Wednesday, 20 November 2019

Ini Dia 5 Wisata Kuliner Jogja Instagramable Terkece!

Zaman medsos gini, apa aja bisa di-instagram-in, apalagi perkulineran. Bukan hanya makanannya, tempat-tempat makan yang memiliki desain unik juga kerap jadi sasaran foto buat kamu yang hits dan enggak mau ketinggalan update tempat kekinian. Untuk yang lagi di Jogja, udah tahu belum nih, ada wisata kuliner Jogja instagramable yang wajib dimasukan ke to do list?

5 Wisata Kuliner di Jogja yang Instagramable

Di samping makanan yang enak, sebagian pengunjung juga mementingkan suasana restoran atau café yang menjual makanan tersebut. Semakin PW tempatnya, ditambah lagi dengan fasilitas free Wi-Fi dan lainnya, bikin kita semakin betah. Maka dari itu, saat ini para pengusaha café atau restoran bersaing ketat untuk mendesain tempat makan mereka dengan semenarik mungkin, di samping menjual makanan yang enak. Karena bagaimana pun memiliki bisnis kuliner itu memang menjanjikan.

Nah, apa saja tempat makan di Jogja yang instagramable? Ini dia tempat kece yang wajib dikunjungi para pencari spot cantik:


Bong Kopitown
Mengusung tema sebagai tempat yang justru enggak pingin dikunjungi orang, Bong Kopitown malah jadi instagramable banget. Motto Bong Kopitown adalah “The happiest prisoner on earth”.

Yak, tepat sekali! Menyajikan berbagai menu lezat, interior Bong Kopitown di desain seperti penjara dengan jeruji-jeruji besi! Buku menunya pun dibuat mirip dengan koran, lengkap dengan pramusaji yang ber-dresscode garis-garis hitam putih seperti narapidana.

Hmm, bagaimana kesan yang timbul saat makan dibalik jeruji besi, ya?  Hehehe. Idenya hebat juga, menghadirkan suasan penjara di tempat makan.

Sumber : IG Bong Kopitown

Nah buat yang penasaran dengan suasana ala lapas ini, bisa langsung aja ke Bong Kopitown di Jl. Sagan Kidul.

Brick Café

Buat siapa saja yang suka dengan suasana vintage ala Eropa, Brick Café pas banget, nih. Sesuai namanya, Brick Café dihiasi dengan ornamen-ornamen bernuansa batu bata, dengan eksterior rumah bergaya Barat. Interiornya pun bernuansa batu bata, dengan meja dan kursi kayu berwarna natural.

Selain menu yang lezat, desain café ini cocok banget buat kita-kita yang suka suasana tenang dan desain simple. Dan pastinya, instagramable! Tempat yang didominasi oleh batu bata membuat saya teringat dengan rumah kerabat yang ada di desa. Penampakannya mirip. Tapi tentu saja berbeda kondisinya. Rumah kerabat di desa berdinding batu bata karena belum selesai dibangun. Nah kalau di Brick Cafe memang didesain khusus seperti itu. Jadi terasa vintage-nya.

Sumber : IG Brick Cafe

Secret Garden Coffee and Chocolate

Jika dua tempat di atas cocok buat seru-seruan bareng temen, kalo yang satu ini lebih cocok dikunjungi bersama suami atau istri, apalagi yang baru nikah. Mengusung tema semi outdoor garden, suasana Secret Garden Coffee and Chocolate ini romantis banget, terlebih di malam hari. Lampu-lampu bernuansa kuning atau warm white membuat tempat ini terkesan hangat dan tenang. Ditambah dengan ornamen air mancur yang membuat suasana semakin elegan.



Ternyata nama Secret Garden ini ada ceritanya, lho! Konon bagi mereka yang belum pernah ke Secret Garden, akan bingung untuk menemukannya. Karena harus melalui gang-gang kecil dan rumah warga, sehingga pengunjung enggak akan nyangka kalau ada café sebagus ini di sana.


Penasaran? Bisa langsung ke Jl. Prof. Dr. Ki Amri Yahya, Wirobajan.  Kalau belum tahu tempatnya, lebih baik bertanya. Ibarat pepatah, malu bertanya, sesat di jalan. Ups, jangan sampai nyasar, ya!

Sumber : IG Secret Garden

NOE Coffee & Kitchen

Butuh kopi dan sarapan di pagi hari? Tenang. Kita bisa ke NOE Coffee & Kitchen. Berlokasi di Gondokusuman, café ini cukup strategis. Tepat di dekat perempatan seberang mall Galeria. Sesuai namanya, café ini menyediakan kopi dan minuman lainnya yang khas. Di samping itu, menu makanan di NOE Coffee & Kitchen juga enggak kalah lezat dan porsinya bikin kenyang. Café ini juga bisa jadi wisata kuliner Jogja instagramable karena cara penyajian menunya yang apik dan menarik.

Bukan cuma menunya, ternyata desain café ini juga unik. Bertema natural dengan nuansa material kayu dan bata yang alami, cocok banget buat semua yang suka desain simple dan nyaman. Selain itu, beragam mural art di dindingnya pun pas banget buat mengisi instagram.

Saya jadi teringat saat menikmati kulineran di Bandung, di sana juga terkenal unik cara menyajikan makanannya. Misalnya saja cara menyajikan nasi putih, ada yang berbentuk dadu, dibungkus oleh daun pisang atau ada juga yang dikemas memakai bambu. Unik, ya!

