Azalea Hijab Shampoo Dating With Bandung Hijab Blogger

Pada Hari Sabtu 15 September 2018, di Rumah Makeupuccino Bandung telah berlangsung acara Hijab Dating yang seru, kolaborasi antara Azalea Inspired By Natur bersama Komunitas Bandung Hijab Blogger.  

azalea hijab shampoo with bandung hijab blogger


Terus terang, saya sangat tertarik untuk datang ke acara hijab dating, begitu mengetahui beberapa materi yang akan dibahas pada workshop garapan Bandung Hijab Blogger tersebut. Betapa tidak, sebagai orang yang senang menulis di blog, ketika sebuah workshop mengangkat materi cara menulis yang baik dan pentingnya photography untuk blog, tentu saja mengharuskan saya untuk datang dan menyimak ilmu-ilmu tersebut.


Komunitas Bandung Hijab Blogger

Sebelum acara workshop dimulai, penggagas acara bermanfaat ini, yaitu Bandung Hijab Blogger memperkenalkan komunitasnya pada peserta yang hadir. Founder Bandung Hijab Blogger (BHB), Rara Febtarina didampingi oleh Larasatinesa memperkenalkan komunitas BHB yang berdiri pada tanggal 15 Maret 2018.

Visi dibentuknya komunitas BHB adalah untuk menjaring perempuan-perempuan yang senang menulis dan menjadikan kegiatan menulis sebagai kebiasaan yang baik serta bisa bermanfaat bagi orang lain.

azalea hijab shampoo with bandung hijab blogger
Rara Febtarina dan Larasatinesa, founder Bandung Hijab Blogger

Komunitas yang beranggotakan 65 orang ini bercita-cita ingin menjadikan anggotanya bisa lebih produktif dengan menulis. Dari yang baru mempunyai niat menulis, sudah menulis tetapi belum percaya diri, memiliki blog tetapi tidak produktif hingga untuk yang ingin konsisten menghasilkan tulisannya agar bisa bermanfaat untuk orang lain, semua diajak untuk bisa lebih produktif lagi.

Salut, deh! Founder-nya yang masih muda, sudah bisa bermanfaat untuk orang lain. Yang muda, yang berprestasi! Barangkali itu ungkapan yang tepat untuk komunitas BHB. Di dalam sebuah wadah, saling membantu dan bersinergi agar semua bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Kereen! 👍👍

Azalea, The Real Hijab Hair Care 

Setelah acara perkenalan dari Komunitas BHB, acara workshop dilanjutkan oleh Brand Executive dari Azalea inspired by Natur yaitu Teh Sarah. Perempuan cantik berbaju hijau tosca tersebut membahas mengenai permasalahan yang sering terjadi pada wanita berjilbab. Masalah yang sering terjadi yaitu rambut lepek, rambut rontok, dan bau tidak sedap akibat rambut yang sering tertutup.  

Masalah rambut yang sering dihadapi oleh perempuan berhijab tersebut, kini bisa tertanggulangi berkat Azalea Shampoo, the real hijab hair care. Lalu, apakah Azalea sama dengan shampoo hijab lainnya? 
Ternyata ada yang membuat Azalea berbeda dengan shampoo hijab lainnya. Azalea shampoo mengandung bahan alami seperti ekstrak ginseng, zaitun oil dan mint. 

azalea hijab shampoo with bandung hijab blogger
Sarah, Brand Executive dari Azalea inspired by Natur
Manfaat Ginseng
Ektrak ginseng yang terkandung dalam azalea, selain untuk memperkuat akar rambut juga berfungsi untuk menghilangkan ketombe dan mencegah tumbuhnya uban. Dalam ginseng terdapat zat ginsenosida yang menutrisi akar rambut agar tetap kuat dan sehat.  

Selain itu, ginseng juga mengandung zat saponin yang berfungsi untuk mencegah bakteri penyebab timbulnya ketombe. 
Sedangkan kandungan minyak Atsiri dan Fitosterol berfungsi mempertahankan warna hitam rambut lebih lama dan mencegah tumbuhnya uban. 
Nah ... kandungan gingseng dalam azalea terbukti bisa menyelesaikan masalah para hijaber, bukan? 

