Friday, 15 November 2019

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Cepat

Di zaman yang serba canggih dan modern ini, peluang untuk dapat memperoleh pundi-pundi rupiah pun semakin banyak caranya. Berbagai hal dapat dilakukan untuk dapat mendapatkan uang tanpa perlu pergi ke kantor secara rutin. Bahkan, memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram untuk meraih uang kini tengah menjadi tren di kalangan milenial. Untuk itu, kita perlu paham cara mendapatkan uang dari Instagram dengan cepat.


Saat ini media sosial instagram  sedang naik daun, ya, kan? Media sosial yang satu ini memang digandrungi karena sifatnya visual. Instagram jeli menangkap kecenderungan orang yang menyukai sesuatu yang bersifat visual dan memanfaatkan momentum tersebut. Kelebihan instagram ini juga dimanfaatkan oleh banyak pebisnis online yang memiliki kebutuhan untuk men-display barang dagangannya melalui sebuah foto yang ciamik.


Enggak perlu galau, deh, jika kita termasuk pemain baru di dunia Instagram dengan jumlah follower masih di kisaran ratusan, soalnya ada beberapa cara yang sebenarnya bisa kita lakukan agar jumlah followers meningkat. Ketika jumlah followers meningkat, secara otomatis peluang untuk dapat memperoleh pundi rupiah di Instagram pun semakin mudah. Berikut beberapa cara jitunya:

Panduan Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Cepat


1. Membuat Profil dengan Menarik

Jika benar-benar ingin mengelola Instagram menjadi akun yang menghasilkan pundi rupiah, artinya Instagram kita harus dikelola dengan baik. Maksud dikelola dengan baik di sini adalah kita tak bisa memasukkan semua aktivitas tak beraturan di dalam akun. Hal ini tentu berbeda dengan akun Instagram biasa yang memang umumnya diisi dengan kegiatan sehari-hari.

Sebaliknya, jika kita ingin jumlah followers meningkat dan dapat menghasilkan pundi rupiah, maka kita harus merancang konten Instagram sebaik mungkin. Kita bisa memasukkan foto-foto dan gambar ke dalam Instagram dengan tema yang serupa. Misalnya jika ingin mengelola akun dengan tema kuliner, maka masukkanlah berbagai foto terkait kuliner.


Bahkan, kini sedang tren memposting feed Instagram yang rapi dan terdesain dengan baik. Feed yang rapi akan membuat pengunjung senang ketika menikmati unggahan yang kita berikan. Kita juga harus memastikan setiap foto yang diunggah pada Instagram memiliki kualitas yang baik dan tajam. Sehingga, foto tersebut tidak lantas terkesan pecah dan buram.

2. Kualitas di Atas Kuantitas

Memang benar semakin sering kita memposting feed maka semakin tinggi pula rangking atau semakin cepat pula kita meraih tambahan followers. Sayangnya, kebanyakan Instagrammer kemudian melupakan nilai penting dari sebuah postingan, yakni kualitasnya. Mereka terlalu berfokus dengan jumlah postingan harian tanpa mengingat bahwa kualitasnya ternyata di bawah standar yang diinginkan.

3. Menghubungi Sponsor dengan Aktif

Jika kita ingin agar segera mendapatkan sponsor dan segera memperoleh penghasilan, tentu tidaklah cukup jika kita hanya diam menunggu uang datang. Kita harus bergerak aktif terutama jika followers masih belum terlalu banyak karena hal ini menentukan tingkat kepopuleran kita. Dengan mengenalkan diri ke sponsor yang sesuai dengan visi, maka sponsor pun akan mengenal dan mengetahui kapabilitas kita.

4. Ketika Iklan Berikan yang Maksimal
Klien telah mempercayakan produknya diiklankan oleh kita? Jangan disia-siakan. Buatlah klien tidak kecewa telah memberikan waktu dan uangnya untuk kita yang bersedia mengiklankan produknya.

Kita bisa memberikan foto ataupun video yang berkualitas dan menarik dengan soft selling yang membuat followers merasa penting untuk membeli produk tersebut tanpa ingat kalau itu hanyalah sebatas iklan. Untuk menandai apakah postingan kita iklan atau bukan, kita bisa memberikan hashtag #ad di dalam caption agar followers paham bahwa itu iklan.

