Sukses Berbisnis Online dengan Tokorame

Dua pekan ke depan daerah Jawa-Bali kembali memberlakukan PSBB untuk mencegah bertambahnya masyarakat yang terpapar Covid-19. Menghadapi kondisi yang serba tidak menentu dan rasa takut terdampak virus selama kurang lebih 10 bulan, membuat sebagian besar masyarakat depresi. Begitu pula dengan ibu-ibu rumah tangga yang harus berada di rumah dan menjalankan tugas sehari-harinya hampir selama 24 jam. Bahkan sebuah survei menunjukkan bahwa 56% emak-emak mengaku stress, sulit tidur dan mengalami kecemasan serta mudah marah.

sukses-berbisnis-online-dengan-tokorame

Menurut penelitian tersebut, masalah terbesar yang dihadapi oleh ibu rumah tangga ada di sektor keuangan. Selanjutnya masalah di sektor kesehatan terkain kecemasan terhadap Covid-19 dan sebagian kecil yang mengeluhkan masalah pendidikan jarak jauh untuk anak-anaknya. Para responden dalam penelitian tersebut mengakui jika stres yang mereka alami pemicu utamanya adalah masalah keuangan. Meskipun begitu masalah keuangan setiap keluarga di masa pandemi ini berbeda-beda, tergantung kelompok sosial ekonomi dan wilayah domisili.

Kondisi keuangan yang tidak menentu tentu saja tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Harus ada langkah yang diambil agar bisa memperbaiki perekonomian dan bertahan hidup. Tidak hanya para pria yang berperan sebagai kepala sekaligus tulang punggung rumah tangga yang mesti memikirkan jalan keluarnya. Kini banyak kalangan ibu rumah tangga yang juga turut berperan aktif membantu memperbaiki ekonomi keluarga.

 

Maraknya Bisnis Online di Saat Pandemi

Melesunya perekonomian yang diakibatkan oleh pandemi membuat banyak kalangan mencoba menekuni bisnis online. Terutama ibu-ibu rumah tangga yang kebanyakan sudah akrab dengan media sosial dan aktivitas belanja online.Yang semula menggunakan media sosial hanya untuk kepentingan bersosialisasi aja, kini sudah banyak yang mengoptimalisasi media sosial sebagai toko online.

Menekuni bisnis online merupakan usaha yang dinilai paling sesuai dengan kondisi pandemi. Karena bisnis online bisa dilakukan dari rumah saja. Jadi meski harus stay at home dan tidak bebas beraktivitas keluar rumah tetapi tetap bisa menambah income. Sehingga akhirnya trend bisnis online kian marak di tengah pandemi.

Produk yang dijual menggunakan media sosial pun terbilang cukup beragam, dari produk makanan beku, fashion hingga kebutuhan hidup lainnya. Sayangnya tidak semua yang mencoba berbisnis online bisa sukses. Mereka menjalani kegiatan bisnisnya tanpa pengetahuan dan cara memasarkan yang benar. Namun masalah itu kini sudah ada solusinya, loh! Kini ada platform Tokorame yang bisa membantu siapa saja yang ingin berbisnis.

sukses-berbisnis-online-dengan-tokorame

Ya, di tengah masa pandemi ini, PT Tokorame  Anugerah  Sejahtera, mengadakan Grand Launching Tokorame yang dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Januari 2021. Berlokasi di Kapulaga Cafe, Jl. Dayang Sumbi No. 1, Bandung. 

Tokorame  adalah platform  jualan  online dengan  sistem dropship,yang dapat  diunduh  di  Play  Store dan  App  Store. Tokorame menyediakan  website  unik bagi  para reseller yang tergabung dalam Tokorame dan juga menyediakan stok  produk yang siap untuk dikirim. Oh iya, semua produk yang dijual di Tokorame merupakan produk lokal. Hal ini untuk menyelamatkan produk sendiri di tengah maraknya produk dari luar yang masuk ke negeri ini.

Tokorame diluncurkan  karena potensi market & transaksi online yang naik signifikan di Indonesia begitu  jumlah kebutuhan yang dibutuhkan oleh para konsumen sangat tinggi apalagi di tengah-tengah kondisi pandemi covid 19 saat ini.

