Hotel Ottenville Boutique Jalan Dr. Otten Bandung

Kota Bandung adalah gudangnya tempat wisata dan surganya kuliner enak, sepakat? Jadi wajar saja jika banyak hotel atau penginapan yang tersedia di kota kembang. Dari mulai hotel berbintang hingga penginapan yang ramah di kantong para backpakerSalah satunya Hotel Ottenville Boutique.
hotel ottenville boutique bandung
Penampakan depan Hotel Ottenville (gambar milik ottenvilleboutique dot com)

Kenapa saya mencontohkan hotel yang berada di pusat kota dan dekat pusat pembelanjaan itu? Soalnya saya ada pengalaman menginap di sana? Hihihi...

Kota Bandung bukanlah tempat yang asing bagi saya. Wilayah yang berada dalam sebuah cekungan ini merupakan tempat kelahiran dan tempat saya menuntut ilmu. Iya nih, dari taman kanak-kanak hingga kuliah, semua saya jalani di Bandung.

Kediaman orang tua dan mertua saya, sama-sama tinggal di Kota Bandung. Orang tua saya tinggal di bagian barat, sedangkan mertua di bagian timur. Loh, kalo begitu, kenapa saya malah menginap di Hotel Ottenville Boutique? Kan, kalau ke Bandung bisa bermalam di rumah orang tua atau di mertua aja.

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu, saya dapat voucher menginap dari RedDoors. Tuh, senangnya kalau tekun menulis di blog itu, salah satunya bisa dapat voucher menginap gratis. Jadi, sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan, bukan?

Kebetulan anak saya ada panggilan test dan wawancara untuk masuk sebuah sekolah swasta Islam di Bandung. Berhubung di akhir pekan, dan letak sekolah yang dituju berada di Bandung Utara, akhirnya kami sepakat untuk memanfaatkan voucher menginap tersebut.

Tidak begitu sulit, untuk menemukan Hotel Ottenville Boutique yang ada di Jalan Dr. Otten no. 6 Pasirkaliki, Bandung. Hotel ini berada sekitar 1,1 km dari pusat perbelanjaan Cihampelas Walk. Sedangkan dari stasiun bus, St.Hall berjarak 1,5 km dan dengan Bandara Husein Sastranegara berjarak 1,6 km.

Kamar tidur yang tersedia di sana, ada berbagai macam jenis. Ada kamar superior double (twin), kamar deluxe doubl( twin), kamar executive double (twin), kamar executive double (twin), suite keluarga dan kamar premium double.

hotel ottenville boutique bandung
Voucher menginap yang saya dapatkan setelah me-review layanan RedDoors, yaitu berupa kamar deluxe double. Padahal kalau boleh memilih, saya sih inginnya di suite keluarga. #langsungdigetokklien 😂😂

Sedangkan fasilitas yang kami dapatkan yaitu, satu buah tempat tidur dengan tipe double besar, AC, TV kabel layar datar, telepon, Wi-Fi dan kamar pribadi dengan fasilitas shower.

hotel ottenville boutique bandung
Kamar mandinya bersih dan tersedia peralatan mandi yang lengkap berupa sabun, sampo, sikat gigi dan pasta gigi. Ada juga handuk bersih dan wangi sebanyak 5 buah serta toilet duduk.

Di dalam kamar, terdapat mini bar yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman, dilengkapi ketel listrik yang bisa digunakan untuk membuat air panas. Oh iya, ada pengering rambut pula, asyik, deh!

Lalu bagaimana dengan penampakan di luar kamar tidur? Untuk tamu yang ingin makan di luar kamar, hotel ini menyediakan tempat makan dengan gaya Victoria. Ornamen kayu tampak mendominasi ruangan yang berada di lantai dua itu. Berhiaskan deretan tanaman daun lidah mertua, ruang untuk bersantap itu terlihat asri dan menarik.

hotel ottenville boutique bandung
Tepat di bagian bawah ruang makan, terdapat taman kecil dengan kursi berwaran putih yang dipayungi tenda bermotif monokrom. Di sekelilingnya tersusun berbagai tanaman hias yang menyejukkan bagi siapa saja yang menikmati keindahan taman.

Sayangnya tempat bermain untuk anaknya kurang bervariasi. Terlalu sedikit. Namun, tidak begitu berpengaruh bagi keluarga saya. Karena anak-anak sudah besar, jadi enggak mungkin main perosotan atau rumah-rumahan, bukan? Hihihi

Seandainya ada kolam renang, pasti anak-anak saya tidak akan merasa cepat bosan ketika menginap di sana.

hotel ottenville boutique bandung
Oh iya, bagaimana dengan makanan yang disediakan? Rasa dan penampilannya oke banget! Saya puas dengan makanannya. Pelayannya pun ramah-ramah. 

Hotel Ottenville menyediakan sarapan dengan menu yang beragam. Dari makanan khas Indonesia hingga makanan para bule. Makanan penutupnya pun beragam. Saya sampai bingung harus memilih yang mana. Bahkan saya juga tidak sempat mengabadikan berbagai hidangan yang disediakan. Terlalu asyik menikmati...hehehe.


Well, secara keseluruhan saya puas bermalam di Hotel Ottenville Boutique Bandung. Hanya ada sedikit kekurangan yang saya temukan, yaitu di kamar mandi kaca pembatasnya bocor. Sehingga ada genangan air yang membuat kamar mandi menjadi basah dan terkesan becek.