5. Pilih Iklan yang Sesuai dengan Karakter Pribadi
Menerima tawaran banyak iklan tentu sangat menggiurkan. Apalagi jika mengingat penghasilan yang bisa didapatkan. Sayangnya, beberapa Instagrammer atau Influencer kemudian melupakan nilai sebenarnya dari akun Instagramnya. Ia mengorbankan value akunnya untuk kemudian mengiklankan barang yang tidak ia pahami dan tidak ia inginkan.

Sebaiknya kita memilih mengiklankan produk yang juga kita sukai. Ketika mengiklankan produk yang disukai, maka followers pun akan dapat melihat kejujuran dari cara kita menyajikan konten tersebut. Kita bisa menggunakan foto yang sangat dekat dengan keseharian. Hal ini mengingat banyak followers yang ternyata lebih menyukai konten yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.


Beragam cara mendapatkan uang dari Instagram dengan cepat membuat banyak orang kini berlomba-lomba mempercantik tampilan feed-nya. Namun, ternyata memperoleh uang dari Instagram tidak hanya harus selalu menjadi orang yang di-endorse. Kita juga bisa memasarkan produk sendiri di akun pribadi sembari membagikan konten seru khas kita lainnya. Mau tahu cara lainnya? Kepoin saja di https://www.cekaja.com/info/lima-cara-meraup-uang-dari-instagram/ .

                  Salam takzim
 

34 comments:

  1. Yes terimakasih mbak jadi tahu deh aku gimana gimana nya tx ulasannya ya

    ReplyDelete
  2. Wah makasih teh.. duh PR banget, Saya belum maksimalin instagram terutama buat branding sebagai penulis/blogger, tipsnya bisa dicoba nih, karena walaugimanapun profesi blogger nggak bisa lepas dari yang namanya sosmed terutama instagram

    ReplyDelete
  3. Instagram itu cocok banget sih emang untuk memamerkan produk. Dan kini sdh byk bocoran jg ya cara raup untung dari media sosial yg satu ini.

    ReplyDelete
  4. No 3 itu sih kayanya belum pernah aku lakuin. Agak kurang pede gitu ngehuubungi duluan😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga belum pernah mbak hihihi. Biasanya nunggu aja ada yang nawarin ya :)
      Harus bagusin feed dulu kali ya aku

      Delete
  5. Sip Mbak tipsnya, berguna banget buat saya yang baru saja punya instagram. Meskipun belum seberapa followersnya, tapi tetap semangat deh untuk posting foto yang berkualitas.

    ReplyDelete
  6. Wah, tak pernah kepikiran aktif menghubungi sponsor. Selama ini hanya menerima penawaran.
    Makasih tipsnya

    ReplyDelete
  7. Yuni mah jarang update di instagram. Di FB juga jarang banget. Kalau buka sosmed, yuni cuma keseringan scroll dan asyik mencetin love atau like, hingga lupa belum posting apapun. Hehehe

    ReplyDelete
  8. Memang Instagram bisa jadi tempat mendulang rejeki dengan ketekunan dan konsistensi. Dan panduan untuk monetize nya ada disebutkan di atas. Terima kasih sudah berbagi Mbak Nurul

    ReplyDelete
  9. Kalau membuat isi instagram berkualitas itu seperti apa Bu?

    ReplyDelete
  10. Wah terima kasih mbak, jadi dapet ilmu baru. Aku tu kurang aktif di IG, jd followers segitu2 aja hehe

    ReplyDelete
  11. Tips nya keren nih mb Nurul mau cb maksimalkan IG buat bisnis yaa..mthx infonya.

    ReplyDelete
  12. Makasih tipsnya mba Nurul, jadi semangat lagi ngoprek instagram setelah beberapa bulan ini kurang semangat

    ReplyDelete
  13. Pernah sih menghubungi duluan tapi belum ada pernah pengalaman diterima hehe. Selebihnya biasanya apply2 proyekan saja, dan memang softselling ilmu yang penting biar akun nggak keliatan spam

    ReplyDelete
  14. Harus profesional dalam menekuni sebuah bidang yaa, teh...
    Dan totalitas.
    Aku suka banget kepo sama IG feed yang rapih dan berbobot.

