Wednesday, 9 September 2020

Memelihara Kebersihan Rumah di Masa Pandemi Tetap Aman dengan OKHOME

Hai … hai … apa kabar semuanya?

Saat pandemi ini masih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah, bukan? Mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah supaya kita semua sehat selalu. Oleh karena kita banyak menghabiskan sebagian besar waktu di rumah, sudah seharusnya rumah yang kita tempati nyaman dan terjaga kebersihannya. Terutama di masa pandemi, memelihara kebersihan rumah pastinya penting sekali.

Berbicara tentang kebersihan rumah, baru-baru ini adik bungsu saya sedang mencari orang yang bisa membantunya dalam membersihkan rumah. Sudah sebulan lebih, aktivitasnya bertambah sejak melahirkan anak keduanya. Memiliki anak balita dan bayi membuat dia harus ekstra menjaga kebersihan rumah. Apalagi anak kecil masih rentan terpapar kuman, bakteri atau virus.

Ditambah lagi keponakan saya yang pertama sedang asyik-asyiknya mengeksplorasi seluruh ruangan rumah. Ketika saya berkunjung ke rumah adik, keponakan saya itu menunjukkan semua mainannya dan mengajak anak-anak saya untuk ikut main bersama. Mereka bermain di lantai, di dalam tenda-tendaan atau sekedar di atas karpet di tengah ruangan.

Seperti saya dulu yang pernah punya anak kecil, keadaan rumah adik saya terlihat berantakan, penuh dengan mainan putrinya. Kami selaku orang tua juga gak bisa melarang anak bermain. Toh, itu merupakan masa mereka berekplorasi, memenuhi rasa keingintahuannya dan bisa menstimulasi motorik anak. Jadi, ruangan di rumah berantakan, bisa sedikit kami tolerir.

Namun siapa pun pasti ingin mempunyai rumah yang rapi dan bersih, bukan? Begitu juga dengan adik saya. Meskipun anak balitanya butuh eksplorasi tetapi dia juga ingin kebersihan rumahnya terpelihara dengan baik. Kemarin dia menanyakan pada saya, siapa yang bisa bantu-bantu di rumah untuk membersihkan rumahnya.

Setelah ada dedek bayi, otomatis waktu adik saya untuk bersih-bersih rumah jadi berkurang. Padahal selain membereskan mainan putri sulungnya, dia juga butuh yang bisa membersihkan kamar tidur, ruang belakang, dapur hingga taman belakangnya.

Mempunyai bayi berarti standar kebersihan rumah jadi lebih meningkat dari biasanya. Tidak hanya kebersihan ruangan yang diperhatikan, perlengkapan rumah lainnya seperti gorden, hiasan dinding serta pernik-pernik lainnya harus bersih juga. Intinya semua harus bersih tanpa debu. Karena dia ingin bayinya bisa selalu sehat tanpa debu atau kotoran di rumahnya.

Menjaga Kebersihan Rumah di Masa Pandemi

Sebenarnya saya bisa merekomendasikan orang untuk membantu adik membersihkan rumah. Namun kini sedang masa pandemi. Rasanya kurang aman jika meminta bantuan kepada sembarang orang. Kita harus tahu standar kebersihan orang tersebut dulu. Takutnya bukan malah bersih, tetapi orang luar membawa masuk virus ke dalam rumah. Hiii … kan tambah ngeri!

Jangankan virus yang dibawa oleh orang lain, bisa saja anggota keluarga sendiri juga membawa virus masuk rumah. Terkadang ada aktivitas sehari-hari yang mengharuskan kita keluar rumah seperti membeli kebutuhan pokok atau pergi ke tempat kerja.

Selama ini memang kami sudah berusaha mencegah penyebaran virus dengan selalu mengenakan masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak saat di luar rumah. Supaya lebih nyaman dan tenang kami juga sesekali menyemprotkan disinfektan. Terutama bagian rumah yang sering disentuh setelah bepergian dari luar rumah.

Nah, sepertinya kami perlu ada yang bisa membersihkan rumah sekaligus menjaganya tetap sehat dengan disinfektan. Kebetulan saya sempat tahu mengenai OKHOME dari beberapa teman. Akhirnya saya rekomendasikan saja adik saya untuk menggunakannya.

Mengapa OKHOME?