Semoga ke depannya, kerusakan itu bisa diperbaiki. Sehingga pengunjung bisa merasa lebih nyaman. Dan semoga saja, saya bisa merasakan menginap secara gratis di kamar yang lebih besar. hihihi. Aamin-kan ya...


hotel ottenville boutique bandung

31 comments:

  1. Ahhhh bunda, jadi bikin aku kangen bandung aja. Bener bandung yang terbaik. Sejak pindah ke tangsel jadi suka kangen bandung. Coz tangsel panas. Makanya aku setuju banget bandung itu bagus ditambah kulinernya juga enak. Memang sekarang di bandung, aku perhatiin jadi banyak hotel2 baru

    ReplyDelete
  2. Wah, ini salah satu hotel recommended di Bandung ya Mbak. Ah, jadi pengen ke Bandung lagi 😁😁

    ReplyDelete
  3. Whuaa lihat penampakan kamarnta kayanya cakep. Kalau anak saya kolam renang mah harus kalau tujuannya libiran di hotel mainam anak jadi nilai tambah, kecuali kalau numpang tidur doang kolan renang skip gapaap, hehee

    ReplyDelete
  4. Duh, saya belum pernah sampe nginap kalo ke Bandung. Boleh lah hotel ini jadi rujukan suatu hari nanti. Makasih infonya, Mbak :)

    ReplyDelete
  5. Ijo dan homey banget penampakan hotelnya.
    Cateet dulu, bisa jadi tujuan saat menginap di Bandung.

    ReplyDelete
  6. Wah hotelnya bagus, meskipun dari depan tampak gak begitu besar

    ReplyDelete
  7. Sayang sekali gak ada kolam renangnya ya

    ReplyDelete
  8. Tempat makanya bagus dengan dengan gaya Victoria

    ReplyDelete
  9. Foto yang terakhir cukup instagramable ya hehe

    ReplyDelete
  10. Jadi penasaran sama menu makannanya hehe

    ReplyDelete
  11. Seruuunya dapat voucher RedDoors Teteh 😍😍😍 hotelnya asri dan adeem yaa Teh 😘👍

    ReplyDelete
  12. Waah lumayan kerrn hotelnya. Tq infonya

    ReplyDelete
  13. Kalau yang deluxe kayak gini berapaan Mbak? Hehehe, tetep, #MakIrit

    ReplyDelete
  14. Permainan anaknya kurang variatif ya anak2ku masih cimit teh hahaha tapi bagus juga ya teh keliatan adem hotelnya

    ReplyDelete
  15. tiap hari lewat, karena dekat dengan kantor. baru tau ternyata dalamnya luas juga ya, secara cuman terbayang pas masih jaman jadi FO.

    ReplyDelete
  16. Terima kasih infonya. Boleh nih jadi salah satu referensi kalau ada saudara menginap di Bandung.

    ReplyDelete
  17. kelihatan dari depan seperti rumah ya mbak, tapi ternyata dalamnya ok

    ReplyDelete
  18. Siip mbak, makasih reviewnya. Ntar kalau ke Bandung bisa nyobain nih, hehe

    ReplyDelete
  19. Dulu sering lewat depan hotel ink kalo pas mau ke arah atas. Ihihi Bandung emang ngangenin...

    ReplyDelete
  20. Makasih info hotelnya, kebetulan mau ke Bandung lg :D
    Emang enak di pusat kota kalau mau wisata kuliner atau ke icon2 Kota Bandung deket ya mbak :D TFS

    ReplyDelete
  21. Homey yah teh, jadi penasaran pengen nyobain staycation disana deh hehehe

    ReplyDelete
  22. Aku belum pernah ke Bandung. Mau ah nengok hotel ini kalau ke sana. Dari reviewnya homy bgt ya hotelnya.

    ReplyDelete
  23. Karena tidak jauh dari lokasi Cihampelas sepertinya ini hotel bisa aku rekomendasikan kalo pas tugas ke Bandung mba.. bekerja dan bermain harus imbang hehehe

    ReplyDelete
  24. Seru banget ya. Dapat voucher lagi. Aku mah di kamar apa aja mau:)

    ReplyDelete
  25. Jadi mau ootede di tangga itu teh, huhuu ikotaan...

    ReplyDelete
  26. Save, jadi referensi kalau ke Bandung lagi. Siapa tau nginepnya di hotel..he
    Nice share, Teh.

    ReplyDelete
  27. Waah asyik nih bisa nginep gratis di hotel. Btw, hotelnya nyaman ya. Adeeem..

    ReplyDelete
  28. Wah bisa jd tpt recommended nih kalau ada saudara atau temen yg menginap di Bandung :)

    ReplyDelete
  29. Belum pernah kesini. Lucu juga tempatnya teh, mayan pisan atuh kesini mah mana ada voucher kan hehe.. boleh nih kapan-kapan aku staycation disini 😁

    ReplyDelete
  30. Sayang ga ada kolam renangnya ya, pdhl tempatnya menarik bgt

    ReplyDelete
  31. I was гecommеnded this web site by my coսsin. I amm not sure whether
    this post iis written by һim as nobody else know sucdh
    detailed about my troubⅼe. You aare wonderful! Thanks!

    ReplyDelete

.comment-content a {display: none;}