Kehadiran platform hasil karya anak bangsa ini bisa dikatakan sebagai jawaban untuk kebutuhan emak-emak milenial yang semakin hari semakin sering berhubungan dengan media online. Yup, di tengah pandemi yang mengharuskan semua orang untuk diam di rumah, kegiatan berbelanja kini lebih sering menggunakan media online.

Oh iya, Tokorame juga mengklaim sebagai platform yang menyediakan 100 produk rumahan yang paling dicari dan dibutuhkan oleh emak emak millennial, loh! Asiik, kan?

 

Tokorame Memudahkan Pebisnis Online

Hadirnya Tokorame muncul dari kegundahan seorang Muhammad Bariz Hilmi setelah melihat banyaknya produk impor yang mendapatkan banyak keuntungan dari tren pasar digital, bukan produk dari dalam negeri sendiri. Bertujuan agar produk bangsa sendiri bisa bersaing, Bariz membuat platform jualan online dengan sistem dropship Tokorame ini. 

sukses-berbisnis-online-dengan-tokorame
Muhammad Bariz Hilmi

Bergabung dengan Tokorame sangat sesuai bagi siapa saja yang tidak memiliki produk sendiri, karena produknya sudah tersedia di sana. Begitu juga dengan masalah website, pelaku usaha di Tokorame tidak perlu pusing membuat website. Kita bisa fokus berjualan tanpa perlu banyak memikirkan sewa gudang ataupun masalah pengiriman.
Pelaku bisnis juga tidak perlu pusing memilih produk yang mau dijual karena produk yang ada di Tokorame berkualitas dan banyak dicari dan dibutuhkan oleh konsumen. 

Tokorame mencoba memfasilitasi siapapun yang mau berjualan online di platform ini semaksimal mungkin. Mulai dari produknya, reseller tidak perlu bingung dengan produk yang mau dijual karena produk yang tersedia di Tokorame merupakan produk lokal berkualitas terbaik dengan harga yang kompetitif. (Bariz Hilmi)

Dalam acara launching kemarin Bariz juga menambahkan bahwa masalah pengiriman barang akan diurus oleh pihak Tokorame. Produk-produk yang dijual di Tokorame disimpan dalam satu gudang sehingga reseller tidak perlu sibuk mengurusi pengiriman. Masalah pembayaran juga sudah otomatis dilakukan menggunakan virtual account. Dengan begitu, berjualan bisa dilakukan dari rumah saja. Modal smartphone saja, bisa santai dan berpenghasilan.

Banyak kemudahan yang bisa didapatkan oleh reseller. Tahapan yang dilakukan ketika berbisnis online di Tokorame yaitu pilih produk ⇒ share pada teman ⇒ terima pesanan ⇒ order di Tokorame ⇒ langsung untung.

Tokorame menyediakan produk dan fasilitas platform.  Siapa saja bisa jualan di Tokorame. Di sini bagi yang tidak bisa jualan pun akan bisa jualan bahkan bisa lebih mahir karena akan dibimbing oleh coach dan mentor yang berpengalaman di bidangnya. (Bariz Hilmi)

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kerjasama antara Tokorame dengan beberapa putra putri terbaik bangsa Indonesia  yang berprofesi sebagai mentor-mentor expert di bidang bisnis online dan online marketing sebagai mitranya di antaranya; Coach Juni Handoko (Tangerang Selatan), Coach Army Alghifari (Bandung), Coach Weliyan Tanoyo (Yogyakarta), Coach Suryadin Laoddang (Yogyakarta), Coach Ki Jendral Nasution (Bandung), Coach Muri Handayani (Bandung), Coach Didik Arwinsyah (Yogyakarta), Coach Rulli Indrawan (Yogyakarta)

sukses-berbisnis-online-dengan-tokorame
Coach Muri Handayani (Bandung)

Nah, banyak sekali keuntungan bergabung dengan Tokorame, bukan? Selain disediakan produk yang akan dijual, para reseller juga mendapat bimbingan, dibina menjalankan bisnis, dan juga diajari cara memulai bisnis. Untuk lebih lengkapnya, bagi yang ingin bergabung menjadi pebisnis online di Tokorame bisa mengunjungi situs resmi tokorame.co.id atau akun media sosial @tokorameofficial di instagram untuk mendapatkan informasi terbaru.