Setelah mendapat informasi mengenai OKHOME, saya pun mencari referensi di Instagram. Setahu saya sudah banyak layanan bersih-bersih rumah saat ini. Misalnya saja go-clean, klikNClean, tukangbersih dan go-maid. Nah, kelebihan OKHOME itu ketika ada yang bertanya pada customer service-nya, respon dari petugasnya cepat. Jadi bisa memuaskan bagi ingin yang bertanya-tanya, plus OKHOME terkenal dengan pembersihan yang sangat detail, benar-benar cling.

Melihat dari berbagai informasi yang ada, diketahui bahwa OKHOME memiliki berbagai pelayanan yang bisa digunakan. Apa saja pelayanan dari OKHOME?

  1. Basic Care. Merupakan paket pelayanan yang mencakup layanan kebersihan dengan atau tanpa perlengkapan, meliputi kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan dapur.
  2. Special Care. Layanan kebersihan yang meliputi pembersihan detail untuk area spesifik seperti membersihkan hingga ke bagian terkecil untuk ruangan dapur, kamar mandi, kasur dan ruangan lainnya. Jenis layanan ini bisa dipesan sebagai tambahan dari Basic Care atau dipesan terpisah dengan durasi layanan minimal 3 jam.
  3.  Move-in, yaitu paket layanan untuk rumah kosong yang akan ditempati atau rumah yang selesai direnovasi. Layanan bersih-bersihnya mencakup lemari pakaian dalam, jendela, dan balkon.




Tidak hanya 3 macam layanan yang sudah disebutkan tadi, OKHOME juga menyediakan layanan bersih-bersih spesial (deep clean) untuk dapur, kulkas dan toilet.

Sepertinya layanan yang dilakukan secara mendetail ini memang dibutuhkan kami. Layanan yang membersihkan hingga ke bagian rumah yang lebih detail.

Yang membuat saya lebih yakin memilih OKHOME yaitu ketika melihat testimoni positif yang diberikan oleh pelanggan di akun Instagram @okhome_cleaning. Rata-rata mereka puas dengan layanan pembersihan yang sangat detail dengan staff cleaning yang profesional dan terlatih.

Menggunakan Jasa Layanan Kebersihan di Masa Pandemi? Amankah?

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, kami harus ekstra hati-hati saat akan menggunakan berbagai macam layanan di masa pandemi. Termasuk layanan kebersihan. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19.

Ternyata staf cleaning OKHOME dalam memberikan layanan sangat memperhatikan protokol kesehatan. Mereka yang datang untuk melayani konsumen diharuskan mematuhi peraturan protokol kesehatan seperti:
  • Bekerja dalam keadaan sehat.
  • Memakai masker dan sarung tangan
  • Menjaga jarak saat memberikan layanan kebersihan
  • Selalu menjaga kebersihan diri dan mengganti pakaian sebelum bekerja
Tidak hanya memperhatikan protokol kesehatan saat sedang bekerja, petugas OKHOME juga rutin melakukan cek kesehatan. Hal ini membuat pelanggan merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan layanan dari OKHOME selama masa pandemi ini.

Untuk mencegah penyebaran virus, di masa pandemi ini OKHOME memberikan layanan terbaru yang dibutuhkan di masa pandemi, yaitu pelayanan disinfection.
Lalu bagaimana cara memesan layanan dari OKHOME?

Cara Memesan Layanan OKHOME

Bagi yang ingin menggunakan layanan dari OKHOME, cara untuk memesannya cukup mudah, kok! Ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Aplikasi OKHOME bisa diunduh dengan menggunakan android atau iOS
  2. Setelah aplikasi terpasang, selanjutnya pilih jenis layanan yang diinginkan.
  3. Isi pesanan secara terperinci dan lengkapi dengan jenis pesanan, data tempat tinggal dan alamat untuk layanan bersih-bersih.
  4. Lakukan pembayaran. Cara membayar layanan ini cukup mudah karena menyediakan berbagai pilihan sistem pembayaran seperti kartu kredit dan transfer melalui bank.

Setelah melakukan langkah-langkah pemesanan, kita akan mendapat konfirmasi dari customer service. Tidak perlu menunggu lama, petugas OKHOME akan datang ke tempat tujuan yang akan dibersihkan.
Cukup mudah, bukan?

