Menjaga Kesehatan Keluarga


Sehat itu mahal, barangkali sudah menjadi ungkapan yang tidak asing lagi bagi kita. Kesehatan merupakan penunjang utama pertumbuhan jasmani seseorang. Bahkan untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, kesehatan merupakan syarat penting untuk menunjang tumbuh kembangnya. Dan untuk membentuk anak cerdas juga membutuhkan fisik yang sehat, bukan?

  Waktu dan kesehatan. 
Dua aset berharga yang tidak dikenali dan dihargai sampai keduanya hilang. 
(Denis Waitley)
 Tidak hanya penting bagi anak, kesehatan juga penting bagi orang dewasa terutama yang berperan sebagai tulang punggung keluarga. Seorang kepala keluarga contohnya, harus bisa menjaga kesehatannya dengan baik agar bisa terus produktif mencari nafkah untuk keluarganya. Bayangkan saja jika tulang punggung keluarganya sedang sakit, kebutuhan keluarga pun tidak akan bisa terpenuhi dengan baik.
menjaga kesehatan keluarga bersama sehatq.com


Begitu pula dengan keluarga saya. Kesehatan menjadi salah satu faktor yang menjadi perhatian bagi kami. Pak suami sebagai kepala keluarga yang menjadi tulang punggung keluarga, mesti dijaga dengan baik kesehatannya. Saya sendiri sebagai istri sekaligus ibu dua orang anak, sebisa mungkin tidak boleh sakit. Urusan rumah tangga bakalan kacau kalau ibunya sakit, deh!

Pola Sehat Untuk Menjaga Kesehatan Keluarga

Mengingat pentingnya kesehatan untuk seluruh anggota keluarga, saya harus menerapkan pola hidup sehat agar tidak ada yang mudah terserang penyakit. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat, diantaranya:

1. Olahraga bersama dengan teratur. Mengajak seluruh anggota keluarga untuk ikut serta berolahraga agar tubuh bisa tetap segar dan sehat.

2. Mengonsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi dan gizi lengkap. Makanan yang sehat sangat baik untuk metabolisme tubuh dan menjaga kekebalan tubuh.

3. Istirahat dengan teratur.

4. Menghindari stres. Salah satu upaya yang dilakukan oleh keluarga saya untuk melepas stres yaitu dengan pergi ke alam bebas atau tempat wisata yang alami. Udara segar dengan pemandangan yang indah bisa membuat pikiran dan jasmani lebih fresh.

Menjaga pola hidup sehat selain menciptakan mental dan fisik yang sehat, kita juga bisa mendapatkan tubuh ideal, stamina dan energi yang meningkat sehingga pola pikir pun bisa ikut menjadi lebih positif.

Namun kadangkala penyakit menyerang tanpa bisa dicegah. Jika sudah ada salah satu anggota keluarga yang sakit, seharusnya berobat ke dokter, bukan? Sayangnya Pak suami dan anak-anak kadang enggan periksa ke dokter. Lalu bagaimana caranya agar mereka bisa sembuh dari sakitnya, ya? 

SehatQ.com Asisten Kesehatan Keluarga

Kabar baik di tengah zaman digital seperti sekarang, saya menemukan asisten kesehatan keluarga yaitu SehatQ.com. Melalui website ini saya bisa mengetahui berbagai hal seputar kesehatan keluarga.


menjaga kesehatan keluarga bersama sehatq.com

Lalu apa sih, SehatQ.com itu? SehatQ adalah website untuk membantu kita mengelola kesehatan keluarga. Kita bisa mendapatkan banyak informasi seputar pencegahan, pengobatan saat sedang sakit dan perawatan setelah sembuh. Dari website ini kita bisa lebih mudah memperoleh banyak informasi seputar kesehatan keluarga. Ada 6 fitur yang bisa kita dapatkan di website SehatQ.com seperti:

1. Trending Topik Seputar Kesehatan

Dalam website kesehatan ini, terdapat lebih dari 1800 artikel kesehatan yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan. Situs ini selalu menyajikan berita kesehatan terbaru. Kategori artikel kesehatannya tersusun dengan sistematis sehingga mempermudah siapa pun yang mencari informasi kesehatan. Pembahasan mengenai BPJS kesehatan, makanan sehat, cara menghentikan kebiasaan merokok, masalah kecanduan game hingga pembahasan tentang parenting diulas dengan jelas terperinci.

2. Database yang Lengkap

Di website SehatQ.com terdapat database/informasi yang lengkap mengenai penyakit, prosedur dan tes kesehatan hingga informasi obat untuk penyembuhan. Pokoknya lengkap, deh! Apapun yang dibutuhkan oleh keluarga saya, tersedia di sana.

