Thursday, 29 August 2019

Tempat Wisata Populer di Jakarta

Siapa sih yang tidak mengetahui Jakarta? Sebagai sebuah ibukota negara, tentunya Jakarta sangat terkenal. Baik di berbagai belahan daerah yang ada di Indonesia maupun di negara lain. Namun kamu pernah berpikir enggak? Sebagai kota yang sudah terkenal, penuh, sesak dan sering macet itu, apa yang menarik dari Jakarta, selain merupakan sebuah ibukota negara?


Jangan salah. Walaupun sudah menjadi rahasia umum bahwa Jakarta penuh, tetapi Jakarta menawarkan banyak pilihan wisata yang seru lho! Ada wisata keluarga, alam, edukasi, budaya, dan tak ketinggalan wisata kuliner. Beberapa destinasi wisata di Jakarta ini sangat populer dan wajib untuk kamu kunjungi. Apalagi jika kamu sedang berlibur ke Jakarta. Mau tahu tempat wisata Jakarta mana saja yang dimaksud? Yuk, simak uraian berikut ini.


Ocean Dream Samudra

Destinasi wisata di Jakarta yang akan dibahas pertama kali adalah Ocean Dream Samudra. Ocean Dream Samudra atau yang lebih dikenal dengan nama Gelanggang Samudra ini merupakan tempat wisata Jakarta yang menawarkan wisata dengan tema laut. Destinasi wisata yang masih menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol ini juga menawarkan wahana yang sangat menarik. Beberapa diantaranya adalah wahana bermain dengan hewan laut, seperti ubur-ubur dan atraksi hewan laut, seperti lumba-lumba dan singa laut.


Selain wahana wisata yang menarik, Ocean Dream Samudra juga memberikan fasilitas yang cukup lengkap. Kelengkapan fasilitas ini ditujukan supaya pengunjung bisa merasa nyaman dan menikmati liburan dengan lebih santai. Oh iya, jika kamu ingin menggunakan transportasi umum ketika berkunjung ke sini, kamu dapat menggunakan KRL ataupun Transjakarta di koridor 1 dan 5. Sedangkan jam operasional Ocean Dream Samudra dibuka pukul 09.00 serta tutup pada pukul 17.00 untuk weekday dan 18.00 untuk akhir pekan (weekend).

Monumen Nasional

Kamu pasti sering mendengar tempat wisata di Jakarta yang menawarkan wisata berupa sebuah tugu yang dibangun sebagai salah satu tanda perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Yups, tepat sekali! Tempat wisata yang dimaksud adalah Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan nama Monas. Tempat wisata ini adalah tujuan utama dari para wisatawan domestik ketika berada di Jakarta.
Monumen Nasional (source : id.wikipedia)

Sejak 2016 silam, pemerintah DKI Jakarta membuka Monas pada malam hari. Sehingga saat ini Monas memiliki jam operasional dari pukul 08.00 WIB serta tutup pada pukul 22.00 WIB saat weekday serta pukul 00.00 WIB di akhir pekan. Akan tetapi lift yang digunakan untuk menuju puncak Monas hanya beroperasi sampai pukul 16.00 WIB dan baru dibuka kembali pada pukul 18.30 dengan kuota 500 orang.

Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk

Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di dekat Pantai Indah Kapuk. Taman wisata alam ini, semuanya dipenuhi tanaman bakau yang dikelilingi oleh perairan. Sehingga jika ingin berkeliling pengunjung bisa menaiki perahu. Jika pengunjung tidak ingin naik perahu, pengunjung juga masih bisa menikmati kesejukan dari hutan bakau ini dengan berjalan kaki menyusuri jembatan.

Fasilitas yang disediakan di taman wisata alam ini juga sangat lengkap. Bahkan ada pula penginapan bergaya tradisional yang sangat menarik perhatian. Selain itu, pengunjung juga bisa turun melestarikan alam di sekitar hutan bakau dengan menanam pohon bakau. Kamu bisa membeli bibit ini dengan harga yang cukup terjangkau.Bagaimana tertarik untuk berwisata ke sini? Jika iya pastikan datang antara pukul 07.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB ya.

Pantai Ancol

Jika kamu ingin menikmati wisata pantai di Jakarta, tentunya yang pertama akan direkomendasikan adalah Pantai Ancol. Pantai Ancol sebenarnya adalah sebuah jalur wisata dari lima pantai. Lima pantai tersebut meliputi Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Festival Ancol, Pantai Karnaval Ancol dan Pantai Ria.

Pantai Ancol juga merupakan salah satu tempat wisata Jakarta yang buka 24 jam. Pantai ini menawarkan panorama alam yang sangat indah. Selain itu, lokasi dari pantai ini juga sangat mendukung (ideal) untuk melihat sunrise maupun sunset. Jadi bagi kamu para pecinta senja dan fajar, kamu wajib untuk berlibur ke pantai ini.

Nah, kamu lebih memilih yang mana dari keempat tempat wisata yang ada di Jakarta tersebut? Semuanya menarik untuk dikunjungi, bukan? Namun kita juga perlu mempersiapkan dengan baik agar kita bisa merasakan manfaat liburan bisa dirasakan dalam jangka waktu yang panjang. Mesti dipersiapkan dengan baik, deh!

