Tuesday, 7 April 2020

3 Tempat Wisata di Jakarta Untuk Musim Liburan


Saat ini semua lapisan masyarakat tengah berhadapan dengan pandemi virus yang menyebabkan seluruh aktivitasnya terbatasi. Bagi mereka yang sehari-harinya sering beraktivitas di luar rumah, kini harus menahan diri untuk #tetapdidalam rumah demi menghindari penyebaran penyakit. Kondisi tersebut masih terus berlangsung hingga waktu yang belum pasti.

Beberapa orang sudah mengeluh karena jenuh. Mereka yang terbiasa memiliki mobilitas tinggi kini harus diam di rumah. Rasa bosan hingga bisa saja berujung depresi mengharapkan keadaan kembali normal seperti dulu. Semua orang ingin menjalani aktivitas seperti biasa lagi bahkan ingin segera bisa melakukan perjalanan wisata untuk melepas kejenuhan.


Banyak orang yang selalu menanti-nanti datangnya hari yang bebas untuk liburan. Karena saat hari liburan tiba, mereka bisa meluangkan waktu sejenak setelah sekian lama beraktivitas hanya di dalam rumah saja, dengan pergi ke suatu tempat untuk berekreasi. Apalagi beberapa tempat objek wisata pun tersebar di seluruh penjuru di Indonesia, termasuk di Jakarta. 


Selain sebagai ibu kota negara, Jakarta juga terkenal sebagai tempat tujuan wisata, karena memang di Jakarta ini banyak sekali objek-objek wisata unik dan menarik yang banyak dikunjungi oleh para pengunjung terutama pada musim liburan. Nah, bagi warga luar Jakarta misalnya dari Kota Cirebon yang ingin ke Jakarta bisa menggunakan kereta api. Karena dengan menggunakan kereta api ini, selain nyaman juga murah. Untuk bisa mendapatkan tiket kereta Cirebon Jakarta, anda bisa membelinya secara online maupun offline. 
Nah, berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta  :

1. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

sumber : jakartamangrove. id
Tempat wisata yang satu ini terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, yang merupakan sebuah kawasan di daerah Jakarta Utara yang sangat terkenal dengan komplek perumahannya yang mewah. Di tempat wisata ini kita bisa menjelajahi hutan bakau sambil melihat fauna yang hidup di habitat aslinya. Selain itu, di tempat wisata ini juga kita bisa melihat binatang langka seperti biawak yang hidup di hutan bakau tersebut, dan  juga kadang bisa melihat kawanan monyet atau kera yang hidup di sana. Untuk menjelajahi Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini, kita bisa menggunakan kapal sewaan plus pemandu lokal.

sumber : jakartamangrove. id

2. Pulau Harapan

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memang meberikan harapan yang indah bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Pulau Harapan ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menawan, sehingga banyak sekali pesona unik yang ditawarkannya. Di pesisir pantai Pulau Harapan ini, terdapat sebuah jembatan kayu yang unik dan bisa dipakai untuk bersantai sembari menikmati keindahan luasnya lautan biru dan gugusan pulau kecil yang bertebaran di kejauhan. Selain itu, Pulau Harapan juga terkenal dengan keindahan terumbu karangnya loh, sehingga membuat betah para wisatawan yang melakukan snorkeling dan menyelam di dalam air. 

sumber : IDN Times
Bahkan jika kita menyelam hingga ke dasar laut, maka kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan berupa terumbu karang yang masih terawat dengan baik. Kita juga bisa melakukan snorkeling di atas permukaan laut, yang tentunya tidak kalah serunya dengan menyelam di bawah air. Dalam hal ini kita bisa berenang sambil menikmati pemandangan berupa gugusan terumbu karang yang dangkal serta ikan-ikan kecil yang sangat banyak. Selain itu, Pulau Harapan ini juga menjadi rumah bagi sekelompok hewan langka yang dilindungi, seperti elang Bondol. Sehingga dengan demikian kita bukan hanya bisa berwisata alam saja, namun juga bisa berwisata edukasi tentang habitat dan kehidupan Elang Bondol ini.