Minyak Zaitun (Zaitun Oil)
Selain ginseng, Azalea juga mengandung minyak zaitun yang telah dipercaya dapat menjaga kelembapan rambut. Rambut terlihat lebih sehat dan tidak kering. Minyak zaitun juga berfungsi untuk mengatasi kulit kepala yang kering, mengatasi rambut yang sulit diatur, dan mengatasi rambut rusak.

Daun Mint
Saat menggunakan shampoo yang mengandung mint, bisa menimbulkan sensasi dingin yang menyegarkan di kulit kepala. Sedangkan kegunaan mint sendiri yaitu dapat mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat di kulit kepala. Selain itu, mint juga mengatasi minyak berlebih, mengatasi gatal, iritasi dan dapat membunuh kutu rambut.

Semua zat alami yang terkandung dalam azalea membuktikan bahwa azalea shampoo memang the real hijab hair care. Shampoo halal yang cocok digunakan para muslimah.

Dalam workshop yang memilih warna putih-tosca sebagai dresscode-nya, Teh Sarah juga membagikan tips khusus untuk merawat rambut agar tetap sehat dan terawat. Cara merawat rambut agar tetap sehat yaitu :
  • Sebaiknya menyisir rambut sebelum keramas. Rambut dalam kondisi rapuh saat basah setelah keramas. Dan jika disisir, rambut akan lebih mudah patah atau rontok.
  • Merawat rambut tetap sehat, tidak cukup hanya dengan shampoo. Karena shampoo berfungsi untuk membersihkan rambut saja. Sedangkan untuk membuat rambut lebih sehat diperlukan nutrisi lain, selain shampoo. 
  • Gunakan conditioner untuk menghaluskan helai rambut. Aplikasikan pada helai rambut dan hindari menggunakan conditioner pada  kulit kepala karena dapat menimbulkan ketombe.
  • Manfaatkan hair tonic untuk menyuburkan dan menguatkan akar rambut serta melancarkan peredaran darah.
  • Gunakan Azalea Hair Hijab & Body Mist untuk menciptakan rambut wangi dan tetap lembab sepanjang hari.
  • Dalam 2 kali dalam seminggu, sebaiknya menggunakan masker rambut. 

Setelah mengulas Azalea Hijab Shampoo, Teh Sarah juga memperkenalkan Hair Hijab & Body Mist. Produk lain dari Azalea yang berfungsi untuk menyempurnakan perawatan rambut. Azalea Hair Hijab & Body Mist dapat menyempurnakan penampilan dan membantu mengurangi bau lembab di area sekitar kepala.

Penggunaan Azalea Hair Hijab & Body Mist sangat mudah. Caranya yaitu menyemprotkan produk perawatan tersebut dengan jarak 10 cm dari area kepala atau badan. 
Zaitun oil dan aloe vera yang terkandung dalam Azalea Hair Hijab & Body Mist, dapat memberikan sensasi wangi dan segar di rambut, jilbab serta badan kita. 

Oh iya, karena bahan dasarnya berupa air, Azalea Hair Hijab & Body Mist tidak akan meninggalkan noda di jilbab atau baju kita. Asyik, bukan?
Kini, semua permasalahan yang dialami oleh perempuan berhijab dapat diatasi berkat Azalea inspired by Natur.

Tips Menulis di Blog

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, workshop yang diadakan oleh Bandung Hijab Blogger bekerja sama dengan Azalea inspired by Natur ini, selain memperkenalkan hijab shampoo, juga mengulas tips untuk menulis di blog.

Keynote speaker yang dihadirkan dalam acara tersebut yaitu Teh Dyah Prameswarie. Seorang penulis buku fiksi yang berjudul Djoeroe Masak. Menurut Teh Dyah, untuk menulis di blog kita tetap harus mematuhi tata cara kepenulisan yang baik. 

Memang bisa dipahami, jika blog adalah media menulis milik pribadi. Apa pun yang ditulis tidak terikat oleh siapa pun, termasuk editor.
Hal ini berbeda jika kita menulis sebuah naskah buku. Akan ada editor yang merevisi tulisan kita hingga menjadi sebuah tulisan yang baik dan benar menurut ejaan yang berlaku.