Persiapan yang dilakukan diantaranya membuat perencanaan secara terperinci. Dari mulai memilih destinasi  wisata, harga termurah yang ditawarkan, mempersiapkan anggaran untuk pengeluaran yang tidak terduga dan perencanaan penting lainnya. Dengan memiliki perencanaan yang detil, kita pasti bisa dengan puas menikmati liburan tanpa mengalami kerugian dana atau waktu.
Selamat berlibur!

              Salam takzim



25 comments:

  1. Alhamdulillaah sudah pernah ke semua tempat yang populer di Jakarta itu ^^


    ReplyDelete
  2. Wah banyak banget nih ya Mbak tempat wisata yang ada di Jakarta ini. Saya jadi pingin nih ke sana

    ReplyDelete
  3. Saya pingin banget nih Mbak melihat pucu monas hihi. Sambil melihat pemandangan dari atas

    ReplyDelete
  4. Kapan yah bisa ke Jakarta ini. Bisa mengunjungi tempat tempat wisata yang ada di sana

    ReplyDelete
  5. auto kangen jakarta.
    dari list tempat wisata yang ditulis, yang belum pernah aku kunjungi tinggal ocean dream nih, penasaran isinya kayak gimana.

    ReplyDelete
  6. Aduuuh aku yang orang Jakarta aja belum pernah ajak anakku main ke ancol. Musti diagendakan nih...

    ReplyDelete
  7. Jadi kangen Jakarta nih, aku belum pernah ke Pantai Indah Kapuk ehhee, pengen juga ngajakin anak-anak ke pantai ancol, secara itu pantai terdekat dari Bandung

    ReplyDelete
  8. walau penuh macet tapi masih jadi magnet jakarta saat ini,,,Terima kasih informasi, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  9. belum pernah ke ocean dream sama mangrove, aku malah lagi pengin ke perpusnas sama kota tua hihihi

    ReplyDelete
  10. Sampai sekarang belom kesampaian lho, naik ke monas. Adaaa aja halangannya kalau mau naik monas hehe

    ReplyDelete
  11. Kudu banget jalan jalan ke Jakarta nih. Banyak tempat wisata yang menarik dan perlu banget dikunjungin karena seru... Mumpung ibukota juga belum pindah hehehe

    ReplyDelete
  12. Ocean dream kayaknya menarik banget tub. Aku udah tinggal di Jakarta tali kok ya belum banyan main ke mana-mana ternyata. Hahaha.

    ReplyDelete
  13. Dari semua itu yang belum kudatangi Taman Wisata Hutan Mangrove. Tempatnya sih cakep, ada penginapannya juga. Bolak-balik ngajuin proposal belum di-acc sama bapaknya anak-anak, soalnya doi selalu malas nginep di Jakarta. Penginnya yang nyepi ke pinggiran, hahaha. Nggak cucok sama kemauan istrinya.

    ReplyDelete
  14. Wah aku belom pernah ke taman mangrove teh... paling banter ke Monas, Ancol, Taman Mini, Ragunan gitu deh yang mainstream aja hehehe... btw udah lama banget aku gak ke Jakarta euy ternyata

    ReplyDelete
  15. Saya baru ke Ancol saja, teh. Pingin juga ke Monas dan Kota Tua.
    Btw baru tahu kalau Monas dibuka sampai malam.

    Mksh infonya Teh Nurul.

    ReplyDelete
  16. Yuni cuma pernah ke monas dan ancol saja. Yang lainnya belom. Hehehe.

    ReplyDelete
  17. Kayanya inidestinasi wisata di Jakarta yang tempatnya mencar-mencar ya, teh..
    Bisa-bisa gak cukup hanya sehari berada di Jakarta.
    Asiik banget main ke Ibukota.

    ReplyDelete
  18. Yeyyy semua tempat wisatanya sudah aku jalani nih mba. Mengedukasi banget semua tempat wisatanya.

    ReplyDelete
  19. Dari tiga tempat itu, saya paling suka di Ocean Dream Samudera. Lebih seru isinya.hehehe

    ReplyDelete
  20. AKu baru ke Monas doank itupun kyknya baru sekali haha, belum jelajah2. Kalau kawasan Ancol dan sekitarnya emang kyknya banyak wisata ya mbak :D
    Aku yang penasaran hutan mangrove di PIK :D

    ReplyDelete
  21. Dari 4 tempat wisata di atas. Alhamdulillah, aku sudah menikmati liburan di sana. Lumayan sih hiburannya dibanding wisata belanja ke mal yang menguras dompet ��

    ReplyDelete
  22. Ocean Dream World ini nih yang bikin penasaran.. Lihat atraksi hewan kan asik tuh.

    ReplyDelete
  23. Jakarta meski macet, pikuk, crodit dan terkenal serba mahal tapi memiliki destinasi wisata yang menarik dan bahkan tidak mahal ya seperti museum, kebun binatang, dll

    ReplyDelete
  24. Saya tinggal di Bogor tapi satu tempat di jakarta diantara list diatas yaitu Monas he he

    ReplyDelete
  25. Monas dan ancol yang sudah saya kunjungi, yang lainnya belum.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^