Semua informasi yang lengkap tersebut bisa diakses secara gratis alias free! Nah, ini yang membuat senang para emak seperti saya, dong! Hehehe. Dan yang paling penting, semua informasi yang ada di website ini disusun berdasarkan sumber yang jelas, dibuat oleh para ahli yang kompeten di bidangnya.

3. Daftar Dokter dan Rumah Sakit

Bagi yang membutuhkan data rumah sakit dan jadwal prakteknya, SehatQ.com menyediakan sekitar 3000 lebih daftar dokter. Selain jadwal praktek dokter, kita juga bisa mendaftar apabila hendak berkonsultasi dengan dokter melalui website ini. Sangat memudahkan, bukan? Oh iya, fasilitas ini berlaku tidak hanya di ibu kota saja, tetapi di beberapa wilayah lainnya di Indonesia bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

4. Tools Kesehatan Interaktif

Sebagai pengguna SehatQ, kita bisa langsung berinteraksi dengan tenaga kesehatan, juga dengan pengguna SehatQ lainnya, sehingga bisa saling sharing seputar kesehatan keluarga dengan mudah, cepat dan praktis.

Terdapat pula MySehatQ yang menampilkan profil kita untuk dijadikan sebagai data riwayat kesehatan agar terekam dengan rapih. Selain itu masih banyak lagi tools kesehatan yang bisa dimanfaatkan seperti kalender ovulasi, kalender kehamilan, kalender imunisasi, kalkulator presentase lemak tubuh, kalkulator body mass index serta tool tumbuh kembang anak.

5. Forum Diskusi, Tanya Jawab dan Live Chat dengan Dokter

Ini merupakan salah satu tool yang disenangi oleh keluarga saya, terutama pak suami. Beliau termasuk orang yang enggan berobat ke dokter. Dengan berbagai alasan, suami saya itu lebih senang memperbanyak istirahat dibandingkan harus pergi ke tempat dokter. Sekarang melalui SehatQ.com, kami bisa dengan leluasa berkonsultasi mengenai seputar kesehatan dengan dokter.

Menyenangkan sekali saat bisa berkonsultasi secara langsung dengan dokter-dokter yang berkompeten di bidangnya. Baik dokter umum maupun dokter-dokter spesialis. Dengan begitu kita bisa mendapatkan segala informasi kesehatan atau gangguan kesehatan yang akurat, tanpa perlu pergi jauh datang ke klinik atau rumah sakit. Praktis, deh!



menjaga kesehatan keluarga bersama sehatq.com

Nah, website ini benar-benar komplit, bukan? Kita bisa mendapatkan layanan kesehatan yang akurat, dapat dipercaya dan mudah dipahami dari tim dokter yang kredibel, serta bisa mendapatkan berbagai informasi berita kesehatan yang terkini dari tim editorial yang berkompeten.

Bisa disimpulkan website ini benar-benar cocok sebagai pendamping untuk menjaga kesehatan keluarga kita semua. Apakah teman-teman juga sudah merasakan manfaat dari website SehatQ.com? Sharing, yuk!
               Salam takzim

Post a Comment

46 Comments

  1. Saya baru tahu tentang website ini mba, terimakasih atas informasinya. Kebetulan saya juga termasuk orang yang males banget kalo harus pergi berobat, saya lebih ngandalin istirahat sama paling ya obat warung. Lumayan kalau ada sehatq bisa konsultasi hehehe.

    ReplyDelete
  2. wah.. boleh juga nih aplikasinya.. penting buat membantu menjaga kesehatan. Lengkap banget pula ya...

    ReplyDelete
  3. Saya baru tahu tentang sehatQ.com ini
    wah selain bisa lihat daftar dokter praktek, bisa langsung daftar juga lewat web ini. Sangat memudahkan bagi pengguna.

    ReplyDelete
  4. Waktu dan kesehatan.
    Dua aset berharga yang tidak dikenali dan dihargai sampai keduanya hilang.

    Quotenya Denis Waitley ini nampol. Saya sering buang buang waktu untuk kegiatan yang ga berguna, dan seriiiing ngemil, seriiiing makan sembarangan, tidur lewat tengah malam. Semua demi apa? Padahal asset berharga kesehatan! siap mantengin sehatQ deh Nurul Fitei, suwun yo infonya

    ReplyDelete
  5. Untuk hidup sehat haru scari informasi yang tepat dan benar ya supaya gak salah lewat situs kesehatan SehatQ kita bisa konsultasi online juga ya enak banget

    ReplyDelete
  6. Belum instal aplikasi SehatQ ini mbak
    Keknya perlu ada di HP nih, supaya nggak takut kalau apa2 cari informasi di internet yg belum terbukti kebenarannya kadang,
    TFS yahh Mak