Oh iya, layanan OKHOME ini tidak hanya melayani bersih-bersih rumah saja, loh! OKHOME juga memberikan jasa layanan pembersih untuk apartemen, kost dan berbagai tempat yang memang membutuhkan layanan bersih-bersih professional. Untuk saat ini layanan OKHOME baru bisa melayani jasa bersih-bersih di Kota Jakarta, Tangerang, Depok, Tangerang Selatan dan Bekasi.

Untuk wilayah lain, OKHOME belum membuka jasa pembersih. Khusus untuk yang berada di Bekasi, jika ingin memesan OKHOME sebaiknya menghubungi customer service dahulu untuk pengecekan jangkauan area.

Ada kabar yang menggembirakan bagi pengguna layanan OKHOME, loh! Bagi pengguna baru akan mendapatkan discount sebesar 30% dengan kode voucher DISKON30NFI.
Selain itu, di Bulan September ini merupakan anniversary OKHOME, jadi ada banyak promo menarik yang bisa kita nikmati, deh!

Untuk informasi lebih jelasnya bisa langsung lihat di instagram @okhome_cleaning websitenya www.okhome.id

29 comments:

  1. Sekarang ini memang harus aware ya mba sama kebersihan rumah. Apalagi udah ada okhome. Jadi lebih enak lagi. Rumah bersih dan bebas dari virus.

    ReplyDelete
  2. Harus pilih² jasa pembersihan rumah ya Teh, di masa pandemi gini. Untung OKHome punya standar protokol kesehatan, jadi aman...

    ReplyDelete
  3. Minggu lalu saya pakek OKHOME juga Mbak. Sekarang jadi ketagihan pengin pakai OKHOME secara berkala karena puas dengan layanannnya. Jenis layanan juga bisa menyesuaikan kebutuhan ya, jadi gak semua-semua harus diberesin. Lebih fokus dan hasilnya maksimal.

    ReplyDelete
  4. Solo belum ada Okhome nih. Coba kalau ada, pengen juga merasakan dimanja dengan pelayanan prima gitu. Sekali-sekali boleh atuh, emak libur beres rumah dan kamar mandi.

    ReplyDelete
  5. Jenis pelayanan dari OKHome oke punya ya, Teh. Cocok banget namanya OKHome. Dari testimoni yang pernah menggunakan layanan mereka, semuanya merekomendasikan. Yang namanya testimoni itu betul-betul cara memasarkan produk atau jasa yang sangat efektif. Sayangnya, belum sampai Bogor nih. Padahal Depok yang kota sebelah sudah.

    Kalau sudah ada di Bogor, mau deh pakai OKHome juga kalau sedang terlalu lelah bebersih rumah.

    ReplyDelete
  6. Semoga OKHOME segera sampai di kota Surabaya dan sekitarnya. Jasa cleaning service ini sangat membantu sekali, apalagi kalau lagi riweh dan belum sempat beres beres rumah.

    ReplyDelete
  7. Saya pun di rumah karena gak ada asisten, jadinya untuk general cleaning pasti pake tenaga sewaan lewat aplikasi kayak OKHOME ini.

    ReplyDelete
  8. 6 bulan WFH dan SFH rumahku makin berantakan... pusing deh.. lagi nyari-nyari jasa beberes rumah yang menerapkan protokol kesehatan. Akhirnya nemu dimari..

    ReplyDelete
  9. Terwajib deh, bikin rumah resik bin kinclong selama pandemi ini
    Kadang saking ngoyo-nya tatkala membabu buta, badan jadi remuk redam :D
    Penting banget pakai OKHome ya

    ReplyDelete
  10. Setuju, Mbak..di rumah adik Mbak Nurul lagi ada bayi juga balita, riskan kalau orang lain tiba-tiba datang buat bebersih. Lebih baik pakai jasa layanan kebersihan seperti OKHOME ini. Karena konsultannya melindungi diri saat bekerja juga profesional kerjanya sehingga lebih nyaman kita dibuatnya. Dan yang pasti kinclong rumah jadinya

    ReplyDelete
  11. Ibuk2 di kota-kota lain (yg belum terlayani OKHOME) langsung mupeng :)
    Di kala pandemi seperti ini, mungkin sebagain rumah tangga tak lagi menggunakan asisten dengan alasan ekonomi ataupun kesehatan. Jadi jasa bebersih rumah seperti ini pasti sangat menolong untuk beberapa saat sekali bersih2 total

    ReplyDelete
  12. Saya udah pernah pakai OKHOME. Puas banget, Mbak! Cara kerja staffnya rapi dan bersih

    ReplyDelete
  13. Wahh boleh nih dicoba OkHome, bisa buat bersih² kulkas juga ya? Kebetulan kulkas rumahku blm pernah dibersihin..