Namun meskipun blog milik pribadi dan tanpa editor, selayaknya kita memberikan tulisan yang menarik dan enak dibaca. Oleh karena itu, Teh Dyah menyarankan agar semua tulisan kita sesuai dengan Ejaan Bahasa Indonesia. Sebagai contohnya penulisan kata depan di dalam sebuah kalimat. Tata cara penulisan yang simple, tetapi terkadang sering diabaikan.  

azalea hijab shampoo with bandung hijab blogger
Dyah Prameswarie sharing tentang kepenulisan

Sedangkan untuk teknik menulis di blog, diserahkan pada masing-masing blogger. Gaya menulis dan karakter bahasa yang digunakan setiap blogger berbeda dan ini menjadi ciri khasnya sendiri. Tidak perlu meniru gaya penulisan orang lain. Dengan sering berlatih menulis, maka seiring waktu kita akan menemukan gaya dan karakter menulis kita sendiri. 

Pentingnya Photography dalam Konten Blog

Sesuai dengan visi dan misi Komunitas BHB, salah satu tujuan diadakan workshop kemarin adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis di blog bagi pesertanya yang hadir. Setelah mengulas pentingnya tata cara menulis yang baik di blog, sesi sharing selanjutnya membahas pentingnya photography dalam tulisan di sebuah blog.   

azalea hijab shampoo with bandung hijab blogger

Sebuah foto atau gambar dapat membuat sebuah tulisan menjadi lebih menarik. Bahkan sebenarnya, hal yang paling pertama menarik perhatian pembaca adalah foto atau gambar. Ketika seseorang tertarik dengan sebuah gambar dan ingin mengetahui lebih lanjut, akan meng-klik link yang tertaut pada gambar tersebut. Kehadiran sebuah foto juga bisa menghilangkan kejenuhan pengunjung yang membaca  tulisan di sebuah blog.

Keynote speaker yang berkompeten membahas photography yaitu Nadia, ketua komunitas Sobbaj Bandung. Sebuah komunitas yang terdiri dari orang-orang yang tertarik dengan photography. 

Ada beberapa tips yang diberikan oleh Teh Nadia, agar foto yang melengkapi tulisan kita menjadi lebih menarik. Tips untuk menghasilkan foto sebuah produk agar tampak menarik diantaranya :
  • Perhatikan latar belakang ketika mengambil gambar sebuah produk. Sesuaikan warna latar dengan warna produk yang akan kita foto. Dan untuk satu frame sebaiknya tidak lebih dari tiga warna. Terlalu banyak warna justru akan membuat produk menjadi tenggelam dan tidak terlalu terlihat.
  • Gunakan properti yang sesuai. Misalnya ketika kita mengambil gambar produk Azalea Shampoo. Properti yang digunakan sebaiknya yang terkait dengan perawatan rambut dan pernak-pernik kewanitaan. Hindari menempatkan properti yang tidak sesuai, seperti menempatkan alat makan di dekat produk perawatan rambut. Pastinya enggak nyambung, kan?
  • Manfaatkan cahaya alami untuk mendukung pengambilan sebuah foto. Pencahayaan dengan menggunakan cahaya matahari akan terlihat lebih natural. Namun jika memang ada kekurangan pencahayaan, bisa diatasi dengan memakai lampu tambahan dan mantel cahaya.
  • Perhatikan komposisi tata letak properti, agar dapat menonjolkan produk utama. Pastikan properti pelengkap tidak terlalu banyak dan membuat foto terlihat terlalu penuh. Banyaknya properti yang disimpan bisa membuat produk utama menjadi kalah point dengan properti. Jadi usahakan produk utama terlihat tetap menonjol. Karena tidak semua foto dengan full properti akan baik untuk gambar di blog.

Well, ternyata banyak pengetahuan baru yang bisa saya dapatkan dari workshop tersebut. Merasa beruntung sekali bisa menghadiri acara yang penuh bertaburan ilmu dan tentu saja bisa bertemu dengan teman-teman yang memiliki passion yang sama. 