sumber: yuktravel (dot)com
 3. Dufan
Salah satu objek wisata yang populer di Jakarta adalah Dunia Fantasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dufan. Tempat wisata yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 ini kini sudah memiliki berbagai wahana dan fasilitas-fasilitas lainnya. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok menjadi tempat berekreasi bersama keluarga tercinta. Selain itu, Dufan ini lokasinya berdekatan dengan Ancol. Untuk tiket masuk Ancol kita akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp. 25.000 / orang. Sedangkan untuk promo sendiri Dufan akan meminta para pengunjung yang baru yang belum memiliki Annual Pass Dufan, untuk segera membuat Kartu Tersebut ke gedung balai kota Dufan serta menjalani serangkaian proses yang cukup singkat yang hanya memakan waktu 5 menit saja untuk semua proses pembuatan Kartu tersebut. 

sumber : ancol. com
Nah, itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa kita nikmati untuk berlibur. Tempat yang menarik untuk dikunjungi, bukan? Semoga pandemi segera berakhir dan kita bisa liburan ke sana, ya ...
                       
                     Salam takzim

11 comments:

  1. wah semuanya sudah pernah aku samperin hahahha, iyalah namanya juga dari orok tinggalnya di jakarta, semua wisata hampir sudah pernah didatangi. sering banget malah, haha. jadi kangen jalan-jalan, semoga pandemi segera berakhir. mau ke dufan mau main sepuasnya hehehe

    ReplyDelete
  2. Saya cuma baru pernah ke dufan aja, padahal dulu 5 tahun di jakarta 😘😘😘😘

    ReplyDelete
  3. Yuni pernah ke Dufan. Meski nggak naik wahananya. Anggap aja sekedar menjejakkan kaki doang. Yang penting pernah. Hehehe

    Pulau harapan kayaknya keren didatangi setelah pandemi ini berakhir.

    Duh, semoga segera berlalu. Yuni kangen ngelayap nih.

    ReplyDelete
  4. Saya beberapa kali ke Jakarta dan anak-anak juga udah request mau ke Dufan, tapi qadarallah sampai sekarang belum terwujud. Mudah-mudahan selepas pandemi ini, kita bisa berkunjung ke tempat wisata lagi.

    ReplyDelete
  5. Duh, belom sempat ke Angke...semoga ketika pandemi pergi bisa ke sana...banyak PR ke tempat wisata Jakarta nih saya. selalu begitu ya, yang jauh didatangi yang dekat belum dijabani

    ReplyDelete
  6. Wah mupeng nih jln2. Ntar tggu si covid hengksng dulu. Sku msh penasaran sm hutan mangrove mb. Pngen lihat...next deh..

    ReplyDelete
  7. Thanks infonya mbak, pengen nyoba wisata alam angke kapuk tuh, kalau Dufan, taman mini udah pernah. Wisata alam di jakarta itu sesuatu banget deh, secara ini kota metropolitan gitu loh.

    ReplyDelete
  8. Yaeyyy menanti saat saat bisa liburan lagi. Dah lama gak ke Jakarta. Padahal dulu dhika SMA di Jakarta. Pengen ajak anak-anak ke dufan, ke monas sama ke mall yang ada akuarium gede itu lho mba. Mall apa ya namanya ituh.

    ReplyDelete
  9. Semoga pandemi ini segera berlalu, dan bisa bepergian. Kota pertama yg akan saya datangi adalah Jakarta, dan tempat wisata ini bisa jadi salah satu destinasi wisata pilihan saat berada di Jakarta. Makasih infonya ya

    ReplyDelete
  10. Demi apaaa baru tahu sekali Pulau Harapan, sepertinya enak untuk menepis waktu sibuk sesaat ya. Suatu saat nih kalau sudah aman semuanya hihi, biasanya ke Jkt cuma buat kerjaan saja.

    ReplyDelete
  11. Salam kenal.. udah berteman di IG, baru main ke blog.
    Kalau ke Jakarta lagi berkabar mbak. Insya Allah saya temenin blusukan.

    Sementara, sebagian bisa diblusuki di blog hehehe...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^