Salam takzim

Post a comment

34 Comments

  1. aku share ahh ini ke grup umkm para buibu juga, soalnya biasanya mereka masih ngandelin sosmed FB aja so far untuk jualan. Siapa tau dengan gabung tokorame, usahanya jadi makin rame juga apalagi ada coah-coach keren

    ReplyDelete
  2. Produk rumahan yang di cari emak-emak. Tertarik dan penasaran sama tokorame. Namanya juga unik☺️

    ReplyDelete
  3. Kesempatan nambah penghasilan walaupun Stay at Home dengan tokorame.co.id

    ReplyDelete
  4. Salah satu alternatif belanja online yang mengedepankan pengusaha lokal. Bagus banget nih infonya, apalagi kondisi ekonomi seperti saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus banget ini ide toko rame. Jadi isi produknya produk-produk lokal. Sangat membantu buat produsen produk lokal ya Mbak

      Delete
  5. Namanya branding banget yah, Tokorame. Kayak doa gitu, semoga emang tokonya rame. Coachnya keren-keren. Mbak Muri Handayani aku kenal tuh. Zaman orang belum bisnis dari rumah, beliau mah udah.

    ReplyDelete
  6. Wah makin marak market place dengan adanya toko rame yang membantu berbisnis dari rumah, banyak sekali pula keuntungan yang diperoleh. Nanti aku infokan ke emak-emak yang ingin menambah penghasilan dari rumah dengan menjadi reseller di toko rame

    ReplyDelete
  7. Namanya menarik lho, tokorame, takkira tadi nama jepang hehe..
    ternyata platform untuk jual beli online yang menurut saya konsepnya oke banget. bisa mendukung ukm ukm di daerah agar bisa dipasarkan dalam skala yang lebih besar dengan pendampingan yang mudah.
    semoga tokorame bisa semakin rame customernya dari seluruh penjuru indonesia. Jadi pengen ngintip nih ke tokonya langsung :)

    ReplyDelete
  8. Wahh manteep ini buat peluang bisnis lagi...

    ReplyDelete
  9. Wah, dropship, menarik nih. Kebetulan saya sedang berpikir menambah produk untuk jualan. Sementara daster udah jalan, pengin juga ada selingan biar konsumen gak bosen. Kayaknya perlu juga gabung di Tokorame biar omzet bisa nambah.

    ReplyDelete
  10. Tokorame, insyaallah rame nih aplikasi, soalnya gampang banget yang mo jualan, cukup jadi reseller aja udah tinggal klik join yaa. Dan lebihnya ada mentor buat mendampingi, itu yang aku sukaa dan menarik sekali.

    ReplyDelete
  11. Enak juga ya berjualan online di tokorame. Segalanya dimudahkan, ga perlu sewa tempat dan nyetok barang dll. Malah dibimbing pula dari awal cara berjualan agar laris. Produk2 berkualitas tentunya yang dicari pembeli dan harga juga kompetitif.

    ReplyDelete
  12. Dengan ada tokorame mudah-mudahan jadi jalan untuk banyak reseller dan para pembeli online yang saat ini menjamur, memilih beli via online itu mudah dan menyenangkan

    Semoga ga seperti kasus kemaren yaaa di grabtoko,
    itu memalukan banget sih - mengandalkan situasi pandemi kayak gini, dosaaaa tuh orang!

    ReplyDelete
  13. Cuss langsung ah ke website tokorame, biar bisa memahami bisnis online yang dijalankan. Kalo udah paham jadi kan bisa lebih enjoy menjalankan bisnis di masa pandemi.