Kebetulan saya merangkum kegiatan selama workshop di dalam channel youtube saya, yuk, lihat keseruannya di video berikut ini :



Testimoni Menggunakan Azalea Hijab Shampoo dan Hair hijab & Body Mist

Workshop yang berlangsung dari jam 10 pagi hingga jam 1 siang itu, tidak hanya memberikan banyak ilmu pada pesertanya. Namun kami juga diberi  produk shampoo dan hair hijab & body mist. 

Para peserta dipersilakan untuk mencoba produk Azalea inspired by Natur di rumah masing-masing. Kebetulan saya sudah beberapa kali menggunakan Azalea shampoo. 

Saat pertama menuangkan cairan berwarna coklat muda tersebut, sudah tercium wanginya yang menyegarkan. Busa yang dihasilkan saat digunakan keramas pun tidak terlalu banyak.

Sensasi dingin begitu terasa setelah selesai keramas. Formula mint-nya bekerja dengan cepat. Kulit kepala pun terasa lebih segar. Dan yang buat saya suka, wanginya tahan lama. Hingga dua hari setelahnya saya masih bisa merasakan rambut saya wangi....😍

Sedangkan Azalea hair hijab & body mist saya gunakan saat sedang tergesa-gesa pergi, tanpa sempat keramas dahulu. Untuk menjaga area sekitar kepala tetap segar, saya semprotkan Azalea hair hijab & body mist pada jilbab dan baju saya. Hasilnya tubuh dan kepala pun terasa lebih segar dan wangi sepanjang hari.
Secara keseluruhan, saya suka dengan dua produk dari Azalea ini. Kepercayaan diri menjadi lebih meningkat, dan rasanya tambah bersemangat untuk berkumpul bersama teman-teman semua.

Semoga kebersamaan kita bisa terus berlanjut ya..sama-sama mendukung untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat. Aamiin.

azalea hijab shampoo with bandung hijab blogger

53 comments:

  1. Kondisi rambutku sedang banyak rontol banget mbak, sedih lihatnya. Dan baru tahu, kalau kondisi basah sebaiknya ndak disisir dulu ya. Jd pingin coba Shampho Azalea nih, namanya hampir mirip sama nama anakku

    ReplyDelete
  2. Aku udah pilihin shampoo ini untuk anakku, dia seneng sekali dengan aromanya yang segar.

    ReplyDelete
  3. Ada kandungan daun mint, berarti segar ya ini shampoonya. Mudah-mudahan di minimarket dekat rumah udah ada shampoo ini. Biar saya bisa cobain :)

    ReplyDelete
  4. Saya penasaran pingin nyobain sampo ini, tapi belum kesampaian. Seger, ya mbak. Ijo-ijo gitu. Bayangin pake sampo ini rambut dan kulit kepala jadi adem karena ada daun mint. Pingin nyobain hair hijab dan body mistnya juga

    ReplyDelete
  5. duh, aku salfok malah liat yang tiduran di sesi foto bareng itu.. hahahaha eh.. ups

    ReplyDelete
  6. sekarang alhamdulillah ya sudah banyak shampo untuk yang berhijab. jadi punya banyak pilihan karena konon jika sudah beberapa lama, kita harus berganti merek agar efek shampo bisa bekerja dengan baik karena kalau sudah terlalu lama memakai merek yang sama teurs menerus malah jadi nggak mempan khasiat shampoo nya. tau deh tuh bener apa nggak

    ReplyDelete
  7. Aaakkk seneng deh, makin banyak yg perhatian sm yg berhijab. Salah satunya natur yg udh mengeluarkan Azalea. Banyak variannya juga ya mbk, jd bisa milih sesuai dengan kebutuhan rambut kita ya mbk

    ReplyDelete
  8. Kalau variannya banyak begini enak pilihnya ya mba. Sesuai kebutuhan rambut kita

    ReplyDelete
  9. Seru yaa eventnya, ngarep azalea mau mampir ke jogja juga :)

    ReplyDelete
  10. Langsung pengen keramas aku jadinya mba, secara kepala gerah nih mba, rambut lepek huhuhu problemnya hijaber banget yah...

    ReplyDelete
  11. Azalea enak banget wanginya nggak bau parfum jadi nyaman, aku cocik pakai shampo ini rambutku nggak rontok lagi.