    ReplyDelete
  7. SehatQ ini sangat bisa diandalkan untuk menghalau aneka hoax medis, mbaaa
    Pokoke kalo om atau pakde-ku mulai share hoax ga jelas di WAG, langsung kuarahkan buat buka SehatQ :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  8. Kalau mau tanya2 informasi kesehatan itu sekarang mudah. Jadi gak ada alasan untuk ngacuhin kesehatan. Aku nih yang selalu PR buat olahraga. Bisanya olahraga kecil

    ReplyDelete
  9. Saya baru tahu tentang website SehatQ com dari artikel ini. Dan web ini bagus jadi rujukan informasi dan konsultasi kesehatan yang praktis dan ekonomis. Apalagi format digitalnya memudahkan kita bisa mendapatkan info dan berkonsultasi dengan dojter yang berkompeten kapan dan darimana saja.

    ReplyDelete
  10. Sehat memang kadang-kadang mahal. Tetapi, sakit bisa lebih mahal lagi. Udah gitu akan banyak aktivitas terganggu. Jadi, memang lebih baik jaga kesehatan. Senang kalau ada website yang informatif seperti ini

    ReplyDelete
  11. Udah langsung ngintip SehatQ. Lengkap banget isinya. Semoga bisa digunakan secara optimal oleh pengguna internet. Karena, aku sering melihat, yang tersulit adalah disiplin diri. haha...

    ReplyDelete
  12. Fiturnya lengkap banget teh, terutama yang live chat dengan dokternya langsung. Sama aku pun tipe yang kalau sakitnya nggak terlalu ganggu ngga bakalan langsung ke Dokter. Cocok nih buat tanya-tanya seputar kesehatan keluargaku.

    ReplyDelete
  13. Saya sudah bukan website sehatq, memang komplit isinya. Ada artikel kesehatan, tentang macam-macam penyakit dan pengobatanya. Dan betul, bisa live chat dengan dokter, bisa kayak semacam konsultasi gitu..

    Pola hidup sehat memang sangat penting, saya juga lagi perlu olahraga nih, udah lama banget enggak lari pagi.

    ReplyDelete
  14. Bersyukur banget zaman sekarang ya.
    Ada banyak sumber informasi yang tersedia
    Tinggal klik dan ketik saja!


    ReplyDelete
  15. Aku kemarin cari di playstore ternyata nggak ada, hhaa
    Aku kira di aplikasi, padahal website, duuhhh ya ampun hheee
    Semoga ada aplikasinya untuk SehatQ.hheee
    Udah buka webnya, dan responsive banget buat konsultasi nih
    TFS yah mbak

    ReplyDelete
  16. Informasinya lengkap di SehatQ. Aku suka web kesehatan ini. Ada info dokter spesialis praktek di mana aja. Terus konsultasi tanya jawab. Keren laaah...

    ReplyDelete
  17. Keren banget, artikelnya ada 1800 lebih ya. Pasti ada banyak ulasan tentang kesehatan yang bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan

    ReplyDelete
  18. Belum belum
    Aku belum pernah ke sehatq. Andai yang mereka tawarkan benar keren juga tuh, kan kadang kita perlu diingatkan kalau harus hidup sehat

    ReplyDelete
  19. Langsung mampir ke websitenya.Emang keren, Mba. Banyak banget informasi kesehatan yang bisa didapatkan di sana. Udah, ah, mau baca-baca website nya lagi....

    ReplyDelete
  20. Aku suka website ini soalnya lengkap banget mengulasjenis penyakitdan obatnya dari A sampai Z.

    ReplyDelete
  21. Wah baru tahu nih ada website kesehatan yang selengkap ini. Biasanya saya kalo ada anggota keluarga yang sakit, saya chat pribadi dengan teman lama yang sekarang jadi dokter. cuman ya itu, terkadang slow respon bahkan kadang gak dibalas, hiks. Mungkin lagi sibuk ya. kalo ada websitenya gini kan kita bisa konsul langsung dengan klik websitenya. trus bisa baca-baca artikel lain tentang penyakit yang ingin kita tahu. so simpel deh

    ReplyDelete
  22. Wah bagus banget ni websitenya buat tau info kesehatan jadinya gak buka website yang abal-abal lagi. Emang ya kesehatan itu penting banget, karena kalau udah sehat aja bisa bikin bersyukur banget.

    ReplyDelete
  23. kesehatan itu aset yang tak ternilai harganya, mau banyak uang mau banyak kawan kalau enggak sehat ya enggak bisa menikmati hidup.
    aku mau download dan instal sehatQ ah... heheh

    ReplyDelete
  24. SehatQ one stop web buat info kesehatan nih sepertinya. Jadi pengin coba konsultasi dengan dokternya. Mudah begini jadi bisa cepat dapat solusi.

    ReplyDelete
  25. Melalui sehatQ, kita bisa mendapatkan banyak informasi ttg kesehatan tanpa harus pergi ke RS atau dokter. Bisa konsultasi geratis tanpa ngantri pulak.