Sumber : IG Noe Coffe & Kitchen

Uncle’s Kitchen

Siapa penggemar gaya classic retro? Uncle’s Kitchen kece nih buat instagram kita! Eksterior café ini dihiasi frame-frame kaca yang terkesan mirip showroom. Tapi saat kita masuk ke dalam, baru terasa megahnya. Dengan langit-langit yang dibuat tinggi, membuat suasana di dalam terasa lapang dan enggak sesak. Dihiasi dengan ornamen-ornamen seperti rak, vespa, mobil kuno, serta meja dan kursinya yang bertema “jadul”, terasa banget retronya. Gimana, tertarik? Langsung aja kunjungi Uncle’s Kitchen di Jl. Lempongsari, area monjali.

Menggunakan kendaraan kuno sepertinya sekarang sudah menjadi pelengkap interior di beberapa rumah makan. Tujuannya tentu saja untuk menarik minat pengunjung. Eh, tapi kendaraan kuno tidak hanya dijadikan pelengkap interior. Ada juga, loh,  rumah makan yang menggunakan konsep unik makan di atas pesawat seperti di Karawang. Unik, deh!

Nah, teman-teman mau yang bergaya Eropa, retro atau yang romantis nih? Tinggal pilih aja dari 5 rekomendasi tempat makan nge-hits di atas, ya. Tentunya masih ada lagi wisata kuliner Jogja instagramable yang seru buat kamu hunting foto. Kamu bisa lihat langsung di https://www.cekaja.com/info/cek-5-rekomendasi-wisata-kuliner-murah-di-yogyakarta/ ya! Happy instagramming!

              Salam takzim

18 comments:

  1. Wuah kelima tempat ini semuanya unik dan punya daya tarik tersendiri ya. Kapan-kapan kalau ke Jogya pengin banget mengunjungi tempat-tempat ini dan mencicipi kuliner2 Jogya lainnya :)

    ReplyDelete
  2. Asik, asiiikk
    Jogja selalu selaluuuu dan selaluuu bikin aku pengin geret koper untuk cuss ke saana!
    Wiskulnya buanyaaak dan selalu bikin mupeng

    ReplyDelete
  3. Kok saya belum pernah kesini semuanya duh, padahal tinggal cuma sebelahan aja di Klaten. Eh sekarang udah pindah bandung malah baru tahu, hhuu.

    ReplyDelete
  4. Anak saya pengen banget tuh ke Brick Cafe. Sayangnya waktu kami ke Jogja, gak sempat ke sana

    ReplyDelete
  5. Bong kopitiam memang lucu. Bricks itu cakepz dekat rumahku. Secret garden lucu buat abege tapi memang tersembunyi di belakang pasar. Noe belum pernah kesana. Uncle's kitchen dekat rumahku juga, muralnya yg bikin adik teman blogger kita juga loh.

    ReplyDelete
  6. Bookmark ah siapa tahu bisa jadi efrensi kalau ke jogja nih. Aku lihat tempatnya bagus dan enak buat nongky

    ReplyDelete
  7. Bagaikan menemukan surga yang tersembunyi diantara perumahan di Yogyakarta, secret garden merupakan tempat Instagramable yang ok dan mekanan enak

    ReplyDelete
  8. Ngomongin Jogja jadi mupeng ingin liburan kesana suatu saat nanti mbak. Tempat wisata yang menarik, kuliner pun tak kalah menariknya. Bahkan makin banyak kuliner enak disana yang patut dicoba. Apalagi kalau tempat kulinernya Instagramable....hmmm bikin betah deh berlama-lama disana.

    ReplyDelete
  9. Baca ini jadi kangen Jogja deh dah sekitar 3 th lalu ke Jogja itu pun hanya beberapa tempat aja hehe.

    ReplyDelete
  10. Lebih suka dengan nuansa ruangan di NOE coffee & kitchen kalau saya. Lebih terkesan dengan dinding yang batu batanya itu Mbak.

    ReplyDelete
  11. Asikkk dapet rekomendasi tempat ngopi and kuliner baru nih.. kelima wisata diatas memang belum pernah aku datangi.. semoga next ke jogya aku bisa mendatangi dan mencicipi makanan dan minuman di salah satu tempat wisata kuliner diatas ya mbak.. duh jadi kangen jogya..

    ReplyDelete
  12. Banyak bangeet ya tempat kuliner cool dan kereen di Jogja.. ayo kita cobain

    ReplyDelete
  13. Penasaran euy dengan suasana yang bakal dialami kalau makan di Bong Kopitown. Itu alas makannya enggak sekalian kayak lepak orang di penjara itu kah? Seru tentunya yaaa... Dulu pas kerja di pabrik garmen pernah mengalami, makannya di ruang yang gedeee banget dan pake tempat makan yang persis dengan yang digunakan di penjara itu. :))

    ReplyDelete
  14. Aaak aku yang orang Jogja aja belum berkunjung dan nyobain semua menu di kafe ini mbak. Kapan2 deh ta mampir

    ReplyDelete
  15. Dari semua pilihan tempat ngopi yang keren ini, aku pilih Secret Garden, teh. Beberapa lebih ke segment milenial ya. Mungkin akan agak ragu bawa anak. Tapi Jogja itu aslinya emang banyak tempat ngopi yg endes heheh.

    ReplyDelete
  16. Noted nih semiga ada kesempatan jalan-jalan ke Jogja biar bisa mengunjungi wisata kuliner intsagramable yang Mbak sebutkan di atas.

    ReplyDelete
  17. Kemarin di daerah Dago juga ada yang tempat makan dengan konsep penjara-penjara gitu teh...
    Temaram dan kelam, jadi aga merinding.
    Hehhe...suasana memang membawa efek ke rasa makanan yaa..

    Happy kalau ke Jogja.
    Selalu ku rindukan.

    ReplyDelete
  18. Ternyata ad banyak tempat yang instagrammable di Jogja yah. Jd kangen hunting Cafe yang eye Catching di kamera nih udh lama gk jalan2

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^