    ReplyDelete
  12. Waaah ternyata azalea ada beberapa varian ya Mbak. Aku pengen nyobain shamponya ah. Apalagi mengandung zaitun yang manfaatnya bagus buat rambut

    ReplyDelete
  13. Cakep...
    Abis kopdar sama sahabat-sahabat blogger BDG serasa dapet energi baru yaa, teh...
    Apalagi ditambah sama Azalea mist.

    ReplyDelete
  14. Wah..ada ginseng, mint dan minyak zaitun di Azalea ternyata.. kapan2 pengen coba juga ah..

    ReplyDelete
  15. Enak ni ya Mbak samponya. Bisa buat nguatin rambut, mengatasi ketombe, sama menjaga biar rambut hitam. Biasanya kalau sampo lain kan cuma salah satu manfaat itu tadi saja.

    ReplyDelete
  16. Review-nya lengkap banget, Teteh. Love deh. Aku bookmarked ya karena ada tips untuk mengurangi rambut agar tetap sehat.

    ReplyDelete
  17. Aku belum pernah maake Azalea mba Nurul. Ngabisin yang ada baru aku beli ini ah, katanya banyak pada yang cocok dan aromanya juga sedep gitu

    ReplyDelete
  18. seru acaranya ya teh yang tehnik pemotretan ku jd pengen belajar nih krn foto2ku suram hahhaa..btw azalea ni banyak kandungan alami ya teh jadi pengen coba

    ReplyDelete
  19. Aku suka produk shampo yang pakai daun mint. Pas digunakan keramas rasanya adem cessss. Mau nyobain Azalea juga ah

    ReplyDelete
  20. Rambutku ini tipe yang rapuh dan kalau kena terlalu banyak bahan kimia pasti lebih rusak lagi. Kok pas banget nemu Azalea yang dari bahan alami yaaa...kudu coba ini kayanya...

    ReplyDelete
  21. aku selalu suka nih datang ke event begini ada sharing ilmu dan pengenalan produk trus foto2 cantik bareng temen2 hehehhe nice event azalea .

    ReplyDelete
  22. Waah makasih sharingnya teh Nurul, bener banget kadang suka lupa penulisan yang benar saat menulis blog, tapi teuteup kudu diperhatikan ya, dan ilmu fotogtafinya bermanfaat banget nih bagi saya yang pengen bisa dan pengen belajar

    ReplyDelete
  23. Segernya ngga ilang2 kalau ada mintnya ya, Mbak. Btw, memfoto produk itu memang ngga gampang. Apalagi kalau udah harus milih properti segala, harus sesuai dengan produknya. Belajar terus nih buat foto produk. :D

    ReplyDelete
  24. Wanita berhijab tak khawatir lagi sama masalah rambut yaa, Azalea hadir untuk memberi solusi 😊

    ReplyDelete
  25. Kandungan daun mintnya di Azalea tuh yang bikin sampo ini menjadi pilihan mba. Aku udah nyoba dan suka banget. Udah beli dua kali malah :)

    ReplyDelete
  26. Natur skr ngeluarin produk khusus untuk wanita berjilbab ya ternyata. Berjilbab juga harus sehat dong rambutnya ya

    ReplyDelete
  27. Wah banyak yang bahas Azalea ini ya. Aku belum pernah nyobain. Bagus ya, Mba :)

    ReplyDelete
  28. Teh Nurul seru banget acaranya ya, seneng bisa ketemu sama teh Nurul. Btw, aku coba Azalea enakeun ya. Cocol buat kita yang berhijab.

    ReplyDelete
  29. Ternyata sisir rambut dulu ya Mbak sebelum shampooan, trus conditioner gak boleh nyentuh kulit kepala biar gak ketombean? Hmm, baiklah, noted ini.
    Blm pernah coba Azalea ini.
    Makasih sharenya ya Mbak.

    ReplyDelete
  30. Saya paling demen sampo yang ada mintnya karena kulit kepala tipe berminyak

    ReplyDelete
  31. baru tau ada body mist nya mbak, hehehe. Pengen banget coba azalea setelah baca review pengalaman langsungnya. Salam juga buat temen2 kece BHB ya^^

    ReplyDelete
  32. Azalea udah ada kondisionernya apa belum? aku suka pakai yang hijab mist-nya nih. seger!