    ReplyDelete
  26. Emang Teh, kesehatan itu mahal harganya, sebab sekalinya sakit baru deh ngerasain. Aku pernah dirawat 3 minggu, duuh sedih banget rasanya. Gak cuma badan yang sakit, tapi dompet juga wkwkwk. Dengan website ini kayaknya bisa jadi solusi ya buat kita2 yang butuh health assistant. TFS!

    ReplyDelete
  27. Satu yang aku suka dari platform seperti ini adalah real time dan praktis. Everything is at your fingertips yaa

    ReplyDelete
  28. Forum diskusi aktif di suatu web kesehatan itu yang dibutuhkan masyarakat Indonesia ya... Apalagi kalo responsif wah makin betah deh berlama-lama stay di dalam website-nya. Semoga aplikasinya cepat selesai ya, jadi makin praktis deh buat nanya-nanya sama dokter

    ReplyDelete
  29. btw live chat dengan dokternya 24 jam atau pada jam-jam tertentu aja mbak nurl? aplikasi seperti sehatq ini memang sangat bermanfaat untuk kita ya,

    ReplyDelete
  30. btw live chat dengan dokternya 24 jam atau pada jam-jam tertentu aja mbak nurl? aplikasi seperti sehatq ini memang sangat bermanfaat untuk kita ya,

    ReplyDelete
  31. Enak banget sekarang ya, kalau ingin konsultasi dan mengecek jadwal dokter tinggal cek di SehatQ saja. Walau masih berbasis website tapi ini juga memberikan kemudahan ya mbak.

    ReplyDelete
  32. Keren ya ada aplikasi SehatQ yg bisa untuk konsultasi. Cocok nih buat orang sibuk yg gak sempat ke dokter

    ReplyDelete
  33. SehatQ selalu mengingatkan untuk hidup sehat nih, wajib sering dibuka biar tahu tren tentang kesehatan saat ini

    ReplyDelete
  34. Wah jadi kepoh kyk apa platform SehatQ ini, menarik juga yaaa. Enak zaman skrng kalau butuh informasi kesehatan tinggal cari di platform seperti ini. Udah gtu menyediakan database dokter yg cukup lengkap pula :D

    ReplyDelete
  35. Suka banget kalau ada website yang lengkap banget begini.
    Pasti sangat ngebantu banget kalau ada keluhan mengenai kesehatan.

    Paling gak, pertolongan pertama yaa, teh..

    ReplyDelete
  36. Menurutku website kaya gini bermanfaat banget sih. Supaya ga sembarangan ngasih obat kalo kenapa-napa. Sayangnya belum ada aplikasi sih ya.

    ReplyDelete
  37. Wah enak ya bisa dapat info lengkap dari platform ini. BTW Mbak kalau fitur live chat sama dokternya berbayar gak ya? Soalnya ada platform sejenis ini tu yg kalau konsul kita bayar hehe.

    ReplyDelete
  38. Boleh juga nih kapan - kapan mampir ke SehatQ. Website alternatif dari yang selama ini saya kunjungi kalau ada informasi seputar kesehatan yg sedang saya butuhkan

    ReplyDelete
  39. Aku suka sig dengan web dekstop SehatQ. Apalagi menampilkan berbagai rumah sakit yang terhubung dimana kita tinggal. Bisa booking dokter lagi.

    ReplyDelete
  40. Wah enak ya ada sehatQ, macam ada dokter di rumah. Jadi minimal dpt pertolongan pertama dulu sebelum ke dokter

    ReplyDelete
  41. mau donk nyobain juga, agar pola hidup sehat jadi sistematis dan upgrade terus sesuai dengan zaman.

    ReplyDelete
  42. Wah thank you. Baru tahu ada web kaya gitu. Ngebantu banget untuk org cem saya yang kadang gak peduli sama kesehatan.

    Eheheh

    Tapi barusan cek olaystore blm ada ya aplikasinya?

    ReplyDelete
  43. Kumplit ya fitur SehatQ ini. Jadi kepengen eksplor2...

    ReplyDelete
  44. Aku suka ada SehatQ.com ini
    Aku bisa me time baca artikel kehamilan sambil nikmati camilan sore

    ReplyDelete
  45. Website SehatQoe ini bakal saingan keras deh di mesin pencarian sama AloDokter dan HelloSehat yah. Semakin banyak situs web, kita punya banyak referensi untuk mengamalkan pola hidup sehat. Semangat!!

    ReplyDelete
  46. Jadi berasa punya dokter pribadi ya ?
    karena segala sesuatu bisa diakses di SehatQ ini
    bahkan sepertinya lebih dari dokter pribadi ya karena ada live chat yang bisa kita konsultasi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^