    ReplyDelete
  14. aku iriiii kalo liat temen-temen yang bisa pakai OKHOME! di daerahku belom ada dan zuzur kangen banget manggil orang buat bersih2 rumah huhuhuhu cape banget kalo harus WFH dan bersih2 rumah sendiri

    ReplyDelete
  15. Sayang banget belum ada di Palembang, ya huhuhu. Karena kayagnya bakal butuh untuk bersih-bersih rumah sehabis renovasi. Terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
  16. Duhh makin kesini yg namanya IRT makin dimanjakan ya dengan banyaknya pilihan utk membantu urusan domestik soal kebersihan rumah yg penting ini.

    Bener banget masa pandemi jadinya harus bersabar dan menahan orang utk masuk ke rumah karena kita g tahu standart kebersihan dan kesehatannya seperti apa ya. Tapi kalau pakai OKHOME jadinya kita bisa Tenang berkegiatan di rumah aja dan g usah capek2 lag, tinggal pilih paket yg dimau dan pas di kantong ya.

    ReplyDelete
  17. Hari gini mau beres-beres udah gak pusing lagi ya. Tinggal pakai aplikasi dateng deh yang siap membantu. Praktis pake banget..

    ReplyDelete
  18. Di masa pandemi begini, menjaga kebersihan rumah memang penting bangat, ya. apalagi kalau ada bantuan untuk bersihin rumah, dengan kondisi harus WFH. Meringankan beban sekali :)

    ReplyDelete
  19. Aku selama pandemi juga agak parno kalo butuh jasa bersih-bersih rumah. Untungnya sekarang malah dapat Mbak yang mau bantu beberes rumah. Sayangnya jasa bersih OKHOME baru sebatas Jakarta dan sekitarnya

    ReplyDelete
  20. Iya pas pandemi gini rumah emang kudu bersih terus tapi sebagai working mom rasanya makin berat euy, kalo capek emang butuh bantuan orang lain, boloeh nih pake jasa okehome biar rumah tetep bersih ....

    ReplyDelete
  21. Wah ternyata OK Home ini punya apps ya, senangnya. Info ini harus ku kasih ke ibu mertua nih.

    ReplyDelete
  22. kalo udah ada OKHOME ini kayaknya makin ringan pekerjaan rumah yaa tanpa perlu ada drama ART, kadang tuh pengen ada yg bantu rewang tp udah pernah kena drama ART (korban sih tepatnya hhaah)

    ReplyDelete
  23. Wah yang begini nih yang kita butuhkan ya. Bantuin bersih-bersih secara detail. Soalnya, aku mah bebersih teh yang penting-penting aja. Kecapekan sendiri masak dan nemenin anak PJJ 😁

    ReplyDelete
  24. Ini sih ngebantu banget kita yang ada di rumah, apalagi ibu rumah tangga yang nggak pernah berenti beraktivitas. Make Oke Home jadi terbantu ya Mba sesekali kan pengen santai juga

    ReplyDelete
  25. wah aku baru tau nih tentqng okehome, kayanya oke yaaa.. nanti mau cobain juga ah layanan okehome. makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  26. Pengen banget dapat SPECIAL CARE, teteh..
    Mengingat masa pandemi, yang bantu-bantu di rumah pun belum masuk kerja lagi.
    Sedih banget, huuhu...

    ReplyDelete
  27. Iya ya, respon yang cepat tuh dibutuhin banget sama pelanggan. Soalnya nungguin respon yang lama itu emang gak enakkk.. hehe.
    Btw aku baru tau OKHOME nih.. makasih ya Mbak sharingnya :)

    ReplyDelete
  28. Wah sayangnya jasa OKHOME baru sebatas di Jakarta dan sekitarnya yaa.. Semoga deh makin luas servisnya agar banyak orang terbantu untuk bebersih rumah gini.

    ReplyDelete
  29. We can definitely use these type of services during the pandemic as long as they are observing the health protocol strictly

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^