    ReplyDelete
  33. Waahh asiknyaa, semoga di Jogja jg kebagian mit ap seseruan Azalea yaaa

    ReplyDelete
  34. Pantes enak banget pake sampo Azalea ya.
    Ternyata dari produk berkualitas.
    Antaapp

    ReplyDelete
  35. Aku baru tahu ada sampo yang memiliki kandungan minyak zaitun. Pengen coba juga. Soalnya rambutku tipe yang kering banget gitu, Mbak. Pas deh ya kalau ada minyak zaitun yang melembabkan.

    ReplyDelete
  36. Semoga Azalea juga anjangsana ke Balikappan ya.

    Apalagi belum pernah pakai Azalea, biar semakin kenal gitu ^^
    Kalau dikirimin produknya bisa ikut review juga, HAHAHA...

    ReplyDelete
  37. Jarang banget shampoo dengan kandungan zaitunya. dan jumpa shampoo dengan kandungan zaitun itu langsung pengen nyoba.

    ReplyDelete
  38. Aku paling kepo sama Azalea Hair Hijab and Body Mist. Kayaknya segera dan gampang banget pengaplikasiannya. Di mana pun bisa semprot dan pede langsung pede lagi. Hehe

    ReplyDelete
  39. Seru ya acara yg diadakan komunitas blogger,,jadi pengen ikutan.

    Pas bnaget rambut aku lg parah2nya rontok. Patut dicoba nih produknya heheheh

    ReplyDelete
  40. seru amat yaak acaranya...enggak hanya tahu cara merawat rambut dengan Azalea yang keren itu tapi juga belajar menulis yang baik dan fotografi...Ah, paket lengkap ilmunya ini mah!

    ReplyDelete
  41. Wah, jadi pengen coba juga hijab mistnya.

    ReplyDelete
  42. Kebiasaan jelek pakai hijab setelah keramas, efek jd rontok. Hrs dihilangkan kebiasaan itu

    ReplyDelete
  43. Wah acaranya seru ya. Ada teh dy juga, aku setuju sama beliau soal nulis blog emang gimana kita tapi kalau kita menulis dengan baik, pembaca juga jadi nyaman ya

    ReplyDelete
  44. Wahh acaranya menarik, berbobot hehe...Dapat ilmu ngeblog, trik moto dan info produk Azalea yang keren...top habis mba...

    ReplyDelete
  45. Pengen nyobain Azalea, nih. Rambutku itu kering banget dan mudah banget rontok. Apalagi belakangan ini, ya. Baru tahu juga menyisir rambut itu sebelum keramas. Aku sih sebelum keramas nyisir, setelah keramas nyisir lagi. Hahaha, demen ngaca.

    ReplyDelete
  46. Wih keren bener ini acara lengkap ya dapat ilmunya. Seru bener. Ngeliatnya jadi ngiler mau nyoba pake produk azalea juga nih.

    ReplyDelete
  47. Inilah yang sering dilupakan blogger, karena merasa itu milik pribadi semacam diary gitu maka nulisnya asal-asalan saja. Padahal dimanapun kita menulis selayaknya tetap memperhatikan aturan kepnulisan yang baik dan benar.
    Oh yah even yang menghadirkan narasumber memang selalu memberi inspirasi baru yah.

    ReplyDelete
  48. Akhirnya aku tergoda beli juga shampoo Azalea ini, makasih ya mb infonya.

    ReplyDelete
  49. Sharingnya bagus selain ya mba.. Terimakasih

    ReplyDelete
  50. Acaranya keren ih, bertebaran ilmu. Sepertinya shampoonya juga keren ya mbak, patut dicoba nih. Tq infonya mbaaaak.

    ReplyDelete
  51. Saya suka hair mistnya mbak. Segar setelah dipakai. Lumayan laah bisa hilangkan bau apek. Haha

    ReplyDelete
  52. Paling suka pakai shampoo yg ada mint nya, soalnya waktu lg keringetan malah gak gerah kulit kepala terasa adem :)

    ReplyDelete
  53. Acara yg seru dan menyenangkan rasanya. Banyak dapet temen dan ilmu baru

    ReplyDelete

.comment-content a {display: none;}