    ReplyDelete
  14. kayaknya aku pernah liat review tokorame ini di instagram, dan menarik sekali ya konsepnya

    ReplyDelete
  15. Dropship menarik, nih. Bisa membantu masyarakat yang ingin berjualan online. Dengan modal yang minim

    ReplyDelete
  16. Kalau ada Tokorame gini nggak repot-repot lagi mikirin modal, tempat, produk ya soalnya sudah dipersiapkan semua, keren nih Tokorame

    ReplyDelete
  17. wah ini sangat solutif ya mbak, bisa tetap membantu penjual berdagang.
    krn saat pandemi ini banyak orang yg lbh memilih belanja dari rumah, makanya toko online lebih rame
    bagus klo ada toko rame ini

    ReplyDelete
  18. Jadi Tokorame ini bisa membantu kita berbisnis dengan minim modal karena sistemnya dropship gitu ya? Jadi pengen tau banget deh.

    ReplyDelete
  19. Ini sih paket lengkap bangeettt
    Beneran membantu yg masih newbie di kancah digital market
    ada mentor2nya pulak, keeceeee

    ReplyDelete
  20. Pandemi bukan penghalang buat orang-orang yang kreatif dan inovatif. Selalu ada jalan deh. Bagus nih ada Tokorame, bisa buat wadah bagi pelaku usaha online.

    ReplyDelete
  21. Pandemi ini memang membuat kita melakukan segalanya dengan online termasuk dengan belanja online. Aku baru tau nih tentang Tokorame, jadi pengen cek ah.

    ReplyDelete
  22. Wah, asyik nih ada tokorame, bisnis online jadi lancar jaya ya. Mau ceki-ceki websitenya ah..

    ReplyDelete
  23. Bener banget aku juga ngalamin stres nih sampai gak bisa tidur, tapi Alhamdulillah muali berkurang kadang-kadang aja munculnya. Di masa pandemi banyak yang punya bisnis online namanya juga usaha ya suoaya tetap ngepul dapurnya. Unik banget namanya Tokorame, sesuai dengan namanya mudah-mudahan jadi doa ya jadi rame terus tokonya

    ReplyDelete
  24. Kepoin ah...medsosnya Tokorame... Siapa tahu bisa join..hehe Bisnis online sekarang emang jadi kebutuhan ya..

    ReplyDelete
  25. Masalah uang itu penting banget masa pandemi. Pasti kena dampak ya walau ada yang besar dan kecil. Baru denger ada sistim penjualan kayak gini. Kepo produknya apa aja.

    ReplyDelete
  26. Waa tertarik nih dengan tokorame, apalagi bisa reseller langsung kirim, bisa membuka pintu rezeki lain tanpa harus stock barang, lumayan banget ditengah pandemi ini, mkasih infonya mba😙

    ReplyDelete
  27. Memang berbisnis ini perlu banget ilmu dan wadah yang memfasilitasi.
    Tokorame bisa membantu ke semua hal yang dibutuhkan untuk pebisnis pemula.

    ReplyDelete
  28. Tokorame hebat euy padahal baru muncul di kalangan marketplace
    Tapi semoga memberikan kemajuan ekonomi pelakunya

    ReplyDelete
  29. Kondisi pandemi yang masih belum berakhir emang makin mengkhawatirkan dari segi ekonomi sih Mak. Kalau dari apa yang terjadi di lingkunganku, ada banyak temen yang akhirnya kena layoff dan nggak ngerti harus ngapain lagi untuk langkah berikutnya. Tapi menurutku kondisi ini juga jadi menuntut mereka untuk keluar dari zona nyaman dan banyak yang akhirnya memulai bisnis. Tokorame kayanya bisa bantu untuk support bangun usaha mereka :))

    ReplyDelete
  30. Wah, jadi penasaran. Ini memudahkan kita sekali ya mbk, modal kuota internet aja udah bisa jualan produk di tokorame. Mau ceki ceki ah

    ReplyDelete
  31. Jadi kepo nih, langsung cus ah ceki - ceki tokorame , kebetulan Tian jualan online juga nih teh.

    ReplyDelete
  32. aku baru tau tentang platform ini mba.. sudah pernah coba langsung dan hasilnya oke ya?

    ReplyDelete
  33. Dengan tokorame kita bisa punya fasilitas banyak ya teh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^