

    ReplyDelete
  2. Wah baru tahu kalau silver queen ternyata produk lokal :). Saya kira itu import loh.

    ReplyDelete
  3. Saya penyuka coklat banget :D

    ReplyDelete
  4. Aku suka coklat, kalau suami suka beliin dark cocholate yang 98% coklatnya hehehe..enaaakk

    ReplyDelete
  5. Seberapa banyak yang mesti aku konsumsi teh?
    ((langsung nenteng keranjang Alfamart))

    Sukaaak banget Silverqueen maah..
    Terutama yang isinya kismis.

    Manisnyaaa...triple!

    ReplyDelete
  6. Sebagai penggemar coklat aku mAh percaya semuaaaa. Dan memang kepadatan tulangku bagus. Krn suka makan coklat.xixixxi ga papa deh gemuk yang penting coklat ye kan

    ReplyDelete
  7. slogannya silverqueen emang udah nempel banget di otak yaaa mbak hihi.
    aku doyan bangeeeet sama coklat.. eh manfaat cokelat yg nomer 2, 4 dan 5 itu aku jujur baru tahu lho. wah asik bgt deh kalo bisa lebih awet muda dengan coklat. jadi makin sukaaa

    ReplyDelete
  8. Jangan ditanya aku suka coklat apa enggak... karena pasti jawabannya akan "suka banget nget " hehehehe. Jadi teringat dulu waktu masih sekolah, saat kemah pramuka juga selalu bawa coklat, ampuh bener menghambat rasa lapar, di tengah-tengah kegiatan yang sangat padat...

    ReplyDelete
  9. Aq semua cokelat suka.cokelat jago sekalipun.asal rasanya enak ya.sayangnya,yg rasa enak rata-rata harga makin naik.jadi promo penting banget

    ReplyDelete
  10. tuh kan, coklat banyak manfaatnya. Untung aku suka coklat, suamiku juga paham banget kalau aku suka coklat, sering dibeliin. Nanti minta dibeliin silver yang besar ah

    ReplyDelete
  11. Saya sukaaaaa banget sama cokelat

    ReplyDelete
  12. saya suka coklaat
    klu capek dan letih suka beli coklat tuk mengembalikan mood
    anak saya juga suka
    tapi yg original krn klu ada kacang..dia ga suka gigit

    ReplyDelete
  13. Hmmm,, awalnya taunya coklat buat menenangkan pikiran, ternyata banyak yang lain.. nice,

    ReplyDelete
  14. Banyak juga manfaat si coklat. Aku paling seneng coklat krn bs bangkitin mood. Kalau pas lagi bener2 sumpek, beli coklat dan rasain lumer di mulut, em....

    ReplyDelete
  15. Ngiler bgt kalo itu silverqueen ditaruh di martabak astagaaaa, ih kalo outdoor gitu emang enak kalo bawa yang manis2 sih tapi aku seringnya madu kalo engga cokelat coki2 ituloh hihihi

    ReplyDelete
  16. Aku baru tau fungsi cokelat mencegah penuaan dini. Wah kaya gini nih yg bikin makin cinta sm cokelat karena biasanya cokelat cuma buat bikin mood enak aja

    ReplyDelete
  17. ternyata banyak banget manfaatnya,, tapi takut jadi ompong kalo kebanyakan

    ReplyDelete
  18. Wah banyak manfaatnya ya makan coklat. Kesukaan kami sekeluarga, jalan² bawanya silverqueen.

    ReplyDelete
  19. Wah ternyata manfaat coklat untuk kesehatan banyak banget yaa.. gak nyesel deh suka coklat. Hihihi.
    Kalau Sikverqueen sih, sukaaaa banget lah! Gak bisa nolak deh kalo dikasih :D

    ReplyDelete
  20. coklat ada banyak efek positifnya, tapi tetap tidak boleh berlebihan ya

    ReplyDelete
  21. coklat memang banyak manfaatnya cuma penambahan gula ke dalam produk coklat itu membuat kebaikan coklat menjadi berkurang, yang seharusnya menyehatkan jadi bikin penyakit. anakku suka banget juga sama coklat, dan ya harus sikat gigi setelah makan coklat

    ReplyDelete
  22. Manfaat cokelat: bikin bahaaagiiiiaaa
    Dan silver queen itu udah fav bangettt, yang lain biasanya kemanisan dan aku gak tahan manis gituu

    ReplyDelete
  23. Silverqueen aku suka banget..
    Coklat bikin bisa jadi aroma terapi loh..biasanya dapat merubah mood jelek jadi happg..

    ReplyDelete
  24. Wah gak usah ditanya saya suka coklat hahaha, apalagi silverqueen favoriyku banget :D
    Wah ternyata khasiatnya oke ya coklat ini. Jd modus buat sering2 makan coklat nih :D TFS

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, karena banyaknya SPAM, maka komentarnya saya moderasi dulu. ^~^

.comment-content a {display: none;}