Makanan Terbaik untuk Melawan Penuaan

Makan dengan baik untuk panjang umur dan hidup sehat. Slogan tersebut telah melekat dalam benak kita. Tetapi makanan apa yang terbaik untuk membantu kita mencapai tujuan itu? Dalam tulisan ini, terdapat gambaran umum tentang beberapa makanan terbaik untuk melawan penuaan
 
 

Makanan terbaik untuk melawan penuaan yang perlu kamu tahu

Ada makanan tertentu yang lebih bergizi daripada yang lain, dan banyak yang, seperti yang ditunjukkan oleh penelitian, memiliki efek perlindungan terhadap berbagai penyakit bahkan makanan untuk melawan penuaan. Berikut adalah beberapa makanan terbaik untuk melawan penuaan. 

1. Edamame (kedelai)

Edamame, atau kedelai segar, telah menjadi makanan pokok Asia selama beberapa generasi. Edamame juga mendapatkan popularitas di bagian Barat akhir-akhir ini. Kedelai sering dijual dalam kemasan makanan ringan, tetapi juga ditambahkan ke berbagai macam hidangan, mulai dari sup hingga makanan berbahan dasar nasi, meski disajikan setelah dimasak dan dibumbui sendiri.
 
makanan-untuk-melawan-penuaan


Edamame dan tahu kaya akan isoflavon, yang mungkin memiliki khasiat anti kanker.

Kacang kaya akan isoflavon , sejenis fitoestrogen -yaitu. zat mirip estrogen yang diturunkan dari tumbuhan. Isoflavon diketahui memiliki sifat anti inflamasi, antioksidan , antikanker, dan antimikroba.

Dengan demikian, mereka dapat membantu mengatur respons peradangan tubuh, memperlambat penuaan sel , melawan mikroba, serta, dilaporkan, melindungi dari jenis kanker tertentu.  

2. Tahu (dadih kedelai)

Sebagai produk kedelai, ia kaya akan isoflavon dan merupakan sumber protein yang baik , serta mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh kita untuk mensintesis protein. 
 
makanan-untuk-melawan-penuaan

Selain itu, ia juga kaya akan mineral, yang dibutuhkan tubuh kita untuk menjaga gigi dan tulang kita kuat dan sehat, dan untuk memperoleh energi. Tahu merupakan sumber kalsium, zat besi, mangan, selenium, fosfor, magnesium, seng, dan tembaga.

Beberapa spesialis juga menyarankan bahwa makan tahu dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, jadi memasukkannya ke dalam makanan Anda dapat membantu mencegah makan berlebihan.
 

3. Mengonsumsi Wortel

Wortel dapat melindungi dari kerusakan penglihatan terkait usia. Beta-karoten dapat diubah oleh tubuh kita menjadi vitamin A , yang menurut National Institutes of Health (NIH), "terlibat dalam fungsi kekebalan, penglihatan, reproduksi, dan komunikasi seluler." Tubuh kita tidak dapat menghasilkan vitamin A sendiri, jadi harus berasal dari makanan kita. Pigmen ini juga merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel dalam tubuh kita dari kerusakan akibat penuaan akibat radikal bebas. 
 
makanan-untuk-melawan-penuaan
 

4. Kacang Almond 

Almond adalah sumber antioksidan vitamin E yang kaya dan menghasilkan asam lemak esensial dan polifenol. Kacang almond adalah pilihan camilan sehat cerdas untuk nutrisi yang baik secara keseluruhan. Seperti yang terlihat dalam penelitian ini, almond mungkin menjanjikan sebagai makanan untuk dimasukkan sebagai bagian dari diet penuaan yang sehat, terutama untuk wanita pasca menopause. Hasil dari studi percontohan ini menunjukkan bahwa konsumsi almond setiap hari dapat berperan dalam mengurangi keparahan keriput pada wanita pasca menopause.
 
makanan-untuk-melawan-penuaan
 
Siap untuk awet muda secara fisik dan energi?

Jika telah siap untuk menjadi lebih energik dan juga lebih mudah, maka jangan lupa untuk mengonsumsi makanan-makan tersebut. Bahkan dalam mencari bahan tersebut bisa ditemukan di pasar tradisional maupun pasar modern.

Selain makanan jangan lupa untuk selalu imbangi dengan olahraga ringan. Selamat mencoba!

Salam takzim

Post a comment

8 Comments

  1. Wah. Ada tahu sebagai makanan terbaik untuk melawan penuaan. Murah juga ya ternyata anti aging kita sebenarnya. Tapi mesti akan lebih baik jika penyajiannya direbus saja ya ketimbang digoreng.

    ReplyDelete
  2. Saya suka banget edamame dan kacang almond bahkan kacang almond dibuat susu almond. Ternyata memiliki manfaat yang mampu melawan penuaan. Terima kasih atas sharingnya, jadi makin menambah wawasan tentang makanan yang mampu melawan penuaan.

    ReplyDelete
  3. edamame n tahu saya suka. Kacang almond juga suka..tapi mahal..hehehee. Ya sudah, tahu saja, enak, murah, meriah, sehat di badan sehat di kantong

    ReplyDelete
  4. Kacang almond tuh sama dengan kenari apa ya? Enak sih, adanya di coklat atau taburan kue...hehe...Mau cari ah...biar mencegah penuaan...
    Tahu sih emang makanan sehari-hari...

    ReplyDelete
  5. Terima kasih sharingnya tentang makanan yang menghambat penuaan Mbak. Kebetulan yang disebutkan termasuk makanan kesukaan semua dan sering saya konsumsi, kecuali almond yang masih jarang saya makan.

    ReplyDelete
  6. Ternyata tak sulit dan beberapa biasa kita komsumsi makanan untuk melawan penuaan. Murah dan mudah ditemukan.

    ReplyDelete
  7. Melawan penuaan ...senangnya bahasan ini karena relate dengan usiaku kini huhuhu. Aku lagi demen sedia edamame nih, Mbak .Karena ada teman yang suplier..gampang belinya. Pas musim hujan pula, makan edamame mantaap

    ReplyDelete
  8. Untuknya masih ada satu yang termasuk. Tahu. Wkwkwkw... Hanya itu. WKwkkw yang lain lewat. Pantas saya bermutu, muka tua. Wkwkw... Ternyata makannya yang ngak sehat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf, untuk menghindari SPAM, komentarnya dimoderasi dulu, yaa ^~^