    ReplyDelete
  15. Bener banget itu mbak. Kualitas di atas kuantitas, juga attitude menjadi peran penting yang menentukan di kita.

    ReplyDelete
  16. Ig memang most favourite untuk lihat2 produk. Gbr2nya eye catching dan feed lebih rapi. Kedepan semoga ig bisa memuat link hidup di status

    ReplyDelete
  17. Yesss,di jaman digital kayak gini, SIAPAPUN bisa memaksimalkan konten medsos ya
    Dan mendulang rupiah-dollar-euro dari sana.
    Selebgram itu bisa miliaran yaaa gajinya :D

    ReplyDelete
  18. Paling oke pasang PP yang jernih, bio yang menarik. hasil jeprertan dan caption kudu oke! gak perlu hard selling yang penting bisa menginfluence aja :D

    ReplyDelete
  19. aku belum bisa maksimalkan euy untuk instagram mba hehehe masih sesuka hati makanya kontennta geje :D

    ReplyDelete
  20. Jadi ini rahasianya yah cara dapat uang dari Instagram. Rahasia para influencer nih. Thanks Mbk

    ReplyDelete
  21. Bacanya angguk angguk aku mbak.. sering banget belum maksimalin instagram aku.. kadang masih seadanya banget isi instagram aku.. bismillah semoga bisa lebih baik lagi kedepannya apalagi jika sponsor ya mbak

    ReplyDelete
  22. Tipsnya harus dicoba nih, daripada obral2 foto nggak jelas di IG, mending kan bisa menghasilkan uang.

    ReplyDelete
  23. Kalau soal meraup keuntungan tertarik banget nih. Hehe. Saya save informasi nya. Direkomendasikan juga buat teman saya yang suka tanya gimana nih biar sosmed bisa menghasilkan ☺️

    ReplyDelete
  24. Bikin ig feed menarik dan rapih itu masih peer banget untukku. Masih banyak randomnya sih. Thx utk ulasannya mbak

    ReplyDelete
  25. Sekarang semua platform media sosial bisa jadi penghasilan ya mba.. aku sih yg penting enjoy duluuuu

    ReplyDelete
  26. Naksir banget sama fitur "swipe up" di instagram.
    Kayanya keren to the moon, hihihi.
    Aku jadi semangat cari tutorialnya di YouTube, namun yang untuk follower dibawah 10K

    ReplyDelete
  27. jaman digital seperti sekarang memang harus kreatif dan penuh inovasi. Media sosial bisa banget dipakai untuk sumber penghasilan yaaa

    ReplyDelete
  28. wah, kupas tuntas dong kak poin ketiga seperti apa caranya? hihi aku gak pandai neh gait sponsor

    ReplyDelete
  29. instagram kalo diseriusi bisa menghasilkan banyak uang yaa, Mba. Ini peer banget buat saya yang juga pengen dapat penghasilan dari instagram :)

    ReplyDelete
  30. Wah terimakasih nih tipsnya Mbak. Ternyata bukan cuma lewat blog saja ya, leeat akun instagram pun kita bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Tentunya jika kita bisa mengoptimalisasi akun IG kita dengan baik. Ini masih jadi PR sih buat saya.

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah sudah sebulan ini aku fokus untuk mendapatkan pundi2 penghasilan dari instagram, walau jumlahnya belum seberapa tp setidaknya aku ngak merasa rugi main instagram tiap hari

    ReplyDelete
  32. Jadi ingat pernah ditawarkan foto bareng lingerie
    Saya langsung menolak meskipun nilai iklannya besar
    Semoga istiqomah menolak yang serupa

    ReplyDelete
  33. Tipsnya patut dicoba nih terutama memanage feed Instagram jadi bagus ya. Karena brand pasti lebih suka kerja sama kalau akun instagram kita tertata rapi. PR banget ini buat aku yang suka asal pasang foto

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^